BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
Total Views: 453 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

modesta - 10/07/2010 09:08 PM
#1
Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
Quote:
Jakarta - Dewan Pers sependapat dengan usulan yang berkembang di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akan memasukkan tayangan infotainment ke dalam golongan nonberita. Infotainment bisa masuk pada golongan berita asal ikut standar berita dan kode etik.

"Kami dalam garis pemikiran yang sama dengan KPI, bahwa infotainment bukan masuk ke dalam golongan berita," kata anggota Dewan Pers Agus Sudibyo, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/7/2010).

Ia menuturkan, baik KPI dan Dewan Pers harus hati-hati dalam memasukkan kategori mana yang termasuk karya jurnalistik dan mana yang bukan.

"Infotainment bisa masuk pada golongan berita asal mereka ikut dengan kode etik yang ada dan standar berita," jelasnya.

Namun, ketika disingung apakah seluruh infotaiment saat ini banyak melakukan pelanggaran kode etik, Agus mengaku tidak banyak mengetahuinya. "Saya tidak nonton semua infotainment," jawabnya.

Jika infotainment nantinya masuk nonberita, maka dia akan melewati Lembaga Sensor Film (LSF) sebelum tayang. http://www.detiknews.com/read/2010/07/09/173857/1396405/10/dewan-pers-sepakat-kpi-jadikan-infotainmen t-golongan-non-berita


huek huek...sudah saatnya.....beer:
ninogreyhusky - 11/07/2010 01:51 AM
#2

repotnya... cd
Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
herzog - 11/07/2010 01:53 AM
#3

masukin ke golongan gosssip aja D
GolkarMu - 11/07/2010 02:02 AM
#4

klo begitu pekerjanya pun tak layak disebut wartawan.. maho
herzog - 11/07/2010 02:04 AM
#5

Quote:
Original Posted By GolkarMu
klo begitu pekerjanya pun tak layak disebut wartawan.. maho


msh bisa gan, jadi wartawan nonberita D
alyathiru - 11/07/2010 02:19 AM
#6

Quote:
Original Posted By herzog
masukin ke golongan gosssip aja D


kalau yang ini seh ane setuju gan, menurut ane sadar atau ga sadar kalau kita mau jujur sebenarnya siaran gosip itu telah sedikit banyak merusak mental dan kepribadian bangsa ini, kenapa saya berpendapat demikian, karena tayangan gosip adalah tayangan yang di gemari kaum perempuan dan selain itu tayangan juga "kebanyakan" membicarakan kejelekan orang lain.
nah kalau ibu2 sudah ketagihan menonton gosip maka kebanyakan ibu2 akan mengikuti terus beritanya dan tanpa mereka sadari dan secara ga langsung (kalau mereka sudah punya anak) mereka telah mendidik anak nya untuk suka membicarakan orang lain. selain itu gosip kebanyakan pas waktu siang dan waktu itu seharusnya di gunakan anak untuk mengerjakan PR bagi yang punya PR atau untuk mengulang pelajaran yang di sekolah dan sebaiknya di dampingi oleh ibu, nah kalau ibu nya terlalu asyik nonton gossip sedikit kemungkinan anak nya mau belajar...belum lagi kalau malem si ibu nonton sinetron, ga mungkin kan ibu nyuruh anak belajar sedangkan ibu nya nonton sinetron, kalau ada ibu yang memaksakan seperti itu biasanya anaknya pun akan belajar asal2 lan..karena menurut saya anak itu seharusnya di beri "CONTOH" oleh orang tua nya bukan di suruh ini ataupun itu tanpa orang tua memberi contoh
T0NG.K0S0NG - 11/07/2010 02:29 AM
#7
MOD BACA NEH !!!
so segera segera bredel tret2 ttg artis2 yang nyari sensasiDewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
didinezh - 11/07/2010 02:50 AM
#8

Memang secara gag sadar,infotainment ini yang ngajarin ibu-ibu menggunjing,
liat aja CT Di inse*t,kalo nggunjing sampai bikin kuping panas but dianya ternyatamahoDewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
irdef - 11/07/2010 05:03 AM
#9

ya parah tuh infotaiment, saatnya dibikin kebijakan demi kenyamanan kita bersama..
lsaml - 11/07/2010 05:09 AM
#10

sebenernya ... informasi hanya bisa disensor dengan paksaan.
selama sensor terbatas pada infotainment sih ok ok aja.


jangan sampai nanti skandal pejabat juga ikutan kena sensor.
bisa ambruk kontrol masyarakat nanti.


yah pake otak aja lah, sebelum otaknya dicek & ricek seperti jaman orba.












SOLUSI PANAS LAPTOP & EXTERNAL HDD BADAK
-------------------------------------------------------------
NEW TRANSCEND® StoreJet 25 Mobile [COLOR="RoyalBlue"]External HardDisk Badak Anti Shock[/color]
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4447106

#1 Best Seller [COLOR="RoyalBlue"]Cooling Pad - Kipas Laptop/Notebook #1 di FJB Kaskus (BELKIN)[/COLOR]
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4079708

[COLOR="RoyalBlue"][COLOR="Red"]★★ iPhone[/COLOR] ~ Belkin DualFit Sports Armband ~ Casing ≈≈ ORI NEW
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4291803[/COLOR]

[COLOR="Red"]≈≈ Tinta & Toner Orsinil Hewlett Packard (HP) dan Canon MURAH ≈≈[/COLOR]
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4146412
TOYIB - 11/07/2010 05:19 AM
#11

kalo gak masuk berita, berarti tayangan infotainment harus lewat lsf dulu.

tambah kaya tuh orang lsf D
scolorpion - 11/07/2010 06:04 AM
#12

nohope: dengar ini .....


kok gak penting2 amat yah
terserah_kamu - 11/07/2010 06:06 AM
#13

saya sepakat juga dah... DDD
keduro - 11/07/2010 07:06 AM
#14

Quote:
Original Posted By herzog
masukin ke golongan gosssip aja D


Jangan gan masuk ke golongan acara skenario aja DDDDD
wehrkreise - 11/07/2010 09:00 PM
#15

setuju...shakehand
insdkaar - 11/07/2010 09:13 PM
#16

syukur deh,biar tayangan nya ga sampah aja isi nya. cm bkn rusuh aja kerjanyanohope: Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
pandu saksono - 11/07/2010 09:15 PM
#17

Inpotenment memang sudah seharusnya jangan dijadiin ke golongan berita. karena isinya itu ga jelas. jadinya gosip dan pergunjingan. di BP aja ga ada sumber/ga jelas di delete D
anjeloine - 11/07/2010 09:20 PM
#18

Kenapa ndak dilarang sekalian???Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita
reccky - 12/07/2010 01:17 PM
#19

baca aja dech gan ! ilovekaskus
gaji13 - 12/07/2010 01:19 PM
#20

saya jg sepakat shakehand:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Dewan Pers Sepakat KPI Jadikan Infotainment Golongan Non Berita