Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)
Total Views: 121914 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 76 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

SuperWen - 14/07/2010 02:46 AM
#21

Quote:
Original Posted By cyvermont

Yg botol aqua isinya lumut fungsinya buat apa ya bos? cara bikinnya gimana tuh? \)

Kalo buat gantiin tabung C02, kira2 bagusnya pake apaan ya??
saya mau buat aquarium mini, tapi kayaknya berat juga kalo kudu sampe beli tabung CO2.. hehehe..


itu isinya bukan lumut, tapi adalah CO2 buatan dari reaksi Gula-air-ragi

cara buatnya:
[tutorial] membuat DIY CO2
DIY CO2 - ramuan

CO2 mutlak digunakan untuk menumbuhkan tanaman air, hanya beberapa tumbuhan tertentu yang bisa bertahan tanpa CO2 tambahan seperti jenis Moss, Anubias, Microsorum, dan beberapa dari genus Cryptocoryne dan Echinodorus
cyvermont - 14/07/2010 02:51 AM
#22

Quote:
Original Posted By SuperWen
untuk Aquascape nano (dibawah 60 liter) sebenernya jauh lebih sulit daripada yang ukuran besar, karena sulit sekali menjaga keseimbangan parameter air, cahaya dan nutrisi terhadap kebutuhan tanaman.

jadi kalau mau serius main nano aquascape, gw sarankan coba dulu aquascape ukuran minimal 60cm, kalo bisa sih mulai dari 90cm dulu. lebih gampang untuk merawat dan menumbuhkan tanaman.

untuk memulai belajar aquascape, bisa liat link2 dibawah:
Aquascaping Knowledge Center
Aquascaping 101 : Newbies Section
Materials and Guide in Aquascaping for newbie
Video - Step by Step Setup Aquascape


Kayaknya saya mau maksimalin aquarium yang sayaounya deh bos.. kalo buat aquarium saya itu kira2 bagusnya diapain ya bos?

ada rekomendasi substrat n plant yg mudah dipelihara ga? D
rencana kayaknya saya mau pelihara udang deh.. di aquarium saya itu kira2 bisa pelihara berapa ekor ya?

kalo saya pake filter resun CY-20, kira2 HOB yg bagus merk apa ya bos? rencana minggu depan mau hunting barang2nya.. \)

Trs buat pasokan CO2 yg terjangkau kira2 apaan ya bos? DIY cukup ga sih? D
hoaloem - 14/07/2010 11:01 AM
#23

wah trit bagus nich...
mumpung lagi cari info info ..mw mlihara ikan..mw dadai auarium yg bagus sejuk di mataD
ijin nongkrong y gan malu
doowey - 14/07/2010 11:03 AM
#24

Nice thread gan beer:

Mayan buat meja kantor D
doowey - 14/07/2010 11:06 AM
#25

Nyumbang gambar bro dapet nyomot

Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)
doowey - 14/07/2010 11:12 AM
#26

Nyumbang lagi p

Dapet dr hard disk

Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)
cyvermont - 14/07/2010 01:20 PM
#27

Quote:
Original Posted By hoaloem
wah trit bagus nich...
mumpung lagi cari info info ..mw mlihara ikan..mw dadai auarium yg bagus sejuk di mataD
ijin nongkrong y gan malu



Quote:
Original Posted By doowey
Nice thread gan beer:

Mayan buat meja kantor D


Welcome2.. D
ayo2 saling sharing.. hehehe..
saya sendiri masih nubie bgt soal beginian.. n ternyata melihara aquarium nano ga semudah yg saya kira.. >_
cyvermont - 14/07/2010 09:26 PM
#28

Ngeronda ah.. sambil nunggu suhu2 disini muncull.. D
ardhi79 - 14/07/2010 10:31 PM
#29

Ikut mantau ya gan...
mukabemo - 14/07/2010 10:47 PM
#30

[QUOTE=cyvermont;245600197]Welcome2.. D
ayo2 saling sharing.. hehehe..
saya sendiri masih nubie bgt soal beginian.. n ternyata melihara aquarium nano ga semudah yg saya kira.. >_
kipai - 14/07/2010 10:56 PM
#31

Quote:
Original Posted By mukabemo
semua jadi terlihat rumit karena ada tumbuhan disana...(aquascape)

skrg coba bandingin aquanya bemo ama aquanya om wen...
disitu jelas banget bemo sama sekali gak maen taneman jd perlengkapan yg dipakai juga sangat sederhana:
hong-on filter
lampu cooldaylight biasa
gravel biasa pake pasir silika,plus batu2 bekas terumbu karang mati dr bekas aquarium laut.

kualitas airnya di maintain lewat ganti air 50% seminggu sekali,u/ mencegah amoniak naikD

intinya di aqua bemo,kita cukup menjaga kualitas air supaya ikan bisa tetep hidup.

nah klo pengen maenannya kek om wen n om dori otomatis jadi lebih rumit krn ada tanaman air juga disana.pilihan ikannya pun jadi lebih terbatas.

jd air harus bersahabat buad ikan/udang sekaligus bersahabat buad taneman....berbusa:


setuju sama om bemo,tergantung yang mau dipelihara itu apa.
klo mau yang gampang ya pelihara cupang (ikan2 labyrinth) ga butuh aerator D

@doowey
itu pasirnya pake pasir apa om nathan?
keliatannya putih bersih banget.
mukabemo - 14/07/2010 11:17 PM
#32

Quote:
Original Posted By kipai
setuju sama om bemo,tergantung yang mau dipelihara itu apa.
klo mau yang gampang ya pelihara cupang (ikan2 labyrinth) ga butuh aerator D

@doowey
itu pasirnya pake pasir apa om nathan?
keliatannya putih bersih banget.


entu keknya beli di karapitan wkwkwkwkwkpD

perna liat soale...pmalu:hammer:
kipai - 15/07/2010 12:09 AM
#33

Quote:
Original Posted By mukabemo
entu keknya beli di karapitan wkwkwkwkwkpD

perna liat soale...pmalu:hammer:


oh gtu,abis putih susu gitu diliatnya bem.
disumenep ada kali ya.
cyvermont - 15/07/2010 01:34 AM
#34

Quote:
Original Posted By mukabemo
semua jadi terlihat rumit karena ada tumbuhan disana...(aquascape)

skrg coba bandingin aquanya bemo ama aquanya om wen...
disitu jelas banget bemo sama sekali gak maen taneman jd perlengkapan yg dipakai juga sangat sederhana:
hong-on filter
lampu cooldaylight biasa
gravel biasa pake pasir silika,plus batu2 bekas terumbu karang mati dr bekas aquarium laut.

kualitas airnya di maintain lewat ganti air 50% seminggu sekali,u/ mencegah amoniak naikD

intinya di aqua bemo,kita cukup menjaga kualitas air supaya ikan bisa tetep hidup.

nah klo pengen maenannya kek om wen n om dori otomatis jadi lebih rumit krn ada tanaman air juga disana.pilihan ikannya pun jadi lebih terbatas.

jd air harus bersahabat buad ikan/udang sekaligus bersahabat buad taneman....berbusa:


Kayaknya yg ini bagus buat nubie kayak saya nih.. hehehe..
Trs kalo filternya ganti yang jenis canister bisa beneran 3 bulan sekali baru ganti air? hehehee.. kayaknya asik juga kalo yg ini.. biar aman 2 bulan sekali lah ya, diganti 50% airnya.. hehehee..

Trs kalo mau mulai melihara (air pake aqua galon), masih perlu sistem diendapin dulu ga sih??

kira2 bagusnya gimana nih? saya ada rencana pasang canister n lampu aja cukup ga sih? kalo di tambah HOB gppkan? \)

Piara udang juga sama ga sih? sistemnya kayak piara ikan? (kalo tanpa aquascape)
mukabemo - 15/07/2010 07:23 AM
#35

Quote:
Original Posted By doowey
Nyumbang lagi p

Dapet dr hard disk

Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)


ada napi ngumpet....p

Quote:
Original Posted By kipai
oh gtu,abis putih susu gitu diliatnya bem.
disumenep ada kali ya.


emang lucu sih...mirip ajinomoto...malu:
hammer:

Quote:
Original Posted By cyvermont
Kayaknya yg ini bagus buat nubie kayak saya nih.. hehehe..
Trs kalo filternya ganti yang jenis canister bisa beneran 3 bulan sekali baru ganti air? hehehee.. kayaknya asik juga kalo yg ini.. biar aman 2 bulan sekali lah ya, diganti 50% airnya.. hehehee..

Trs kalo mau mulai melihara (air pake aqua galon), masih perlu sistem diendapin dulu ga sih??

kira2 bagusnya gimana nih? saya ada rencana pasang canister n lampu aja cukup ga sih? kalo di tambah HOB gppkan? \)

Piara udang juga sama ga sih? sistemnya kayak piara ikan? (kalo tanpa aquascape)


sebenernya klo mo piara ikan,keterbatasan tempat dan peralatan sama sekali gak jadi penghalang koq....
liad aja ini sekedar buad ilustrasi....D
dapet nyomot di gugel..p
Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)
piara ikan n taneman di toples kue pun jadi..hepD
toplesnya sengaja dibolong bolongin tutupnya..p

ikannya cuma atu..p plus taneman jenis moss yg ga butuh kadar CO2 tinggi n banyak cahaya
walaupun keknya kudu ganti aer tiap hari...phammer:

piara udang juga sama aja koq.tinggal nanti setup aquriaum yg kek gimana yg bisa bikin si udang betah..D

buad awal2 bisa pilih ikan ato udang yg harganya murah dulu misal ikan guppy biasa ato platy sunset, udang hantu/ghost shrimp,bisa juga red cherry shrimp.

jd ntar klo mati ga terlalu nyesek n berakibat fatal misalnya dagorin pala ke tembok ato bisa jadi bunuh diri...phammer:
silverest - 15/07/2010 07:53 AM
#36

keren2 pengen bgt bisa belajar bikin kyk gitu.. gw baru beli aquarium trus gw hias sndiri dengan modal pengetahuan 0 haaha hasilnya begini.. numpang share gpp ya gan D

Spoiler for my mini aquarium
Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)
adejo - 15/07/2010 09:12 AM
#37

budget brp tuh gan klo pengen bikin aquascape mini kyk gitu?

ane tertarik bgt nih..tapi masih mikir2 juga masalah budget

oh ya,,klo bisa diterangkan pembuatan aqua nya dari nol ya

maap ane newbie, tp pengen juga nih bikin konsep yg kyk gini. bosen juga dgn aqua ane yg normal2 aj
cyvermont - 15/07/2010 10:46 AM
#38

Quote:
Original Posted By adejo
budget brp tuh gan klo pengen bikin aquascape mini kyk gitu?

ane tertarik bgt nih..tapi masih mikir2 juga masalah budget

oh ya,,klo bisa diterangkan pembuatan aqua nya dari nol ya

maap ane newbie, tp pengen juga nih bikin konsep yg kyk gini. bosen juga dgn aqua ane yg normal2 aj


Quote:
Original Posted By SuperWen
itu isinya bukan lumut, tapi adalah CO2 buatan dari reaksi Gula-air-ragi

cara buatnya:
[tutorial] membuat DIY CO2
DIY CO2 - ramuan

CO2 mutlak digunakan untuk menumbuhkan tanaman air, hanya beberapa tumbuhan tertentu yang bisa bertahan tanpa CO2 tambahan seperti jenis Moss, Anubias, Microsorum, dan beberapa dari genus Cryptocoryne dan Echinodorus


Quote:
Original Posted By SuperWen
untuk Aquascape nano (dibawah 60 liter) sebenernya jauh lebih sulit daripada yang ukuran besar, karena sulit sekali menjaga keseimbangan parameter air, cahaya dan nutrisi terhadap kebutuhan tanaman.

jadi kalau mau serius main nano aquascape, gw sarankan coba dulu aquascape ukuran minimal 60cm, kalo bisa sih mulai dari 90cm dulu. lebih gampang untuk merawat dan menumbuhkan tanaman.

untuk memulai belajar aquascape, bisa liat link2 dibawah:
Aquascaping Knowledge Center
Aquascaping 101 : Newbies Section
Materials and Guide in Aquascaping for newbie
Video - Step by Step Setup Aquascape


Coba diikutin om, saran dari superwen!! :thumbup
cyvermont - 15/07/2010 10:47 AM
#39

Quote:
Original Posted By silverest
keren2 pengen bgt bisa belajar bikin kyk gitu.. gw baru beli aquarium trus gw hias sndiri dengan modal pengetahuan 0 haaha hasilnya begini.. numpang share gpp ya gan D

Spoiler for my mini aquarium
Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)


Boss, itu semua tumbuhannya asli? tumbuhannya boleh dishare ga namanya apa aja? trs ikan apa tuh om yg dipake?
yg dipake apa aja selain filter air terjun om? \)
Oiya, ngomong2 aquariumnya merk Boyu ya? D
ukuran berapa om?? ilovekaskus

@Ardhi79
@kipai
@Silverest
@Adejo
welcome to join mini aquarium lovers.. ilovekaskus
wi288 - 15/07/2010 11:31 AM
#40

booked tempat dahulu aja D
Page 2 of 76 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > Mini Aquarium Lovers ayoo masuk!! :)