BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Beranikah SBY datang ke MK ?.
Total Views: 538 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

basim - 13/07/2010 04:47 PM
#1
Beranikah SBY datang ke MK ?.
Quote:


MK Undang SBY ke Sidang Yusril


Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liauw
Selasa, 13 Juli 2010 | 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Mahkamah Agung Mahfud MD mengatakan, pihaknya akan mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada sidang uji materi UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan.

Uji materi ini diajukan tersangka perkara korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum, Yusril Ihza Mahendra. "Kita akan mengundang Presiden," ujar Mahfud kepada para wartawan, Selasa (13/7/2010) di Istana Negara, Jakarta.

Namun, sambungnya, Presiden bisa menugaskan Jaksa Agung atau Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk hadir di sidang tersebut.

Mahfud mengatakan, mengenai uji materi yang diajukan Yusril, pihaknya telah menginformasikan hal tersebut kepada Presiden dan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Pasalnya, produk undang-undang dibuat dan disahkan oleh kedua pemimpin eksekutif dan legislatif tersebut.

Mahfud menegaskan tak akan memperlakukan kasus tersebut secara istimewa. "Kami anggap sebagai kasus biasa sehingga itu tidak perlu diberi jadwal khusus," katanya.

Ditegaskan pula, sidang uji materi tidak akan mengganggu proses hukum yang tengah berjalan di Kejaksaan Agung. "Menurut saya, itu tidak ada kaitannya penetapan seoarang tersangka dilakukan secara fungsional oleh jaksa, bukan dilakukan secara struktural oleh jaksa agung, tapi fungsional jaksa," katanya.

Sidang uji materi UU Kejaksaan akan digelar pada Rabu mendatang di Gedung Mahkamah Konstitusi.


http://nasional.kompas.com/read/2010/07/13/14415538/MK.Undang.SBY.ke.Sidang.Yusril-4


kalo sampe SBY hadir.....(ga bakalan)

sama penunggu pohon di istana aja keder.
Famine - 13/07/2010 04:50 PM
#2

kalo kasus kaya ginian, Mentri mana yang cocok hadir ya? Patrialis mungkin?

-EDIT-

Sudah pasti Patrialis Akbar yang nongol.
lapokuwe - 13/07/2010 04:51 PM
#3

mending nonton upin ipin kalee ketimbang ke MK Peace:


gengsi dong sby ngikutin kasus gt o

century aja cm nyimak doang D
basim - 13/07/2010 04:53 PM
#4

Quote:
Original Posted By Famine
kalo kasus kaya ginian, Mentri mana yang cocok hadir ya? Patrialis mungkin?

-EDIT-

Sudah pasti Patrialis Akbar yang nongol.


Patrialis yg dikirim, habis dimakan Yusril.
Famine - 13/07/2010 04:55 PM
#5

Quote:
Original Posted By basim
Patrialis yg dikirim, habis dimakan Yusril.


bisa jadi begitu, terakhir ke MK kan si patrialis kalah ngakak

liat aja nanti deh.
Biji Botaxs - 13/07/2010 04:56 PM
#6

ga bakal datang...

alasannya bukan masalah gengsi...

tapi yusril emang bukan lepel nya si kebo....kasta nya beda...

DDDD
J OnlY - 13/07/2010 04:57 PM
#7

Ruhut sitompul mungkin yg hadir, dia kan org hukum o
TONG.KOSONG - 13/07/2010 05:01 PM
#8

kslo masih ada masIbas ngapain sby harus hadir o
Famine - 13/07/2010 05:03 PM
#9

Quote:
Original Posted By TONG.KOSONG
kslo masih ada masIbas ngapain sby harus hadir o


mas ibas bisa apa toh? bisa2 dia dipermalukan bolak-balik sama yusril ngakaks

mungkin Denny Indrayana lumayan lah buat bantu2 Patrialis, dia masih Staf Khusus Presiden kan?
TONG.KOSONG - 13/07/2010 05:07 PM
#10

Quote:
Original Posted By Famine
mas ibas bisa apa toh? bisa2 dia dipermalukan bolak-balik sama yusril ngakaks


bisa bikin segitiga pake jari o
Beranikah SBY datang ke MK ?.
lsaml - 13/07/2010 05:08 PM
#11

kecil kemungkinannya SBY akan datang.
indiralaksmi - 13/07/2010 05:11 PM
#12

nggak bakalan
lapokuwe - 13/07/2010 05:11 PM
#13

Quote:
Original Posted By TONG.KOSONG
bisa bikin segitiga pake jari o
Beranikah SBY datang ke MK ?.


susah loh itu malu:
kirara.ag - 13/07/2010 05:12 PM
#14

kalau sby pake pengacara 'kondang' macam farhat abbas, ane mau nonton ahh
bingungs
mas.mik - 13/07/2010 05:15 PM
#15

Quote:
Original Posted By lapokuwe
susah loh itu malu:


kalau melenceng sedikit bentuknya jadi laen malus
bintang*perak - 13/07/2010 05:17 PM
#16

perdebatan hk ketatanegaraan di MK menarik utk diikuti. wajib disiarkan langsung. ini kasus menarik.

baiknya SBY ngirim tim dg persiapan matang. jgn ruhut, bisa bikin situasi jd ga menentu.
hakim MK (mahfud) galak loh. bisa2 ruhut diusir dr ruang sidang (ini yg ane tunggu2)

Maju Terus Yusril.
lapokuwe - 13/07/2010 05:18 PM
#17

Quote:
Original Posted By mas.mik
kalau melenceng sedikit bentuknya jadi laen malus


nah iya kan, meleset 1 derajat jd bakpao hammer:
whoiskliwon - 13/07/2010 05:19 PM
#18

jadinya kek gimana dong...kasih pic dong p
baligigolo - 13/07/2010 05:20 PM
#19

ngapain dateng.....siul:
fothermucker - 13/07/2010 05:26 PM
#20

kalo kata pepatah
badan boleh besar tapi burung dan nyalinya kecil.. Beranikah SBY datang ke MK ?.
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Beranikah SBY datang ke MK ?.