Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > KEJAWEN ; Ajaran Luhur Yang Dicurigai & Dikambinghitamkan
Total Views: 52761 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 98 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

CindeAmoh - 07/11/2010 01:51 PM
#21

Quote:
Original Posted By aaiim
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia

katanya cinta produk indonesia tapi masih membenci ajaran asli nusantara,
bayangkan kita hidup dimana,mencari makan dimana,berak juga dimana..di bumi nusantara gan....bukan di negara jenggott


nanti di komentarin ama gan Buanglilin,lho..xixixi
menurut beliau kan kita harus tetap sopan santun, walaupun di injak injak budaya kita.
Kalau nggak nantinya kita juga selevel ama yg nginjak injak.
xixixixi...pisss,ah

maho
Tenji_no_Ichi - 07/11/2010 09:53 PM
#22

Hmmmmm,,,, menyimak dulu.... \)
suketo - 08/11/2010 05:00 AM
#23

gan kejawen itu termasuk dalam agama gak sih ? apa sebates anutan kepercayaan aja ??
tathun - 08/11/2010 05:33 AM
#24

monggo silakan di simak...dan kalo bisa di terapkan dalam kehidupan sehari2 kita..

kita ambil contoh paling simple aja tentang budaya jawa.. kalo ketemu orang tua di jalan/ dirumah.. kita pasti akan menganggukkan kepala / bilang nuwun sewu../ nderek langkung / kulonuwun dll ...dasar2 itulah yg dipake sampai sekarang..
kalo sampai di hilangkan lalu budaya apakah yg mau diterapkan?
kita sebagai penerus bangsa yg berbudaya adiluhur ini sudah layak & sepantasnya untuk selalu melestarikan nya..& harus menerapkan dalam kehidupan sehari2...

ini opini saya gan...dimaafken ya kalo ada salah2 kata & kalimat.. hehe

Nb:

Jogja masih aman untuk di kunjungi.. jangan sampai terprovokasi oleh oknum2 yg menyesatkan...yakinlah sama iman kalian masing2...ok guys...
ccck - 08/11/2010 09:59 AM
#25

Quote:
Original Posted By coffin
bukannya ini thread yang sama yang diforum spiritual dan pindahan dari forum sejarah ya

Quote:
Original Posted By suketo
gan kejawen itu termasuk dalam agama gak sih ? apa sebates anutan kepercayaan aja ??

yang di spiritual pindahan dari sejarah lebih banyak bahasannya D
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4237761

Quote:
Original Posted By CindeAmoh
nanti di komentarin ama gan Buanglilin,lho..xixixi
menurut beliau kan kita harus tetap sopan santun, walaupun di injak injak budaya kita.
Kalau nggak nantinya kita juga selevel ama yg nginjak injak.
xixixixi...pisss,ah

maho

ngakaks yang penting iloveindonesia

Quote:
Original Posted By tathun
monggo silakan di simak...dan kalo bisa di terapkan dalam kehidupan sehari2 kita..

kita ambil contoh paling simple aja tentang budaya jawa.. kalo ketemu orang tua di jalan/ dirumah.. kita pasti akan menganggukkan kepala / bilang nuwun sewu../ nderek langkung / kulonuwun dll ...dasar2 itulah yg dipake sampai sekarang..
kalo sampai di hilangkan lalu budaya apakah yg mau diterapkan?
kita sebagai penerus bangsa yg berbudaya adiluhur ini sudah layak & sepantasnya untuk selalu melestarikan nya..& harus menerapkan dalam kehidupan sehari2...

ini opini saya gan...dimaafken ya kalo ada salah2 kata & kalimat.. hehe

Nb:

Jogja masih aman untuk di kunjungi.. jangan sampai terprovokasi oleh oknum2 yg menyesatkan...yakinlah sama iman kalian masing2...ok guys...

yang ini mantap nih shakehand
ksep_dj - 08/11/2010 10:33 AM
#26

betul sekali gan klo agan2 cinta akan bangsa dan negara jagan lupakan ajaran leluhur nusantara salam rahayu ilovekaskusiloveindonesia
ksep_dj - 08/11/2010 10:36 AM
#27

betul sekali gan klo agan2 cinta akan bangsa dan negara jagan lupakan ajaran leluhur nusantara salam rahayu ilovekaskusiloveindonesia
marcell groove - 08/11/2010 11:52 AM
#28

Mendingan dibahas mengenai kejawen secara lebih dalam
Jangan OOT ke agama lain
Nanti ada yang negur loh...ini kan forum budaya bukan forum agama ngakak
prabuanom - 08/11/2010 11:54 AM
#29

Quote:
Original Posted By suketo
gan kejawen itu termasuk dalam agama gak sih ? apa sebates anutan kepercayaan aja ??


menurut agan agama itu apa?kepercayaan itu apa?
prabuanom - 08/11/2010 11:58 AM
#30

Quote:
Original Posted By suketo
gan kejawen itu termasuk dalam agama gak sih ? apa sebates anutan kepercayaan aja ??


menurut agan agama itu apa?kepercayaan itu apa?
Masagung - 08/11/2010 12:23 PM
#31

Quote:
Original Posted By CindeAmoh
nanti di komentarin ama gan Buanglilin,lho..xixixi
menurut beliau kan kita harus tetap sopan santun, walaupun di injak injak budaya kita.
Kalau nggak nantinya kita juga selevel ama yg nginjak injak.
xixixixi...pisss,ah

maho


hehehe...kalau orang palestina kena peluru israel maka pada hsiteris menghujat israel, kalau penonton wayang kena lemparan batu para laskar...yg sabar ya, tetep sopan santun dan berbudaya, jangan protes..bla..bla..bla.

yg ngelempar batu ndak disalahken...hehehe D
prabuanom - 08/11/2010 12:48 PM
#32

Quote:
Original Posted By Masagung
hehehe...kalau orang palestina kena peluru israel maka pada hsiteris menghujat israel, kalau penonton wayang kena lemparan batu para laskar...yg sabar ya, tetep sopan santun dan berbudaya, jangan protes..bla..bla..bla.

yg ngelempar batu ndak disalahken...hehehe D


huehehhehe D
ya begitulah mas D
hahahhahahahahahahaa biasa cara cara mereka dari jaman baheula dah kebaca D
marcell groove - 08/11/2010 12:53 PM
#33

Quote:
Original Posted By Masagung
hehehe...kalau orang palestina kena peluru israel maka pada hsiteris menghujat israel, kalau penonton wayang kena lemparan batu para laskar...yg sabar ya, tetep sopan santun dan berbudaya, jangan protes..bla..bla..bla.

yg ngelempar batu ndak disalahken...hehehe D

Kan berasa satu tubuh...
Jadi kalo jempol kakinya ketusuk paku....yang lain juga berasa sakit
Kalo yang diluar tubuh mah bodo amat

Ga tau kalo di negara itu juga ada umat lainnya kqkqkqkqkqkq
Generalisir aja bisanya hehehehehehe ngakak
elandinho - 08/11/2010 01:04 PM
#34

Bangsa ini telah mengalami Paranoid Spiritual.
elandinho - 08/11/2010 01:17 PM
#35

Bangsa ini telah mengalami Paranoid Spiritual.
zeth - 08/11/2010 04:01 PM
#36

Quote:
Original Posted By prabuanom
menurut agan agama itu apa?kepercayaan itu apa?


Disebut agama, karena di akui oleh pemerintah.
Kejawen pun sebetulnya adalah Agama Jawa.


iloveindonesia
zeth - 08/11/2010 04:02 PM
#37

wuuuiyuuuh...dopost


iloveindonesia
kocobenggolo - 08/11/2010 05:12 PM
#38

agama ato kepercayaan itu ga keliatan..
lha wong adanya di dalam hati.keyakinan.

boleh aja kan ada yg ngomong agama saya A tapi dalam hatinya juga ada kepercayaan B. membenarkan, tidak menyalahkan,
itulah yg indah...
yg ga indah itu ketika segolongan merasa paling benar dan bahkan menyalahkan golongan lain...

cmiiw..
perosstroika - 08/11/2010 05:41 PM
#39

nyimak, panjang skali \)
Kutowinangun - 09/11/2010 09:24 AM
#40

Ijin nyimak mbah....KEJAWEN ; Ajaran Luhur Yang Dicurigai & Dikambinghitamkan
Page 2 of 98 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > KEJAWEN ; Ajaran Luhur Yang Dicurigai & Dikambinghitamkan