Netherlands
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > Sebagus apa bahasa belanda?
Total Views: 3662 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

.i.i. - 20/10/2010 02:02 AM
#41

Quote:
Original Posted By tobilanakkadal
dket2 jakal D


jakal tuh mana gan??? jogja kah??
abaywijaya - 25/10/2010 04:37 PM
#42

Quote:
Original Posted By Hubus
Bagi yang bisa bercakap - cakap bahasa Belanda, berikan testimonial bahasa ini apakah bagus, indah, atau sebagainya disini. karena saya ingin mengetahui sebelum belajar.


kalo menurut ane... bhs belanda ngebingungin... soalnya sering berubah2 pola kalimat.. jadi kesannya ga konsisten

kadang subyeknya di depan kadang harus di tengah kadang malah di paling belakang... gitu juga kata kerjanya..

yg lucu kalo bilangan puluhan (dua puluh ke atas)... bhs indo ato inggris kan nyebut puluhannya dulu... misalnya dua puluh lima (indo), twenty five (ingg)... kalo belanda vifj twintig.. nyebut satuannya dulu baru puluhannya... jadi sering salah nangkep

tp gimanapun penting bgt bisa bhs belanda kl mau tinggal/kerja di belanda.. soalnya walopun orang2nya pd bisa bhs inggris tp semua iklan, pengumuman, formulir pake bhs belanda semua
DiamondHeart - 26/10/2010 11:19 PM
#43

gw mau jual buku berbahasa belanda peninggalan kakek-nenek-dan papaku. Ini linknya > https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5689917 syapatau bisa semakin bikin mahir berbahasa belanda \)
Marv3L - 02/11/2010 02:49 PM
#44

ane pengen banget malah fasih bhs Belanda..

diajarin oma..
oma ane lncar gan.. soalnya dlu kan dijajah... D

jadi inget wktu kecil dlu,,ada kata² trtentu yg oma ane bilang pke bhs Belanda,,lama² ngerti dikit².. hehe.. kyk verboden,,smakelijk eten dll..

smpe skrng sih masih gitu² aja kmampuan bhs Belandanya.. malu
.111. - 02/11/2010 05:53 PM
#45

wah maap gan... ane gk bisa bahasa belanda.. malus
Phyno - 05/11/2010 11:39 PM
#46

Quote:
Original Posted By honeybeehutch
hehehe ane sih uda belajar bahasa belanda di indo staun sebelum berangkat ke belanda, n di belanda sempet les bahsa belanda lagi tp masi tetep aja bingung confused:
cuman, menurut ane si klo bagus enggaknya si bahasa belanda termasuk bahasa yang bagus, kata guru bahasa belanda ane di belanda, bahasa belanda salah satu bahasa tua. Apalagi kalo tahu bahasa lama katanya si bahasanya indah walopun kedengaran kasar karena huruf "g" nya itu. Masalahnya anak muda Belanda jaman sekarang uda berubah bahasanya katanya, terus mereka juga suka salah grammar, padahal orang Belanda. gitu sih gan yang ane tau

Salam kenal gan
bener tuh, huruf "g" emg agak jorok...
Phyno - 05/11/2010 11:43 PM
#47
Komunitas Bahasa Belanda
Quote:
Original Posted By Marv3L
ane pengen banget malah fasih bhs Belanda..

diajarin oma..
oma ane lncar gan.. soalnya dlu kan dijajah... D

jadi inget wktu kecil dlu,,ada kata² trtentu yg oma ane bilang pke bhs Belanda,,lama² ngerti dikit².. hehe.. kyk verboden,,smakelijk eten dll..

smpe skrng sih masih gitu² aja kmampuan bhs Belandanya.. malu


Gabung aja d komunitas bahasa belanda yg ane bikin d FB
" >target="_blank"http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=168491956511930&id=100000053649466&no tif_t=like#!/group.php?gid=332993492746shakehand2
Phyno - 05/11/2010 11:46 PM
#48

Quote:
Original Posted By sch4t
Ik spreek een beetje Nederlands en ik vind dat Nederlands is een moeilijke taal.Sebagus apa bahasa belanda?


Ik ook
Waarom jij leren Nederlands?
Phyno - 05/11/2010 11:47 PM
#49

Quote:
Original Posted By Kakikakekkukaku
Kan iemand mij info over de vrijheid in het Nederlands?
Masi rusak grammar ane gan


Dsini banyak ane posting link2 tentang bahasa belanda
http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=168491956511930&id=100000053649466¬if_t=like#!/gr oup.php?gid=332993492746
Phyno - 05/11/2010 11:50 PM
#50
Komunitas Bahasa Belanda
gurundunia - 05/12/2010 06:01 AM
#51

sial... ternyata bhs Belanda juga ada gendernya yagh...

jadi kenapa mesti belajar bhs Belanda gan? Warum nicht Deutsch?
sukimehXmerch - 15/12/2010 07:55 PM
#52

kaya bahasa Jerman gan hehe, tapi kosakatanya jga ada yang diserap oleh bahasa Indonesia
CumGor23 - 21/02/2011 03:36 AM
#53

kalo menurut ane sih mendingan belajar bhs jerman drpd belanda..soalnya jerman lebih bahasa global..klo jerman paling mentok di pake di belanda doank sama sebagian belgia...

tapi berhubung ane kuliah di blanda jadi mau ga mau hrs bljr bhs blanda..hehehe...ga ada ruginya sama sekali...

oh iya saran aja nih, klo mau beli kamus percakapan, mendingan beli yang dari b.inggris ke belanda..jangan indonesia ke blnada..soalnya grammar indo sama belanda beda banget..jadi susah..hhehehe....iloveindonesia
epewaksa - 02/03/2011 12:41 AM
#54

ane baru bisa
"Ik Ben Imem" doang gan D

baru belajar nih hehe
lebih susah2 dikit ternyata ya gan dibanding bahasa inggris
ailovyu - 03/03/2011 01:53 PM
#55

ajarin aq bhs blanda donk
sweetea.holic - 03/03/2011 07:29 PM
#56

Quote:
Original Posted By CumGor23
kalo menurut ane sih mendingan belajar bhs jerman drpd belanda..soalnya jerman lebih bahasa global..klo jerman paling mentok di pake di belanda doank sama sebagian belgia...

tapi berhubung ane kuliah di blanda jadi mau ga mau hrs bljr bhs blanda..hehehe...ga ada ruginya sama sekali...

oh iya saran aja nih, klo mau beli kamus percakapan, mendingan beli yang dari b.inggris ke belanda..jangan indonesia ke blnada..soalnya grammar indo sama belanda beda banget..jadi susah..hhehehe....iloveindonesia


Bisa sekalian jg ya gan ngelancarin english \)

Sama2 susah bahasa jerman sm belanda..
Terus pengucapannya jg agak sulit, malah takut artinya beda nohope:Sebagus apa bahasa belanda?
yquinn - 05/03/2011 05:29 AM
#57

gimana ya caranya pindah ke belanda ... saya pengen banget nih pindah sana
ilhamdoank - 14/03/2011 03:08 AM
#58

Aku baru 2 minggu tinggal di belanda.
dan kayanya yg paling susah dari bahasa belanda (walopun aku ga bisa), dan merupakan ciri khasnya, adalah suara sengaunya.
hal ini pula yg mereka gunakan pada masa perang untuk ngetes apakah sesorang itu tentara jerman ato belanda.
secara umum ada beberapa kata2 yg sama ma basindo seperti, KORTING, n GRATIS, yg notabenenya adalah kata2 favorit kita ngakak
tapi yg paling pnting, untuk hidup di belanda, tidak perlu bisa bahasa belanda, karena hampir semua orang di sini bisa bahasa inggris :2thumbup
aminef - 19/03/2011 05:06 AM
#59

Quote:
Original Posted By ilhamdoank
Aku baru 2 minggu tinggal di belanda.
dan kayanya yg paling susah dari bahasa belanda (walopun aku ga bisa), dan merupakan ciri khasnya, adalah suara sengaunya.
hal ini pula yg mereka gunakan pada masa perang untuk ngetes apakah sesorang itu tentara jerman ato belanda.
secara umum ada beberapa kata2 yg sama ma basindo seperti, KORTING, n GRATIS, yg notabenenya adalah kata2 favorit kita ngakak
tapi yg paling pnting, untuk hidup di belanda, tidak perlu bisa bahasa belanda, karena hampir semua orang di sini bisa bahasa inggris :2thumbup


stuju gan :thumbup
tp menurut ane bahasa belanda susah (ga segampang yg ane bayangkan D )
tp sekarang udah bs dikit2 sih
Chocomocca - 21/03/2011 06:15 AM
#60

gw cadel kira2 bakal susah ga ya belajar bahasa belanda?
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > Sebagus apa bahasa belanda?