BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
Total Views: 231 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bung.kus - 12/07/2010 07:58 PM
#1
TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
menurut saya kalangan industri adalah pihak yg harus mendapat listrik murah dan berkualitas
Quote:
TDL Naik, Buruh Pabrik Dihantui PHK
Luhur Hertanto : detikFinance

detikcom - Jakarta, Banyak industri yang mengeluhkan tidak sesuainya besaran kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Pengusaha takut terdesak untuk melakukan PHK terhadap karyawannya karena kenaikan TDL ini.

Besarnya kenaikan TDL yang dialami industri mencapai 80%, ini di atas janji awal pemerintah yang rata-rata yang sebesar 10%. Demikian disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS. Hidayat ketika ditemui di Kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakarta, Senin (12/7/2010).

"Jadi inikan problem, pengusaha pada awalnya kan menerima prinsip kenaikan TDL oleh pemerintah, bahkan pemerintah sudah menjanjikan ancar-ancar kenaikan. Pengusaha terus menghitung dan dengan catatan pemerintah juga menjanjikan daya maksimum dan multiguna akan dihapus. Tapi pada penjelasan berikutnya, PLN ternyata punya formula lain yang saya dapat laporan tadi," tuturnya.

Hidayat mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan 25 asosiasi industri untuk membicarakan mengenai kenaikan tarif TDL yang menjepit pengusaha tersebut. "Kenaikan ini akan menohok sektor industri," cetusnya.

Sebagai wakil pengusaha di pemerintahan, Hidayat berjanji akan mengedepankan kepentingan industri yang terjepit akibat kenaikan TDL tersebut. Ada beberapa sektor yang terpukul karena kenaikan TDL ini yaitu besi baja, kaca lembaran, dan tekstil.

"Bayangkan misalnya pabrik es yang 80% menggunakan listrik komponen harganya, itu akan mengeluh dan takut kalau mereka mau mengikuti ini mereka tidak bisa kompetitif karena harga produksinya naik," imbuhnya.
semoga segera ditemukan jalan tengah, sehingga tidak perlu ada phkTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
bung.kus - 12/07/2010 07:59 PM
#2

m.detik.com/read/2010/07/12/183843/1397832/4/tdl-naik-buruh-pabrik-dihantui-phk?nhlTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
rezkad - 12/07/2010 08:03 PM
#3

Quote:
Original Posted By bung.kus
menurut saya kalangan industri adalah pihak yg harus mendapat listrik murah dan berkualitassemoga segera ditemukan jalan tengah, sehingga tidak perlu ada phkTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK


gimana mo ketemu jln tengah klo belon2 pemerintah pusat/pemda udah mo naekin UMR juga ??? amazed:
bung.kus - 12/07/2010 08:10 PM
#4

Quote:
Original Posted By rezkad


gimana mo ketemu jln tengah klo belon2 pemerintah pusat/pemda udah mo naekin UMR juga ??? amazed:
Tiap tahun emang UMR naik kok ganTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
rezkad - 12/07/2010 08:27 PM
#5

Quote:
Original Posted By bung.kus
Tiap tahun emang UMR naik kok ganTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK

yups, tapi kenaikan tdl bakal berpengaruh ke hasil KHL kan (+ economic growth msng2 daerah & inflasi)...ujung2nya UMR bisa naik lebih besar ketimbang tahun ini, yg pd akhirnya ngeberatin pengusaha lagi...cmiiw \)
anjeloine - 12/07/2010 08:34 PM
#6

Alhamdulillah, para buruh akhirnya menikmati kinerja lanjutkan...o.ndak rugi kemaren pas pilpres pilih nomor2 oTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
icchan317 - 12/07/2010 08:36 PM
#7

Quote:
Original Posted By anjeloine
Alhamdulillah, para buruh akhirnya menikmati kinerja lanjutkan...o.ndak rugi kemaren pas pilpres pilih nomor2 oTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK


sarkasme abis o, terlebih setelah diberi blt p
zhinmi - 12/07/2010 08:40 PM
#8

Visi dan Misi Pemerintah atas kenaikan TDL sampai sekarang tidak pernah dijelaskan kepada masyarakat secara terbuka.....
Dampak negatif seperti ini, harusnya sudah dipikirkan sebelum opsi kenaikan TDL.... Kalau seperti ini, akhirnya siapa yg dirugikan....
Tetap Rakyat kecil.....
anjeloine - 12/07/2010 08:45 PM
#9

Yang dirugikan rakyat kecil???wajar lah kan sesuai pilihan mereka pas pilpres kemaren ngakak
Quote:
Original Posted By zhinmi
Visi dan Misi Pemerintah atas kenaikan TDL sampai sekarang tidak pernah dijelaskan kepada masyarakat secara terbuka.....
Dampak negatif seperti ini, harusnya sudah dipikirkan sebelum opsi kenaikan TDL.... Kalau seperti ini, akhirnya siapa yg dirugikan....
Tetap Rakyat kecil.....
TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
zhinmi - 12/07/2010 09:01 PM
#10

Quote:
Original Posted By anjeloine
Yang dirugikan rakyat kecil???wajar lah kan sesuai pilihan mereka pas pilpres kemaren ngakakTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK


iya, kalo rakyat kecil benar yg pilih pasangan itu, dengar2 kan ada permainan di K*U.... tuh si Juzri lg buka masalah century lg dan katanye ada hubungan ama hasil pemilu...siul:
Fadhra - 12/07/2010 09:06 PM
#11

kayak nya pemerintah tutup mata...kalo industri gede mungkin dapat sokongan, trus industri kecil gimana..pada gulung tiker dong..
kabei - 12/07/2010 09:54 PM
#12

Quote:
Original Posted By zhinmi
iya, kalo rakyat kecil benar yg pilih pasangan itu, dengar2 kan ada permainan di K*U.... tuh si Juzri lg buka masalah century lg dan katanye ada hubungan ama hasil pemilu...siul:


kalo rakyat kecil gw yakin kok mereka milih nomor 2, kan motif mereka pengen dapat BLt lagi kan TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
pitakz - 12/07/2010 10:00 PM
#13

untung ane kgk milih nomor itu gan.
indiralaksmi - 12/07/2010 10:03 PM
#14

Quote:
Original Posted By kabei
kalo rakyat kecil gw yakin kok mereka milih nomor 2, kan motif mereka pengen dapat BLt lagi kan TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK


ngga gitu juga kali mbah
1.mrk ngerasa jaman SBY lebih tenang, ngga ada bom2an timbang jaman mega. 2.klo JK masy resistent ama yang namanya pengusaha, dalam filosofi jawa saudagar ngga boleh jadi pemimpin. ngga tau klo di daerah lain.
3. dari segi penampilan SBY lebih menarik ketimbang dua lainnya.
mata.iblis - 12/07/2010 10:03 PM
#15

mudah2an korban PHK jadi bisa mandiri dengan wiraswasta ...
burneyaddict - 12/07/2010 10:17 PM
#16

Quote:
Original Posted By indiralaksmi
ngga gitu juga kali mbah
1.mrk ngerasa jaman SBY lebih tenang, ngga ada bom2an timbang jaman mega. 2.klo JK masy resistent ama yang namanya pengusaha, dalam filosofi jawa saudagar ngga boleh jadi pemimpin. ngga tau klo di daerah lain.
3. dari segi penampilan SBY lebih menarik ketimbang dua lainnya.


iya SBY emang citra nya jauh lebih kuat ketimbang calon lain... salah satu faktor utama
anjeloine - 13/07/2010 02:17 PM
#17

Quote:
Original Posted By indiralaksmi


ngga gitu juga kali mbah
1.mrk ngerasa jaman SBY lebih tenang, ngga ada bom2an timbang jaman mega. 2.klo JK masy resistent ama yang namanya pengusaha, dalam filosofi jawa saudagar ngga boleh jadi pemimpin. ngga tau klo di daerah lain.
3. dari segi penampilan SBY lebih menarik ketimbang dua lainnya.

yang jelas masalah etnis tetap berpengaruh. orang jawa tuh seneng liat orang ganteng, santun, rapi dan wangi makanya sering banget ketipu. ga selamanya orang pake jazz adalah orang baik baik, banyak copet yang pake jazz kok di KRL TDL naik, buruh pabrik dihantui PHKTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK
SangSuci - 13/07/2010 02:20 PM
#18

Quote:
Original Posted By anjeloine
Alhamdulillah, para buruh akhirnya menikmati kinerja lanjutkan...o.ndak rugi kemaren pas pilpres pilih nomor2 oTDL naik, buruh pabrik dihantui PHK


jadi inget omongan kenalan yg karyawan kontrak...katanya kalo nggak SBY presidennya perusahaan bakal pada cabut n cari kerja bakal susah ngakak
cavasier - 13/07/2010 02:23 PM
#19

lagi lagi pemerintah tidak peduli rakyat. terbayar juga pilih presiden yg iklannya jiplak indomie.

gara2 salah pilih, hidup makin sulit. LANJUTKAN!
bung.kus - 13/07/2010 03:26 PM
#20

Quote:
Original Posted By rezkad
yups, tapi kenaikan tdl bakal berpengaruh ke hasil KHL kan (+ economic growth msng2 daerah & inflasi)...ujung2nya UMR bisa naik lebih besar ketimbang tahun ini, yg pd akhirnya ngeberatin pengusaha lagi...cmiiw \)


tahun ini UMR naik "cuma" 4.5% gan, jauh lebih rendah dari tahun2 sebelumnya yg sekitar 9-10%

semoga masih ada "space"
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > TDL naik, buruh pabrik dihantui PHK