BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
Total Views: 279 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bkusmono - 13/07/2010 02:44 PM
#1
SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
semoga pemilu berikutnya bisa lebih jurdil, jadi pemimpin yg terpilih bener2 yg direstui rakyat dan mau bekerja untuk rakyat

Quote:

Selasa, 13/07/2010 11:53:48 WIB
SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
Oleh: Linda T. Silitonga & Irsad Sati
JAKARTA (Bisnis.com): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada aparat terkait agar melakukan upaya mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan kemungkinan dilakukannya politik uang (money politic).

Kepala Negara mengatakan ada tiga faktor penting yang harus dilaksanakan seluruh aparat dalam upaya menciptakan Pemilu yang sukses, yaitu undang-undang Pemilu yang baik, komisi Pemilu yang kredibilitas, dan partisipasi rakyat yang tinggi serta berkualitas.

“[Mesti dilakukan] pencegahan pelanggaran Pemilu, termasuk kemungkinan dilaksanakan politik uang atau money politic. Untuk itu ada tiga faktor penting yang membuat Pemilu sukses,” kata Presiden Yudhoyono saat meresmikan Konferensi Hakim Mahkamah Konstitusi Asia ke-7 di Istana Negara, hari ini.

Presiden mengatakan Indonesia pertama kali melakukan Pemilu untuk memilih secara langsung Presiden dan Wakil Presiden pada 2004, sedangkan untuk pemilihan langsung kepala daerah dilakukan sejak 2005.

Presiden mengatakan meskipun penyelenggaraan Pemilu telah berjalan dengan baik, pemerintah selalu berupaya menciptakan kualitas pemilihan umum yang lebih baik dengan belajar dari pengalaman penyelenggaraan sebelumnya.

“Meningkatkan kualitas Pemilu juga dengan menimba pengalaman negara sahabat dalam melaksanakan Pemilu, dan tetap menghormati nilai lokal,” kata Yudhoyono.(er)

http://web.bisnis.com/umum/sosial/1id192857.html
anjeloine - 13/07/2010 02:47 PM
#2

Quote:
semoga pemilu berikutnya bisa lebih jurdil, jadi pemimpin yg terpilih bener2 yg direstui rakyat dan mau bekerja untuk rakyat

menyesal pilih yang sekarang yah om SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uangSBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
TONG.KOSONG - 13/07/2010 02:49 PM
#3

trus kasus di dapil jatim VII itu gimana? malu
sinikini - 13/07/2010 02:53 PM
#4

Di Kompas hari ini, halaman opini, ada analisa dari Ikrar Nusa Bakti tentang hasrat PD yang ingin jadi partai penguasa.
bung.kus - 13/07/2010 02:57 PM
#5

Quote:
Original Posted By anjeloine
menyesal pilih yang sekarang yah om SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uangSBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang


tidak ada yg perlu disesalkan gan
Fadhra - 13/07/2010 02:57 PM
#6

himbauan buat partai gurem tuh..kalo yang partai gede mah gak ngaruh....kan dah ada contohnya..D
dewir4 - 13/07/2010 02:57 PM
#7

laen di mulut laen di tindakancd
MenungguTakdir - 13/07/2010 03:01 PM
#8

mimpi di siang bolong ya pak o
mengawarto - 13/07/2010 03:03 PM
#9

biasa kuda yg pake kacamata 1 perspektif.. o
qeziw - 13/07/2010 03:04 PM
#10

hahah... dari dulu juga udah bos.. kan dah ada smua, knapa baru skarang??
waahhh... pencitraan lg... wah wah wah..
deneuvedemetz - 13/07/2010 03:13 PM
#11

Quote:
Original Posted By qeziw
hahah... dari dulu juga udah bos.. kan dah ada smua, knapa baru skarang??
waahhh... pencitraan lg... wah wah wah..


bisa ditolerir lah, kan didepan hakim-hakim konstitusi se asia D
bereteklumpat - 13/07/2010 03:15 PM
#12

seperti pilpres kemarin ya, makanya kasus aliran dana century ditutup D
anjeloine - 13/07/2010 03:17 PM
#13

Quote:
Original Posted By bung.kus


tidak ada yg perlu disesalkan gan

emang ga ada yang perlu disesali kok om, sekarang waktunya bertobat om SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uangSBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
bung.kus - 13/07/2010 06:31 PM
#14

Quote:
Original Posted By anjeloine

emang ga ada yang perlu disesali kok om, sekarang waktunya bertobat om SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
Setuju, kita harus tobatSBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
severuss - 13/07/2010 06:41 PM
#15

Quote:
Original Posted By bkusmono
semoga pemilu berikutnya bisa lebih jurdil, jadi pemimpin yg terpilih bener2 yg direstui rakyat dan mau bekerja untuk rakyat


Ga bakalan.
k3rm1t - 13/07/2010 06:44 PM
#16

halah bemo mewek sana sini...
bedebah taik kucing !!! ngaca dikit napa..!!!
OjekTurbo - 13/07/2010 06:57 PM
#17

LEBIH BIJAKSANA kalau.... mencegah anggota KPU yg MEMBELOT kesalah satu partai disaat masih menjabat ____________________ ngacir:
anjeloine - 13/07/2010 07:03 PM
#18

Gw ga milih dia jadi ga perlu bertobat o
Quote:
Original Posted By bung.kus
Setuju, kita harus tobat
SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang
pretenders - 13/07/2010 07:10 PM
#19

ada yg jual cermin gak dimari...D
purple.lady - 13/07/2010 07:17 PM
#20

Quote:
Original Posted By anjeloine
menyesal pilih yang sekarang yah om SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uangSBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang


ngapain disesalin gan?
lebih baik di bagusin
D
iloveindonesia
jgn diliat jeleknya aja
D
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > SBY: Cegah pelanggaran Pemilu & politik uang