Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > share alat2 bikin piso
Total Views: 18770 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

uwaklah - 11/11/2010 12:33 PM
#41

Punya belt grinder memang mimpi semua orang yang pengen bikin pisau. Pohan Leu baru aja punya mesin grinder baru merek Bader 2 HP variable speed. Dia gembira banget. Pas gua cek harganya antara $2500-$2900. Bukan sebuah investasi yang murah kalau kita belum serius2 amat mau bikin pisau.

Di lain sisi banyak knifemaker membuktikan bahwa belt grinder bukan tongkat sihir yang tinggal sim salabim pisau jadi. Satu kata kunci yang penting bagi belt grinder adalah: kecepatan. Artinya kita makin bisa cepat kalau bikin pisau. Tapi amplas dan kikir ditambah mesin bor atau gergaji besi adalah jaminan paling gampang bahwa kita bisa bikin pisau yang bagus.

Banyak jalan menuju Depok guys....

Selamat berkarya dan berkreativitas.
giaartcraft - 12/11/2010 12:38 PM
#42

Quote:
Original Posted By uwaklah
Punya belt grinder memang mimpi semua orang yang pengen bikin pisau. Pohan Leu baru aja punya mesin grinder baru merek Bader 2 HP variable speed. Dia gembira banget. Pas gua cek harganya antara $2500-$2900. .....


2 HP varibel speed hmmmmm Kayanya kueh yang enak wak .... hihihi

Setuju Belt grinder bukan segalanya...... tapi segalanya lebih mudah dengan belt grinder sekalipun pas-pasan... yang paling utama adalah kecepatan mengganti grit, dan nggak buang-buang uang buat beli ampelas...

sedikit tambahan... ternyata Indahnya berbagi nggak hanya di dunia pisau, hari ini kedatangan barang baru....
Entah masih baru atau tipikalnya begitu tapi, getaran sang ikan KOKI ini jauh lebih kecil daripada merk-merk pendampingnya seperti bos, apalagi moreden. Makin semangat nih....
Trims buat pengagum rahasia..
;)

Spoiler for Ikan KOKI

share alat2 bikin piso

share alat2 bikin piso

share alat2 bikin piso

bigjay74 - 14/11/2010 10:40 PM
#43

Quote:
Original Posted By giaartcraft
2 HP varibel speed hmmmmm Kayanya kueh yang enak wak .... hihihi

Setuju Belt grinder bukan segalanya...... tapi segalanya lebih mudah dengan belt grinder sekalipun pas-pasan... yang paling utama adalah kecepatan mengganti grit, dan nggak buang-buang uang buat beli ampelas...

sedikit tambahan... ternyata Indahnya berbagi nggak hanya di dunia pisau, hari ini kedatangan barang baru....
Entah masih baru atau tipikalnya begitu tapi, getaran sang ikan KOKI ini jauh lebih kecil daripada merk-merk pendampingnya seperti bos, apalagi moreden. Makin semangat nih....
Trims buat pengagum rahasia..
;)

Spoiler for Ikan KOKI

share alat2 bikin piso

share alat2 bikin piso

share alat2 bikin piso



Mantab euy ikan koki barunya, bisa variable speed?

Setuju sama bro uwak, belt grinder memang bukan segalanya.. yang paling utama adalah kemauan, tanpa itu gak bakal jadi2 pisaunya.. iloveindonesia
bigjay74 - 14/11/2010 10:48 PM
#44

Quote:
Original Posted By imfaros
jangan tertipu mas bro, peralatan woodworking dan metalworking sungguh berbeda... apakah itu gergaji, kikir, batu asah, amplas, dll...
prhatikan spek nya...

untuk HT klo bro di jkt kemari aja deh... bawain areng aja, bisa diatur lah


Thx kang, nanti kalau mau HT ane kabarin, kebetulan lokasi ane di Ciater sekalian jalan2 kalau ke JKT... \)
pandanganteng - 14/11/2010 11:10 PM
#45

Kompor buat goreng ayam jantan; dicoba buat proses HT :

Alasan kepengin nyoba dengan kompor ini adalah praktisnya, dibandingkan dengan areng, dan kebetulan dirumah ada kompor masih nganggur.

Spoiler for coba 1
share alat2 bikin piso


Spoiler for coba 2
share alat2 bikin piso


Spoiler for coba 3 bakar nggak pake pipa
share alat2 bikin piso


Spoiler for coba 4 lumayan
share alat2 bikin piso


- kompor (tempat nyala api bisa dilepas dari tungku), kalau untuk baja yang panjang kayaknya diperlukan dua kompor.

untuk bakar baja dengan panjang kurang lebih 20cm, sampai magnet tidak nembel dibaja menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit.
menurut om Dadan (imfaros), kompor ini ada kekurangannya = panas masih banyak terbuang. Akan lebih maksimal kalau dibuatkan semacam tungku yang lebih tertutup agar panasnya tidak banyak terbuang.

Mohon kripik pedas nya ya ...

terimakasih.
imfaros - 15/11/2010 12:28 AM
#46

Quote:
Original Posted By pandanganteng
Kompor buat goreng ayam jantan; dicoba buat proses HT :

.......~
Mohon kripik pedas nya ya ...

terimakasih.


hehe.. jumat "batik"an kaya orang bener aja...
shakehand2 ngacir2
catros - 15/11/2010 11:07 AM
#47

Quote:
Original Posted By imfaros
hehe.. jumat "batik"an kaya orang bener aja...
shakehand2 ngacir2


dan..
hasil jepretan yg kemarin di parung share dong
imfaros - 15/11/2010 11:38 AM
#48

Quote:
Original Posted By catros
dan..
hasil jepretan yg kemarin di parung share dong


hasil kmaren cuma ini yg terekam..
Spoiler for kayu Rel
share alat2 bikin piso


boss kayu itu habis borongin kayu, ta pikir kayu apaan bolong2, eh gak taunya kayu ex bantalan rel yg mau diremajakan.. sayang pakunya gak ikut terangkut \(
pandanganteng - 12/01/2011 12:06 AM
#49

Spoiler for Test DIY Belt Grinder Pondok Kelapa
[youtube]R2XObhEdI0U[/youtube]


Maap...malu-malu... gelap-gelapan... Diatas jam 7 malam, dibelakang rumah, lampu penerangan kurang (anggaplah darurat, daripada nggak ada dokumen sama sekali)
Suaranya kata mas Dadan kaya mesin tebu.

silakan dikomen..

Nanti, kalau ada waktu saya share lebih detil, dan lebih jelas.
Barangkali ada yang mau bikin belt grinder, minimal belt grinder bikinan saya bisa buat perbandingan lah.., tentunya bikin belt grinder sesuai kebutuhan masing-masing.
thobayax - 12/01/2011 11:38 AM
#50

Mantap bro..:2thumbup
klo boleh tanya, motornya pake yang rpm berapa? trus pake reducer ga ?
theblindog - 12/01/2011 12:14 PM
#51

wah, keren bro panda, di tunggu pisau2 kreasinya thumbup:
hakimsidik1030 - 12/01/2011 05:32 PM
#52

sukses mas, belt grindernya. walaupun jauh and plg ampe malam g rugi bs liat lgs belt grindernya. ditunggu hasil2nya
pandanganteng - 12/01/2011 06:28 PM
#53

Quote:
Original Posted By thobayax
Mantap bro..:2thumbup
klo boleh tanya, motornya pake yang rpm berapa? trus pake reducer ga ?

Om thobayax, motornya pakai rpm=2880, 2P 1HP, kurang lebih 700watt.
nggak pakai reducer.
Gimana om thobayak O1 kiriman dari masa Dadan (imfaros) udah jadi bagus-bagus ya? saya juga minta tolong O1 ke mas Dadan juga. Kabar-kabarin kalau ada kesempatan pesan baja bareng ya.

Quote:
Original Posted By theblindog
wah, keren bro pandan, di tunggu pisau2 kreasinya thumbup:

Iya mas theblindog,
Ini belt grinder ikut-ikutan yang divideo youtube, dinalar, dimodif sebisanya aja.
Salam.

Quote:
Original Posted By hakimsidik1030
sukses mas, belt grindernya. walaupun jauh and plg ampe malam g rugi bs liat lgs belt grindernya. ditunggu hasil2nya

Sip bang Hakim, terimakasih juga ngobrol-ngobrolnya semalam, di Parung diajarin keseimbangan golok yang baik tempohari, jangan kapok main kerumah yaa.
imfaros - 12/01/2011 09:36 PM
#54

Quote:
Original Posted By pandanganteng
Om thobayax, motornya pakai rpm=2880, 2P 1HP, kurang lebih 700watt.
nggak pakai reducer.
Gimana om thobayak O1 kiriman dari masa Dadan (imfaros) udah jadi bagus-bagus ya? saya juga minta tolong O1 ke mas Dadan juga. Kabar-kabarin kalau ada kesempatan pesan baja bareng ya.


Iya mas theblindog,
Ini belt grinder ikut-ikutan yang divideo youtube, dinalar, dimodif sebisanya aja.
Salam.


Sip bang Hakim, terimakasih juga ngobrol-ngobrolnya semalam, di Parung diajarin keseimbangan golok yang baik tempohari, jangan kapok main kerumah yaa.


mas pandan, alatnya baru satu yg muncul...koleksi yg lainnya di tunggu fotonya.. D
R13R13 - 12/01/2011 11:25 PM
#55

Quote:
Original Posted By catros
kayanya kalau beli jadi di negara ini agak susah deh
mending bangun sendiri ajah kaya bro imfaros dan jang gia
coba deh konsultasi ama mereka


belt grinder ada kok

produk cina kalo ga salah 1.5 jt
dulu (banget) sempet nanya di daerah glodok
pandanganteng - 13/01/2011 05:54 AM
#56

Quote:
Original Posted By imfaros
mas pandan, alatnya baru satu yg muncul...koleksi yg lainnya di tunggu fotonya.. D


Eh sudah dua loo mas Dadan alatku yang di share disini, tuh sebelumnya kan ada kompor, yang ini belt grinder = sudah dua.
Alat yang lainnya kapan-kapan yaaaa (std bgt), he he he...
Kalau Video yang satu lagi nggak aku masukin, lebih jelas si, hanya nglihatnya ntar kita sabil miring kanan/ atau monitor di putar, kaya nglihat video-nya ariel + cut tari.


Quote:
Original Posted By R13R13
belt grinder ada kok

produk cina kalo ga salah 1.5 jt
dulu (banget) sempet nanya di daerah glodok


Diglodok saya pernah juga lihat : ada, hanya saya kurang seneng,
Pertimbangan :
1. Watt kecil : nggak maksimal untuk pekerjaan grinding awal yang masih kasar, nanti kalau kita pakai buat amplas baja, baja kita tekan ke amplas berhenti deh itu mesin.
Hanya cocok untuk pekerjaan finishing.
2. Hanya ada roda 2,
3. Saya tanyakan gimana kalau ada kerusakan? ternyata nggak ada sparepartnya. Berarti bisa dibilang belt grinder-nya hanya bisa dipakai sekali pakai, kalau rusak yaa pensiun deh.. alias nggak bisa dipakai lagi, kalu kita nggak bisa mencari penganti part yang rusak. Dan nggak ada garansi sama sekali.
thobayax - 13/01/2011 02:09 PM
#57

Quote:
Original Posted By pandanganteng

Gimana om thobayak O1 kiriman dari masa Dadan (imfaros) udah jadi bagus-bagus ya? saya juga minta tolong O1 ke mas Dadan juga. Kabar-kabarin kalau ada kesempatan pesan baja bareng ya.


Nah itu yang susah bro.. nyari alat mungkin gampang2 susah.. tapi nyari waktu itu yang susaaah banget..
O1 yang kloter pertama baru jadi 2 pisau tapi sampai skarang belum HT, masih nyari waktu yang tepat bro.. soalnya kalo buru2 takut kejadian buruk terulang lagi.. pisau full tang setelah diangkat dari oli waktu hardening jatuh ke lantai.. patah di gagangnya...cd
bigjay74 - 14/01/2011 11:34 AM
#58

[QUOTE=pandanganteng;346700558]
Spoiler for Test DIY Belt Grinder Pondok Kelapa
[youtube]R2XObhEdI0U[/youtube]


Maap...malu-malu... gelap-gelapan... Diatas jam 7 malam, dibelakang rumah, lampu penerangan kurang (anggaplah darurat, daripada nggak ada dokumen sama sekali)
Suaranya kata mas Dadan kaya mesin tebu.

silakan dikomen..

Mantab bgt belt grindernya bro, terlihat stabil dan running smooth. Tolong cepat di share detilnya dunk termasuk biaya yang dihabiskan...
bigjay74 - 14/01/2011 03:59 PM
#59

Ikut Share DIY Belt Grinder

Baru aja jadi setelah mencicil materialnya selama 3 bulan.
Spesifikasi:
- Motor: 1 ph berdaya 1pk
- Rpm : 1420
- Drive wheel :6 inch bahan polyurethane
- Idle wheel: 3 inch bahan nylon
- Bodi: Besi bekas seadanya

Penampakan:
Spoiler for image My New Baby
share alat2 bikin piso


Baru aja dicoba pada blank blade matr'l baja limbah per ternyata kecepatan kikisnya dan kerapiannya sangat mengesankan
Hasil percobaan:
Spoiler for image Hasil grinding
share alat2 bikin piso
pandanganteng - 15/01/2011 12:51 PM
#60

Sesuai janji tempo hari, saya coba upload video + Image Belt Grinder yang lumayan jelas.
Selamat menikmati..

Spoiler for Test DIY BELT GRINDER JAKARTA
[youtube]utQjtqRBrkk[/youtube]

Ditemanin Istri tercinta
Page 3 of 16 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > share alat2 bikin piso