BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
Total Views: 1412 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

bung.kus - 12/07/2010 10:20 AM
#1
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
semoga bisa sedikit meringankan
Quote:
Kenaikan TDL Akan Ditebus Dengan Kenaikan UMP di 2011
Suhendra : detikFinance , detikcom - Jakarta, Sejumlah kenaikan tarif yang terjadi di tahun 2010, seperti kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang dibebankan ke masyarakat dinilai harus mampu dikompensasikan dengan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) di tahun 2011. Meski perhitungan kenaikan UMP akan sangat tergantung dengan akumulasi inflasi dan kemampuan pertumbuhan ekonomi masing-masing provinsi.

Anggota Dewan Pengupahan Nasional Mustofa mengatakan dengan adanya tren beberapa kenaikan tarif yang terjadi di 2010 ini maka dipastikan akan terjadi gejolak inflasi yang akan menentukan perubahan

UMP tahun 2011 dari tahun ini. Dewan pengupahan setiap provinsi juga setiap bulannya melakukan survey terhadap 46 katagori Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

"Kalau dilihat deflasi dan inflasi harus ada perbedaan dengan UMP tahun 2010," kata Mustofa saat dihubungi detikFinance, Minggu (11/7/2010).

Ia menjelaskan selama ini UMP ditetapkan oleh masing-masing gubernur berdasarkan pertimbangan rekomendasi dewan pengupahan di masing- masing daerah. UMP akan sangat ditentukan oleh hasil KHL, inflasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah ...
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
bung.kus - 12/07/2010 10:21 AM
#2

m.detik.com/read/2010/07/11/164726/1396942/4/kenaikan-tdl-akan-ditebus-dengan-kenaikan-ump-di-2011Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
rezkad - 12/07/2010 10:23 AM
#3

Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011

kenaikan UMP akan ditebus dg PHK di 2011......ooo
SangSuci - 12/07/2010 10:25 AM
#4

^
yoa...
TDL naik, UMP naik, BBM naik >-- perusahaan bangkrut o
gendulJR - 12/07/2010 10:32 AM
#5

semakin lama semakin ga bener ngurus negara, skr TDL udah naek & harga barang udah naek, taon depan UMR naek, pasti produsen juga naekin lagi harga barangnya, jadinya tetep saja ga ngaruh, yg ada malah semakin tinggi inflasi cd:
Dread knight - 12/07/2010 10:33 AM
#6

Quote:
Original Posted By rezkad
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011

kenaikan UMP akan ditebus dg PHK di 2011......ooo


semoga semua pengusaha anjing: yg kaya begitu bahagia di neraka

Quote:
Original Posted By SangSuci
^
yoa...
TDL naik, UMP naik, BBM naik >-- perusahaan bangkrut o


bangkrut darimana, harga produksi sama harga jual barang/jasanya dah dimarkup 300% gimana rugi mad:

tu mah alasan buat nggendutin rekening pribadi aja.
cfc - 12/07/2010 10:42 AM
#7

rakyat mah berhemat saja..
biarlah cuma pejabat yang berfoya2Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
Luckys - 12/07/2010 10:53 AM
#8

pemerintah bedebah... ump naik truss emang lu pikir seimbang?
TDL naik 10%=hampir semua barang naik 10% total = 100%

ump naik 10%= masih kekurangan 90% gobok..

ump naik 10% pun tetap ga efek krn perusahaan swasta ga begitu ikutin dan untuk level diatas ump udah ga naik2 kali atau naik paling 4-5%

negeri dgn pemerintah bedebah!
liban - 12/07/2010 10:55 AM
#9

Pajak jg naik ngakak. Makin ga jelas indonesia ngakak.
SangSuci - 12/07/2010 10:59 AM
#10

Quote:
Original Posted By Dread knight


bangkrut darimana, harga produksi sama harga jual barang/jasanya dah dimarkup 300% gimana rugi mad:

tu mah alasan buat nggendutin rekening pribadi aja.


lu pasti lom pernah wiraswasta p
yg markupnya mpe 300% apaan tuh ? cuman tambang ma sepatu nike doang...
yg perusahaan lokal UKM usaha pribadi skala kecil/sedang marginnya kecil....
lu buka toko aja dah bagus zaman skrg kalo untung nembus 10% o
icha_nich - 12/07/2010 10:59 AM
#11

Quote:
Original Posted By rezkad
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011

kenaikan UMP akan ditebus dg PHK di 2011......ooo


wah bisa jadi tuh gan......
dedydp - 12/07/2010 11:06 AM
#12

semua harga barang pada naik yang turun berat badan ane gan..,sampai2 celana ane ikut turun juga....
Luckys - 12/07/2010 11:10 AM
#13

Quote:
Original Posted By SangSuci
lu pasti lom pernah wiraswasta p
yg markupnya mpe 300% apaan tuh ? cuman tambang ma sepatu nike doang...
yg perusahaan lokal UKM usaha pribadi skala kecil/sedang marginnya kecil....
lu buka toko aja dah bagus zaman skrg kalo untung nembus 10% o


banyak lah. lihat aja tarif telepon. satu telp cuman rp 1 rupiah lagi rp.250 kwkwkw.
satu sms gratis tp ada rp50 yg lain rp350
ak1m_wong - 12/07/2010 11:14 AM
#14

Quote:
Original Posted By SangSuci
lu pasti lom pernah wiraswasta p
yg markupnya mpe 300% apaan tuh ? cuman tambang ma sepatu nike doang...
yg perusahaan lokal UKM usaha pribadi skala kecil/sedang marginnya kecil....
lu buka toko aja dah bagus zaman skrg kalo untung nembus 10% o


yup untuk skala usaha menengah ke bawah.. profit itu maksimum 20 % itu juga terkadang susah.

kenaikan UMP biasanya hanya untuk kalangan PNS.. kalo untuk perusahaan swasta, boro boro naik gaji. soalnya TDL, Sembako, BBM, pada naik semua. lom lagi dimana-mana kena potongan pajak jadinya gaji tambah kecil. manfaat langsung dari pajak juga ga ada. parah dah.
menaiki - 12/07/2010 11:14 AM
#15
PLN bokist
TDL boleh naik tapi masak mati lampu masih aja kejadian

emank tuh PLN TAIKnajisnajis
menaiki - 12/07/2010 11:16 AM
#16

Quote:
Original Posted By ak1m_wong
yup untuk skala usaha menengah ke bawah.. profit itu maksimum 20 % itu juga terkadang susah.

kenaikan UMP biasanya hanya untuk kalangan PNS.. kalo untuk perusahaan swasta, boro boro naik gaji. soalnya TDL, Sembako, BBM, pada naik semua. lom lagi dimana-mana kena potongan pajak jadinya gaji tambah kecil. manfaat langsung dari pajak juga ga ada. parah dah.


GUA SETUJU SAMA ELU GANrecsel
caliber - 12/07/2010 11:16 AM
#17

hem..pengusaha kan bisa manipulasi laporan keuangan buat ngakalin pajak, sama ngurangi tenaga kerja, plus tidak menaikkan upah.
rakyat kecil mah ga punya pilihan, ikut aja drpd ga punya pekerjaan \(Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
bakpau mono - 12/07/2010 11:17 AM
#18

Quote:
Original Posted By rezkad
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011

kenaikan UMP akan ditebus dg PHK di 2011......ooo


keknya ramalan ente lumayan meyakinkan neh gan...
arslan - 12/07/2010 11:25 AM
#19

Quote:
Original Posted By Dread knight


semoga semua pengusaha anjing: yg kaya begitu bahagia di neraka



bangkrut darimana, harga produksi sama harga jual barang/jasanya dah dimarkup 300% gimana rugi mad:

tu mah alasan buat nggendutin rekening pribadi aja.


Mental karyawan ya gini, belon pernah ngerasain wiraswasta ni orang. TDL naek aja dah bikin pengusaha megap-megap. Ditambah UMP naek, trus mo bayar pake apa? Sekarang bisa untung dikit aja udah syukur. Begitu mepet, ya nombok buat bayar karyawan yang terus merengek gajinya ga cukup.

Sori kalo agak nyelekit, cuma selama ini kalo komen selalu dr pihak pekerja aja. Dari wiraswasta jarang ada yang komen.Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
kabei - 12/07/2010 11:25 AM
#20

Quote:
Original Posted By rezkad
Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011

kenaikan UMP akan ditebus dg PHK di 2011......ooo


tepat Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011, ntar semuanya pada bikin kolam pemancingan Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011