DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2
Total Views: 131998 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 242 of 246 | ‹ First  < 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 > 

Leona - 15/10/2012 11:50 AM
#4821

Quote:
Original Posted By Pi-One
Idem. Sebenarnya bosan menanggapi kreasionis yang sejatinya bahkan gak tahu apa-apa tentang teori evolusi, dan mau menjatuhkan teori ilmiah hanya bermodal iman dan dogma.


Klaim konyol.
Cinta itu tidak logis, apa cinta tak ada?
Lu mau klaim kalau semua evolusionis adalah atheis-materialis?

Kesalahan lu bukanlah percaya hal tidak logis, tapi mau membantah teori ilmiah dengan iman dan dogma. Teori ilmiah disanggah dengan bukti dan fakta ilmiah, bukan dengan iman.


lol semakin muter aja jawaban anda !! D

apakah ketika ibu menyusui anda itu tidak masuk kategori cinta ?
begitu terguncangnya ibu anda bila melihat anda sedang terancam bahaya, apakah itu juga bukan masuk kategori cinta ?
apakah itu tidak logis ?
rupanya pengertian cinta bagi anda hanya sebatas ketika sepasang remaja dilanda asmara itu saja yah ?


jawab dulu pertanyaan saya yg ini :

Quote:
Original Posted By Leona

saya hanya bertanya apakah anda mempercayai ghaib ??
walangsuper - 15/10/2012 11:51 AM
#4822

Tanya dong. Gw pernah denger teori yang bilang kalau ada sifat yang muncul meningkatkan fitness salah satu jenis kelamin tetapi menurunkan fitness jenis kelamin lawannya. Misalnya, sifat punya bentuk wajah maskulin (cenderung kotak) meningkatkan fitness pejantan (pria) karena memudahkan mendapat pasangan, tetapi menurunkan finess wanita/betina dalam mendapatkan pasangan (karena tidak menjadi preferensi pria). Nah yang ini nama teorinya apa ya? terus ada penjelasan lengkap & bukti2 lainnya nggak?
Pi-One - 15/10/2012 12:15 PM
#4823

Quote:
Original Posted By Leona
lol semakin muter aja jawaban anda !! D

apakah ketika ibu menyusui anda itu tidak masuk kategori cinta ?
begitu terguncangnya ibu anda bila melihat anda sedang terancam bahaya, apakah itu juga bukan masuk kategori cinta ?
apakah itu tidak logis ?
rupanya pengertian cinta bagi anda hanya sebatas ketika sepasang remaja dilanda asmara itu saja yah ?

Tuh, asbun melulu...

Cinta memang gak logis. Saat orang yang dicintai terancam bahaya, diri tak jarang mengorbankan diri untuk melindunginya. Padahal secara logika, diri sendiri yang lebih penting.

Tak ada yang bilang yang tak logis selalu salah.

Quote:
Original Posted By Leona
jawab dulu pertanyaan saya yg ini :

Gaib macam apa? Kalau gaib macam kisah penciptaan gaib, jawabnya tidak.

Intinya saja, tujuan lu apa?
Lu niat membantah teori ilmiah karena gak sesuai iman lu, dan lu berniat menggantikan teori ilmiah dengan dogma lu?
walangsuper - 15/10/2012 12:23 PM
#4824

Quote:
Original Posted By Leona

apakah ketika ibu menyusui anda itu tidak masuk kategori cinta ?
begitu terguncangnya ibu anda bila melihat anda sedang terancam bahaya, apakah itu juga bukan masuk kategori cinta ?
apakah itu tidak logis ?
rupanya pengertian cinta bagi anda hanya sebatas ketika sepasang remaja dilanda asmara itu saja yah ?

Quote:
Original Posted By Pi-One
Cinta memang gak logis. Saat orang yang dicintai terancam bahaya, diri tak jarang mengorbankan diri untuk melindunginya. Padahal secara logika, diri sendiri yang lebih penting.
Cinta bisa logis kok. Kalau yang sepasang remaja dilanda asmara, mungkin logis, mungkin juga tidak. Tapi kalau ibu/induk hewan yang menyusui, khawatir pada anaknya yang terancam bahaya, atau individu yang mengorbankan dirinya untuk melindungi yang lain, itu logis. Apalagi kalau kita terapkan Tinbergen's Four Question pada perilaku-perilaku tersebut, akan tampak kelogisannya (halah).

Ibu yang mengkhawatirkan anaknya akan meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kesintasan anak. Seseorang yang mengorbankan dirinya akan meningkatkan kesintasan anggota populasi yang lain. Karena individu2 yang memiliki sifat "cinta" ini bisa survive, fit, maka lestarilah mereka.

Terimakasih pada teori evolusi yang telah membuat cinta menjadi logis. beer:
prop1000 - 15/10/2012 12:54 PM
#4825

Quote:
Original Posted By walangsuper
Tanya dong. Gw pernah denger teori yang bilang kalau ada sifat yang muncul meningkatkan fitness salah satu jenis kelamin tetapi menurunkan fitness jenis kelamin lawannya. Misalnya, sifat punya bentuk wajah maskulin (cenderung kotak) meningkatkan fitness pejantan (pria) karena memudahkan mendapat pasangan, tetapi menurunkan finess wanita/betina dalam mendapatkan pasangan (karena tidak menjadi preferensi pria). Nah yang ini nama teorinya apa ya? terus ada penjelasan lengkap & bukti2 lainnya nggak?


mungkin yang dimaksud adalah fisherian runaway.

soal burung merak, sempat dijadikan obyek eksperimen juga oleh darwin.
Leona - 15/10/2012 01:59 PM
#4826

Quote:
Original Posted By Pi-One
Tuh, asbun melulu...

Cinta memang gak logis. Saat orang yang dicintai terancam bahaya, diri tak jarang mengorbankan diri untuk melindunginya. Padahal secara logika, diri sendiri yang lebih penting.

Tak ada yang bilang yang tak logis selalu salah.


Gaib macam apa? Kalau gaib macam kisah penciptaan gaib, jawabnya tidak.

Intinya saja, tujuan lu apa?
Lu niat membantah teori ilmiah karena gak sesuai iman lu, dan lu berniat menggantikan teori ilmiah dengan dogma lu?


ghaib misalnya paku bisa masuk ke perut luh dengan media tranfer yg gak bisa di terjemahkan oleh akal manusia, lu percaya gak ? jawab percaya atow tidak !!
Pi-One - 15/10/2012 05:32 PM
#4827

Quote:
Original Posted By walangsuper
Cinta bisa logis kok. Kalau yang sepasang remaja dilanda asmara, mungkin logis, mungkin juga tidak. Tapi kalau ibu/induk hewan yang menyusui, khawatir pada anaknya yang terancam bahaya, atau individu yang mengorbankan dirinya untuk melindungi yang lain, itu logis. Apalagi kalau kita terapkan Tinbergen's Four Question pada perilaku-perilaku tersebut, akan tampak kelogisannya (halah).

Ibu yang mengkhawatirkan anaknya akan meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kesintasan anak. Seseorang yang mengorbankan dirinya akan meningkatkan kesintasan anggota populasi yang lain. Karena individu2 yang memiliki sifat "cinta" ini bisa survive, fit, maka lestarilah mereka.

Terimakasih pada teori evolusi yang telah membuat cinta menjadi logis. beer:

Haha... mestinya bilang cinta penuh unsur-unsur gak logis juga. Bukan sekedar bilang cinta itu gak logis. malus

*Kalau bilang wanita itu makhluk yang gak logis, entar dituduh menghina kesetaraan gender... hammer:

Quote:
Original Posted By Leona
ghaib misalnya paku bisa masuk ke perut luh dengan media tranfer yg gak bisa di terjemahkan oleh akal manusia, lu percaya gak ? jawab percaya atow tidak !!

Percaya gak percaya. After all, I'm agnostic \)

Jika ada dukun yang bisa melakukan itu pada kondisi terkontrol, mungkin bakal percaya \)
system.master - 15/10/2012 07:25 PM
#4828

Quote:
Original Posted By Pi-One

Dengan membandingkan manusia dengan kerabatnya.
Misal dengan membandingkan DNA sapiens sapiens dan neanderthal, bisa diketahui kapan percabangan evolusi keduanya terjadi. Dengan membandingkan dna manusia dan simpanse bisa diketahui kapan percabangan evolusi keduanya terjadi, dst dst. Metode yang sama sudah dilakukan untuk manusia modern, untuk mengetahui kapan ras-ras manusia bermunculan.


Makasih lagi tanggapannya gan.

Ane nanya lagi gan. Soalnya penjelasan ente belom lengkap.

Otak ane masih bolem nangkep nih gan. Kalo DNA manusia dibandingin ama DNA simpanse terus mirip kenapa bisa dipastikan bahwa ada percabangan evolusi?

Hal apa yang bisa MEMASTIKAN bahwa ada percabangan evolusi antara keduanya?

Karena kalo bukan PASTI maka masih PRASANGKA dan bukan FAKTA.
Pi-One - 15/10/2012 07:39 PM
#4829

Quote:
Original Posted By system.master
Makasih lagi tanggapannya gan.

Ane nanya lagi gan. Soalnya penjelasan ente belom lengkap.

Otak ane masih bolem nangkep nih gan. Kalo DNA manusia dibandingin ama DNA simpanse terus mirip kenapa bisa dipastikan bahwa ada percabangan evolusi?

Hal apa yang bisa MEMASTIKAN bahwa ada percabangan evolusi antara keduanya?

Karena kalo bukan PASTI maka masih PRASANGKA dan bukan FAKTA.

Pasti? Itu bukan kata yang mewakili sains.
Bahkan fakta dalam sains juga bukan sesuatu yang mutlak.

DNA makhluk hidup itu berubah seirign waktu.
Dengan mengetahui besarnya perbedaan genetika dan mengetahui laju rata-rata perubahan, maka bisa diperkirakan kapan dua makhluk bercabang evolusinya.
Leona - 15/10/2012 09:07 PM
#4830

Quote:
Original Posted By Pi-One

Percaya gak percaya. After all, I'm agnostic \)

Jika ada dukun yang bisa melakukan itu pada kondisi terkontrol, mungkin bakal percaya \)


kelamaan jawaban lu muter2 dari tadi.

[CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2

coba jelasin dengan ilmu pengetahuan elu bagaimana paku bisa masuk ke kaki orang ini !!!

sumber
Pi-One - 16/10/2012 12:28 PM
#4831

Quote:
Original Posted By Leona
kelamaan jawaban lu muter2 dari tadi.

[CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2

coba jelasin dengan ilmu pengetahuan elu bagaimana paku bisa masuk ke kaki orang ini !!!

sumber

Dunno. Belum ada penelitian ilmiah tentang itu kan?
Tapi tujuannya mau gimana?
Mau maksain supranatural untuk penjelasan asal keanekaragaman makhluk hidup juga, bermodal kisah gaib tadi? \)

Sori, pseudo sains bukanlah sains.
Jika modal gaib lu lantas klaim makhluk hidup juga muncul secaa gaib, lu salah tempat., Ke SF Spiritual sana \)
Leona - 16/10/2012 01:36 PM
#4832

Quote:
Original Posted By Pi-One
Dunno. Belum ada penelitian ilmiah tentang itu kan?
Tapi tujuannya mau gimana?
Mau maksain supranatural untuk penjelasan asal keanekaragaman makhluk hidup juga, bermodal kisah gaib tadi? \)

Sori, pseudo sains bukanlah sains.
Jika modal gaib lu lantas klaim makhluk hidup juga muncul secaa gaib, lu salah tempat., Ke SF Spiritual sana \)


bukan gw ingin maksain,
tapi gw sangat anti sama orang yg selalu menganalogikan alam semesta ini dengan logika akalnya sendiri bedasarkan ilmu pengatahuan yg masih sangat sempit.

lu harus tau bahwa tori terupdate sekarang adalah teori bigbang edwin hubble.
bahwa alam semsta terbentuk karena ledakan dasyat dari suatu titik enol, dari sinilah tercipta partikel,ruang dan waktu,
pendek kata (karena gw sebenernya udah males ngomong) alam semesta tercipta dari tidak ada menjadi ada..!!
prop1000 - 16/10/2012 03:33 PM
#4833

Quote:
Original Posted By Leona
kelamaan jawaban lu muter2 dari tadi.

[CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2

coba jelasin dengan ilmu pengetahuan elu bagaimana paku bisa masuk ke kaki orang ini !!!

sumber

ada kemungkinan dia memasukkan sendiri paku-nya. gejala sakit jiwa yg begitu.

kalau teori ini benar, maka seharusnya tidak ada paku didaerah punggung. soalnya susah masukkin sendiri. bisa dikonfirmasi soal ini?
Quote:
Original Posted By Leona
bukan gw ingin maksain,
tapi gw sangat anti sama orang yg selalu menganalogikan alam semesta ini dengan logika akalnya sendiri bedasarkan ilmu pengatahuan yg masih sangat sempit.

lu harus tau bahwa tori terupdate sekarang adalah teori bigbang edwin hubble.
bahwa alam semsta terbentuk karena ledakan dasyat dari suatu titik enol, dari sinilah tercipta partikel,ruang dan waktu,
pendek kata (karena gw sebenernya udah males ngomong) alam semesta tercipta dari tidak ada menjadi ada..!!

bigbang itu bukan ledakan. pake acara dahsyat lagi. ngakaks
kepalawortel - 16/10/2012 03:39 PM
#4834

jadi ingat alay dahsyat
Leona - 16/10/2012 04:24 PM
#4835

Quote:
Original Posted By prop1000
ada kemungkinan dia memasukkan sendiri paku-nya. gejala sakit jiwa yg begitu.

kalau teori ini benar, maka seharusnya tidak ada paku didaerah punggung. soalnya susah masukkin sendiri. bisa dikonfirmasi soal ini?


nah lu, itu dah lu jawab sendiri.
lagian klo dimasukin sendiri kenapa bisa rapi begitu ? terus bisa diajarin caranya ga' ?

Quote:
Original Posted By prop1000
bigbang itu bukan ledakan. pake acara dahsyat lagi. ngakaks


semakin oot, dan kayaknya gw kudu musti capcyus !!
prop1000 - 16/10/2012 04:57 PM
#4836

Quote:
Original Posted By Leona
nah lu, itu dah lu jawab sendiri.
lagian klo dimasukin sendiri kenapa bisa rapi begitu ? terus bisa diajarin caranya ga' ?

dari gambar yang loe kasih hasil rontgen-nya gak rapi ah.
diajarin? maksud?
Quote:

semakin oot, dan kayaknya gw kudu musti capcyus !!

iya yah OOT. tapi beneran nih belajar lagi soal big-bang.
bukan ledakan dahsyat tuh. p
Cailean_Black - 16/10/2012 05:44 PM
#4837

Quote:
Original Posted By prop1000
ada kemungkinan dia memasukkan sendiri paku-nya. gejala sakit jiwa yg begitu.

kalau teori ini benar, maka seharusnya tidak ada paku didaerah punggung. soalnya susah masukkin sendiri. bisa dikonfirmasi soal ini?

bigbang itu bukan ledakan. pake acara dahsyat lagi. ngakaks


Sakit jiwa?
Tapi memang sih, kasus kawat dulu juga adanya di perut, bukan di punggung.
Ghardy - 16/10/2012 07:55 PM
#4838

Quote:
Original Posted By prop1000
ada kemungkinan dia memasukkan sendiri paku-nya. gejala sakit jiwa yg begitu.

kalau teori ini benar, maka seharusnya tidak ada paku didaerah punggung. soalnya susah masukkin sendiri. bisa dikonfirmasi soal ini?


ada juga kemungkinan kekerasan rumah tangga, ane liat di berita badannya juga lebam begitu. mungkin merasa malu ato takut sama suami jadi dia berbohong sampai delusional.
Leona - 16/10/2012 08:01 PM
#4839

Quote:
Original Posted By prop1000
dari gambar yang loe kasih hasil rontgen-nya gak rapi ah.
diajarin? maksud?


gini ya mas,
klo orang sakit jiwa yg melukai diri sendiri, pasti kan asal tusuk tuh
arah tusukannya tidak mungkin vertikal 90 derajat, pasti akan didapati hasil tusukan yg melintang aka diagonal 110 sampek 130 derajajat. saya bilang pasti karena yg nusuk sakit jiwa.

Quote:
Original Posted By prop1000
iya yah OOT. tapi beneran nih belajar lagi soal big-bang.
bukan ledakan dahsyat tuh. p


langsung tanya ke astronotnya aja ya

[QUOTE=]One problem that arose from the original COBE results, and that persists with the higher-resolution WMAP data, was that the Universe was too homogeneous. How could pieces of the Universe that had never been in contact with each other have come to equilibrium at the very same temperature? This and other cosmological problems could be solved, however, if there had been a very short period immediately after the Big Bang where the Universe experienced an incredible burst of expansion called "inflation." For this inflation to have taken place, the Universe at the time of the Big Bang must have been filled with an unstable form of energy whose nature is not yet known. Whatever its nature, the inflationary model predicts that this primordial energy would have been unevenly distributed in space due to a kind of quantum noise that arose when the Universe was extremely small. This pattern would have been transferred to the matter of the Universe and would show up in the photons that began streaming away freely at the moment of recombination. As a result, we would expect to see, and do see, this kind of pattern in the COBE and WMAP pictures of the Universe.[/QUOTE]

sumber
3trie - 16/10/2012 08:52 PM
#4840

Quote:
Original Posted By Leona
kelamaan jawaban lu muter2 dari tadi.

[CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2

coba jelasin dengan ilmu pengetahuan elu bagaimana paku bisa masuk ke kaki orang ini !!!

sumber


maaf ya gan utk yg ini sptnya konspirasi pemerintah agar rakyat nya tetep dibikin bodo, modus spt ini banyak dilakukan negara2 yg masih develov

harusnya ada tim indepndence utk membuktikan ini
Page 242 of 246 | ‹ First  < 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN]Anda Bertanya Evolusionis Menjawab - Part 2