Mancing
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Ruang Diskusi Ramuan GALATAMA
Total Views: 77954 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

aditya.irviano - 05/08/2010 12:20 PM
#21

Kang Dito, btw umpan di atas kalo hujan masuk ga?
HardiDidiDito - 06/08/2010 03:40 PM
#22

Quote:
Original Posted By aditya.irviano
Kang Dito, btw umpan di atas kalo hujan masuk ga?

coba ditambahkan garlic aja gan 1/2-1cc. mudah2an masuk ya gan \). sama tergantung dengan kondisi kolam juga. kalau air lagi jelek, ikan juga jadi susah. jadi coba naikin dosis dalam pembuatannya. selamat mencoba gan. tapi kalau ga neterin jangan salahin saya ya hehehehee Peace:
aditya.irviano - 06/08/2010 05:33 PM
#23

Quote:
Original Posted By HardiDidiDito
gpp gan. teman2 di MP sampe jam 1 kok. sampe ada reel rusak dan joran patah D.


Emang di Mp jadwal nya gmana gan?
Tiketnya brape?
HardiDidiDito - 06/08/2010 07:03 PM
#24

nih gan sedikit sharing ya D.

Cara 1 :
[youtube][/youtube]

Cara 2 :
[youtube][/youtube]
miracle.pet - 17/08/2010 03:43 AM
#25

gmn carany bikin ramuan umpan yg mantaf buat galatama lele gan?..
Ane udh 2x ikt galatama lele.. Tp gk d mkn umpn cacing merah ane...
Mohon pencerahannya gan... DRuang Diskusi Ramuan GALATAMA
aditya.irviano - 20/08/2010 06:18 PM
#26

Quote:
Original Posted By miracle.pet
gmn carany bikin ramuan umpan yg mantaf buat galatama lele gan?..
Ane udh 2x ikt galatama lele.. Tp gk d mkn umpn cacing merah ane...
Mohon pencerahannya gan... DRuang Diskusi Ramuan GALATAMA


Banyak n macem2 gan :
Beberapa di antaranya sumber dari forum2 sebelah :

1. Cacing Tanah -- tanah tmpat nyimpennya taburin terasi n garlic powder dari malemnya.
2. Cicak Bakar -- Buat nyari babon
3. Kecoa Bakar
4. Kecoa Bakar
5. Yuyu (kepiting sawah) bakar
6. Telur Ikan kukus (bisa telur patin / mas/ mujaer)
7. Cangcilung
8, Ulet Australia -- biasa buat makan perkutut

Coba aja gan, and terus report yah.....ane juga blon nyoba semuanya...
aditya.irviano - 24/08/2010 06:42 PM
#27

If you want to combine it with a flavour, look no further than either Cream Elite or Tropical Nutrafruit.
Leek on Almond Oil

As good as our pure Leek Oil is, it is sometimes necessary to use it at less than one drop per pound, which is impossible, as half a drop cannot be dispensed. The simple answer was to sell two versions of this excellent attractor - one a neat version and this one which is cut with high quality pure Almond Oil.

This is the version you want for a long term bait label to use along with either Hi-Nu-Val or Four Seasons Mix.

Use either on its own or along with any cream based additives.

Lemon Oil
Many lemon oils are very acidic to the taste and consequently are not ideal to use as long term attractors. Our Lemon Oil is the highest quality available and leaves no bitter or sharp after-taste in the finished bait.

The distinctive Lemon Oil is extracted from the rind of the lemon and is the number one choice for many anglers who are looking for that something a little bit different. Ideal for use in Hi-Nu-Val or Four Seasons Mix.

Grapefruit Oil

Another essential oil that is extracted from the rind of the fruit and that retains a very distinctive smell and taste both in the bottle and, more importantly, in the finished bait.

Ideal for both long and short term applications and suitable for low level inclusion in practically any base mix.

A good bet for winter use in conjunction with Fruit Super Sweet and/or Fruit Cajouser.

Coriander Oil

A lovely smelling oil that can be used in a wide range of base mixes and throughout the 12 months of the year.

It boasts a slightly fragrant smell that originates from the coriander seeds from which is it extracted.

If you want to combine Coriander Oil with a flavour we suggest Violet UTCS or Saffron Elite.

Leek Oil (10ml)

The high attract version of the two Leek Oils is as instant an essential oil as money can buy.

Another of the oils that has to be supplied in smell-proof plastic tubs, and another one that is best used in the shed as opposed to in the brand new kitchen -for heaven's sake don't spill it on the carpet!

An absolute classic in either The Biollix or in Ener-vite.

Parsley Oil

If your chosen venue has seen virtually everything, then the very distinctive Parsley Oil may just be the one for you.

Totally different to most other attractors on the market but a Major League carp attractor that can be used in any type of base mix.

We suggest the addition of our Natural Emulsifier for cold water use.

Cumin Oil

Very similar in smell to Caraway Oil, but in our opinion considerably more effective as a carp bait attractor.

Cumin Oil has a tropical, fragrant yet spicy smell and is extracted from the seeds of an Egyptian tree.

Ideal to combine with a whole host of Nutrabaits flavours including Strawberry, Tropical or Cranberry Nutrafruits or Wonderfruit UTCS.
Asafoetida Oil (10ml)

Another smelly one that is packed in pong retardant plastic tubs.

'The Special' as it is sometimes referred to, is an outstanding carp attractor that combines superbly well with Black Pepper Oil. 11 drops of Pepper with 1 drop of Asafoetida being the usual combo.

This is the essential oil that has the dubious distinction of being the one that nobody can pronounce.. Assa-fa-teeda!!

Fennel Oil

One of the better known of the essential oils and certainly one of the most effective.

Its smell is not dissimilar to that of Aniseed Oil, although our fieldtesting suggests that Fennel is far superior in the carp catching stakes.

Very effective at any time of the year either on its own or in combination with N-Butyric Acid; 3 drops of each being the most effective level.
Jaffa Oil

This is the Orange Oil we use in our highly rated Chocolate Orange ready-mades, and over the years it has established itself as a very successful carp attractor in its own right.

A great cold water bait smell, you can also combine it with Cream or Caramel Cream Elite or Toffee or Honey Elite.

A very instant essential oil that usually requires no prebaiting whatsoever.

Bingung kan, kalo bingung artinya ane suksessss...wkwkwkwkw......
ngacir2
CHRONICLES1210 - 25/08/2010 05:53 AM
#28

Quote:
Fennel Oil

One of the better known of the essential oils and certainly one of the most effective.

Its smell is not dissimilar to that of Aniseed Oil, although our fieldtesting suggests that Fennel is far superior in the carp catching stakes.

Very effective at any time of the year either on its own or in combination with N-Butyric Acid; 3 drops of each being the most effective level.


yg sy bold diatas ini artinya apa gan ??? o

sekalian sy mau berbagi resep neh, moga bermanfaat :

Spoiler for resep umpan
stroberi : 2 cc
sirsak : 2 cc
pala : 2 cc
kerupuk : 2 cc
tenggiri : 2 cc
almon : 0.5 cc
garlik : 10 tts
usar : 3-5 tts


ilovekaskus ilovekaskus
aditya.irviano - 25/08/2010 09:29 AM
#29

[QUOTE=CHRONICLES1210;267987289]yg sy bold diatas ini artinya apa gan ??? o

N - Butiric Acid : Sejenis asam, mungkin seperti amino, coba tanya aja di toko kimia, ane juga blon pernah megang tuh barang....
aditya.irviano - 25/08/2010 09:37 AM
#30

Quote:
Original Posted By avodigit
Nah....ini nih yang ane bingung.....itu kan buat ikan mas bule...
kalo dikasih ikan mas Indonesia?????
lidah ikan mas nya ntar malah ksleo...
hammer


Kalo dari keterangannya ikan target mereka tuh sama Speciesnya dengan ikan mas yang umum di Indonesia, Cyprinus Carpio...bedanya sama mereka tuh mancing ikan mas guede guede di Wild gan, kalo kita di empang. Trus di sana sangat tergantung musim, (ada 4 musim), trus cuaca, PH air, sumber air, kandungan air, pola makan mereka mungkin juga membedakan...

Tapi kalau kita cermati bersama, ada beberapa aroma yang memang sudah umum dipakai di per Galatama an gan, contoh : Garlic, Clove atau cengkeh, pepermint atau mentol, nutmeg atau pala. cassia yang lagi tren di bogor, aniseed atau anis yg sudah dibahas di forum sebelah, lemon oil atau lemon, dan kayu manis. Rata2 di atas aromanya sangat keras sehingga bersifat additif atau tambahan bukan sebagai aroma utama.

Kalo salah tolong dikoreksi ya agan2....
beer:beer:beer:
carbul - 26/08/2010 03:24 AM
#31

gan numpang tanya ni,
ane perna beli umpan bawal yang warnanya item (kluwek)
itu cara bikinnya gimana yah??
trus, kalo cara mancing bawal dengan tahu putih gimana gan? apa harus memakai timah daon?
Kris_strike - 26/08/2010 07:13 PM
#32

Quote:
Original Posted By aditya.irviano
Kalo dari keterangannya ikan target mereka tuh sama Speciesnya dengan ikan mas yang umum di Indonesia, Cyprinus Carpio...bedanya sama mereka tuh mancing ikan mas guede guede di Wild gan, kalo kita di empang. Trus di sana sangat tergantung musim, (ada 4 musim), trus cuaca, PH air, sumber air, kandungan air, pola makan mereka mungkin juga membedakan...

Tapi kalau kita cermati bersama, ada beberapa aroma yang memang sudah umum dipakai di per Galatama an gan, contoh : Garlic, Clove atau cengkeh, pepermint atau mentol, nutmeg atau pala. cassia yang lagi tren di bogor, aniseed atau anis yg sudah dibahas di forum sebelah, lemon oil atau lemon, dan kayu manis. Rata2 di atas aromanya sangat keras sehingga bersifat additif atau tambahan bukan sebagai aroma utama.

Kalo salah tolong dikoreksi ya agan2....
beer:beer:beer:


Gan boleh di share dong kalo pake cengkeh pakenya seberapa? cocoknya kombinasi sama oplosan apa?
perhatiin cuaca juga gak? penasaran nich pengen coba tapi blm tau, maklum newbie


Quote:
Original Posted By carbul
gan numpang tanya ni,
ane perna beli umpan bawal yang warnanya item (kluwek)
itu cara bikinnya gimana yah??
trus, kalo cara mancing bawal dengan tahu putih gimana gan? apa harus memakai timah daon?


kayanya sih tinggal dicantolin aja kalo tahu putih, gak perlu pakai timah. cuma lemparnya rada susah. kalo kluwek ambil dalamnya aja trus dipulung di kail. maap kalo salah, cuma nebak2 sih hammer
carbul - 27/08/2010 04:25 AM
#33

Quote:
Original Posted By Kris_strike

kayanya sih tinggal dicantolin aja kalo tahu putih, gak perlu pakai timah. cuma lemparnya rada susah. kalo kluwek ambil dalamnya aja trus dipulung di kail. maap kalo salah, cuma nebak2 sih hammer


ou gitu yah ganthumbup:
bole sharing umpan2 gt bawal juragan...
aditya.irviano - 27/08/2010 06:05 PM
#34

Quote:
Original Posted By Kris_strike
Gan boleh di share dong kalo pake cengkeh pakenya seberapa? cocoknya kombinasi sama oplosan apa?
perhatiin cuaca juga gak? penasaran nich pengen coba tapi blm tau, maklum newbie


Kalo setau ane si gan, cengkeh pakenya ukuran tetes 2 tetes ato 3 tetes per 3 sendok cenil plus oplosan, dan beberapa aroma yang udah ane test masuknya bisa dengan : Jambu, Sirsak >-- siang, jgn ngarep dapetnya banyak..kudu sabar..tapi yang makan kasar semua. Kalo malem n dingin lebih cocok lagi gan, biasanya kalo lagi hujan ane paduin sama mocca, duren n amisnya nonjol tambahin deh cengeh 1 tetes 2 tetes, biasanya narik banyak.

Tapi ga ada yg pasti yaa gan, beda kolam beda umpannya..

Please Correct Me If I am Wrong
HardiDidiDito. - 28/08/2010 06:05 AM
#35

kang, newbie mau nanya dong.

kalau untuk takaran oplosan itu idealnya berapa CC ya untuk sekali masak dengan air 1 aqua gelas, sagu 2-3 sdm muncung. baik untuk emas atau patin supaya baunya pas dan ikan mau makanin, tidak bersin2 di kolam akibat bau oplosan yang tidak pas D.

tengkyuuun kang kiss:
silencer2 - 03/10/2010 12:07 PM
#36

Quote:
Original Posted By NdaPoenya
ente pake pelet alus gak? Biasanya klo udah jadi ongol2, ditaburin pelet alus,
Biasanya sih pelet buat ngebom, diayak. Udah gitu dimasukin kekail, dipelintir ongol2nya. jangan lupa kasih pelet alusnya....

kalo ga ada pelet alus apa bsia dicampur sama tepung atau mie instan yang ditumbuk?
kedot - 05/10/2010 11:16 PM
#37

Quote:
Original Posted By silencer2
kalo ga ada pelet alus apa bsia dicampur sama tepung atau mie instan yang ditumbuk?


Bisa.
amikurnia - 15/10/2010 01:58 PM
#38

essen yang baik buat patin biasanya apa gan??
klo bawal essennya juga apa??
gurami essennya jg ada yg tau g cocoknya apa?
mw coba yang harian ni
aditya.irviano - 15/10/2010 02:03 PM
#39

Quote:
Original Posted By amikurnia
essen yang baik buat patin biasanya apa gan??
klo bawal essennya juga apa??
gurami essennya jg ada yg tau g cocoknya apa?
mw coba yang harian ni


Permisi gan ane coba bantu...

Kalau untuk harian mungkin lebih baik menggunakan umpan alami gan...contoh kalo bwt bawal lebih baik cacing susu, atau jangkrik...untuk patin bisa roti basi, bika ambon dll. Kalo untuk gurame "umpan tanah kuburan" -- bingung? coba PM gan Fadhra utk penjelasan..wkwkw

Karena essence itu sifatnya aroma artificial / buatan yg dibuat agar ikan tertarik dgn aroma ini, essence digunakan di kolam galatama karena para pemilik kolam tdk ingin ikannya sakit karena limbah yg disebabkan oleh sisa2 umpan alami.

Demikian saya sampaikan, semoga bisa diterima
ba_baracus - 26/06/2009 11:04 AM
#40

Quote:
Original Posted By kedot
Selamat Gan.


mo nanya lg kang (nanya mulu gw yak) o

klo BS ntuh sama gak klo gw ganti pake susu colostrum yg produksi Nac*....
trus resep2 oplosan apa aja yg cocok pake BS ini ???
Page 2 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Mancing > Ruang Diskusi Ramuan GALATAMA