BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !
Total Views: 1056 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

1128281 - 13/07/2010 10:36 AM
#1
Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !
Quote:
Quote:
present: Bila berkenan mohon di Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar ! ya gan ! Jangan ngasih Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !

Quote:


Priyo: Wajar Anggota DPR Punya Rekening Gendut


Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !

Foto : Priyo - detiknews..com


Jakarta - DetikNews Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso heran kenapa banyak anggota DPR yang menunda menyusun Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Padahal tak ada yang perlu ditutupi. Priyo yakin masyarakat tak akan protes kalau ternyata rekening anggota DPR banyak yang gendut.

"Kalau anggota dewan itu kan ada yang pengusaha ada yang juga mempunyai itu (banyak harta), jadi saya kira itu tidak masalah," ujar Priyo kepada detikcom, Selasa (13/7/2010).

Hal ini disampaikan Priyo menyikapi sejumlah anggota DPR yang lambat menyusun LHKPN. Priyo berharap anggota DPR tidak menutupi kalau memang punya rekening gendut. "Kekayaan apa adanya saja segera dilaporkan. Tidak masalah yang penting diperoleh secara halal," terang Priyo.

Tak lupa Priyo mengimbau agar anggota DPR segera menyusun LHKPN. Dengan demikian DPR menjadi contoh yang bagus terkait transparansi pendapatan dan kekayaan yang dimiliki.

"Segera disusun, dan itu jauh lebih bagus keimbang menimbulkan pertanyaan pertanyaan publik," tutupnya.

Quote:

BERITA TERKAIT SEBELUMNYA

Ditemukan Rekening Gendut DPR

Spoiler for Ditemukan Rekening Gendut DPR


Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !

Foto : www.jakartapress.com


JAKARTA - www.suaramerdeka.comLumbung Informasi Rakyat (Lira) mengantongi nama-nama anggota DPR yang diduga memiliki rekening gendut.

Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jusuf Rizal telah mengantongi nama-nama anggota DPR RI yg diduga memiliki rekening mencurigakan. Mereka berasal dari partai politik berbeda.

Namun, kelimanya bukanlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR. Para anggota Banggar yang memiliki rekening mencurigakan masih dlm tahap investigasi. “Kami sudah menganalisis atas informasi yang didapat. Kami juga melakukan investigasi,” ujar Jusuf dihubungi di Jakarta Minggu (11/7).

Mantan direktur eksekutif Blora Center ini mengatakan, informasi tersebut didapatnya dari lembaga yang kredibel & dapat dipertanggungjawabkan. LIRA berencana melaporkan dugaan rekening mencurigakan ini kepada KPK dlm waktu dekat.

“Sedang kita matangkan. Dalam waktu dekat akan kita laporkan ke KPK.” ujarnya. Sebelumnya, Jusuf Rizal mengatakan, para anggota Banggar DPR yang memiliki rekening gendut itu berasal dari beberapa partai yang berbeda. “Mereka ini sudah beberapa periode duduk di Banggar. Mereka yang berkuasa menentukan mata anggaran ke komisi maupun kementerian, rekeningnya gendut sekali.

Jusuf Rizal berharap anggota Banggar DPR RI yang diduga memililki rekening gendut berasal dari beberapa partai berbeda, tidak reaksioner menerima informasi dari masyarakat.

’’Mereka seharusnya menjawab informasi dari masyarakat kemudian menyampaikan klarifikasi dengan cara melaporkan kekayaan ke KPK dan siap diaudit saluran kekayaan yang diperoleh secara benar atau tidak benar,’’ ujar Jusuf Rizal.

Hal itu diungkapkan Jusuf Rizal menanggapi pernyataan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR dari Fraksi Demokrat. Dia membantah tuduhan Lira terkait rekening gendut milik anggota Banggar DPR. Lira ditantang untuk membuktikan, tak hanya sekadar melontarkan wacana.

“Dicek saja rekening saya berapa. Kalau Lira punya data, apa yang disampaikan harus dibuktikan faktanya,” ujar Saan Mustofa yang juga merupakan anggota Komisi III DPR.

Saan mengaku dia & rekan-rekannya di Banggar DPR menyikapi isu yang dilontarkan Lira dengan bijaksana. Menurutnya, selama ini dia tak merasa seperti yang dituduhkan Lira terkait rekening gendut hasil korupsi para anggota Banggar DPR.

“Kalau mereka punya bukti tentang rekening anggota Banggar yg gendut-gendut itu silakan saja diungkap. Kita enggak seperti yang diisukan. Saya pribadi selama ini hanya menjalankan fungsi, sebagaimana anggaran dikelola dan diawasi dengan baik,” ungkapnya.
Namun, Saan mengatakan, data rekening gendut yang hendak diungkap Lira sebenarnya ada baiknya juga. “Ini bagian kontrol dari masyarakat juga,” tandasnya.

Jusuf mengatakan, pihaknya justru berupaya membuktikan kekayaan dan rekening dari informasi yang diterima dari masyarakat dengan cara mengumpulkan data dan menganalisisnya agar informasi tersebut bukan bukti-bukti yang sumir.
’’Kita melihat anggota punya mobil mewah, lalu kita kumpulkan datanya, sehingga tidak gegabah menerima informasi.’’

Untuk kepentingan itu, Lira membentuk bidang pemantau kinerja legislatif & yudikatif.
Ketika ditanya siapa anggota Banggar yang dimaksud, Jusuf Rizal enggan menyebutkannya. Dia mengatakan, saat ini tengah mengumpulkan & mendalami informasi.
“Kita sedang telusuri informasi ini. Badan pemantau kinerja legislatif Lira akan ungkap semuanya,” ujar Jusuf Rizal.

Sudah menjadi rahasia umum, lanjut Rizal, Banggar DPR disebut-sebut tempat basah dan sudah terbukti ada anggota Banggar yang dijatuhi hukuman karena kasus korupsi. Pantauan itu juga diteruskan ke Banggar di DPRD I dan II.

Oleh karenanya, anggota Banggar DPR dan DPRD I dan II agar menerima informasi dari masyarakat sebagai masukan. Selanjutnya, mereka diharapkan menunjukkan komitmennya sebagai wakil masyarakat dengan cara melakukan klarifikasi jika ada informasi.
’’Kalau perlu mempercepat undang-undang (UU) pembuktian terbalik,’’ ujarnya.


Quote:
klik ! Powered by
Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !

kami bukan junker - kami bukan perusuh - kami minta bata hanya karena ingin tampil beda !!

KOMEN OF THE THREAD

Quote:
Original Posted By cuexbebek
korupsi aja terus...Indonesia ngak akan bangkrut...kok...nih faktanya :

1. belanda menjajah indonesia 350 tahun...semua kekayaan negeri ini di angkut
emas,minyak bumi,rempah-rempah...indonesia masih tegak berdiri.

2. jepang menjajah indonesia 40 tahun lebih..yg katanya lebih kejam dari
belanda semua di kuras....indonesia masih tegak berdiri.

3. orde baru dibawah presiden soeharto memerintah secara otoriter selama 35
tahun lebih...korupsi,kolusi dan nepotisme merajalela....indonesia masih tegak
berdiri.

4. sekarang..kasus BLBI,kasus century,rekening gendut,kasus gayus dll....jangan
khawatir ...negara indonesia akan tetap berdiri..ngak akan bangkrut...gan..!


setan_thobat - 13/07/2010 10:41 AM
#2

wajar..karena itu juga wajar dimasukkan kedalam bui atas dugaan korupsi..beer:
Biji Botaxs - 13/07/2010 10:49 AM
#3

lebih ga wajar itu kalo rekening nya ga ada isi nya...

tapi tauknya malah rekening orang ketiga (istri/anak/besan) yang duit nya banyak...
besthack - 13/07/2010 10:52 AM
#4

Wajar aja kalau di curigai & diperiksa KPK,karena mereka bilang wajar diatas ketidakwajaran....cd
arslan - 13/07/2010 10:57 AM
#5

Iya wajar kok. Makanya cepetan dibuat LHKPN-nya!!!!
Karena lama-lama makanya kerasa ga wajar. Gitu aja kok repot?Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !
W818 - 13/07/2010 10:59 AM
#6

DPRnya sendiri udah sadar, itu gendut dari mana o
sadapjonih - 13/07/2010 11:05 AM
#7

kyanya di DPR udh jadi rahasia umum antar anggota DPR deh,sama2 tau,sama2 paham,sama2 krg asemnya sibuk ngelobi sana ngelobi sini.najis
unevolutioner - 13/07/2010 11:06 AM
#8

wajar aja.... kalo pada kaya ... wong masuknya aja udah mahal.... yah harus timbun uang banyak dl... entah darimana
Bima2 - 13/07/2010 11:07 AM
#9

salah satu anggota hewan dah ngaku..

di tunggu hewan yang laen D
MenungguTakdir - 13/07/2010 11:08 AM
#10

kalo emang halal ya ga masalah D
J OnlY - 13/07/2010 11:08 AM
#11

wajar lah!!!

lha wong gaji nya besarnya bukan main p
uangdinar - 13/07/2010 11:08 AM
#12

hewan dpr, bener2 orang sombong.. kan banyak yang jadi pengusaha korup n tidau doang..
alloyzzz - 13/07/2010 11:09 AM
#13

kok dibilang wajar padahal "gendut" dalam konteks ini konotasinya negatif
ipput - 13/07/2010 11:10 AM
#14

sumpe lo ?????????????
kadima - 13/07/2010 11:11 AM
#15

semakin lama semakin ketahuan ketidak jujuran anggota DPR. Parlemen yang penuh dengan kebohongan dan korupsi....
najisnajisnajisnajisnajis
dark_freedom - 13/07/2010 11:14 AM
#16

jiah... cape deee, jadi anggota dhewan memang enak, korupsi juga bisa jadi wajar ntar kedepannya mad:
bung.kus - 13/07/2010 11:15 AM
#17

Kalo harta halal ya wajar

tapi kalo hasil maling udah pasti gak wajarPriyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !
d-jan - 13/07/2010 11:20 AM
#18

memang wajar sih gan klo hartanya yg banyak dia peroleh sebelum jadi anggota DPR kan kebanyakan mereka pengusaha,tp klo tiba2 kaya setelah jadi anggota DPR itu yg harus dipertanyakan
kaskus.hunter - 13/07/2010 11:23 AM
#19

Jadi inget tagline kalo bersih kenapa harus risihPriyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !
Lagilalagi - 13/07/2010 11:38 AM
#20

perlu dilihat dulu,penghasilan yg sah mereka itu apa saja, kalo cuma gaji,berapa sih? nah kalo duit tambahan dari maen proyek, kasak kusuk ngusik eksekutif biar dapet duit dll...yah saya rasa mereka harus diberi pelajaran..iloveindonesia
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Priyo Budi Santoso : Rekening Gendut Anggota DPR Hal Yang Wajar !