ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Bateray ignation
Total Views: 1256 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

noung16 - 23/08/2010 10:37 AM
#1
Bateray ignation
Halo para kaskuser semua, ane ada pertanyaan sedikit nih :
Ada yang pernah tau kan kalo kembang api yang besar-besar itu kayak yang buat tahun baru, itu nyulutnya kan ga pake korek api kan. Nah itu nyulutnya pake rangkaian elektronik, ada yang tahu gak rangkaiannya ?
Trus ane juga pernah tahu nyulut kembang api itu pake baterai 9v, itu gimana ya caranya?
noung16 - 24/08/2010 10:25 AM
#2

Help me please
tina230993 - 25/08/2010 06:11 PM
#3
good...
Bateray ignation

thats good...
noung16 - 26/08/2010 07:21 PM
#4

Ayo yang ngerasa pinter soal ini mari saling berbagi ilmu yoooo mumpung bulan puasa berbagi ilm = menambah pahala
dedyse - 27/08/2010 02:01 AM
#5

yg pakar bikin bom pasti bisa nih.....he3

nunggu yg jawab .. bantu up dl yailovekaskus
noung16 - 27/08/2010 08:25 AM
#6

Quote:
Original Posted By dedyse
yg pakar bikin bom pasti bisa nih.....he3

nunggu yg jawab .. bantu up dl yailovekaskus



Hatur Nuhun bantuannya,,,,,
Ayo-ayo yang juga lagi pada penasaran bantuin up juga dong....
noung16 - 28/08/2010 01:01 PM
#7

need help
uncode - 28/08/2010 06:24 PM
#8

Wah ane rada binggung nie,.. setau ane sih kl ky yg taun baru it semua nya gak pake korek tp pake listrik,.. kl gx salh sistem nya hampir sam kaya korek cetek it, yg tu korek yg tingal di teken keluar deh api nya
noung16 - 28/08/2010 09:07 PM
#9

Quote:
Original Posted By uncode
Wah ane rada binggung nie,.. setau ane sih kl ky yg taun baru it semua nya gak pake korek tp pake listrik,.. kl gx salh sistem nya hampir sam kaya korek cetek it, yg tu korek yg tingal di teken keluar deh api nya



Nah kalo pake Listrik Kan berarti ada Pemicu nya (lighternya) yah? nah itu bentuknya kayak apa, apa sebuah rangkaian elektronis, atau cuman meng-konslet-kan aliran listrik biar timbul percikan api?
noung16 - 30/08/2010 10:28 AM
#10

cek, cek, kok sepi yah
noung16 - 01/09/2010 10:47 AM
#11

helep me
noung16 - 05/09/2010 06:24 PM
#12

cendol segar sebanyak tiga gelas siap dikirim kepada siapa saja yang bisa memecahkan masalah di atas...
PROTODIGY - 12/09/2010 05:42 PM
#13

ijin nyimak gan D , berharap para master turun ke bumi beri petunjuk beer:
noung16 - 14/09/2010 08:28 AM
#14

Para master masih kelelahan , habis lebaran di kampung.......
noung16 - 17/09/2010 09:12 AM
#15

Kalo liat di kaset-kaset orkesan SERA itu kembang apinya bisa di hidupin dari jarak jauh, kayaknya pake elektronis. Nah gimana yah buatnya?
jhojanesolondom - 10/12/2010 05:40 PM
#16

ikutan nunggu pencerahan jga ahh gan, mumpung mo taon baru jg nih :cystg
CalaColo - 17/12/2010 01:59 AM
#17

ngakak Mau belajar bikin bom gan...
godfather69 - 28/12/2010 09:01 AM
#18

caesar_kidd - 28/12/2010 10:30 AM
#19

coba tanya di bagian elektronik aja . . . ada di bagian hobby juga
ManganTempe - 28/12/2010 08:54 PM
#20

mau buat apa sih gan???

Kalau cuma kaya gitu sih tidak sulit gan :2thumbup :2thumbup

Saya share ya gan

*Pertamax semakin tinggi tegangannya, semakin bagus (Baca: semakin mudah menyulut gan)

*Keduax semakin tinggi hambatan jenisnya, semakin bagus juga (karena sederhananya semakin tinggi hambatannya, semakin besar panas yang dihasilkan)

*Ketigax semakin kecil penampang kawat (baca: diameter kawat)

Saya sarankan pakai kawat nichrome, hambatannya besar sekali gan:2thumbup

Jangan pakai kawat tembaga, karena memang dirancang untuk memiliki hambatan kecil (Saya coba pakai kawat gitu gak bisa berduka) atau kalau masih ngotot D pake kawat tembaga, diampelas sampai tipiiiiis sekali.......hambatannya jadi semakin besar army:

Kalau mau alternatif yang gampang, pakai lampu natal (tu loh rangkaian lampu berjumlah sekitar 100 cd) kemudian;

1. Potong kawat penghubung lampu, ambil salah satu lampu lengkap beserta dua cuil kawat untuk rangkaian arus listrik.
2. Pecahkan ujung lampu tanpa merusak filamen didalamnya....ini yang sulit D
3. Isi pecahan lampu dengan bahan penyulut kayak mesiu atau bubuk pentul korek D
2. Sambung kedua pucuk kawat dengan sumber listrik (saya sarankan 2 butir battere 9volt-an atau 18V dijamin langsung nyalamatabelo:matabelo:2thumbup)

Kalau cuma mesiu mending nyalakannya manual gan, pakai sumbu tampi kalau bahan peledak mending pake rangkaian gini
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Bateray ignation