Grappling
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling
Total Views: 8983 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

tenshin_shoden - 13/06/2011 11:52 AM
#61

Rekan2 yg punya link atau literatur mengenai topik ini, mau donk
handyputranto - 26/06/2011 12:54 PM
#62

Quote:
Original Posted By menaksunda
berarti selama gw latihan, gw menjalankan sunnah nabi donk ya D
mantap!!


"segala sesuatu tergantung niat nya"
kalo selama ini agan latihan niatnya hanya untuk berlatih dan olahraga, ya yang agan dapatkan hanya itu. dan tentu tidak mendapat pahala nya.

sebelum latihan, jangan lupa berdoa.
"Ya Allah, aku berlatih BJJ hari ini atas perintah mu, dan mengikuti sunah rasul mu. semoga suatu hari nanti, apabila dibutuhkan, saya dapat menggunakan ilmu yang saya pelajari ini untuk melindungi orang-orang yang aku sayangi, amin"

Insya Allah pahala dapet, latihan sehat dan segar, serta mendapat ilmu untuk martial arts.
untuk om tenshin, sebelum latihan dimulai jangan lupa dipimpin doa rekan-rekan nya.
salam
fandi.sultan - 28/06/2011 01:36 AM
#63

baru tau ane gan,, infonya keren..!
zaxnzil - 05/07/2011 02:21 AM
#64

cuma satu kata "menakjubkan":matabelo
ViemaX - 07/07/2011 02:57 AM
#65

Ane yang dulunya kurang tertarik ama gulat, kayaknya sekarang jadi pengen belajar gan.Kalo Rasulullah ngelakuin sesuatu,bisa dipastikan kalau sesuatu itu sangat bermanfaat.Jadi gak ada alasan lagi buat ane gak tertarik ama gulat!\)b\)b\)b
tenshin_shoden - 08/07/2011 08:26 AM
#66

Iya bro emang banyak yg nggak tahu,saya juga kaget ketika baca dan dengar ini
RyanWirape - 08/07/2011 09:09 AM
#67

yang boneng gan hammer
ane baru tahu nih
RyanWirape - 08/07/2011 09:15 AM
#68

Quote:
Original Posted By ViemaX
Ane yang dulunya kurang tertarik ama gulat, kayaknya sekarang jadi pengen belajar gan.Kalo Rasulullah ngelakuin sesuatu,bisa dipastikan kalau sesuatu itu sangat bermanfaat.Jadi gak ada alasan lagi buat ane gak tertarik ama gulat!\)b\)b\)b


D kalau rasul sudah melakukannya itu kan jadi sunnah rasul gan.. :2thumbup
dapat sehat dan dapat pahala menetapi sunnah berarti.. iloveindonesias
penambucanno - 08/07/2011 03:10 PM
#69

subhannallah! baru tau saya gan :matabelo kalo gitu saya mau baca-baca dulu soal grappling ah ngacir: kalo dicoba semoga menjadi barokah \)
tomatmentah - 09/07/2011 09:05 PM
#70

thumbup:
malah jd pengen gulat nih....
fandi.sultan - 10/07/2011 03:53 AM
#71

salah satu alasan knp ane pengen latian BJJ karena ini gan,, tapi sayang synergy g punya dojo di jogja \( Btw sup:
lizponx - 11/07/2011 09:22 AM
#72

iyo... siiip tu....
xenogears - 11/07/2011 01:38 PM
#73

Secara Garis Besar Ada 6 Skil Beladiri Yang Di Miliki Rasulullah, karena sejak kecil kaum Quraisy...sudah mengajarkan skill bertarung kepada anak-anak mereka..BAik Senjata maupun Tangan Kosong..
1.Teknik Grappling
2.Seni Pedang
3.Seni Memanah....
4.Seni Tombak/Lembing....pernah dalam satu peperangan Rasullulah melempar tombak/lembing dalam jarak sekitar 200 meter...dan sang lawan langsung gugur.
5.Seni Berkuda.....
6.Seni pengobatan....
pamungkas15 - 11/07/2011 02:58 PM
#74

subhnallah \)b
rizaowen - 11/07/2011 06:46 PM
#75

subhanallah .......manusia paling mulia di muka bumi pasti pintar segala-gala nya memang laki-laki harus pintar segalanya :2thumbup
Belamy - 11/07/2011 08:03 PM
#76

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
teman2,
Bukan maksud saya mencanpur adukan agama dengan beladiri yang saya geluti juga dengan forum Grappling yang saya cintai. saya saya sangat senang dan bangga ternyata rasulullah dan sahabat adalah praktisi Grappling yaitu Gulat. bahkan:
1. Umar bin Khattab
bukan hanya jago pedang tapi juara gulat di Mekkah dan mengalahkan juara gulat persia dan romawi
2. Ali bin abi thalib jagoan pedang
3. Saad bin Abi Waqas mahir memanah

Selain memiliki akhlaq yang mulia, ibadah yang tekun dan kecerdasan, Rasulullah dan para shahabatnya adalah orang-orang yang memiliki keterampilan fisik yang luar biasa. Seorang jago gulat di Mekkah pernah menantang Rasulullah dan mengatakan bahwa tidak pernah ia bergulat selelah itu saat bergulat dengan Rasulullah. Umar bin Khattab pernah bergulat dengan beberapa orang dari pagi sampai sore

mantap !!!!


Subhanallah... ilovekaskuss
semrawutz - 11/07/2011 09:26 PM
#77

Quote:
Original Posted By tenshin_shoden
teman2,
Bukan maksud saya mencanpur adukan agama dengan beladiri yang saya geluti juga dengan forum Grappling yang saya cintai. saya saya sangat senang dan bangga ternyata rasulullah dan sahabat adalah praktisi Grappling yaitu Gulat. bahkan:
1. Umar bin Khattab
bukan hanya jago pedang tapi juara gulat di Mekkah dan mengalahkan juara gulat persia dan romawi
2. Ali bin abi thalib jagoan pedang
3. Saad bin Abi Waqas mahir memanah

Selain memiliki akhlaq yang mulia, ibadah yang tekun dan kecerdasan, Rasulullah dan para shahabatnya adalah orang-orang yang memiliki keterampilan fisik yang luar biasa. Seorang jago gulat di Mekkah pernah menantang Rasulullah dan mengatakan bahwa tidak pernah ia bergulat selelah itu saat bergulat dengan Rasulullah. Umar bin Khattab pernah bergulat dengan beberapa orang dari pagi sampai sore

mantap !!!!


ane baru tau nih. tks infonya gan. :thumbup
BurialOfDeath - 11/07/2011 10:35 PM
#78

Quote:
Original Posted By somaykaskus
wah, mantap juga nih ceritanya...

kalo ada lagi tolong dilanjutin gan, sekalian penyegaran, hehehe...


iya penyegaran rohani
antiniwa - 12/07/2011 01:03 AM
#79

Subhanallah....Memang Rosulullah itu uswatun hasanah di berbagai bidang termasuk oleh raga grappling. Ane baru masuk ke sini, baru tau juga klo grapling itu sama dengan gulat. Nice inpo buat agan TS, makasih yah
rhmtgstr - 12/07/2011 05:05 AM
#80

setau ane rasul menganjurkan untuk berkuda, memanah dan renang... selebihnya ane gak tau dan sekarang baru tau kalo gulat juga ada...
Page 4 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Grappling > RAsulullah dan Sahabat adalah Jagoan grappling