BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
Total Views: 564 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

hakiml - 11/07/2010 04:16 PM
#21

Ga usah diapa2in lah ..
pandu saksono - 11/07/2010 04:28 PM
#22

nih impotenment ini emang selalu bikin gerah ya nohope:
sukasrana - 11/07/2010 04:39 PM
#23

tapi penguasa stasiun televisi tidak merasa punya andil dalam menjerumuskan bangsa. yang penting untung gan, ....
ManishaKoirala - 11/07/2010 07:07 PM
#24

Quote:
Original Posted By didinezh
Kode etik jurnalistik dibawa2. .cd
tu pencari berita infoTAInment kadang-kadang bikin si artis gerah,tu kamera asal jepret ampe kena muka sgala,mau foto artis apa jerawat artis mas. .
Pergunjingan kok dihalalkan. .Woalah cah cd
KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment


acara sampah kek gitu kok mengambil porsi terbesar dalam jam tayang di tipi yah KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
neovus - 11/07/2010 07:33 PM
#25

Inpotaiment mana ada sih beritanya yang bermanfaat...yang ada isinya cuma fitnah doang mana layak di sebut berita...berita tuh harusnya aktual terperinci jangan cuma katanya2..dari dulu eneq gan liat acara gossip..mending closed aja tuh inpotainmentKPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
fei_sal - 11/07/2010 10:46 PM
#26

Quote:
Original Posted By ManishaKoirala
hilangkan impotenmen dan shitnetron dari tipi yang siaran di indonesia sekarang juga KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment


setuju, isinya belum tentu benar...semuaaaaaa harus artis, pendapat dari artis, menurut artis ini... week .pdhal jarang banget yg bermutu.
Bangsa kita dibodohin oleh bangsa sendir...
Tidak mendidik blas....
Sorry gan, emosi, dah lama terpendam....
sancty - 11/07/2010 11:04 PM
#27

Kebenaran itu ada di si pembuat berita.
Pepet terusss!!

Seperti kata bang haji: " Terlalu!!!"
caberawithijau - 11/07/2010 11:19 PM
#28

Kayanya KPI nih yang musti dibubarin,,,masa karya sampah kaya gitu disebut karya jurnalistik sih....dodol tuh PKI eh KPI....KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
alyathiru - 11/07/2010 11:24 PM
#29

Quote:
Original Posted By ManishaKoirala
hilangkan impotenmen dan shitnetron dari tipi yang siaran di indonesia sekarang juga KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment


yup..
ane setuju banget sama usulan agan, soalnya ne menurut ane infoaiment dan sinetron itu secara ga langsung tapi pasti akan ikut merusak moral bangsa yang kita cintai ini...

tapi karena ada segelincir orang yang mendapatkan rupiah dari tayangan2 ini maka dia dengan sekuat tenaga dan segala cas cis cus tetep akan mempertahankan teyangan itu walau harus mengorbankan moral bangsa...
kabei - 12/07/2010 10:34 AM
#30

Quote:
Original Posted By fei_sal
setuju, isinya belum tentu benar...semuaaaaaa harus artis, pendapat dari artis, menurut artis ini... week .pdhal jarang banget yg bermutu.
Bangsa kita dibodohin oleh bangsa sendir...
Tidak mendidik blas....
Sorry gan, emosi, dah lama terpendam....


masak sih om, bukannya si punjabi familyKPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
Luckys - 12/07/2010 10:50 AM
#31

betul gan. kalau kpi juga bs mengubah status buat apa ada dewan pers dan polisi ya?atau semua suka2 aja ubah status org
InRealLife - 12/07/2010 09:18 PM
#32

Quote:
Original Posted By alyathiru


tapi karena ada segelincir orang yang mendapatkan rupiah dari tayangan2 ini maka dia dengan sekuat tenaga dan segala cas cis cus tetep akan mempertahankan teyangan itu walau harus mengorbankan moral bangsa...


misalnya H. ILHAM BINTANG ya...

pemakan bangkai no. 1 di Indonesia...
aansetia - 12/07/2010 10:23 PM
#33

infotainment acara sampah.. sedikit pun gak mendidik..
kasian bangsa ini di cekoki tontonan sampah..
bL0wJ0b - 12/07/2010 10:25 PM
#34

yg ngatur infotainment siapa jdnya??
majinta - 12/07/2010 11:53 PM
#35

[QUOTE=jrcbm13;243842384]Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memasukkan tayangan infotainment ke dalam golongan nonberita. Namun, KPI dinilai tidak punya wewenang mengubah status infotainment itu.

”Apabila infotainment tersebut melakukan pelanggaran kode etik silakan adukan kepada Dewan Pers. Kalau melanggar hukum silakan adukan ke pihak yang berwajib. Tapi, melarang, mengubah status infotainment, selain bukan wewenang KPI, tapi juga terutama tindakan itu dapat melanggar undang undang,” kata Anggota Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Asro Kamal Rokan.

Hal itu dikatakannya dalam rilis hasil diskusi para pengamat media yang diterima Sabtu (10/7/2010).

Asro mengatakan dalam UU Pers No 40/ 99 tidak ada sensor untuk karya jurnalistik. Tidak ada satu pasal pun dalam UU Penyiaran yang memberi kewenangan untuk mengatur produk karya jurnalistik.

Para praktisi media yang hadir mengingatkan adaanya keputusan Mahkamah
Konstitusi (MK) No OO5/PUU-1/2003 yang berisi menghapus kewenangan Komisi Penyiaran untuk membuat peraturan tentang sanksi administrasi kepada stasiun televisi, apalagi yang untuk siaran yang bersifat jurnalistik.

Amar keputusan MK No 05 tahun 2003 menyatakan Pasal 66 ayat 1 dan 2 bagian anak kalimat "...KPI bersama...." dalam UU No 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran bertentangan dengan UUD 1945 dan karena itu sudah tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat lagi.

Sedangkan dasar hukum menjatuhkan sanksi administratif adalah Pasal 55 ayat 1 dan ayat 2. Padahal menurut ayat 3 Pasal 55, KPI sudah tidak berhak menyusun dan memberi sanksi yang dimaksud.

"Dengan demikian sebenarnaya kini KPI sudah tidak mempunyai kewenangan lagi memberikan sanksi apapun'" kata Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Marah Sakti Siregar.

(nwk/nwk)

sumber

================================

trus apa gunanya KPI klo ga punya kewenangan gt maho

Seharusnya monyet2 PWI ini tau,kalo yg disbut "karya jurnalistik" ini cara edarnya melalui media siar,ya hrus tnduk jg dg UU penyiaran.kalo ga mau tnduk dg KPI,tulis aja "karya jurnalistiknya" pake kertas,tempelin di dinding ruang tnggu ibu2 di tman kanak2 sono..KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
antontoro - 13/07/2010 03:17 AM
#36

Aduh,apa jadinya klo kabid pendidikan di pegang orang infotainment???
megaopushon - 13/07/2010 07:17 AM
#37

kalau masyarakat bilang: infotainment itu sampah, masuk kuping kiri merusak pikiran ngakak
megaopushon - 13/07/2010 07:19 AM
#38

Quote:
Original Posted By antontoro
Aduh,apa jadinya klo kabid pendidikan di pegang orang infotainment???



jadi pingin baca kompas 60 halaman dengan gaya bahasa sampah ala infotainment, baca sekali mungkin masih bisa ngakak dipaksa baca tiap hari bisa jadi gila: hammer
Dorabon - 13/07/2010 07:32 AM
#39

Quote:
Original Posted By InRealLife


disebut karya fitnah lebih cocok... daripada karya jurnalistik.

Setuju!
Masa berita politik sosial bisa kalah sama gosip.KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
anjeloine - 13/07/2010 12:11 PM
#40

Quote:
Original Posted By InRealLife


misalnya H. ILHAM BINTANG ya...

pemakan bangkai no. 1 di Indonesia...

wakakaka KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment, pernah denger gw tukang gosip = pemakan bangkeKPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > KPI Tak Punya Wewenang Ubah Status Infotainment