BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
Total Views: 1412 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

Engin33r - 12/07/2010 02:43 PM
#61

Quote:
Original Posted By alyathiru
kalau harga2 pada naek tetep aja pada minta gaji naik..mereka sempet mikir kalau perusahaan tempat dia pekerja udah bingung dengan kenaikan TDL...knapa dia gak mikir sampai kesitu, karena karyawan hanya di jadikan "alat" oleh sebagian besar pengusaha...mereka dan ga di fungsikan sebagai mitra melainkan hanya di fungiskan sebagai "alat"


Kenyataan memang begitu boss, karyawan bekerja supaya dibayar, pengusaha bayar karyawan karena butuh, kalau omzet turun produksi berlebih ya perlu dikurangi, jadilah pengurangan tenaga kerja. Sebaliknya kalau demand naek, keuntungan naik, bonus2 bisa diberikan + membuka lowongan baru lagi.

Satu hal yang membedakan karyawan dengan pengusaha adalah aspek modal. Seorang pengusaha mengambil resiko ketika usaha itu jatuh dia akan kehilangan harganya (aset2nya), sebaliknya untuk karyawan resiko terburuk gaji dia tidak dibayarkan, tapi dia tidak akan kehilangan tabungannya, dsb.

Hampir semua pengusaha yang memulai usaha tidak langsung untung di bulan pertama beroperasi, bahkan sebuah riset dari harvard, rata2 start up butuh 3 tahun untuk mulai bisa stabil & benar2 menguntungkan.

Di sini bedanya entrepreneurs & professionals, kalau karyawan mana ada yg mau bonus diberikan 3 tahun sekali ketika target tercapai... pola pikir karyawan adalah pola pikir jangka pendek: tahun depan gaji naik berapa ya? sedangkan pola pikir pengusaha jangka panjang: dalam 5 tahun ke depan apakah sudah bisa balik modal?

Quote:

ane punya sedikit masukan ini buat pengusaha UKM,gmn kalau kita mencoba memposisikan karyawan itu sebagai mitra jangan cuma di jadikan alat, misalnya ne kita ajak dia sharing masalah2 yang terjadi di perusahaan..atau kita ajukan solusi seperti ini "gaji tetep ga naik, tapi kalau perusahaan bisa mendapatkan pemasukan melebihi target maka karyawan akan mendapatkan sekian persen dari kelebihan target tersebut"


Kalau untuk UMKM, tinggal liat pasaran aja, liat kompetitor kasih gaji berapa, kita sesuaikan kalau bisa lebih tinggi. Selama kita kasih gaji di atas kompetitor hampir tidak ada resiko mereka pindah. Sebaliknya kita kasih bonus / fasilitas apapun kalau mereka ditawarkan yg lebih baik, ya bisa pindah.

Quote:

jadi ya antara pengusaha dan karyawan berusaha untuk sama-sama tau dan sama memahami lah...


Kalau ini bisa terjadi gak bakal ada yg namanya mogok kerja, atau gaji karyawan gak dibayarkan.... hehehe

Ya memang susah antara kedua pihak harus ada keseimbangan. Karyawan merasa mereka digaji terlalu kecil, sedangkan persh merasa kalau orang lain yg kualifikasi nya sama mau kerjakan, kenapa harus bayar lebih?

Di sinilah peran pemerintah diperlukan, bukan sekedar mengatur besaran UMK, yg prakteknya tidak dihiraukan oleh pelaku usaha mikro (misal warung warteg pinggir jalan, mereka gak peduli UMK berapa... pokoknya loe kerja di sini gua bayar segini tinggal mau apa kagak...)

Sayangnya para birokrat itu kebanyakan tau teorinya, prakteknya seringkali nol. Kalau memang skill business mereka bagus, kemungkinan mereka semua udah menjadi pengusaha.... hehehe
Kamen-x - 12/07/2010 02:44 PM
#62

Yg kesusahan pengusaha kecil gara2 TDL, kok malah ditekan lagi? Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
eyangx - 12/07/2010 02:46 PM
#63

Quote:
Original Posted By alyathiru


ane setuju kalau jangan melihat perusahaan gede, karena perusahaan gede itu sudah bermodal kuat...
jadi ya mereka masih susah untuk bangkrut...
tapi kan kalau namanya karyawan di perusahaan besar atau kecil itu sama aja, kalau harga2 pada naek tetep aja pada minta gaji naik..mereka sempet mikir kalau perusahaan tempat dia pekerja udah bingung dengan kenaikan TDL...knapa dia gak mikir sampai kesitu, karena karyawan hanya di jadikan "alat" oleh sebagian besar pengusaha...mereka dan ga di fungsikan sebagai mitra melainkan hanya di fungiskan sebagai "alat"

ane punya sedikit masukan ini buat pengusaha UKM,gmn kalau kita mencoba memposisikan karyawan itu sebagai mitra jangan cuma di jadikan alat, misalnya ne kita ajak dia sharing masalah2 yang terjadi di perusahaan..atau kita ajukan solusi seperti ini "gaji tetep ga naik, tapi kalau perusahaan bisa mendapatkan pemasukan melebihi target maka karyawan akan mendapatkan sekian persen dari kelebihan target tersebut" contohnya...kita target kan laba bulan ini adalah 5 juta, nah ternyata laba bulan ini kita dapet laba 7 juta nah karena target nya 5 juta dan hasil yang di dapat itu 7 juta, makan yang 1 juta di bagi kekaryawan...nah kalau seperti itu nanti karyawan akan termotivasi dengan sendiri nya, karena karyawan menganggap perusahaan care sama karwayan dan tidak merasa di pakai hanya di jadi kan alat...

nah kalau karyawan sudah termotivasi seperti itu ga menutup kemungkinan karyawan secara ga langsung akan ikut membantu memasarkan produk kita lewat mulut ke mulut atau lewat relasi2 dia.nah itu kan juga akan menambah jumlah produksi kita sehingga juga akan menambah pendapatan kita...
tapi juga harus seperti itu, dan juga membuat target nya jangan terlalu muluk2 yang itu mustahil bisa di capai..jadi ya antara pengusaha dan karyawan berusaha untuk sama-sama tau dan sama memahami lah...

karena sadar ataupun tidak sadar, sebernarnya karyawan itu mempunyai peranan yang sangat penting bagi kemajuan perusahaan kita lebih
jadi di sini terjadi win2 solution dan juga karyawan akan bisa memahami keadaan perusahaan yang kita punya.

ini menurut ane gan...

Manteb bro!Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
meglio - 12/07/2010 02:47 PM
#64

Indonesia Menuju Keterpurukan:2thumbup
screen69 - 12/07/2010 02:49 PM
#65

KIta tunggu tanggapan pengusaha
MaBurtdo - 12/07/2010 02:51 PM
#66

emang bisa?? tar ternyata taun depan TDL naik lagicd
natan2000 - 12/07/2010 02:54 PM
#67

semua serba naek ckckck...
padahal udah kaya pemerintah tetep aja dinaikin buat memperkaya lage
seororohyun - 12/07/2010 03:33 PM
#68

Quote:
Original Posted By kingten0
di indonesia sekarang jadi karyawan rentan PHK, jadi pengusaha gak di dukung oleh kebijakan pemerintah, ...
paling enak emang jadi anggota DPRmahomaho


pilihan paing bijak jd anggota dpr gan iloveindonesia
paling kalo kalah kampanye jadi gila hammer:
blunkblunk - 12/07/2010 03:36 PM
#69

TDL naek, upah naek ?
biji mate lo kempessss! fuck3:
redfolker - 12/07/2010 03:38 PM
#70

NAEKIN AJA SEMUANYA....
LISTRIK... TOL.... PDAM... BBM... najis najis najis

GIMANA BISA CINTA NEGERI SENDIRI KALO KONDISINYA SEPERTI INI TERUS
GAJI AJA SUSAH NAEKNYA....????
eldiar - 12/07/2010 03:39 PM
#71

btw para bos kita naekin sallary kita ga ya gan? hee D

smua naek bingung, wah udah makan mahal, pulsa mahal, ongkos ce mahal, kasih duit buat ade juga pasti naik, zzz™ cd
blabar - 12/07/2010 03:40 PM
#72

naik satu naik semua
hahha kompak bgt y klo bwt ssh in orang
anjeloine - 12/07/2010 03:54 PM
#73

Quote:
Original Posted By screen69
KIta tunggu tanggapan pengusaha

http://www.inilah.com/news/read/ekonomi/2010/07/08/652731/dituding-ingkar-janji-pln-temui-apindo-beso k/
noh ada beritanya Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011
cumi2k4 - 12/07/2010 03:56 PM
#74

jadi bukannya soal efisiensi internal diurusin, carinya cara gampang yah...naikin aja tarifnya.
itu mah ga usah sekolah tinggi2 buat ngurusin gitu...gimana sih manajemennya cd:
jumroh - 12/07/2010 04:01 PM
#75

cd:cd:
michanubaya - 12/07/2010 04:14 PM
#76

Quote:
Original Posted By Dread knight
semoga semua pengusaha anjing: yg kaya begitu bahagia di neraka



bangkrut darimana, harga produksi sama harga jual barang/jasanya dah dimarkup 300% gimana rugi mad:

tu mah alasan buat nggendutin rekening pribadi aja.


Wleh Gan, coba lu tanya /survey ke industri2 kecil, ukm2 gitu.. apa mereka bisa mark up 300%.. g mungkin bgt.
Padahal mereka juga pake listrik pasti untuk produksi barang. Bahan baku bisa naik karena TDL naik. Upah karyawan naik juga.. Weleh.. bisa untung berapa % coba bingung
Royals - 12/07/2010 04:14 PM
#77

pemerintah enak banget meras rakyatnya ..
ckckck ...
dalam hal ini .... buruh dan pengusaha yang di adu domba ....

TDL naik ... sbelum 2011... banyak yang megap" disini ...
ga hanya buruh .....
banyak investor mikir 2x lagi untuk nanam saham di indo ini ...
sukasrana - 12/07/2010 04:17 PM
#78

satu lagi dagelan yang sangat lucu, ...
lha wong naiknya harga sekarang, kok kenaikan ump-nya baru taon 2011.
lagian pedagang juga gak bodoh. ketika ump naek di taon 2011, harga barang konsumsi juga akan dinaikkan.

belon lagi menghadapi (spekulasi) kenaikan harga bbm.

sak karepmu lah ngomong, ... yang penting aman dan nyari rejeki lancar aja.
antares0310 - 12/07/2010 04:18 PM
#79

naik lagi ya
keduro - 12/07/2010 04:38 PM
#80

Terus petani naiknya apa ???
Page 4 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kenaikan TDL akan ditebus dg kenaikan UMP di 2011