Netherlands
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > merantau ke amsterdam
Total Views: 12631 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 18 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

mynicehand - 05/07/2010 09:14 PM
#1
merantau ke amsterdam
gan, ane rencananya mau ke Amsterdam , awalnya mau kuliah dsana tapi karena program bachelor disana lumayan mahal dan butuh uang jaminan yg mahal bgt..
makanya ane ubah strategi pengen ngumpulin modal dulu sekitar 2-3 tahun .karena modalnya cuma pas buat ksana aja..

kan sodara ane 2orang ada yg kerja dsana , (gelap).
tp dia kayanya makmur sejahtera aja tuh gan..
kalo dia bisa kenapa ane gag??!!
masalahnya kayanya sodara ane ga bisa diharapkan bantuannya..
jadi ane mau belajar survival ni gan..
ane jg lagi baja novel negeri van oranje nih , atas saran kaskuser..
thx buat yg ngshare cerita2 nya disini..
shakehand

sejauh ini ane baru buat paspor dulu gan, nanti kalo udah bener2 siap ane berangkat..lagian ane jg msh muda gan.. jadi ga terburu2 , dan meminta saran dari sesepuh2 region NL... shakehand2

saran2 dan cerita2 agan2 semua , ane akan pajang di depan , untuk info yg mau sama2 maju kesana, kalo bisa berbagi info , atau berangkat bareng malus
dengan saling tolong menolong maka hidup akan terasa lebih indah..
keep posting in here gann...... :matabelo

Spoiler for comment

Quote:
Original Posted By gio32
susah bro..kl mau kerja gelap disana..paling di resto doang...bule2 ga mau pake gelap...yg make paling malaysia, cina, indonesia...terus gaji diteken abis..kerja nya berat...


Quote:
Original Posted By irwannfauzan
di summer gan, banyak org yg cari orang buat kerja (gelap) soalnya banyak pekerja yg holiday nohope:
gajinya mentah ga di potong pajak D oke gak tuh gan? \)


Quote:
Original Posted By irwannfauzan
Tergantung umur jg sih gan, kalo misalkan ente di atas 20, perjam nya bisa di atas 7 euro(kotor) gak di potong pajak. Dan tergantung jg sehari kerja brp jam. \)
Emg nya ente mau kesini gan? Dalam rangka apa kalo ogut bole tau? malu:merantau ke amsterdam


Quote:
Original Posted By Vanezcha
Kerja di belanda kalo kerja putih sering disusahin minta ijinnya. Kalo kerja hitam gampang tp kalo ketangkep/ketahuan, u harus pulang balik ke indo saat itu juga. A la minuut!!

Kok ada yg ngajuin mending di utrecht?!? Justru mending di amsterdam kota turis, jadi kalo bhs belanda agan2 gak bagus atau mau pakai bhs inggris, mereka maklum! Byk pekerja di kota amsterdam yg turis dan ga bisa bhs belanda. Kalo di utrecht rata2 pada butuh org yg bisa bhs belanda. Ane bilang gini krn ane tinggal di utrecht



Quote:
Original Posted By erwiensamantha
Modal keahli-an itu gak harus gelar berderet-deret S1, S2, S3 dbs itu cuman sekedar nilai tambah biasa saja. Yang lebih penting itu TEKAD dan Kemanuan yang kuat (NEKAT , tapi bukan seperti tingkah supporter bonek) untuk mengejar MIMPI yang ingin di ujudkan secara NYATA.

Kebanyakan peluang orang pinter secara ilmu kalah sama orang yang NEKAT tadi itu.


Quote:
Original Posted By nieznisa
wew kerja gelap ya???

emang mo kerja apa dulu? ntar kesininya pake visa apa?
mendingan jangan deh.. malu2in Indonesia nohope:

pake yang legal aja.. Tapi lo harus bisa bahasa belanda minimal sedikit2 lah...

Gaji disini menggiurkan genit:
3-4x lipat gaji indo lah... tergantung kerjaannya.
sebagai gambaran, gw dulu parttime jadi kinderoppas gaji perjam 8 euro atau 150 ribuanlah dan biasanya dulu gw kerja 5 jam per hari. elu itung ndiri lah..

biaya hidup sebenernya sama kalo urusan makanan kalo masak sendiri.. harga susu 1L yang cair malah murahan di belanda...
yang mahal harga kamar sama kalo lu beli makanan jadi n tiket kereta kalo ke luar kota... sekali pp bisa setara dengan biaya makan sebulan \( padahal jarak tuh kota paling kek jakarta - cilacap..


Quote:
Original Posted By hantu putih
kakak ane berhasil tuh di belanda,, meski cuma tamatan sma doank di indo...
die dah dapet rumah ,kerja dah vasteban,,, ( alias dah tetep seumur idup ),
ane barut au dari cerita kakak ane,, modalnye musti berani nanya ama si meneer nye,, ( alias boss tempat kerja nye )..

dulu dtg kebelanda juga ga bisa bahasa belanda,,, terus sekolah bahasa di sono selama 2 thn,,,,, nah selama sekolah bahasa gitu die belom bisa gawe resmi,,,
die kerja2 gelap dulu,, untuk punya duit kebutuhan hari2,,,
setelah kelar sekolah bahasanye die lamar2 kerja ke asen biro di belanda sono...
nah klo dah sekolah bahasa gitu,,, & dah kelar sekolah bhs nye,,, bisa lamar2 gan and dicariin ama pemerintah nye..

di saat die kerja dah 3 thn belom naik2 pangkat... kakak ane nekat lo tiap hari die tanya sama menner bos nye,,, die bilang kok udah kerja lama tapi belom jadi kerja tetep. juga,,,

akhir nya tuh mener bosen di tanyain mulu,,, nah di buka buku nya,,, dan diliat kondite kerja kakak ane,, tuh selama 3 thn,,,
terus ga lama di panggil deh tuh kakak ane,,, di bilangin klo kakak ane nanti musti isi formulir,,,, lah dah bingung nih si kakak die kira bakal di pecattt..
auwww ga atu nya di kasih selamat die diangkat jadi pekerja tetep,,,, ...

nah sesudah itu gaji naik, semua fasilitas jadi lumayan ,bahkan dapet rumah tinggal,,,, yg dibayar ama perusahaan,,,,
sumpe enak gan klo dah jadi pekerja tetep klo kerja di belanda,,, dapet rumah ,disekolahin terus asal mau aje,, & gratis lagi....
kakak ane sekolah lagi di bagian perindustrian,,,, untuk naik jabatan lagi..
( kerja di Mora, ,si kakak ) ,

dari situ kakak ane bilang,, klo ama belanda musti berani tanya,, klo ga berani sampe kapan jg tetep aje jadi pegawai ga tetep,,
temen kaka ane katanye yg kerja lebih lama ,,masih aje jadi begawai ga tetep.. alias yg suatu waktu bisa di tendang klo ga di perpanjang kontrak nye.....

kakak ane tinggal ditilburg,, daerah indsutrinye belanda,,,
wah katanye banyakkkk gan pabrik disana,,,asal mau aje,,,
cuma ya itu musti ada yg jamin klo dtg belanda,, terus kerja sekolah dulu 2 thn baru deh kerja putih,,,,





new update .. kejadian 10 - januari - 2011

Quote:
Original Posted By mynicehand
halo , ane ada ko disini , abis pada pergi ni penghuni ni thread berdukas

btw tadi ane abis dari embassy belanda gan malu

ceritanya gini gan , ada tetangga ane yang mau bantuin ane buat ksana , sebut saja si tante , dia itu anak angkat dari menir di belanda yg sering ke indonesia. dan ane di izinin tinggal di tempat opanya dan dikasih kerja di perusahaan anaknya .. ane ma seneng bener kalo emang kaya gitu ..
terus ane minta tolong bisa bantu ane apa ga buat urus visanya , kata dia bisa sponsornya opanya itu yg dibelanda dia juga mau ksana rencanya . jd bisa bareng ane dan ngurus bareng .. awalnya dia nyaranin buat ngurus sendiri ..
terus setelah bla bla bla , dia bilang duit ma belakangan setelah visa dan semua jadi alias mau brangkat ..
nah ane ma udah oke aja karena mau diurusin..
next ane disuru ngisi form dan ngumpulin berkas .
terus dikasi dia, pas ane tanya kapan wawancara , kata dia ini diurusin temen tante jadi ga perlu wawancara .. emang ada ya kaya gitu gan?ane udah mulai curiga disini ..
setau ane ngurus visa mesti tetep wawancara sendiri karena visa kunjungan ..
then , ane disuru ketemu ma dia di embassy dikenalin sama koleganya itu (sebut aja mas ari, keliatan masih muda dan penipu) yg katanya orang imigrasi yg biasa ngurus visa dan ngurusin orang asing :hoax . dan ane disuru bawa euro (duit ditabungan ane disuru pindahin jadi euro semua) tapi ga ane lakuin gan karena ane ga pernah denger kita harus nunjukin duit cash ke embassy cd dia mau nipu apa gimana aneh2 aja..
alesannya biar diurusinnya cepet , kita harus nunjukin bukti keuangan kita kuat cd (lalu ngapain ada sponsor kalo kaya gitu najis).. cepet terus duit gw lenyap gitu D (dikira gw orang kampung yg mau jadi tki ilegal? marah)

terus dia mengeluarkan amplop yg katanya sebesar 150jt buat ngurus visa dia dan adenya.terus dia juga ngeluarin paspornya . ane si nyengir aja gan (dalem hati ni si mba2 yg gampang di tipu , apa mereka berdua yg sekokongkol mau tipu ane gila: )
kaya duit daon aja itu maen kasih aja , walaupun kenal sedekat apa juga kalo duit sebanyak itu ma urusan nya lain .. mau dikasih jaminan kertas model apa juga gw ogah dah.. berbusa:
ane si bodo amat dia jadi berangkat apa gimana terus ane ga jadi ke belanda lewat bantuan dia dan opanya , yg penting ane ga ketipu dan dapet pelajaran D cool:

jangan mentang2 ane masih muda terus ane gampang dibodohin buat masalah ginian , kaya link cuma dia aja dan butuh banget bantuannya fuck: ..

terus ane bilang aja , wah kayanya saya lebih tertarik untuk ngurus sendiri , biar kita bisa belajar sendiri kalo ntar ngurus lagi (lagian emang ane rasa gampang ngurus ni visa ,si tantenya aja alesan biar cepet apa gimana dan instan emang ada apa cara kaya gitu ? bingung: )
dan ane ma nyokap ane tinggalin dah tu orang berdua , ga tau kelanjutannya , nyampe rumah mama ane telpon tuh tante langsung di reject ,,hahaha
ane si ga ada maksud suuzan , tapi kita mesti kudu ati2 ma siapa juga , awalnya emang ane tenang mau diurusin dan kata dia duit belakangan , tp pas tadi minta duit diawal ane udah yakin aja ini 100% hoax .. tapi nanti ni cerita bakalan ane update .. ane masih mantau lagi ni perkembangan nya gimana , apa ane tetep diurusin dalem hal sponsor apa ga , apa dia jadi pergi apa cuma hoax doang.. D



pesan TS : lebih baik kita ngurus sendiri dan cari yg legal selama kita bisa..
dan jangan mudah percaya sama yang baik banget , karena biasanya orang yang awalnya baik pasti ada maunya , apalagi itu orang yang baru kita kenal ..
ane yakin jalan itu banyak , asal kita mau berdoa dan berusaha dalam mencarinya... cool:



kalo ada yg mau kasih saran ane terima banget , buat saran terbaik ane kasih cendol segar :toast
tukutz - 07/07/2010 01:57 PM
#2

gak tau ane gan !!!!

ane tinggal di indonesia,,wkwkwkwkw hammer
mynicehand - 07/07/2010 05:53 PM
#3

oke deh gannnilovekaskus
ahasveros - 13/07/2010 02:20 PM
#4

ane bantu sundul Gan...
belom ada yg jawab...
ane juga bercita2 mau ke Belanda... semoga terwujud, doain Gan...
26402026 - 15/07/2010 07:43 PM
#5

mau kerja sebagai apa di sini? terus mau kerja terang atau gelap?
mynicehand - 16/07/2010 05:48 PM
#6

Quote:
Original Posted By 26402026
mau kerja sebagai apa di sini? terus mau kerja terang atau gelap?


kerja apa aja gan..
kayanya gelap deh..
kasih tau dong gan , keuntungan ma keburukannya.. ilovekaskus thanks
Clusterz - 17/07/2010 12:33 AM
#7

gan ane juga mau kalo ada yang nawarin kesempatan.
dana bisa di kumpulin lah demi penghidupan yang (mudah-mudahan) bisa lebih baik.
kalo ada ane bersedia kerja sosial gan..

agan-agan yang udah berhasil di luar boleh email ane gan di
[email]bernard@ozora-homecare.com[/email] :request
komkom.icha - 18/07/2010 09:43 AM
#8

ane juga pengen bgt kerja di Belanda gan
ahasveros - 22/07/2010 01:22 AM
#9

Quote:
Original Posted By 26402026
mau kerja sebagai apa di sini? terus mau kerja terang atau gelap?


yang terang aja Gan, kalo gelap mending ane ngungsi ke hutan rimba Sumatera, kalo ga Amazon... ngakaks
bisa diinfoin Gan... [email]padisme@yahoo.co.id[/email]
onlinebeauty - 22/07/2010 01:33 PM
#10

kerja di amsterdam mah rame bgt gan..banyak orang dr sana sini...klo mau cari kerja lebih enak di tmpat2 ujung, kyk eindhoven, utrect, dll... byk pendatang baru gan di amsterdam... apalg dr kulit item... hiii.... takut

yg ada dapetnya kerja di RLD gan ngakak ngakak
mynicehand - 22/07/2010 04:32 PM
#11

Quote:
Original Posted By onlinebeauty
kerja di amsterdam mah rame bgt gan..banyak orang dr sana sini...klo mau cari kerja lebih enak di tmpat2 ujung, kyk eindhoven, utrect, dll... byk pendatang baru gan di amsterdam... apalg dr kulit item... hiii.... takut

yg ada dapetnya kerja di RLD gan ngakak ngakak


wakakakak bisa aja ni sis..
RLD enak bgt gan skalian cuci mata dsana..
haha
emang pernah disana sis?
ga jadi deh kalo gtu.. iloveindonesia
onlinebeauty - 22/07/2010 11:11 PM
#12

Quote:
Original Posted By mynicehand
wakakakak bisa aja ni sis..
RLD enak bgt gan skalian cuci mata dsana..
haha
emang pernah disana sis?
ga jadi deh kalo gtu.. iloveindonesia


iya aku pernah tinggal di sana... hahahhaa.... rame bgt dah..mendingan di tempat pedalaman aja..tetep maju kok... bedanya gak rame aja gitu...

yo0o0iii bening2 bo di situ hahahahaa....
:thumbup
ahasveros - 23/07/2010 05:18 PM
#13

Quote:
Original Posted By onlinebeauty
kerja di amsterdam mah rame bgt gan..banyak orang dr sana sini...klo mau cari kerja lebih enak di tmpat2 ujung, kyk eindhoven, utrect, dll... byk pendatang baru gan di amsterdam... apalg dr kulit item... hiii.... takut

yg ada dapetnya kerja di RLD gan ngakak ngakak


kalo ane pnya kenalan di Belanda sbnernya bsa lbh enak...
ngmg2, RLD apaan Gan? bingung
mynicehand - 23/07/2010 11:18 PM
#14

Quote:
Original Posted By onlinebeauty
iya aku pernah tinggal di sana... hahahhaa.... rame bgt dah..mendingan di tempat pedalaman aja..tetep maju kok... bedanya gak rame aja gitu...

yo0o0iii bening2 bo di situ hahahahaa....
:thumbup


sis ngapain emg ke amstrdam?

kerjaan banyak ya dsana?

waaaahh beningnya mah bonus aja deeehh..heheiloveindonesiakiss
gio32 - 24/07/2010 11:33 AM
#15

susah bro..kl mau kerja gelap disana..paling di resto doang...bule2 ga mau pake gelap...yg make paling malaysia, cina, indonesia...terus gaji diteken abis..kerja nya berat...
onlinebeauty - 27/07/2010 08:45 PM
#16

Quote:
Original Posted By ahasveros
kalo ane pnya kenalan di Belanda sbnernya bsa lbh enak...
ngmg2, RLD apaan Gan? bingung


RLD itu Red Light Distric gan... liat aja di oom google coba malu
iya klo ada kenalan lbh enak, tp klopun ga ada ya gapapa juga...namanya juga pgen maju ya gan? malu

Quote:
Original Posted By mynicehand
sis ngapain emg ke amstrdam?

kerjaan banyak ya dsana?

waaaahh beningnya mah bonus aja deeehh..heheiloveindonesiakiss


ane cm jalan2 aja...ane tinggal di eindhoven gan wktu tahun lalu..
kerjaan susah gan huhuhuhuhu....hrs kursus sana sini dlu bru bisa deh..
malu
batis.kiwa - 28/07/2010 05:52 AM
#17

kalo jual diri kira2 laku gak ya? malu:
mynicehand - 28/07/2010 08:26 PM
#18

Quote:
Original Posted By onlinebeauty


RLD itu Red Light Distric gan... liat aja di oom google coba malu
iya klo ada kenalan lbh enak, tp klopun ga ada ya gapapa juga...namanya juga pgen maju ya gan? malu



ane cm jalan2 aja...ane tinggal di eindhoven gan wktu tahun lalu..
kerjaan susah gan huhuhuhuhu....hrs kursus sana sini dlu bru bisa deh..
malu

oh gtu sis, okelah..
Mending ane bangkit dulu dinegara sendiri mulai dari nol. Setelah itu baru melebarkan sayap.
malu
anyway thanks infonya.
Sodara ane ada dsana gawe cuma jd jongos gelap sis malu, tp gajinya ko kaya manajer dimari ya. Ampun. cd
ane pikir bs ngumpulin modal dr situ.hehe merantau ke amsterdam
mynicehand - 28/07/2010 08:27 PM
#19

Quote:
Original Posted By batis.kiwa
kalo jual diri kira2 laku gak ya? malu:

laku gan kalo mau diotopsi dulu bagian mana yg mw dijual. ngakakmerantau ke amsterdam
ands - 29/07/2010 04:56 PM
#20

ternyata RLD itu...sejenis Gang DOLLY di surabaya ya... ngakak
Page 1 of 18 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Netherlands > merantau ke amsterdam