ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > ***KasKus Hypnotist Community***
Total Views: 27178 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 79 of 83 | ‹ First  < 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 > 

acidmaiqy - 27/07/2012 08:31 AM
#1561

pagi gan.
gw mau nanya, ada yang tau gak bedanya hypnosis dengan Neurolinguistic program? udah baca baca sana sini, tapi belum dapet pengertian yang pas o
tks b4 beer:
Glen.febry - 28/07/2012 11:24 PM
#1562

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana
iya bisa gtu bisa juga terusin aja "semakin nyaman dan dalam..."

tar juga nutup mata sendiri dan "trance" deh...


wah makasih banyak masukannya ya agan rahma
o ya

trus begitu kita bilang tidur
si client kan tidur

trus untuk tau kondisi dia bener2 tidur gmana ya????

coz waktu itu ada kawan yang coba hipnosis orang
trus begitu di suruh "tidur"
orang tu keliatan bener tidur tapi pas di tengah2 si orang yang di hinotis malah ketawa
jadi gagal deh hipnotisnya


gimana tuh ngebedain yang bener tiddur ama yang gak
Rama.Ahsana - 29/07/2012 01:33 AM
#1563

Quote:
Original Posted By acidmaiqy
pagi gan.
gw mau nanya, ada yang tau gak bedanya hypnosis dengan Neurolinguistic program? udah baca baca sana sini, tapi belum dapet pengertian yang pas o
tks b4 beer:


NLP maksudnya?

Quote:
Original Posted By Glen.febry
wah makasih banyak masukannya ya agan rahma
o ya

trus begitu kita bilang tidur
si client kan tidur

trus untuk tau kondisi dia bener2 tidur gmana ya????

coz waktu itu ada kawan yang coba hipnosis orang
trus begitu di suruh "tidur"
orang tu keliatan bener tidur tapi pas di tengah2 si orang yang di hinotis malah ketawa
jadi gagal deh hipnotisnya


gimana tuh ngebedain yang bener tiddur ama yang gak



Tidur apa nih? Tidur pules? D

Namanya "trance"

Kliatan dari respon terhadap sugesti...

"Semakin santai, relaks, dan nyaman..."

Denyut jantung menjadi santai, suhu tubuh menjadi hangat, otot" tubuh menjadi lemas, dll...
acidmaiqy - 29/07/2012 12:36 PM
#1564

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana


NLP maksudnya?




Tidur apa nih? Tidur pules? D

Namanya "trance"

Kliatan dari respon terhadap sugesti...

"Semakin santai, relaks, dan nyaman..."

Denyut jantung menjadi santai, suhu tubuh menjadi hangat, otot" tubuh menjadi lemas, dll...


Neuro linguistic program gan
jarimatika - 29/07/2012 07:54 PM
#1565

Quote:
Original Posted By acidmaiqy
Neuro linguistic program gan


Quote:
NLP tak dapat dipisahkan dari hypnotherapy (hipnoterapi) mengingat NLP lahir dari modeling (memodel - meniru) tiga hypnotherapist terkenal yaitu Fritz Perls, Virginia Satir dan terutama Milton H. Erickson. Hipnoterapi tak dapat pula dipisahkan dari hypnosis (hipnosis) berhubung hipnoterapi dilakukan dengan menggunakan hipnosis.
Untuk memahami hipnosis kita perlu memahami aktivitas otak manusia.
Aktivitas otak dapat dibagi ke dalam empat bagian.

1. Yang pertama disebut beta—terjaga dan melakukan berbagai penyelesaian masalah, mengambil keputusan selama 16 jam perhari. Selama kita terjaga, gelombang otak bergerak antara 13-30 putaran perdetik. Meskipun pada kondisi beta otak bekerja selama 16 jam, namun fungsi utamanya 75% gelombang beta sebenarnya adalah untuk mengoperasikan fungsi-fungsi organ tubuh yang penting seperti jantung, paru- paru, ginjal, organ pencernaan dan metabolisme tubuh lainnya. Hanya 25 % yang tersisa untuk melakukan fungsi yang kita

Fenomena Hipnosis dan Terapi NLP sebut pikiran sadar, termasuk pengambilan keputusan. Fungsi pengoperasian ini dapat pula dijabarkan dalam tiga kondisi;
• consciousness (kondisi pikiran sadar),
• sub- consciousness—kondisi antara—dan
• unconsciousness.


2. Gelombang aktivitas otak yang kedua disebut alpha - jelas, tenang, dan santai. Berputar sebanyak 8-12 kali perdetik. Alpha merupakan kondisi yang sesuai untuk dilakukan induksi hipnosis. Kondisi alpha juga berlangsung pada saat meditasi mendalam, melamun, tidur-tidur ayam dan pada saat pergantian
terjaga tertidur dan terjaga kembali. Ketika otak kita masuk dalam kondisi alpha, tingkat kosentrasi kita dapat mencapai 95 hingga 100 persen, jauh melampaui 25 persen keefisienan konsentrasi kondisi beta atau pikiran sadar.

Terhipnotis adalah kondisi normal dari otak, ketika kita sedang terjaga (kurang lebih 16 jam perhari) tidak selamanya gelombang otak kita selalu berada pada kondisi beta, sekitar 93 persen kita keluar dan masuk ke dalam kondisi alpha. Ketika kita terhanyut menonton suatu acara televisi, membaca novel dan terbawa alur ceritanya, melamun dan asik melakukan suatu kegiatan, kita seakan-akan lupa keadaan sekeliling, lupa waktu dan tidak lagi merasakan suhu udara, longgar sempitnya pakaian yang melekat pada tubuh kita serta keras empuknya tempat duduk kita. Dalam keadaan seperti itu terkadang seseorang yang memerlukan perhatian kita barangkali perlu menjentikkan jarinya untuk “membangunkan” kita. Tindakan ini tentu saja mengingatkan kita pada apa yang dilakukan oleh seorang penghipnotis.

3. Theta adalah kondisi pikiran bawah sadar yang beroperasi pada saat-saat seseorang menjelang tertidur pulas. Meskipun merupakan kondisi unconscious (tidak sadar), tetapi tidak berarti sepenuhnya tanpa aktivitas. Pada kondisi ini, gelombang otak beraktivitas 4-9 kali putaran perdetik. Rendahnya gelombang
otak justru menimbulkan kondisi kreatif tinggi dan sangat imajinatif. Kondisi delta atau kondisi tertidur pulas terjadi ketika otak kita beraktivitas hanya 0-4 putaran perdetik. Pada umumnya hanya selama 30 hingga 40 menit permalam, namun bervariasi pada setiap orang.

Kondisi ini memungkinkan otak benar-benar bebas dari aktivitas berpikir. Induksi hipnosis tidak mungkin diberikan ketika seseorang berada dalam kondisi tertidur pulas. Ketika kita terbangun dari tidur lelap, maka gelombang otak akan bergerak lebih cepat, dari delta (tidur pulas) berpindah kembali ke theta (tidur ringan), alpha dan beta. Kecuali seorang NLP coach atau NLP trainer menggunakan teknik hipnosis dan menyuruh kliennya untuk duduk atau berbaring di sofa, maka teknik-teknik terapi NLP sebaliknya lebih mengandalkan keterlibatan pikiran sadar dan pikiran kognitif klien. NLP juga menganut asumsi bahwa pikiran dan tubuh merupakan satu-kesatuan sistem. Oleh sebab itu banyak teknik terapi NLP dilakukan dengan spatial sorting, artinya klien diminta berdiri dan bergerak pada tempat yang ditandai sebagai problem states (kondisi bermasalah) dan ( outcomes/ desired state) kondisi yang diinginkan dengan kombinasi timeline (garis waktu).

Teknik-teknik terapi NLP mengutamakan membangun rapport antara consciousness dengan sub- consciousness dan menggunakannya untuk membantu klien mengatasi berbagai permasalahan yang bersumber dari pikiran. Perlu diingat bahwa teknik-teknik hipnosis NLP dipengaruhi oleh Milton H. Erickson yang dianggap sebagai hipnoterapis penting abad ini.
Glen.febry - 29/07/2012 09:42 PM
#1566

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana
NLP maksudnya?




Tidur apa nih? Tidur pules? D

Namanya "trance"

Kliatan dari respon terhadap sugesti...

"Semakin santai, relaks, dan nyaman..."

Denyut jantung menjadi santai, suhu tubuh menjadi hangat, otot" tubuh menjadi lemas, dll...


berarti kalo udah gitu tinggal kita kasih sugesti
trus kita bangunin ya n kita cek apa sugesti kita udah diterima orang yang dihipnotis ato belum...

cukup gitu aja ya berarti
Rama.Ahsana - 02/08/2012 02:28 AM
#1567

Quote:
Original Posted By Glen.febry
berarti kalo udah gitu tinggal kita kasih sugesti
trus kita bangunin ya n kita cek apa sugesti kita udah diterima orang yang dihipnotis ato belum...

cukup gitu aja ya berarti


iya... kudu di cek...

cek kedalamannya juga bisa...

Ada kok ciri"nya yg terhipnosis dan tidak...

Yang pasti hipnosis tidak harus tidur...
bolang11 - 02/08/2012 05:16 PM
#1568

gan daerah bandung dimana belajarnya? malus
Rama.Ahsana - 02/08/2012 06:00 PM
#1569

Ada yg mau ikut seminar NLP?

GRATIS

Spoiler for info lengkap
***KasKus Hypnotist Community***
Glen.febry - 02/08/2012 07:09 PM
#1570

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana
iya... kudu di cek...

cek kedalamannya juga bisa...

Ada kok ciri"nya yg terhipnosis dan tidak...

Yang pasti hipnosis tidak harus tidur...


ciri2 terhipnotis ama yang gak gimana gan
minta masukanya donk...????
tiar90 - 02/08/2012 11:53 PM
#1571

Quote:
Original Posted By bolang11
gan daerah bandung dimana belajarnya? malus

kayaknya pertanyaan nya sama kayak yg diatas,
coba hubungi mas rama az yg posisinya di tangerang, atau bisa jugake mas aris yg posisi nya dibandung.
Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana
Ada yg mau ikut seminar NLP?

GRATIS

Spoiler for info lengkap
***KasKus Hypnotist Community***

wah mantab pak subhan buat acara di jakarta, kapan ya buat di jawa timur ? cendols
Quote:
Original Posted By Glen.febry


ciri2 terhipnotis ama yang gak gimana gan
minta masukanya donk...????


disiram air az gan, kl bangun berarti belum tidur tuh.
hehehehehe

bisa pake Ideo Motor Respons itu yg biasa saya pake.
biarpun masih ada beberapa lagi yang lain, insya allah nanti bakal di jabarkan langsung sama si TS.
Rama.Ahsana - 03/08/2012 05:04 AM
#1572

Quote:
Original Posted By bolang11
gan daerah bandung dimana belajarnya? malus

Ke kang Aris coba, di fb cari "Aris Amnoor"

Quote:
Original Posted By Glen.febry
ciri2 terhipnotis ama yang gak gimana gan
minta masukanya donk...????

Ciri" ya...

Nanti dibahas sama agan Tiar ya o

Quote:
Original Posted By tiar90
kayaknya pertanyaan nya sama kayak yg diatas,
coba hubungi mas rama az yg posisinya di tangerang, atau bisa jugake mas aris yg posisi nya dibandung.

wah mantab pak subhan buat acara di jakarta, kapan ya buat di jawa timur ? cendols


disiram air az gan, kl bangun berarti belum tidur tuh.
hehehehehe

bisa pake Ideo Motor Respons itu yg biasa saya pake.
biarpun masih ada beberapa lagi yang lain, insya allah nanti bakal di jabarkan langsung sama si TS.


Ayo agan Tiar, ciri"nya apa aja o
tiar90 - 03/08/2012 05:34 PM
#1573

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana

Ke kang Aris coba, di fb cari "Aris Amnoor"


Ciri" ya...

Nanti dibahas sama agan Tiar ya o



Ayo agan Tiar, ciri"nya apa aja o


apa hayo?
kan udah tak bilangin kl TS nya az yg mau bagikan ilmu nya ngakak

Rama.Ahsana - 03/08/2012 06:16 PM
#1574

Quote:
Original Posted By tiar90
apa hayo?
kan udah tak bilangin kl TS nya az yg mau bagikan ilmu nya ngakak


hehe... saling berbagi lah...

Ane bikin nih trit buat saling berbagi p

===
Ohya...

Sepertinya awal september kita mau bikin acara nih...

Lagi dibicarakan sama momod, semoga bisa di kantor KasKus... Atau ada yg nawarin tempat di Kelapa Gading...

Nanti format acaranya bisa seminar atau bahkan pelatihan ;)

Stay tune di thread yaaa...
Glen.febry - 03/08/2012 06:55 PM
#1575

Quote:
Original Posted By tiar90
apa hayo?
kan udah tak bilangin kl TS nya az yg mau bagikan ilmu nya ngakak


wah ko jadi lempar batu sembunyi ilmu heheheheheheh
y dah di tunggu jawabanya dari sesepuh hipnosis disini heheehhehe
CynkFiatriAnisa - 03/08/2012 10:06 PM
#1576

saya pernah baca di thread lain tapi ane tetep gak ngerti cara menghipnotis -_-...
mau praktek tapi takut target gak bangun bangun lagi capedes
zanmato - 03/08/2012 11:55 PM
#1577

Masuk-masuk jadi kaskus beta :-)

Salam kenal , mari sharing soal hypnosis disini.

saya nungguin sharingnya dari agan Tiar90 D
jarimatika - 04/08/2012 05:46 AM
#1578

Quote:
Original Posted By zanmato
Masuk-masuk jadi kaskus beta :-)

Salam kenal , mari sharing soal hypnosis disini.

saya nungguin sharingnya dari agan Tiar90 D



salam, kenal juga ah...
saya juga lagi nunggu sharing dari agan Tiar sama Rama linux1:
tiar90 - 04/08/2012 08:45 PM
#1579

Quote:
Original Posted By Rama.Ahsana
hehe... saling berbagi lah...

Ane bikin nih trit buat saling berbagi p

===
Ohya...

Sepertinya awal september kita mau bikin acara nih...

Lagi dibicarakan sama momod, semoga bisa di kantor KasKus... Atau ada yg nawarin tempat di Kelapa Gading...

Nanti format acaranya bisa seminar atau bahkan pelatihan ;)

Stay tune di thread yaaa...

wah boleh tuh, tp ane masih buat materi baru gabungin hypno sama quantum cendolb sapa tau bisa masuk.

hayo aku berbagi dikit sisanya tambahin lho ya.
aku lho masih pembelajar gak kayak sang master zanmato \)b
1. Fokus, merasa nyaman, gerakan menjadi minim
2. terjadinya REM (Rapid Eye Movement) kl gak salah lho ya, coz lupa kepanjangannya bener itu atau gak.
hehehehehe
3. disambung sama si TS dan sesepuhlain.

Quote:
Original Posted By Glen.febry
wah ko jadi lempar batu sembunyi ilmu heheheheheheh
y dah di tunggu jawabanya dari sesepuh hipnosis disini heheehhehe

bukan sembunyi ilmu, tp biar yg punya ilmu keluar semua. hehehehe

Quote:
Original Posted By CynkFiatriAnisa
saya pernah baca di thread lain tapi ane tetep gak ngerti cara menghipnotis -_-...
mau praktek tapi takut target gak bangun bangun lagi capedes

kl gak bangun siram air az, atau teriakin kebakaran.... hehehe
insya allah..
Quote:
Original Posted By zanmato
Masuk-masuk jadi kaskus beta :-)

Salam kenal , mari sharing soal hypnosis disini.

saya nungguin sharingnya dari agan Tiar90 D


sharing itu kan yg dipake buat sharing teh sharing mie...
hehehehe
ini juga bingung kl di Beta kok gak kelihatan ya koment" di thread
Quote:
Original Posted By jarimatika
salam, kenal juga ah...
saya juga lagi nunggu sharing dari agan Tiar sama Rama linux1:


ini apalagi sesepuh kok minta ilmu ke junior nya. \)b
R3za.mind - 07/08/2012 01:27 PM
#1580

gan bisa di sharing teknik bikin teman imajiner (jessica methodnya) pak saiful anam gak?
Page 79 of 83 | ‹ First  < 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > ***KasKus Hypnotist Community***