Grappling
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
Total Views: 8983 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

oryno - 23/09/2010 12:04 AM
#41

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
ane ijin ngutipin dulu kisahnya ya gan.............


Dalam sirahnya, Ibnu Ishaq menyebutkan bahwa ada seorang yang berbadan kuat di kota Makkah bernama Rukanah. Manusia banyak yang mendatanginya untuk bergulat. Suatu hari, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berada di dataran yang luas, lalu datang Rukanah menghadap beliau dengan membawa anak-anak kambingnya. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata kepadanya, “Wahai Rukanah, bertakwalah kepada Allah, apakah kamu tidak mau menyambut dakwahku?” Rukanah balik bertanya, “Apakah ada bukti untuk kejujuranmu?” Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menjawab, “Iya. Bagaimana menurutmu jika aku bisa mengalahkanmu dalam gulat, apakah kamu mau beriman kepada Allah dan Rasul-Nya?” “Iya. Mari kita bergulat,” jawab Rukanah. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam kemudian mengambil kuda-kuda untuk mulai bergulat. Beliau bergulat dengan sigap hingga membuat Rukanah terheran-heran dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam dapat mengalahkannya dalam waktu singkat. Rukanah meminta diulang hingga tiga kali. Namun Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallamtetap memenangkan gulat tersebut hingga Rukanah bersedia menyatakan masuk Islam.


Luar Biasaaa....
tenshin_shoden - 23/09/2010 09:24 PM
#42

so what ru waitin for?
LETS GRAPPLE !
kurangturu - 09/02/2011 03:07 PM
#43
sekedar berbagi komen :)
Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
saya juga sedang mencari literatur mengenai informasi ini,awalnya saya melihat status rekan saya di FB yang bertuliskan "sahabat Rasul, Umar Bin Khattab Hobby Gulat" lalu saya googling, ternyata benar,bahkan bukan hanya Martial yg di sunnahkan bagi pria muslim untuk bisa/mahir:
1.Memanah
2.Berkuda
3.Berenang

lalu ternyata banyak literatur bahwa banyak sahabat Rasul yg jago Berpedang dan Ber Gulat,Termasuk Rasul, saya sedang mencari literatur yg akurat soalnya bawa Nama rasul dan Sahabat,saya nggak ingin salah.

saya juga membaca blog rekan saya dari Thifan Pokhan yang mendukung cerita ini kalau Rasulullah dan Sahabat mahir Gulat.RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling


mengenai Rasulullah pandai gulat memang banyak literatur hadits yang menyebutkan, coba cari di kitab shahih nya Bukhori n Muslim bro..

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
ane ijin ngutipin dulu kisahnya ya gan.............


Dalam sirahnya, Ibnu Ishaq menyebutkan bahwa ada seorang yang berbadan kuat di kota Makkah bernama Rukanah. Manusia banyak yang mendatanginya untuk bergulat. Suatu hari, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berada di dataran yang luas, lalu datang Rukanah menghadap beliau dengan membawa anak-anak kambingnya. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata kepadanya, “Wahai Rukanah, bertakwalah kepada Allah, apakah kamu tidak mau menyambut dakwahku?” Rukanah balik bertanya, “Apakah ada bukti untuk kejujuranmu?” Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menjawab, “Iya. Bagaimana menurutmu jika aku bisa mengalahkanmu dalam gulat, apakah kamu mau beriman kepada Allah dan Rasul-Nya?” “Iya. Mari kita bergulat,” jawab Rukanah. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam kemudian mengambil kuda-kuda untuk mulai bergulat. Beliau bergulat dengan sigap hingga membuat Rukanah terheran-heran dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam dapat mengalahkannya dalam waktu singkat. Rukanah meminta diulang hingga tiga kali. Namun Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallamtetap memenangkan gulat tersebut hingga Rukanah bersedia menyatakan masuk Islam.


mantaaab...hehe... (agan dah ikut beladiri apa untuk I`dad??? hehe piss)

Quote:
Original Posted By drago17
memang olah raga gulat paling populer di jaman rasullullah...... tolong di koreksi kalo salah

ane cuman nemu 1 hadist berkaitan dengan gulat...

"Orang yang kuat bukanlah orang yang jago gulat, tetapi (orang yang kuat itu adalah) orang yang mampu menahan dirinya ketika marah." (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Daud).


ada kok gan, tu hadits yang di cantumin sama agan pohon jengkol..
tenshin_shoden - 10/02/2011 12:12 PM
#44

kalau ada yg tahu kitab shahih nya Bukhori n Muslim, tolong share disini dong
BrickMaker - 10/02/2011 05:12 PM
#45

nice info
ilovekaskus
kencobain - 11/02/2011 06:05 AM
#46

nice inpo Gan!!!!

ane bangga jd praktisi ni olhraga...........:2thumbup
kurangturu - 11/02/2011 10:30 PM
#47

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
kalau ada yg tahu kitab shahih nya Bukhori n Muslim, tolong share disini dong


insyaAllah kl dah ketemu ane share deh..sabar bro..
thewhitebelt - 12/02/2011 07:09 PM
#48

sepertinya negeri yang punya sejarah perang, rata2 punya budaya MA yg sifatnya grappling, krn armor yg dipake wktu perang, td g mgkin pake teknik pukul tendang, yg paling efektif (kalo gy g pegang senjata tajam) yg grappling.
misalnya jujitsu (jepang), pankration (yunani, denger2 persia jg, pasukan great alexander jg), MA d timur tengah jg, dll...
DenjaKaa - 04/03/2011 04:39 PM
#49

sungguh ngiri sama rolling2an..T.T kenapa sy seorang yg kagum sama TKD bukan graplling...
aduh...
yg sy tahu sedikit..memang grappling MA no.1 dr semua aliran..
ngeri deh ama beladiri diatas ring,full body contact,terutama graplling..takut
Macmillan - 10/03/2011 04:26 PM
#50

Quote:
Original Posted By Pohon Jengkol
ane ijin ngutipin dulu kisahnya ya gan.............


Dalam sirahnya, Ibnu Ishaq menyebutkan bahwa ada seorang yang berbadan kuat di kota Makkah bernama Rukanah. Manusia banyak yang mendatanginya untuk bergulat. Suatu hari, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berada di dataran yang luas, lalu datang Rukanah menghadap beliau dengan membawa anak-anak kambingnya. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata kepadanya, “Wahai Rukanah, bertakwalah kepada Allah, apakah kamu tidak mau menyambut dakwahku?” Rukanah balik bertanya, “Apakah ada bukti untuk kejujuranmu?” Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menjawab, “Iya. Bagaimana menurutmu jika aku bisa mengalahkanmu dalam gulat, apakah kamu mau beriman kepada Allah dan Rasul-Nya?” “Iya. Mari kita bergulat,” jawab Rukanah. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam kemudian mengambil kuda-kuda untuk mulai bergulat. Beliau bergulat dengan sigap hingga membuat Rukanah terheran-heran dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam dapat mengalahkannya dalam waktu singkat. Rukanah meminta diulang hingga tiga kali. Namun Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallamtetap memenangkan gulat tersebut hingga Rukanah bersedia menyatakan masuk Islam.




ni gan link nya o

http://groups.yahoo.com/group/islam4all/message/1657
arsir555 - 10/03/2011 10:09 PM
#51

Quote:
Original Posted By BonexPoll
lha kalo gak mahir grappling gimana mau maju perang? Secara Rasulullah adalah pemimpin agama sekaligus panglima perang. Masa panglima perang gak jago


Ada kok gan, tuh Pak Beye. iloveindonesia
qsganteng - 18/03/2011 06:43 PM
#52

Baru tahu gan, wah...jadi semakin kagum dan cinta deh saya sama Baginda Rasul, ternyata jago grapling.
kiss kiss kiss
UKID - 19/03/2011 08:41 AM
#53

ane baru tau nih kalau beliau2 itu ago gulat...
idamokta - 08/05/2011 12:01 AM
#54

Nice infonya nih gan ,,. Ikut nyimak deh
fadh - 08/05/2011 01:10 PM
#55

Ini ada kutipan tentang Islam dan Olahraga dari Ust. Hafizh Abdurrahman, ga khusus ngebahas gulat sih

Spoiler for Sumber
http://www.mediaumat.com/siyasah-syariyyah/2510-50-kebijakan-khilafah-di-bidang-olahraga.html



1. Memanah dan Menombak: 'Uqbah bin 'Amir menyatakan, pernah mendengar Nabi bersabda, saat itu baginda berada di atas mimbar membaca ayat, “Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka apa saja kekuatan yang kalian persiapkan.” (QS al-Anfal: ) Nabi menyatakan, “Ingat, bahwa kekuatan tersebut adalah memanah. Ingat, bahwa kekuatan tersebut adalah memanah. Ingat, bahwa kekuatan tersebut adalah memanah.” (HR Muslim) Bahkan, belum pernah Nabi menjadikan kedua orang tuanya sebagai tebusan, kecuali untuk Sa'ad bin Abi Waqqash, karena panahannya dalam jihad, “Panahlah, demi bapak dan ibuku sebagai tebusan bagi Anda.” (HR Bukhari-Muslim)

2. Berenang: Ibn 'Abbas berkata, Nabi SAW. dan para sahabat baginda pernah bere-nang di Ghadir. 'Umar bin al-Khatthab, ketika menjadi khali-fah, pernah menulis surat kepada Abu 'Ubaidah al-Jarrah, untuk mengajarkan berenang kepada anak-anak (HR Ahmad).

3. Naik kuda: 'Umar bin al-Khatthab juga pernah menulis surat kepada para sahabatnya, ketika mereka di Azerbaijan, agar menunggangi kuda tanpa pe-gangan tangan, sehingga pe-nunggang kudanya dapat mera-sakan kenikmatannya. Inilah yang dilakukan oleh Nabi (HR 'Abd ar-Razzaq).

4. Berlari: 'Aisyah menu-turkan, bahwa beliau pernah berlomba lari dengan Nabi SAW pada saat bepergian (HR Abu Dawud). Ternyata, olah-raga ini bisa melancarkan peredaran darah.

5. Perang-perangan: 'Ali bin Rukanah menuturkan, bah-wa Rukanah, ayahnya, pernah menantang Nabi, maka baginda pun melayaninya (HR Abu Da-wud).

6. Angkat berat: Suatu ketika Nabi berpapasan dengan suatu kaum, di mana mereka mengangkat batu. Mereka mengangkat yang lebih berat lagi, dan terus begitu. Nabi pun tidak mengingkari tindakan me-reka (HR al-Baihaqi).
si.odon - 15/05/2011 10:06 PM
#56

mungkin memanah dan berkuda klw di analogikan k zaman sekarang gan
menjadi Menembak dan bisa mengendarai segala macam kendaraan
Scharfschutze - 16/05/2011 10:00 AM
#57

Memang sejujurnya grappling itu berguna banget saat kita berada dalam ancaman, terutama diruangan sempit dan jarak dekat kaya ditodong gitu.
fadh - 17/05/2011 01:19 AM
#58

Quote:
Original Posted By si.odon
mungkin memanah dan berkuda klw di analogikan k zaman sekarang gan
menjadi Menembak dan bisa mengendarai segala macam kendaraan


sepakat gan shakehand
menaksunda - 28/05/2011 01:03 PM
#59

berarti selama gw latihan, gw menjalankan sunnah nabi donk ya D
mantap!!
eternal_MoMoCha - 09/06/2011 05:15 PM
#60

mari ngeroll bersama genit:
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling