Forex
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Forex/Option/Saham dan Derivatifnya > Forex > Article Writing Competition ~ InstaForex-KASKUS
Total Views: 41428 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

wqee - 08/07/2010 07:59 PM
#41

reserved tempat samil mempelajari iloveindonesia
SuperLamhot - 08/07/2010 08:31 PM
#42

Mesen tempat dulu gan. Siapa tau bisa menang, paling tidak ya, berpartisipasi, Mohon Bimbingan nya.

ilovekaskus
dj_hetick - 09/07/2010 06:20 AM
#43

Quote:
Original Posted By liangkubur
@bang template
pemenangnya nanti kalo bisa yg nulis artikel ttg kejamnya forex p
soalnya udah banyak yg nulis ttg how to trade forex D


Hahaa..gue tulis "siap ludes" aja dah banyak yg jiper, ntar klo gue tulis semua baik-buruk tentang perdagangan berjangka...pada mundur semua ntar yg pada baru masuk atau mau masuk.

Quote:
Original Posted By dj_hetick
Kan udah lumayan banyak artikel2 tentang Forex Trading yg di post di kaskus juga sebelumnya, kenapa yg kaya gitu ga dimasukin juga. Tuh kan artikel sudah jadi, dan banyak yg bagus kok... Gue juga banyak belajar dari baca artikel di kaskus sejak dulu.

Quote:
Original Posted By liangkubur
kalo ngubek2 di kaskus, ada yg udah masuk archive berbusa:

ini saatnya om hetick ngasih wejangan lagi malu:


Adun om Momod... bab 2, bab 3, dst aja masih belum kelar gue tulis... masih belum ada waktu dan tenaga Om buat nulis artikel.. D

Maaf @TS template, artikel gue silahkan langsung ke thread aja, terlalu panjang klo ditulis ulang disini.. [belon yg bab2 laen].

=1st Lesson: FOREX Trading for Investor=

fm:
bsodead - 09/07/2010 10:01 AM
#44

wah boleh juga nieh,,,, bentar mikirin ide dolo....
eyespoyus - 09/07/2010 10:32 AM
#45

ijin mantau aja gan MIMIN.. belum pernah main forex jadi ga tahu harus nulis paan... malu
Gilangkaskuser - 09/07/2010 10:55 AM
#46

wah lagi ada Kompetisi nih min thumbup:
tephen2 - 09/07/2010 12:16 PM
#47

Reserved tempat dulu shakehand

itu pendapat kita tentang forex / yg udh main di instaforex?
agoenx85 - 09/07/2010 12:49 PM
#48
Pemula Forex :D
ikut trend atau ikut signal?


Saya dulu pernah main forex iseng2 D cuma ngerti sell n buy aja malu: maklum newbie hehe..


Nah, pas transaksi kita di hadapkan pada pilihan untuk sell/buy bingungs
Ada yang bilang ikuti trend ajah, kalo trend nya sell ya ikut, begitu sebaliknya. Ada juga yang bilang ikuti signal atau informasi yang ada di pasaran (fundamental kalo ga salah Peace: ). Nah yang jadi masalah, kita harus ikut yang mana? tambah bingungs aja hehe..


Intinya main forek harus bisa ngambil momentum yang tepat supaya trade kita "goal".. tinggal pilih, ikut Trend atau Signal shakehand


Terima kasih
-agoenx85- (Newbie Forex Peace: )
maulpapameia - 09/07/2010 03:02 PM
#49
Berbagi Pengalaman Singkat
Berawal dari keinginan untuk mencari sumber penghasilan setelah cabut dari kantor, akhirnya membawa saya untuk mulai mempertimbangkan berbagai alternatif.
Mulai dari online store sampai agrobisnis, kemudian saya memutuskan untuk mencoba peruntungan di agrobisnis yang ternyata walaupun sudah mulai bergerak dan menggeliat tapi periode tanam hingga panen yang lama menimbulkan banyaknya kegiatan menunggu yang sebenarnya sangat tidak saya sukai ... yang kemudian membawa saya (lagi..) mencari aktifitas lain yang bisa memberi sebutir beras selagi nunggu saat panen tiba.
Setelah menimbang2 gak karuan akhirnya saya tertarik untuk coba2 di Forex Online... ya benar!! COBA - COBA!!!
Kenapa Forex Online?
... karena bisa dilakukan kapan aja seharian... semalaman ... bahkan sembari nonton liga champions di rcti.:2thumbup
... karena gak perlu pergi kemana2, namanya juga online sehingga gak perlu bermacet2 ria. maho
... karena gak perlu berpakaian rapi, kalo perlu cuma bercawat juga gak papa, gak mandi juga gak papa, paling bini yang berisik, karena yang dihadapi cuma komputer atau laptop dengan koneksi internet yang juga gak perlu yang ngebut.
... karena menjanjikan keuntungan yang luar biasa besar (...katanya sih, saya sendiri belum pernah ngalamin...).
... karena modal yang kecil... ya benar modal kecil!!! sebagai perbandingan... untuk membangun peternakan udang skala kecil sebagaimana yang sudah saya lakukan, paling tidak saya sudah menghabiskan 20an juta, termasuk 2x gagal panen. Sementara di forex online, banyak perusahaan yang menawarkan registrasi gratis bahkan ada yang menawarkan modal awal $5... lumayan kan?!

Nah itu sisi bagusnya, sementara sisi buruknya...???
Karena saya masih awam di dunia forex2-an, awalnya juga punya banyak keraguan yang muncul dalam pertanyaan2 seperti... halal kah?... legalkah?... termasuk judi kah? dan juga sempat terdengar cerita orang2 yang mengalami kerugian luar biasa akibat 'main forex' yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat.
Nah saya mencoba cari2 dan mudah2an bisa menjawab pertanyaan diatas..

... legalkah?
katanya aturan ini jadi dasar hukum perdagangan forex (kalau salah mohon dikoreksi...)
UU no 32 Th 1997
PP No 10 tgl 27 Januari 1999
Keppres No 12 tgl 27 Januari 1999
SK Kepala Bappebti
Aturan & Regulasi BBJ dan KBI

... halalkah?
Nah ini ada fatwanya... (kalau tidak akurat mohon dikoreksi...)
FATWA MUI TENTANG PERDAGANGAN VALAS

Fatwa Dewan Syari'ah Nasional Majelis Ulama Indonesia no: 28/DSN-MUI/III/2002, tentang Jual Beli Mata Uang (Al-Sharf).

MENIMBANG :
1. Bahwa dalam sejumlah kegiatan untuk memenuhi berbagai keperluan, seringkali diperlukan transaksi jual-beli mata uang (al-sharf), baik antar mata uang sejenis maupun antar mata uang berlainan jenis.
2. Bahwa dalam 'urf tijari (tradisi perdagangan) transaksi jual beli mata uang dikenal beberapa bentuk transaksi yang status hukumnya dalam pandang ajaran Islam berbeda antara satu bentuk dengan bentuk lain.
3. Bahwa agar kegiatan transaksi tersebut dilakukan sesuai dengan ajaran Islam, DSN memandang perlu menetapkan fatwa tentang al-Sharf untuk dijadikan pedoman


MENGINGAT :
• "Firman Allah, QS. Al-Baqarah[2]:275: "...Dan Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba..."
• "Hadis nabi riwayat al-Baihaqi dan Ibnu Majah dari Abu Sa'id al-Khudri : Rasulullah SAW bersabda, 'Sesungguhnya jual beli itu hanya boleh dilakukan atas dasar kerelaan (antara kedua belah pihak)' (HR. al-baihaqi dan Ibnu Majah, dan dinilai shahih oleh Ibnu Hibban).
• "Hadis Nabi Riwayat Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa'i, dan Ibn Majah, dengan teks Muslim dari 'Ubadah bin Shamit, Nabi s.a.w bersabda: "(Juallah) emas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum , sya'ir dengan sya'ir, kurma dengan kurma, dan garam dengan garam (denga syarat harus) sama dan sejenis serta secara tunai. Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu jika dilakukan secara tunai."
• "Hadis Nabi riwayat Muslim, Tirmidzi, Nasa'i, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad, dari Umar bin Khattab, Nabi s.a.w bersabda: "(Jual-beli) emas dengan perak adalah riba kecuali (dilakukan) secara tunai."
• "Hadis Nabi riwayat Muslim dari Abu Sa'id al-Khudri, Nabi s.a.w bersabda: Janganlah kamu menjual emas dengan emas kecuali sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagian atas sebagian yang lain; janganlah menjual perak dengan perak kecuali sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagaian atas sebagian yang lain; dan janganlah menjual emas dan perak tersebut yang tidak tunai dengan yang tunai.
• "Hadis Nabi riwayat Muslim dari Bara' bin 'Azib dan Zaid bin A rqam : Rasulullah saw melarang menjual perak dengan emas secara piutang (tidak tunai).
• "Hadis Nabi riwayat Tirmidzi dari Amr bin Auf : Perjanjian dapat dilakukan di antara kaum muslimin, kecuali perjanjian yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram; dan kaum muslimin terikat dengan syarat-syarat mereka kecuali syarat yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram."

MEMPERHATIKAN :
1. Surat dari pimpinah Unit Usaha Syariah Bank BNI no. UUS/2/878
2. Pendapat peserta Rapat Pleno Dewan Syari'ah Nasional pada Hari Kamis, tanggal 14 Muharram 1423H/ 28 Maret 2002.

MEMUTUSKAN
Dewan Syari'ah Nasional Menetapkan : FATWA TENTANG JUAL BELI MATA UANG (AL-SHARF).

Pertama : Ketentuan Umum

Transaksi jual beli mata uang pada prinsipnya boleh dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Tidak untuk spekulasi (untung-untungan).
2. Ada kebutuhan transaks atau untuk berjaga-jaga (simpanan).
3. Apabila transaksi dilakukan terhadap mata uang sejenis maka nilainya harus sama dan secara tunai (at-taqabudh).
4. Apabila berlainan jenis maka harus dilakukan dengan nilai tukar (kurs) yang berlaku pada saat transaksi dan secara tunai.

Kedua : Jenis-jenis transaksi Valuta Asing

1. Transaksi SPOT, yaitu transaksi pembelian dan penjualan valuta asing untuk penyerahan pada saat itu (over the counter) atau penyelesaiannya paling lambat dalam jangka waktu dua hari. Hukumnya adalah boleh, karena dianggap tunai, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai proses penyelesaian yang tidak bisa dihindari dan merupakan transaksi internasional.
2. Transaksi FORWARD, yaitu transaksi pem belian dan penjualan valas yang nilainya ditetapkan pada saat sekarang dan diberlakukan untuk waktu yang akan datang, antara 2x24 jam sampai dengan satu tahun. Hukumnya adalah haram, karena harga yang digunakan adalah harga yang diperjanjikan (muwa'adah) dan penyerahannya dilakukan di kemudian hari, padahal harga pada waktu penyerahan tersebut belum tentu sama dengan nilai yang disepakati, kecuali dilakukan dalam bentuk forward agreement untuk kebutuhan yang tidak dapat dihindari (lil hajah).
3. Transaksi SWAP yaitu suatu kontrak pembelian atau penjualan valas dengan harga spot yang dikombinasikan dengan pembelian antara penjualan valas yang sama dengan harga forward. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi).
4. Transaksi OPTION yaitu kontrak untuk memperoleh hak dalam rangka membeli atau hak untuk menjual yang tidak harus dilakukan atas sejumlah unit valuta asing pada harga dan jangka waktu atau tanggal akhir tertentu. Hukumnya haram, karena mengandung unusru maisir (spekulasi).

Ketiga : Fatwa ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan, akan diubah dan disempurnakan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : Jakarta

Tanggal : 14 Muharram 1423 H / 28 Maret 2002 M

DEWAN SYARI'AH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA

...termasuk judikah?
menurut saya pribadi, suatu aktifitas dianggap judi apabila kita mempertaruhkan sesuatu pada suatu posisi yang kita ambil disaat ini dan berharap posisi tersebut akan berpihak pada kita di masa depan, dimana pertimbangan posisi yang kita ambil tidak berdasarkan sesuatu yang logis dan rasional serta tidak dilakukan dengan strategi tertentu sehingga bisa meminimalkan risiko... apalagi pertimbangan pengambilan posisi dilakukan atas dasar pertimbangan klenik, ritual, jimat dll. itu dah pasti judi.
Jangan kan dagang forex, kalo dilihat dari definisi judi diatas dagang kambing juga bisa terlihat sebagai judi jika tidak dibarengi pertimbangan dan perhitungan yang matang... apalagi cuma dianggap sebagai permainan.

... apakah bisa bangkrut mendadak?
... BISA BANGET!!!!
sederhana saja... semua hal yang menjanjikan keuntungan besar pastinya dibarengi dengan risiko yang sepadan. keuntungan besar... risiko besar ...


terus terang, postingan saya bukan dimaksudkan untuk ikut 'meracuni' agan - agan semua, saya cuma ingin berbagi pengalaman saya selama melakukan pencarian info sana sini, menimbang2, dan saat coba2 dagang forex.
fyi... saya baru beberapa bulan terakhir cari2 info, dan menimbang2, dan baru minggu kemaren saya coba register di salah satu broker yang menawarkan registrasi gratis dan bonus $5 sebagai modal awal ... yang kemudian dalam waktu kurang dari 1 hari sudah berkurang menjadi kurang dari $2, untung saja itu duit bonus, bukan yang saya deposit, dan untungnya cuma ilang $3, coba ribuan $, matilah aku...!!
terus terang ... saya gak ngerti2 banget kok bisa ilang modal lebih 50% dalam waktu singkat.... tapi justru itu yang ingin saya sampaikan... kerugian itu terjadi karena justru saya gak ngerti2 banget tapi udah nekat coba2 maen forex.
jika anda maen forex sementara belum bisa baca grafik, buta interpretasi berita serta data finansial dunia, percayalah anda akan mengalami nasib seperti saya kemaren.
Nah kesimpulannya? lagi2 menurut saya forex ibarat pedang 2 sisi yang teramat tajam, yang bisa membantu anda dalam meraih tujuan2 finansial anda atau membunuh anda seketika. dan ... pilihan di tangan anda.
tranee - 09/07/2010 03:23 PM
#50
sejarah forex
FOREX atau secara umum kerap disingkat FX adalah kependekan dari Foreign Exchange alias pertukaran mata uang asing. Dalam bahasa kita dikenal valas atau Valuta Asing. Forex Trading, dengan demikian, merupakan perdagangan mata uang kedua negara yang nilainya berbeda dari waktu ke waktu.
Mata uang yang biasanya diperdagangkan dalam Forex adalah mata uang negara-negara maju seperti Dollar Amerika (USD), Yen Jepang (JPY), Swiss Franc (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Australian Dollar (AUD), dan Euro (EUR). Semua mata uang itu lazimnya dipertukarkan atau diperdagangkan secara berpasang-pasangan atau disebut pair. Misalnya EUR/GBP, CHF, GBP/USD, EUR/USD, AUD/USD, GBP/JPY dan lainnya.


Perlu diketahui bahwa Forex Market adalah pasar yang paling likuid dan paling besar di dunia. Ada trilyunan dolar uang yang berputar di pasar forex setiap harinya. Jumlahnya sering melebihi BNP (Bruto Nasional Produk) negara-negara maju. Luar biasa. Tidak satu pihak pun dapat mengendalikan harganya di pasar untuk waktu yang panjang kecuali pasar itu sendiri yang menggerakkan.
Forex adalah produk investasi yang sifatnya liquid dan bersifat internasional. Perbedaan nilai mata uang sebuah negara yang berubah dari waku ke waktu yang dipengaruhi berbagai macam faktor itulah yang menjadi dasar adanya transaksi keuangan bernama Forex Trading.
Sejarah Forex


FOREX trading sendiri telah lama ada sejak ditemukannya teknik konversi mata uang sebuah negara ke mata uang negara lainnya. Tetapi secara kelembagaan Forex Trading baru ada setelah didirikannya Badan Arbitrase Kontrak Berjangka atau Futures. Misalnya IMM atau Internasional Money Market yang didirikan pada 1972 sebagai divisi bagian dari CME atau Chicago Mercantile Exchange (perishable commodities). Atau yang lain misalnya LIFFE atau London International Financial Futures Exchange, TIFFE atau Tokyo International Financial Futures Exchange dan lainnya.


Sejarah Forex sendiri sudah dimulai sangat lama. Transaksi forex bermula dari perdagangan komoditas, seperti emas, beras, dan lain-lain. Perubahan pola pasar Forex sendiri sampai yang dirasakan saat ini setidaknya mengalami empat kali perkembangan. Pertama, Periode Standar Emas pada era 1880-1914, kedua, Periode Masa Perang Dunia I pada era 1919-1939, ketiga Periode Bretton Woods pada era 1946-1971 dan keempat Periode Nilai Tukar Mengambang pada era 1971 sampai kini.


Perubahan itu dapat diringkas lagi menjadi dua tahap, yaitu tahap Periode Nilai Tukar Tetap dan Periode Nilai Tukar Mengambang. Adapun Periode Standar Emas, Periode Masa Perang Dunia I dan Periode Bretton Woods adalah termasuk tahap Periode Nilai Tukar Tetap.


Pada era Bretton Woods pasca kegagalan dari Periode Nilai Tukar Tetap dalam mempertahankan kestabilan ekonomi, transaksi forex mulai menjadi bagian terpenting perkembangan dunia sampai kini. Pasalnya karena suatu nilai tukar mata uang antar negara diserahkan sepenuhnya kepada mekanisme pasar. Pasar yang akan menentukan apakah seberapa besar nilai tukar mata uang tersebut berkaitan dengan perkembangan perekonomian suatu negara.
Perputaran Uang di Pasar Forex
FOREX Trading bergerak terus selama 24 jam setiap hari kerja mulai dari Senin sampai Jumat dan berputar mulai dari pasar New Zealand dan Australia yang berlangsung kira-kira pukul 04.00 – 14.00 WIB, terus ke pasar Asia yaitu Jepang dan Singapura yang berlangsung kira-kira pukul 07.00 – 16.00 WIB, lalu ke pasar Eropa yaitu Jerman dan Inggris yang berlangsung kira-kira pukul 14.00 – 22.00 WIB, sampai akhirnya ke pasar Amerika yang berlangsung kira-kira pukul 19.30 – 04.00 WIB. Begitu terus berputar lagi selama lima hari kerja.
Perputaran uang yang terjadi pada pasar forex menurut survey BIS (Bank for International Settlement) pada September 2008 ini sudah mencapai US$ 5 triliun per harinya!!! Tentu jumlah ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan perputaran uang di bursa berjangka lainnya, seperti komoditi ataupun pasar saham di tiap-tiap bursa efek negara maju manapun. Apalagi dibandingkan dengan pasar tradisional .

Dengan volume perdagangan sebesar itu, pasar ini sifatnya sangat cair dan kendali perdagangan tidak dapat dipegang, walaupun mereka dikatakan sebagai pihak yang memiliki modal besar. Pergerakan mata uang ini sepenuhnya bergantung pada pasar.


Begitu pemain besar atau kecil di forex trading, tetapi tidak satu pun dari mereka yang mampu mengontrol pergerakan kurs valuta asing. Bahan perekonomian sebuah negara bisa dipusingkan oleh transaksi yang ada di dalam pasar forex ini, karena bisa menghancurkan tiba-tiba bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ingat berbagai krisis keuangan yang pernah terjadi, salah satu sebab utamanya karena transaksi di pasar forex ini.
Forex trading tidak melibatkan perdagangan secara fisik. Karenanya forex trading juga dapat dijalankan dengan sistem margin atau jaminan (margin trading). Misalnya bila kita mau membeli US$ 30,000, dengan sistem Margin Trading kita hanya akan mengeluarkan dana 1% nya saja atau sebesar US$ 300 sebagai jaminan. Namun keuntungan yang saya dapatkan akan sama nilainya dengan US$ 30,000 yang saya beli. Di sini investor tidak memegang mata uang yang dibeli atau dijual dan jaminan yang diberikan dapat sangat kecil, yaitu hanya 1% dari jumlah yang hendak dibeli.


Okay, siap menjalani trading forex? Jangan lupakan beberapa prinsip pasar di atas, juga waktu pembukaan pasar di masing-masing kawasan seperti yang diterangkan di atas. Pada saatnya itu penting untuk menentukan bagaimana seharusnya para trader forex menjalani aksinya…
XiusnFad - 09/07/2010 03:26 PM
#51

wah, mas min,, ane g tau ni, nau ikut tp gatau, mw blajar dulu aj sm yg udah pinter..
hhe..
MalingKondang - 10/07/2010 12:31 PM
#52

gimana nih cara ikutan nya bingung
nurmanism - 10/07/2010 01:05 PM
#53

mesen tempat dulu...

gw mo cari artikel" dulu buat referensi
sam2oke - 10/07/2010 03:07 PM
#54

gak ngerti boss forex itu apa... bingung
caripips - 10/07/2010 04:54 PM
#55

Mesti bikin yang baru ? atau artikel lama yang dibikin sendiri tetap bisa ikut kontes ? o
mobilkita - 10/07/2010 06:49 PM
#56

Komoditi Seperti Emas, Oil, mempengaruhi naik turunnya Forex chart, Pasar berfluktuasi pada saat Siang hari yaitu mulai jam 1 siang pembukaan Pasar Eropa dan sangat berfluktuasi jam 8 malam Pasar Amerika.Di pasar ASIA akan berfluktuasi apabila ada berita besar.

Anda juga harus bisa menggabungkan antara ilmu Analisa teknikal dan analisa fundamental untuk membuat satu keputusan buy/sell.

Kalau menurut saya Pakailah analisa Fundamental, harus rajin mencari berita-berita yang panas atau ditunggu2, pada saat itulah Anda bisa Masuk ke dalamnya.

mungkin itu saja sedikit dari Saya

Semoga Sukses
ihmmank - 11/07/2010 01:18 AM
#57

kayakx orang kayak w, lom bisa ikutan deh.. masih cupu banget....
fieldsforever - 11/07/2010 08:07 AM
#58

reserve o
god op wor - 11/07/2010 10:03 AM
#59

wow genit:
ericbasalmah - 11/07/2010 01:11 PM
#60

Apakah Forex Itu ??


Pasar Forex adalah pasar uang internasional. Sebutan Forex adalah berasal dari kegiatan pertukaran mata uang asing: FOReign EXchange, atau FOREX, untuk singkatnya. Forex adalah salah satu dari pasar keuangan termuda dan muncul sejak tahun 1970an. Dikarenakan volume pasar uang yang sangat besar, Forex adalah pasar yang paling berkembang secara dinamis.

Rotasi trading harian Forex bisa mencapai 4 triliun USD, yaitu 30 kali lipat lebih besar daripada volume pasar saham di US. Seperti pasar lainnya, Forex memperdagangkan berbagai macam barang. Dalam hal pasar uang, barang-barang ini terdiri dari mata uang asing nasional. Secara fundamental, nilai tukar mata uang ditentukan oleh institusi pemerintah dan juga perusahaan komersial di seluruh dunia yang perlu mengkonversi mata uang untuk diperdagangkan di luar negeri. Perdagangan ini menyusun 5% dari volume rotasi pasar uang secara umum. 95% lainnya berasal dari perdagangan spekulatif para trader yang mencoba memperoleh keuntungan dari membeli dan menjual mata uang dengan nilai tukar yang fluktuatif. Fitur pasang uang yang sangat penting adalah kestabilannya.

Bahaya pasar keuangan yang paling utama berasal dari penurunan secara tiba-tiba, atau ketika indeks saham kolaps. Namun, tidak seperti pasar saham, pasar Forex tidak turun. Ketika saham mengalami penurunan, berarti kehancuran akan datang. Tetapi jika nilai dolar turun, ini berarti bahwa mata uang lain menjadi lebih kuat.

Mari kita lihat contoh mata uang yen berikut. Dalam beberapa bulan pada akhir tahun 1998, harga mata uang yen turun sebesar 25% terhadap dolar. Pada hari tersebut, penurunan nilai mata uang USD diukur sepersepuluh persen. Namun, penurunan USD, seperti pada mata uang lainnya, tidak dapat menyebabkan pasar uang hancur, dan trading akan terus berlanjut sebagaimana biasa. Ini adalah kunci dari kestabilan pasar, yang juga berlaku bagi bisnis. Mata uang adalah alat perdagangan yang paling likuid dan aman.

Para spekulator memiliki minat yang sangat besar pada mata uang yang likuid atau dasar. Sekarang ini, lebih dari 85% dari semua transaksi adalah dalam mata uang dasar, seperti berikut: Dollar Amerika (USD), Yen Jepang (JPY), Euro (EUR), Poundsterling Inggris (GBP), Frank Swiss (CHF), Dolar Kanada (CAD) dan Dolar Australia (AUD).

Sangat penting untuk mengetahui bahwa perdagangan mata uang adlaah pemahaman terhadap sistem notasi nilai tukar mata uang. Sistem ini sangat sederhana jika anda mengingat bahwa semua pasangan mata uang dicatat dengan cara yang sama. Dua simbol mata uang terdapat pada kedua sisi tanda garis miring “/”. Korelasi dari biaya satu sama lainnya menyatakan nilai dari pasangan mata uang tersebut: EUR/USD (nilai tukar Euro ke Dolar Amerika), GBP/USD (nilai tukar Poundsterling Inggris ke dolar Amerika), USD/JPY (Nilai tukar dolar Amerika ke Yen Jepang), dan seterusnya.

Ketika menentukan simbol pasangan mata uang, tanda garis miring (“/”) biasanya tidak ada dan ditulis notasi pasangan mata uangnya: EURUSD, GBPUSD, USDJPY.

Konsep operasi pasar uang sebenarnya cukup jelas: Anda mendapatkan keuntungan dari pergerakan salah satu nilai tukar mata uang terhadap pergerakan nilai tukar mata uang lainnya. Seluruh pasar mata uang terdiri dari nilai tukar pasangan mata uang, dimana satu mata uang mencerminkan biaya relasional dari salah satu mata uang nasional terhadap mata uang nasional lainnya. Sebagai contoh, ketika orang mengatakan bahwa untuk 1 euro mungkin sekali mendapatkan 34 sen, maka ini berarti bahwa pasangan nilai tukar mata uang EUR/USD sama dengan 1,3400.

fitur Ciri khas dari pasar valuta asing adalah stabilitas. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa ancaman utama bagi setiap pasar keuangan adalah krisis tersebut, jatuhnya indeks saham. Namun, tidak seperti pasar lain (saham dan pasar komoditas) Forex dipertahankan berkat komoditi yang spesifik - mata uang. Jika saham mendevaluasi itu adalah keruntuhan keuangan. Jika dolar jatuh, ini berarti bahwa mata uang lain menjadi lebih kuat, pergerakan pasar menjadi lebih aktif. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menghasilkan keuntungan tambahan bagi pedagang. stabilitas unik dari pasar Forex keganjilan ini terletak di Forex: mata uang adalah salah satu instrumen perdagangan yang paling likuid dan dapat diandalkan di antara semua yang ada.

Forex tersedia di mana-mana. Karena Internet, Anda dapat menyimpulkan berhubungan dengan klien yang berada di bagian lain dunia. Seperti telah disebutkan di atas, pasar valuta selalu memberi Anda kesempatan untuk membuat keuntungan, yaitu tingkat fluktuasi ini atau bahwa ukuran berlangsung beberapa kali dalam sehari. Fluktuasi harga mata uang, potensi intelektual Anda, dan teknologi baru memungkinkan untuk membangun bisnis yang menguntungkan tinggi sekarang. Di balik itu, layanan broker ECN menjadi lebih hangat pedagang memberikan kesempatan untuk beroperasi terhadap satu sama lain dengan cara menetapkan harga di dalam sistem.

hal Keamanan: Trading di Forex melalui Internet Anda memiliki penjaga yang kuat dari Anda uang karena sistem keamanan InstaForex.

Satu ditambah lagi terbantahkan dari pasar Forex - adalah kemudahan dari pintu masuk pasar. Hal ini tidak sulit untuk menemukan Broker dapat diandalkan - ada pasokan besar di pasar ini. Sisanya tergantung hanya pada orang yang memutuskan untuk memasukkan Forex.

* Pada 70-an dunia dibiasakan dengan Forex saat presiden Amerika Serikat Richard Nixon mengumumkan tentang keputusan untuk menolak standar emas pada tanggal 15 Agustus, 1971. Laporan ini reruntuhan sistem tingkat mata uang yang stabil dan diperingati sebagai puncak dari krisis pascaperang Woods sistem Bretton.
Page 3 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Forex/Option/Saham dan Derivatifnya > Forex > Article Writing Competition ~ InstaForex-KASKUS