Catatan Perjalanan Of OANC new
Home > LOEKELOE > OUTDOOR ADVENTURE & NATURE CLUBS > Catatan Perjalanan Of OANC new > Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci
Total Views: 3428 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

girueki13 - 04/09/2010 04:52 PM
#1
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci
oke gan, jadi gini, waktu tanggal 1-8 Juli 2010 kemaren, ane dan Tim PALABSKY kesayangan ane mengadakan eksplorasi kerinci, dimana Tim mendaki gunung kerinci pada tanggal 2-4 juli, dan sisanya jalan2 dan cari tau tentang kebudayaan dan keindahan alam di jambi dan padang...


Spoiler for Gn. Kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci



langsung aja gan:




Hari 1 Pendakian

Ane bersama tim jumlah totalnya ada 11 orang, berangkat dari R.10 (pintu rimba) itu jam 10 pagian....

medannya masih enak gan, bahkan shelternya masih terurus dan bagus... di gunung kerinci nih ada perbedaan antara shelter dan Pos gan, kalau Shelter, letaknya di atas ketinggian 2000an MDPL gan, biasanya untuk tempat bermalam, sementara pos tuh buat sekedar istirahat aja (walaupun bentuknya lebih mirip shelter bagi ane) saat ane ke sana, pos baru ada sampe 3 dan seluruh shelter tuh posisinya di bawah pos 1

Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci



akhirnya saat makan siang di POS 3


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci
TS lagi masak D



setelah jalan sedikit, emang sih gak terlalu jauh, cuma berhubung kondisi lagi hujan, jadinya medannya jadi licin... alhasil ane dan TIM baru sampe ke Shelter 1 sekitar jam 4 sore untuk mendirikan tenda..

kalau ane gak salah, ketinggianya sekitar 2080an MDPL (cmiiw gan D)

di shelter 1 terdapat pohon besar, dan sumber air juga gak terlalu jauh, cuma airnya agak sedikit kotor, karena bukan air yang mengalir gitu gan... tapi masih bisa di minum kok..


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci
ntu temen TS sama pelatih peace:


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

pemandangan dari shelter 1


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

TS dan Tim lagi masak dan bersiap buat sarapan




Hari 2 Pendakian


disini, jalur pendakian mulai variatif dan mulai lebih terjal ketimbang perjalanan menuju shelter 1, dan disini pula terdapat jalan yang sangat sempit, sehingga sering dinamakan "lorong tikus"


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

ini dia nih yang disebut lorong tikus... sempit pisan euy gan..


abis ngelewatin lorong tikus, ada juga gan beberapa jalur yang licin banget gara2 hujan kemarennya gan...

Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

nih gan jalurnya... licin banget gan


setelah melewati jalur yang cukup variatif, sampe juga gan di shelter 2, tempatnya agak masuk2 ke dalem sih gan, bukan di pinggir jalur utama gitu, jadi kata orang sana sih, pendaki2 asing jarang ada yang berhasil nemuin shelter ini...


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

tempatnya enak gan, udah ada rangka buat atapnya gitu, tinggal pasang flysheet sama tenda deh, mantap gan :2thumbup



buat bonus ane kasih nih gan, pemandangan super keren dari shleter 2

Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


oh iya gan, sebenernya, pendakian bisa cuma jadi 2 hari 1 malam, tapi berhubung ane menyiapkan hari cadangan dan biar jalannya agak lebih santai, ane buat jadi 3 hari 2 malem aja


lanjut ke Hari ketiga pendakian


pada hari ini, rencana nya kita mau ngejar summit attack pas sunrise... tapi ternyata keadaan gak memungkinkan...soalnya pagi2 ada badai... jadi, terpaksa summit attack kita tunda sampe keadaannya memungkinkan...


tim memulai pendakian dari shelter 2 kurang lebih pukul 8 pagi, jalur pendakian disini lebih sulit dikarenakan perbatasan vegetasi sehingga membuat semakin sedikit pohon yang ada dan semakin kencang anginnya... apalagi bila latihan fisik agan2 kurang maksimal, memungkinkan agan terserang hipoksia...


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

mulai dari sini gan udah hampir gak ada pohon lagi... dan kalau liat ke bawah, pemandangannya mantep banget gan D



setelah melewati perbatasan vegetasi, kami sempat melewati shelter 3, cuma kita gak ngapa2in di sana, cuma numpang lewat aja, soalnya puncaknya udah di ujung mata gan... D


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

mantep nih gan, ujungnya keliatan, cuma jalan berasa gak sampe2


Spoiler for kerinci
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

ini kalau gak salah namanya tugu macan atau apa gitu ane lupa gan, ini cuma beberapa meter di bawah puncak kerinci tingginya



dan... akhirnya....

Spoiler for 3805MDPL
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for 3805MDPL
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


Spoiler for 3805MDPL
Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci

alhamdulillah sampe juga di puncak gan D



setelah sampe puncak gan, di hari yang sama, ane dan tim langsung turun, dan alhamdulillah sudah sampai lagi ke pintu rimba pada pukul 8 malam...


sekian dari ane aja gan, di mohon untuk berbaik hati kasih ane yang ijo2 nya gan cendolbig dan tidak mengharapkan batabig

sekalian untuk di rate ya gan...
insyaAllah ane gak repost: soalnya itu foto asli dari kamera temen ane yang ikut naek... hehehe...

koreksi dari agan arfan8bdg:

Quote:
Original Posted By arfan8bdg
puncak bayangan sebelom puncak utama namanya tugu yudha gan....

dinamain begitu untuk memperingati pendaki yg bernama yudha yg ilang di daerah itu. CMIIW

selamet gan atas sukses perjalanan nya...keren catper nya.Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci


thx for koreksi nya gan, ane juga baru inget namanya tugu yudha beer:

kalau tugu macan adanya di pertigaan pas mau masuk ke kaki gunung yang lokasinya di deket homestay D
equinox - 04/09/2010 05:40 PM
#2

Nice post!iloveindonesia
ruizalkakaozora - 04/09/2010 06:59 PM
#3

wuih manteb gan, kapan2 ane di porterin kesana ya om o
NgguhnaNgguh - 04/09/2010 07:12 PM
#4

Quote:
Original Posted By ruizalkakaozora
wuih manteb gan, kapan2 ane di porterin kesana ya om o


ane juga mau dong klo di porterin o

apalagi di ongkosin D


salmek om udah bisa berdiri di tanah tertinggi sumatera :toast
scr_24 - 04/09/2010 07:21 PM
#5

selamat om atas keberhasilannya \)

thumbup:
oggyvanwinkle - 04/09/2010 07:35 PM
#6

kapan ya saya bisa ke kerinci.. nohope:
La Primavera - 04/09/2010 11:03 PM
#7

Selamat buat anak" palabsky...keren bisa sampe di gunung berapi tertinggi di Indonesia. :2thumbup
gop's - 04/09/2010 11:47 PM
#8

selamat buat palabsky.. kapan ya ane kesana matabelo: btw banyak yg gak fokus picnya gan
alcopot - 05/09/2010 12:44 AM
#9

ini yang jalan bareng sugi ya?
D

obat penyembuh gak jadi ke elbrus jadinya ke kerinci nih D

selamat dari saudara di rawamangun D
zeyvie - 05/09/2010 12:53 AM
#10

tob bgt lah gan...ane blom pernah kesana
girueki13 - 05/09/2010 12:53 AM
#11

Quote:
Original Posted By alcopot
ini yang jalan bareng sugi ya?
D

obat penyembuh gak jadi ke elbrus jadinya ke kerinci nih D

selamat dari saudara di rawamangun D



wah makasih gan... malu

hehehe iya penyembuh luka di hati yang gagal ke elbrus... beer:
NEGATIVETHINKIN - 05/09/2010 01:09 AM
#12

selamat ya ts shakehand2
saya belum pernah ke kerinci nih

menunggu ajakan komandan bebek 17 dolo,biar dapet diskon burung besi D
pigreceiver - 05/09/2010 01:17 AM
#13

Quote:
Original Posted By NEGATIVETHINKIN
selamat ya ts shakehand2
saya belum pernah ke kerinci nih

menunggu ajakan komandan bebek 17 dolo,biar dapet diskon burung besi D


saya harus berpikir jauh-jauh hari.......rumah saya jauh dari kerinci.
kalo naek kapal laut ke padang dari ambon berapa hari ya?
NEGATIVETHINKIN - 05/09/2010 01:57 AM
#14

Quote:
Original Posted By pigreceiver
saya harus berpikir jauh-jauh hari.......rumah saya jauh dari kerinci.
kalo naek kapal laut ke padang dari ambon berapa hari ya?


dari pada sinyo jauh2 melanglang buana ke kerinci,lebih baik sinyo merapat saja ke puncak jaya
lebih dekat toh
arfan8bdg - 05/09/2010 05:18 AM
#15

puncak bayangan sebelom puncak utama namanya tugu yudha gan....

dinamain begitu untuk memperingati pendaki yg bernama yudha yg ilang di daerah itu. CMIIW

selamet gan atas sukses perjalanan nya...keren catper nya.Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci
La Primavera - 05/09/2010 06:51 AM
#16

Quote:
Original Posted By pigreceiver
saya harus berpikir jauh-jauh hari.......rumah saya jauh dari kerinci.
kalo naek kapal laut ke padang dari ambon berapa hari ya?


Naek pesawat aja gan D

Di maluku jg banyak gunung, cobain gunung binaiya tuh gan Peace:
La Primavera - 05/09/2010 06:53 AM
#17

Quote:
Original Posted By gop's
selamat buat palabsky.. kapan ya ane kesana matabelo: btw banyak yg gak fokus picnya gan



Ane rencananya tahun depan gan...mudah"an lantjar djaja dah Peace:

Foto banyak yg ga fokus krn uda capek bgt kali gan...dengkul dah gemeter, pala dah pusing blon makan, jadi asal ambil aja dah...hehe ngakak
joozzer - 05/09/2010 12:21 PM
#18

Wuh.....mantabs gan
jadi ngiri ni pengen kesana
Btw....ketemu orang pendek gak gan?
hayha - 05/09/2010 01:13 PM
#19

kelihatannya asyik,

ane pingin naek gunung tapi gak punya teman yg suka naek gunung hammer
erwinpiss - 05/09/2010 07:39 PM
#20

saran ane kalo ga terpaksa jgn ngecamp di shelter 1 gan
kabarnya itu tempat jalur lintasan binatang buas D
trus kalo mo daki jgn pas 17an ato taon baru
soalnya sumber aer suka dikencingin + diberakin ama pendaki
fuck: bgt tu pendaki yang kaya gitu
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > OUTDOOR ADVENTURE & NATURE CLUBS > Catatan Perjalanan Of OANC new > Kisah ane dan Tim waktu mendaki Gn. Kerinci