BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))
Total Views: 15521 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

boamdah - 05/03/2011 05:12 PM
#41
buku w baru terbit
ini buku karya ane gan,,, mudah2an aja bisa bikin agan2 semua ngakak,,, hhe

kalau kata temen ane si lucu dan bikin ngakak.. tapi karena ane manusia biasa , pasti ada kekurangan dan kelemahan dalam buku ini

bisa debeli di semua toko buku kesayangan anda gan,,

ni review bukunya
Quote:
Tempat terindah yang pernah manusia ciptakan adalah jamban alias WC. Begitu sempurnanya arsitektur pencipta jamban. Dia menciptakan tata letak lobang jamban dengan pas dan sempurna (kalau gak pas lobangnya berceceran nanti hahaha). Banyak sekali generasi-generasi pencipta jamban. Dari pertama kali jamban tercipta
1. Saat jaman batu, waktu itu manusia menciptakan jamban dari besi n baja. (yang bener jaman batu atau jaman besi c?? kenapa ga dari kayu aja yang buat sekali pake) ^^
Pada waktu kira-kira jamban terbuat dengan bentuk batu besar yang dilobangin pinggirnya. Jadi dulu orang buar aer kaya orang lagi rukuk. Tapi kelemahan-kelemahan jamban ini adalah cepat panas apabila bau, daya tampungnya yang kecil, dan daya kerjanya yang lambat. Berorientasi ada pebisnis dan pengusaha (emang ada ya dulu pebisnis dan pengusaha dijaman batu??? Wkwkwkw)
2. Generasi ke-dua jamban lebih diperbaharui lagi, dengan alat daya tarik gravitasi tinggi kecepatannya. Jadi manusia saat itu tidak perlu terlalu ngeden, karena sudah dibantu gaya gravitasi yang sudah ter-install pada jamban. Hahaha. Jamban model ini sangat digemari dikalangan ibu rumah tangga dan tetangga, karena bisa punya multifungsi sebagai penyedot debu. Generasi ini terjadi pada tahun 0001


ngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakak
masbatin - 10/03/2011 11:27 AM
#42
57 Permainan Kreatif untuk Mencerdaskan Anak
ini yg nulis istri ane gan....smga bermanfaat buat yg berkeluarga, mau berkeluarga dan yg lagi nyari keluarga..kiss

Penulis : Ummi Kayvan
Penerbit : Media Kita Jakarta
Bonus CD

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Persoalan pendidikan anak-anak, khususnya balita saat ini cukup menjadi perbincangan. Berbagai lembaga pendidikan usia pra sekolah, play group, full day dan sebagainya bermunculan sebagai tawaran solusi bagi pengasuhan anak-anak balita termasuk pendidikannya.

Bagaimanapun, tempat terbaik bagi anak-anak untuk bermain dan mengembangkan kemampuan-kemampuan dasar alamiahnya seperti visual-spasial, motorik, verbal, sosial, logis-matematis dan kinestetik, adalah di rumah bersama orang tua.

Mengingat kenyataan bahwa pada satu sisi para orang tua sangat sibuk (terutama ibu) di luar, sehingga cenderung mempercayakan anak-anaknya di play group. Di sisi lain, terdapat orang tua yang tidak memiliki kemampuan ekonomi untuk menitipkan anak-anaknya di play group maupun full day school, tetapi kebingungan bagaimana mengasuh anak-anaknya secara edukatif dan menyenangkan.

Buku ini menawarkan solusi bagi dua kategori orang tua di atas. Ditengah kesibukan, anda masih bisa bermain bersama anak-anak, tanpa harus direpotkan dengan tempat dan sarana. Termasuk tidak perlu khawatir jika anda tidak mampu mensekolahkan anak-anak di sekolah-sekolah terpadu. Karena buku ini memberikan contoh-contoh permainan edukatif tanpa perlu sarana-sarana mahal atau rumit.Permainan-permainan dalam buku ini justru menjunkirbalikkan persepsi bahwa pendidikan pra sekolah adalah mahal dan harus di tempat-tempat tertentu. Percaya atau tidak, anda bisa menciptakan puzzle kreatif-edukatif dari bungkus sereal atau susu formula. Itu sangat menyenangkan bagi balita-balita lucu di rumah.

Dikarenakan karakter anak-anak yang aktif dan serba ingin tahu, permainan-permainan dalam buku ini menekankan pada peran aktif anak-anak dan rasa senang yang dialaminya. Dengan peran aktif, anak-anak lebih mudah memahami konsep tentang angka 5 dengan melompat lima kali, daripada melihat angka 5 ditulis. Rasa senang turut membantu meresapkan memori positif pada otak anak-anak.

Permainan-permainan dalam buku ini dikelompokan ke dalam lima sasaran kemampuan alamiah yang ingin dikembangkan, yaitu sebagai berikut :

1. Permainan Meningkatkan Kemampuan Visual-Spasial Anak.
Permainan yang termasuk dalam bagian ini dimulai dengan tingkat dasar : Apa itu warna, bentuk dan ukuran di dunia kita ? Informasi-informasi ini ditampilkan dalam beragam cara, seperti mencocokan warna, melompat ke dalam bentuk, menemukan ukuran, dan mencari benda di balik kaleng.

Contoh Permainan :
Ayo Temukan Warnamu!
Dimainkan oleh dua orang atau lebih

Petunjuk
Ketika anda dan anak-anak berada di luar, sebutkan suatu warna dan sebarkan setiap anak untuk berlari terhadap sesuatu yang sama dengan warna yang disebutkan. Sebagai contoh, teriakan “kuning!” dan perhatikan siapa yang berlari menemukannya. Bergabunglah dan berlari bersama anak-anak. Pertimbangkan hal ini sebagai sarana olahraga juga.

Ulangi warna yang sama beberpa kali, seperti “Apalagi yang berwarna kuning?” dan biarkan anak-anak berlari hingga mereka menemukannya, sebagai contoh toples plastik kuning disembunyikan dibalik rumput.
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

2.Permainan meningkatkan kemampuan verbal-language.
Keterampilan ini melibatkan pengetahuan bahasa, termasuk membaca, menulis, dan bebicara. Melibatkan pengetahuan tentang makna kata dan pemahaman idiom dan menyusun kata-kata. Anak-anak yang kuat kecenderungan verbalnya akan berhasil dalam permainan kata, menyusun cerita, berdebat, menulis kreatif, dan bercerita humor.

Contoh Permainan :
Memancing Abjad
Dimainkan satu atau dua orang lebih

Bahan-bahan
Magnet kecil
Benang
Pensil
Huruf bermagnet, kertas dan jepitan kertas

Petunjuk
Ambil magnit dan ikat memggunakan benang. Ujung benang lainnya diikatkan pada pensil. Inilah tongkat pancingannya.

Letakkan huruf-huruf di atas lantai sedemikian sehingga bagian yang bermagnit menghadap ke atas. Sebarkan agar tidak saling menempel. Jika Anda tidak memiliki huruf bermagnit, potong kertas origami/kertas lipat warna membentuk huruf-huruf dari A sampai Z, rekatkan potongan kecil double tape pada salah satu sisinya, letakkan dengan bagian yang terdapat double tape menghadap ke atas.
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Apa yang Dipelajari
Game ini akan membantu anak mengenal angka-angka dan huruf yang dari waktu ke waktu. Perluas game dengan membuat koneksi baginya antara game huruf dan hidup sehari-hari. “Ingat huruf S yang kamu pancing kemarin? Di sana ada lagi di dalam tanda Berhenti. Lihat ada S lagi di kata “maSjid”. Oh itu dia ada lgi di “SMUN 1”. Wah, ada banyak S di mana-mana !

3.Permainan meningkatkan kemampuan berhitung
Ketrampilan Mathematikal meliputi kemampuan secara mental memproses permasalahan logis dan persamaan, seperti halnya memahami angka-angka dan hubungannya. Beberapa anak dengan tingkat kemampuan matematis tinggi, mampu menyelesaikan soal-soal matematik secara cepat.

Game ini menggunakan yang tidak biasa : drama, nafas, jerami, dan Kung Fu ! dalam membekali anak-anak dasar keterampilan ini.

Contoh Permainan :
Kalung Sereal
Dimainkan satu atau dua orang lebih

Bahan-bahan
Benang, dawai, atau lainnya
Biji sereal/gandung,yang berlubang tengahnya

Petunjuk
Berikan anak potongan benang atau dawai yang cukup panjang untuk membuat kalung yang cocok pada kepalanya. Masukan biji-biji gandung satu demi satu dan untai menjadi sebuah kalung.

Ikat kedua ujung benang ketika anak selesai membuat kalungnya. Sudahkah anak Anda menghitung berapa potongan gandum yang ada pada dawai. Kemudian, beberapa hari berikutnya, jika anak-anak Anda memakan beberapa butir gandum pada kalung, mintalah ia menghitung berapa yang telah dimakan.
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Apa yang Dipelajari
Anak-Anak mendapatkan latihan berhitung dan mulai mengenal konsep pengurangan. Dalam hal ini, kata-kata “lepaskan,” atau “makanlah,” sebagai perintah untuk mengurangi biji-biji gandum atau lainnya.
Anak-Anak juga berkesempatan latihan kendali motoriknya.

4.Permainan meningkatkan kemampuan kinestetik
Kemampuan kinestetik melibatkan kendali terhadap gerakan tubuh, seperti keseimbangan, ketangkasan, kecepatan dan perasaan bagaimana tubuh harus bergerak atau bereaksi dalam berbagai situasi. Beberapa anak adalah atlet alamiah dan punya kemampuan tubuh yang baik bahkan sebelum dilatih.
Bagaimanapun, kita semua, tidak peduli dimana kita mulai, dapat meningkatkan kemampuan kinestetik kita dengan latihan dan berbagai pengalaman.

Contoh Permainan :
Bisbol Balon
Satu atau dua orang lebih

Bahan-bahan
Koran yang digulung menjadi sebuah tongkat
Balon

Petunjuk
Buatlah pemukul bisbol dari koran yang digulung. Atau benda lain yang dapat ditemukan di dalam rumah. Hindari menggunakan kayu, besi atau jenis lain yang terlalu keras dan berat bagi anak-anak, dia hanya akan memukul sebuah balon.

Berikan pemukul pada anak dan lempar balon padanya. Balon yang terbang bergerak pelan, memberi cukup waktu dan kesempatan baginya untuk bersiap memukul.

Anda dan anak punya cukup waktu menyenangkan untuk menangkap balon sebagaimana layaknya permainan bisbol.

Ambil giliran, kali ini Anda sebagai pemukul.
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Apa yang Dipelajari
Game ini tentang belajar bagaimana gerakan dilakukan mulai dari mata yang menatap sebuah obyek, otak memerintahkan tangan untuk berayun memukul, lalu tangan menyelesaikannya. Pada kasus ini, pergerakan yang terjadi relatif lambat, sehingga lebih mudah bagi anak Anda menyiapkan tangan melakukan apa yang diinginkan.

5.Kemampuan meningkatkan kemampuan interpersonal
Kemampuan interpersonal merupakan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain, memahami mereka, menafsirkan perilaku orang lain, dan merasa nyaman berteman dengannya.

Contoh Permainan :
Siapa Di Dalam Kotak?
Dimainkan dua orang atau lebih

Sebuah kotak besar tiba di rumah. Mungkin isinya komputer baru, atau TV 29”. Apakah kotaknya akan di buang ? Jangan dulu ! Bila Anda punya anak-anak yang masih merangkak, anak pra sekolah, inilah saatnya pertama kali bermain Siapa di dalam Kotak.

Bahan-bahan
Kotak/kardus besar

Petunjuk
Siapkan kardus dengan bagian yang terbuka di atas. Biasanya setiap kardus memiliki empat helai penutup, potong dua diantaranya sehingga hanya memiliki dua buah “pintu”.

Mintalah salah seorang anak masuk kedalam kardus dan tutup pintunya. Anak yang lain mengetuk sopan pada pintu kardus dan berkata, “Siapa di dalam Kotak?”

Pada momen ini, anak yang di dalam akan mendorong pintu kardus dan memerlihatkan muka lucu dan genit. Anda berseru “Oh ternyata __________(sebutkan nama anak) !”.

Jangan kaget bila setiap anak ingin ada di dalam kardus.
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Apa yang Dipelajari
Game jenis ini merupakan cara bagi anak-anak memahami bahwa seseoang atau sebuah benda tetap ada meski tidak terlihat.

Di sekolah, mereka mengembangkan kepekaan sosialnya dengan memperhatikan siapa yang ada di kelas itu suatu hari, sebagaimana mereka menyadari siapa temannya yang hilang.
InRealLife - 10/03/2011 02:30 PM
#43

^atasgue: Ilustrasinya bikinan siapa gan?
gaco - 15/03/2011 03:17 PM
#44

Salah satu buku kami. Self-publishing sih ....

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Ringkasan cerita

Pembentukan
Pada masa Perang Dunia II, setelah menaklukkan Yugoslavia, Hitler menempatkan Bosnia-Hercegovina di bawah Negara Kroasia Merdeka. Negara boneka Nazi itu diperintah oleh seorang tokoh yang lalim, Ante Pavelic, kepala organisasi teroris Ustasa. Pada mulanya, banyak tokoh Muslim Bosnia mendukung NDH dan mendapatkan sejumlah jabatan tinggi dalam pemerintahan Pavelic, termasuk kursi wakil presiden. Ribuan pemuda Muslim juga bergabung dengan angkatan bersenjata Kroasia dan berbagai milisi Ustasa.
Namun pembersihan etnis yang dilakukan rezim Ustasa terhadap komunitas Serbia yang hidup di negara boneka Kroasia mengubah keadaan tersebut. Keterlibatan kaum Muslim dalam pemerintahan Ustasa dan kebijakan pembersihan etnisnya membuat komunitas Muslim (dan Kroasia) menjadi sasaran serangan brutal dari gerilyawan Serbia. Pada gilirannya, untuk menyelamatkan komunitasnya, sejumlah tokoh Muslim meminta Hitler untuk memisahkan Bosnia-Hercegovina dari negara boneka Kroasia dan menjadikannya sebuah protektorat Nazi. Sebagai imbalannya, para pemuda Muslim menjadi relawan dalam angkatan bersenjata Jerman Nazi.
Hitler mengabaikan permintaan mereka untuk menjadikan Bosnia-Hercegovina sebagai protektorat Nazi, namun bersedia menampung keinginan para pemuda Muslim untuk bergabung dengan angkatan perangnya. Kebencian tradisional kaum Muslim terhadap orang Kristen Serbia serta kaum komunis dipandangnya sebagai alat yang berguna untuk memerangi kaum Partisan pimpinan Tito yang didominasi oleh orang Serbia. Akhirnya, pada bulan Februari 1943, Hitler memerintahkan pemimpin SS Himmler untuk merekrut kaum Muslim Bosnia ke dalam sebuah divisi Waffen-SS.
Sekalipun dihalangi oleh rezim Pavelic, yang menganggap sebagai dorongan bagi gerakan separatis Muslim, perekrutan dimulai pada bulan Maret 1943. Pihak SS menggunakan Mufti Besar Yerusalem yang pro-Nazi untuk mendorong kaum Muslim Bosnia agar bergabung dengan Waffen-SS untuk memerangi ancaman “Yahudi-Bolshevik”. Usaha perekrutan awal menghasilkan 8.000 orang sukarelawan. Namun karena jumlah itu tidak memadai untuk mengawaki sebuah divisi, Himmler kemudian menekan pemerintah Ustasa agar mentransfer kaum Muslim yang bertugas dalam angkatan perang Kroasia ke Waffen-SS serta mengadakan wajib militer terhadap kaum Muslim. Akhirnya, divisi yang dinamakan 13.Waffen-Gebirgsdivision der SS ‘Handschar’ itu memiliki sekitar 21.000 orang anggota, di mana 90 persen adalah orang Muslim—termasuk beberapa ratus orang Muslim Albania dari Kosovo dan Sandzak. Kepemimpinan atas divisi itu dipegang oleh para perwira serta bintara Jerman dan minoritas Jerman di Yugoslavia.
Para prajurit Muslim SS mendapatkan sejumlah hak istimewa berkaitan dengan agama mereka. Sementara unit-unit SS Jerman tidak diperkenankan memiliki pendeta militer karena sikap anti-Kristen Himmler, divisi Bosnia itu memiliki para imam Islam yang melayani kebutuhan rohani para prajurit. Mereka juga mendapatkan ransum halal dan diizinkan melakukan kegiatan agamanya. Sebagai ciri khas Muslim mereka, anggota divisi ini mengenakan tarbus (peci berjumbai) yang dimodifikasi.

Pemberontakan
Pada bulan Juli 1943, SS mengirimkan divisi itu untuk berlatih di Prancis agar jauh dari gangguan kelompok partisan. Namun kebijakan ini tidak populer. Keadaan tidak bertambah baik karena sikap arogan para instruktur Jerman. Akibatnya, pecah pemberontakan di sebuah batalyon divisi itu yang berpangkalan di Villefranche-sur-Rouergue pada bulan September 1943, yang menewaskan beberapa perwira dan bintara SS. Pemberontakan dipadamkan oleh imam batalyon serta prajurit Bosnia yang tetap setia kepada Jerman. Para pemimpin pemberontakan dieksekusi, sementara ratusan pemberontak lainnya dikirim ke barisan pekerja paksa atau kamp konsentrasi. Divisi itu sendiri kemudian dikirimkan ke Silesia, Jerman, untuk melanjutan pelatihan.

Perang anti-partisan
Pada pertengahan Februari 1944, ‘Handschar’ dikirimkan kembali ke Bosnia timur laut, di mana mereka berpangkalan di kawasan Brcko di Sungai Sava. Pada bulan Maret, mereka bertugas memerangi kaum partisan Yugoslavia sebagai bagian Korps Gunung SS ke-V bersama-sama Divisi SS ke-7 ‘Prinz Eugen’. Tidak lama setelah kedatangannya, ‘Handschar’ harus menyerahkan sebuah batalyonnya, yang terdiri atas orang Albania, untuk menjadi kader Divisi SS ke-21 ‘Skanderbeg’. Sebulan kemudian, divisi itu kembali kehilangan sejumlah besar anggotanya karena dijadikan kader inti bagi divisi SS Muslim Bosnia kedua yang hendak dibentuk, yang disebut Divisi SS ke-23 ‘Kama’.
Antara bulan Maret hingga September 1944, ‘Handschar’ dilibatkan dalam berbagai operasi anti-partisan, di mana mereka banyak melakukan kejahatan perang terjadap komunitas Serbia Bosnia. Namun saat Jerman mulai menarik diri dari Balkan setelah pembelotan Bulgaria dan Rumania, ribuan prajurit SS Bosnia melakukan desersi. Setelah kompi pengawal markas besar divisi itu melakukan desersi di bawah pimpinan imam divisi itu sendiri, Himmler yang murka memerintahkan agar semua orang Bosnia yang dicurigai tidak setia dilucuti dan dikirimkan ke barisan pekerja.

Penyerahan
Pada pertengahan Oktober, kekuatan ‘handschar’ merosot hingga seukuran resimen. Komposisi anggotanya kini lebih banyak didominasi oleh orang Jerman dan minoritas Jerman. Mereka kemudian dikirimkan ke Front Timur dan bertugas di perbatasan Hungaria-Kroasia. Selama periode ini, lima orang anggotanya memperoleh medali Knight Cross.
Setelah serangan besar-besaran Tentara Merah pada akhir Maret 1945, ‘Handschar’ mundur ke barat dan menyerah kepada pasukan Inggris di Austria pada awal Mei 1945. Tiga puluh delapan perwira dan bintara Jerman dari divisi ini kemudian diekstradisi ke Yugoslavia, di mana 10 orang dieksekusi, sementara sisanya dijatuhi hukuman penjara. Komandan kedua ‘Handschar’, SS-Gruppenfuehrer Sauberzweig bunuh diri untuk menghindari ekstradisi sementara penggantinya, SS-Brigadefuehrer Desiderius Hampel berhasil melarikan diri dari kamp tawanan Inggris.
Hanya sedikit prajurit Bosnia yang dihukum setelah berakhirnya perang. Kebanyakan di antara mereka diberikan amnesti oleh pemerintahan Tito, di mana beberapa orang kemudian bergabung dengan tentara Yugoslavia. Kebanyakan prajurit Bosnia yang enggan tinggal di negerinya yang berada di bawah pemerintahan komunis beremigrasi ke Jerman, Austria, atau Timur Tengah. Beberapa di antaranya kemudian bertugas dengan tentara Mesir dan Syria untuk memerangi orang Yahudi saat Perang Arab-Israel Pertama.

Hanya bisa ditemukan di Jabotabek n Bandung aza untuk saat ini
suffy - 15/03/2011 05:45 PM
#45
yogyakarta undercover
karya: sufi akbar
penerbit: Koperasi Pemuda Buana Pekalongan
genre: novel fiksi ilmiah
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Quote:
SINOPSIS
      Di sebuah cafe di yogyakarta, Syaiful mendapati seorang wanita yang di idamkannya. lalu si Syaiful merasa jatuh cinta sampai akhirnya penyeledikanpun dimulai. dari dunia maya sampai kehidupan pribadi gadis itu.

Usaha berhasil dalam melakukan pendekatan. akan tetapi malang buat Syaiful karena Sofia mengalami kecelakaan hingga mengalami cacat di wajahnya dan problematika psikologi yang mendalam. Dalam keadaan seperti itu mampukah Syaiful menolong Sofia??.

Sofia tiba-tiba menghilang tanpa sebuah pesan. dalam keadaan syok Saiful memutuskan untuk pulang kampung. kejadian yang tak kalah menyedihkan, novel yang ia telah tulis berbulan-bulan tak teduga lenyap.

Semangat Saiful akhirnya bangkit kembali. hal itu disebabkan telah di temukannya karya antalogi puisi cinta milik ayahnya. Pulang kembali ke yogyakarta. kemudian ia memulai menggoreskan tinta hitam ke secarik kertas putih. akan tetapi bukanlah novel terdahulu yang ia tulis. melainkan sebuah novel yang berbeda dengan lainnya yaitu tentang kehidupan pribadinya bersama Sofia. Sebuah karya yang ingin dipersembahkan untuknya, berharap suatu saat dia akan kembali ke sisinya


Novel ini bisa di dapatkan di toko buku di seluruh wilayah jogja
lsaml - 16/03/2011 03:00 AM
#46

Gan ini gua agak kurang ngerti, jenisnya buku atau bukan. Tapi yang buat sih udah pernah terbit tulisannya. Untuk menghemat space, gw kasih link ke Forum H2H Story from the Heart aja ya. Di situ tulisannya saya posting. Hati2 ya soalnya ni tulisan blum publish, tapi saya udah diijinin sama penulisnya.

Mohon maaf nih kurang lebihnya. \)

Novelnya anak fiksimini di forum H2H - Story from the Heart Kaskus. \)
Bagus klo menurut gua. Menurut lu gimana?


About the Author:
flower: éL Máchattá flower:
@_C17_ (twitter account ~ follow ya ;))
Publication: El N’ Done (Cerpen - "e-Love Story" - Published)

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7468396
presents
~ a novel ~
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :)) Tjin[COLOR="Darkorchid"].Ta[/COLOR] Itu Oreo Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))
de collezione - 17/03/2011 09:46 PM
#47

Quote:
Original Posted By gaco
Salah satu buku kami. Self-publishing sih ....

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Ringkasan cerita

Pembentukan
Pada masa Perang Dunia II, setelah menaklukkan Yugoslavia, Hitler menempatkan Bosnia-Hercegovina di bawah Negara Kroasia Merdeka. Negara boneka Nazi itu diperintah oleh seorang tokoh yang lalim, Ante Pavelic, kepala organisasi teroris Ustasa. Pada mulanya, banyak tokoh Muslim Bosnia mendukung NDH dan mendapatkan sejumlah jabatan tinggi dalam pemerintahan Pavelic, termasuk kursi wakil presiden. Ribuan pemuda Muslim juga bergabung dengan angkatan bersenjata Kroasia dan berbagai milisi Ustasa.
Namun pembersihan etnis yang dilakukan rezim Ustasa terhadap komunitas Serbia yang hidup di negara boneka Kroasia mengubah keadaan tersebut. Keterlibatan kaum Muslim dalam pemerintahan Ustasa dan kebijakan pembersihan etnisnya membuat komunitas Muslim (dan Kroasia) menjadi sasaran serangan brutal dari gerilyawan Serbia. Pada gilirannya, untuk menyelamatkan komunitasnya, sejumlah tokoh Muslim meminta Hitler untuk memisahkan Bosnia-Hercegovina dari negara boneka Kroasia dan menjadikannya sebuah protektorat Nazi. Sebagai imbalannya, para pemuda Muslim menjadi relawan dalam angkatan bersenjata Jerman Nazi.
Hitler mengabaikan permintaan mereka untuk menjadikan Bosnia-Hercegovina sebagai protektorat Nazi, namun bersedia menampung keinginan para pemuda Muslim untuk bergabung dengan angkatan perangnya. Kebencian tradisional kaum Muslim terhadap orang Kristen Serbia serta kaum komunis dipandangnya sebagai alat yang berguna untuk memerangi kaum Partisan pimpinan Tito yang didominasi oleh orang Serbia. Akhirnya, pada bulan Februari 1943, Hitler memerintahkan pemimpin SS Himmler untuk merekrut kaum Muslim Bosnia ke dalam sebuah divisi Waffen-SS.
Sekalipun dihalangi oleh rezim Pavelic, yang menganggap sebagai dorongan bagi gerakan separatis Muslim, perekrutan dimulai pada bulan Maret 1943. Pihak SS menggunakan Mufti Besar Yerusalem yang pro-Nazi untuk mendorong kaum Muslim Bosnia agar bergabung dengan Waffen-SS untuk memerangi ancaman “Yahudi-Bolshevik”. Usaha perekrutan awal menghasilkan 8.000 orang sukarelawan. Namun karena jumlah itu tidak memadai untuk mengawaki sebuah divisi, Himmler kemudian menekan pemerintah Ustasa agar mentransfer kaum Muslim yang bertugas dalam angkatan perang Kroasia ke Waffen-SS serta mengadakan wajib militer terhadap kaum Muslim. Akhirnya, divisi yang dinamakan 13.Waffen-Gebirgsdivision der SS ‘Handschar’ itu memiliki sekitar 21.000 orang anggota, di mana 90 persen adalah orang Muslim—termasuk beberapa ratus orang Muslim Albania dari Kosovo dan Sandzak. Kepemimpinan atas divisi itu dipegang oleh para perwira serta bintara Jerman dan minoritas Jerman di Yugoslavia.
Para prajurit Muslim SS mendapatkan sejumlah hak istimewa berkaitan dengan agama mereka. Sementara unit-unit SS Jerman tidak diperkenankan memiliki pendeta militer karena sikap anti-Kristen Himmler, divisi Bosnia itu memiliki para imam Islam yang melayani kebutuhan rohani para prajurit. Mereka juga mendapatkan ransum halal dan diizinkan melakukan kegiatan agamanya. Sebagai ciri khas Muslim mereka, anggota divisi ini mengenakan tarbus (peci berjumbai) yang dimodifikasi.

Pemberontakan
Pada bulan Juli 1943, SS mengirimkan divisi itu untuk berlatih di Prancis agar jauh dari gangguan kelompok partisan. Namun kebijakan ini tidak populer. Keadaan tidak bertambah baik karena sikap arogan para instruktur Jerman. Akibatnya, pecah pemberontakan di sebuah batalyon divisi itu yang berpangkalan di Villefranche-sur-Rouergue pada bulan September 1943, yang menewaskan beberapa perwira dan bintara SS. Pemberontakan dipadamkan oleh imam batalyon serta prajurit Bosnia yang tetap setia kepada Jerman. Para pemimpin pemberontakan dieksekusi, sementara ratusan pemberontak lainnya dikirim ke barisan pekerja paksa atau kamp konsentrasi. Divisi itu sendiri kemudian dikirimkan ke Silesia, Jerman, untuk melanjutan pelatihan.

Perang anti-partisan
Pada pertengahan Februari 1944, ‘Handschar’ dikirimkan kembali ke Bosnia timur laut, di mana mereka berpangkalan di kawasan Brcko di Sungai Sava. Pada bulan Maret, mereka bertugas memerangi kaum partisan Yugoslavia sebagai bagian Korps Gunung SS ke-V bersama-sama Divisi SS ke-7 ‘Prinz Eugen’. Tidak lama setelah kedatangannya, ‘Handschar’ harus menyerahkan sebuah batalyonnya, yang terdiri atas orang Albania, untuk menjadi kader Divisi SS ke-21 ‘Skanderbeg’. Sebulan kemudian, divisi itu kembali kehilangan sejumlah besar anggotanya karena dijadikan kader inti bagi divisi SS Muslim Bosnia kedua yang hendak dibentuk, yang disebut Divisi SS ke-23 ‘Kama’.
Antara bulan Maret hingga September 1944, ‘Handschar’ dilibatkan dalam berbagai operasi anti-partisan, di mana mereka banyak melakukan kejahatan perang terjadap komunitas Serbia Bosnia. Namun saat Jerman mulai menarik diri dari Balkan setelah pembelotan Bulgaria dan Rumania, ribuan prajurit SS Bosnia melakukan desersi. Setelah kompi pengawal markas besar divisi itu melakukan desersi di bawah pimpinan imam divisi itu sendiri, Himmler yang murka memerintahkan agar semua orang Bosnia yang dicurigai tidak setia dilucuti dan dikirimkan ke barisan pekerja.

Penyerahan
Pada pertengahan Oktober, kekuatan ‘handschar’ merosot hingga seukuran resimen. Komposisi anggotanya kini lebih banyak didominasi oleh orang Jerman dan minoritas Jerman. Mereka kemudian dikirimkan ke Front Timur dan bertugas di perbatasan Hungaria-Kroasia. Selama periode ini, lima orang anggotanya memperoleh medali Knight Cross.
Setelah serangan besar-besaran Tentara Merah pada akhir Maret 1945, ‘Handschar’ mundur ke barat dan menyerah kepada pasukan Inggris di Austria pada awal Mei 1945. Tiga puluh delapan perwira dan bintara Jerman dari divisi ini kemudian diekstradisi ke Yugoslavia, di mana 10 orang dieksekusi, sementara sisanya dijatuhi hukuman penjara. Komandan kedua ‘Handschar’, SS-Gruppenfuehrer Sauberzweig bunuh diri untuk menghindari ekstradisi sementara penggantinya, SS-Brigadefuehrer Desiderius Hampel berhasil melarikan diri dari kamp tawanan Inggris.
Hanya sedikit prajurit Bosnia yang dihukum setelah berakhirnya perang. Kebanyakan di antara mereka diberikan amnesti oleh pemerintahan Tito, di mana beberapa orang kemudian bergabung dengan tentara Yugoslavia. Kebanyakan prajurit Bosnia yang enggan tinggal di negerinya yang berada di bawah pemerintahan komunis beremigrasi ke Jerman, Austria, atau Timur Tengah. Beberapa di antaranya kemudian bertugas dengan tentara Mesir dan Syria untuk memerangi orang Yahudi saat Perang Arab-Israel Pertama.

Hanya bisa ditemukan di Jabotabek n Bandung aza untuk saat ini


bro salam sesama self publishing... shakehand:

mau nanya dong, kalau menampilkan foto / gambar dari internet apakah cukup dengan menampilkan websitenya saja ?

karena buku selanjutnya ane mau nampilin beberapa foto dari wikipedia
gaco - 21/03/2011 05:04 PM
#48

Quote:
Original Posted By de collezione
bro salam sesama self publishing... shakehand:

mau nanya dong, kalau menampilkan foto / gambar dari internet apakah cukup dengan menampilkan websitenya saja ?

karena buku selanjutnya ane mau nampilin beberapa foto dari wikipedia


Salam juga sesama self-publishingshakehand2
Harus diliat apa fotonya punya copyright atau tidak. Biasanya sih kalau tidak ada kita cantumin nama situs atau bukunya aja.

Kalau kami, biasanya barter koleksi ama kolektor foto di situs2 sejarah atau cari foto dari beberapa kawan yang kebetulan punya akses ke arsip2.

Boleh tahu bikin buku apaan bro/sis?
hidupsehari - 26/03/2011 02:13 PM
#49

Gan kanataqueen mantap...trus berkarya Gan,dan kritikan2 dari agan2 sesupuh2 di dunia perbukuan ini kritik2anya membangun kok Gan....

gw jga jadi semangat nih tuk bikin novel gan,tapi gw maw ambil event2 yg ada di negeri sendiri aja gan dengan latar belakang sejarah suatu kerajaan,tokoh2 dll,tapi gw cendurung maw angkat dari daerah gw dlu aja gan
kebetulan gw admin di salah satu situs web bermuatan budaya dan sejarah lokal gw gan,dan semua isi2 ini akan aku manfaat kan jadi ajang riset ku
disini gan link nya

gw kemarin terinsiparasi dri novel yg baru gw beli judul nya BUMI SRIWIJAYA menurut gw novel ini bagus gan , dan ada kandungan2 sejarah nya,secara sejarah daerah sumtra khusus nya sriwijaya amat sangat minim di banding jawa..no sara ya gan..mungkin penulis melihat celah ini sebagi target pasarnya,kemarin aku ke gn a*gung bku tsb hanya tinggal satu lagi aja ,itu pun dah gak ada bungkus plastiknya,yah trpaksa dah aku beli..

nti klo udah gw tulis akan gw share gan br para sesepuh berkenan memberi keritikan nya...
Rantaro28 - 27/03/2011 04:38 PM
#50
numpang nanya ni gan
ane punya novel karangan sendiri jenisnya fantasi tapi ane based on game online gitu gan. mungkin ada agan2 sekalian yang kenal yang namanya game Ragnarok Online, nah ane bikin cerita dr situ mulai job dan setting tempatnya, tapi untuk cerita ane murni bikin sendiri, gimana ya caranya biar bisa terbit gitu gan ?? ^^
VanDaniestha - 22/04/2011 07:55 PM
#51

ane pengen nanya nih..
ane kan mau bikin tentang perang masa depan..
tapi menyangkut mitologi yunani ?
kira - kira bakal seru ga ??
tapi ane bingung ngegambarin mitologinya itu gumana ?
oStRicH-EgReT - 27/04/2011 11:14 AM
#52


Cara membuat program yang Anda inginkan dengan teknik ini - dalam waktu satu minggu saja!

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Temukan cara memesona teman-teman Anda, orang-orang yang Anda cintai, dan, terutama, DIRI ANDA sendiri dengan
membuat PROGRAM - PROGRAM hasil KREATIFITAS Anda SENDIRI! Hanya dalam waktu satu minggu - meskipun Anda belum pernah belajar bahasa program apapun.

Tidak peduli apakah Anda SD/SMP/SMA/KULIAH/SUDAH BEKERJA, asalakan Anda bisa menggunakan komputer Anda untuk browsing, main game atau sejenisnya, maka Anda juga akan bisa membuat program sendiri.


BUKTIKAN

Saya yakin, setelah satu minggu saja menggunakan "PROGRAMMER'S SECRET", Anda akan terinspirasi dan takjub dengan betapa menyenangkannya programming itu! Dan setelah mencicipi bagaimana rasanya MEMBUAT TERKESAN teman-teman dan keluarga dengan program program kreatif Anda sendiri, Anda akan menjadi sangat BERGAIRAH!

Ebook "PROGRAMMER'S SECRET" sangat JELAS, SINGKAT, dan dirancang untuk memberikan HASIL CEPAT yang akan membuat Anda tetap asyik dan bersemangat karena keterampilan Anda berkembang.

==================================
Dapatkan di FJB, belum ada di toko buku gan D
==================================
AdeSeveruz - 30/04/2011 04:05 PM
#53

ane lagi bikin novel romance remaja ni gan

mari di komen gan

http://tsunami-tears.blogspot.com/2011/04/bab-1.html
kanataqueen - 02/05/2011 12:24 AM
#54

Quote:
Original Posted By puuush
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Revelation (Ther Melian,#1)
by Shienny M.S.

Paperback, 448 pages
Published by Elex Media Komputindo
ISBN139789792798661
primary language : Indonesian
url: http://www.facebook.com/thermelian http://www.goodreads.com/book/show/11045775-revelation

order book online: http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792798661/Ther-Melian-Revelation


SYNOPSIS:

Vrey, pencuri andal anggota komplotan Kucing Liar,
terbiasa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya.

Valadin, Elvar terhormat yang menjalani hidupnya sebagai seorang Eldynn,
kesatria suci yang bersumpah melindungi sesamanya.

Kisah mereka terjalin di Ther Melian,
sebuah benua tropis kecil yang diselimuti kabut dan misteri.

Vrey memburu harta legendaris yang diimpikan setiap pencuri. Sedang Valadin menjalankan misi rahasia untuk mengembalikan kejayaan bangsanya.
Pencarian masing-masing membawa mereka dalam petualangan yang luar biasa, dan pada akhirnya mempertemukan mereka....

Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Akankah mereka berakhir sebagai teman atau musuh?

Inilah PEMBUKAAN dari kisah mereka....

Editor’s Note:

Merupakan sebuah kisah fantasi, ceritanya berpusat pada sebuah benua bernama Ther Melian yang karakteristiknya mirip dengan Indonesia; seperti terletak di khatulistiwa, dengan hutan, tanaman, dan satwa khas Indonesia (komodo).

Dunia Ther Melian didiami berbagai ras, dengan berbagai satwa mistis, dan bentang alam yang memukau (dilengkapi peta). Ceritanya tentang seorang gadis pencuri dan seorang kesatria Elvar yang rela mengobankan apa pun untuk mencapai apa yang mereka impikan. Ini adalah buku pertama dari tetralogi Ther Melian


PS:
follow twitter @elexmedia ikuti timeline-nya dan jawab pertanyaan kuis-nya besok siang (Kamis 28 April 2011) dan dapatkan novel Ther Melian untuk pemenang yang beruntung \)

sumber: www.facebook.com/elexmedia

pertanyaan buat bang moderator: berhubung buku ini Tetralogi boleh ngga dibuatkan topiknya khusus? iloveindonesia


wahahaha fantasi lokal keren! D
beli ah.. atau beli sama agan aja biar sekalian dapet tanda tangannya? malu:
socceripoy - 04/05/2011 12:29 AM
#55

Saran saya kepada kawan2, selain mengkritik sertakan juga pujian. Yg sering berinteraksi dengan bule pasti tahu. Kritiknya to the point, ada yg halus dan ada juga yg tegas. Tapi mereka selalu tidak lupa memberi apresiasi terhadap apa yg telah kita kerjakan.

Jadi biasakanlah memberikan pujian sesuai porsinya. Pujian adalah kewajiban bagi kita ,yang berhak diterima oleh orang lain sesuai dengan kinerjanya.

Lain halnya, ketika Anda seorang profeisonal namun menelurkan karya yang sangat amatir. Bolehlah dihina sebagai sampah.
puuush - 05/05/2011 05:18 PM
#56

Quote:
Original Posted By kanataqueen
wahahaha fantasi lokal keren! D
beli ah.. atau beli sama agan aja biar sekalian dapet tanda tangannya? malu:


wah terima kasih kiss

agan kanataqueen di surabaya? kalo di surabaya dateng aja ke event book signingnya Minggu 8 Mei 2011 di Gramedia Grand City Mall jam 4 sore \)
meng yie - 10/05/2011 05:59 PM
#57

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))




Bagaimana menghajar sebuah nomer handphone dengan mengirim ribuan sms
sekaligus secara simultan, hingga handphone korban ngehang..??
Bagaimana mengintip dan mengintai data handphone rekan anda melalui handphone anda sendiri?
Bagaimana menghancurkan sistem windows hanya dengan seonggok notepad..?
Atau bagaiamana mematikan PC anda dari jarak jauh hanya dengan menggunakan sebatang handphone..? masih kurang..??
Bagaimana mengontrol penuh komputer anda yang ada dikantor dari rumah anda……?
Kedengarannya mustahil ya….?? itu belum apa-apa hingga anda membaca seluruh isi buku ini:

- Membuat notepad hantu yg bisa mengetikkan kalimatnya sendiri
- Mengontrol penuh handphone teman menggunakan handphone anda
- Mengontrol penuh PC menggunakan handphone
- Membuat sms bomb dan email bomb
- Trik mengirim sms gratis!
- Mengintip kamera CCTV via google
- “Merampok” data Flash Disk
- Menjadi “pakar telematika” dalam sekejap
- Memata-matai komputer teman
- Membuat MSword anda menjadi gila
- Maaf halamannya tidak muat untuk mendaftar seluruh trik-trik tergokil , terkonyol, teriseng dan terkejam yang ada dibuku ini,
dari pada anda bertambah penasaran, buruan bawa buku ini ke kasir dan silahkan anda buktikan sendiri. buku ini dilengkapi video tutorial jadi dijamin anda nggak akan nyasar…!
pnsgila - 30/05/2011 11:46 AM
#58
Catatan Parno PNS Gila
Ijin ngepromoin buku ane, Gan. Bukunya baru aja terbit kok.
Berikut reviewnya:

Quote:
Judul: Catatan Parno PNS Gila
Penulis: Yulius 'Uyung' Haflan
Penerbit: Wahyu Media

Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Buku ini diangkat dari blog sang penulis yg menceritakan ttg suka duka seorang PNS muda menjalani pekerjaan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, yaitu menjadi Pegawai Negeri Sipil. Banyak banget kisah-kisah lucu serta kekonyolan yang dialami oleh PNS ini. Buku ini murni dari pengalaman penulis sendiri dan ditulis dengan bahasa kocak dan konyol.


Saat ini sudah bisa dibeli di TB Grame*ia di Jabodetabek dan minggu depan Insya Allah sudah bisa dibeli di seluruh TB Gram*dia di Indonesia.

Ditunggu kritik dan sarannya, gan iloveindonesia iloveindonesia
vitawulandari - 02/06/2011 10:42 PM
#59

Judul: When You Lost Your First Love 4
Penulis: Vita Wulandari dkk
Penerbit: Nulisbuku
Editor: Wishoshi Hana
Tebal: 139 hal
Harga: Rp. 35.000,-

Spoiler for cover
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))


Spoiler for sinopsis
Kadang kita baru menyadari betapa berartinya seseorang, betapa dalamnya perasaan kita padanya, betapa kita sangat membutuhkannya, dan betapa tidak mudah melupakan atau menggantikannya.

Yaa… akan ada beragam rasa yang kita rasakan saat cinta pertama itu hilang. Sedih? Bahagia? Lega? Menyesal? Sakit? Masing-masing memiliki rasa yang beragam. Dan rasa itu akan kamu rasakan ketika membaca buku ini


Spoiler for Daftar Isi Buku

Ketika Harus Terbang dengan Sebelah Sayap – by: Vita Wulandari
I Need to Find You – by: Rheadrina
Seribu Bunga Maaf – by: Aura Aurora
Pandangan (Cinta) Pertama – by: David
Maybe First for The Last – by: Gree
Sepotong Kisah Masa Lalu – by: Indah Lestari
A Blast from My Past – by: Dayu
Pengaruh Sihir itu Sudah Hilang – by: Rere Azizah
Maafkan Aku, Cinta – by: Elin Akbar
de collezione - 03/06/2011 09:16 PM
#60



Peri Mimpi Ketiduran Dan Pangeran Bintang Kesiangan




Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Genre: Fantasy-Epik-Komedi
Penerbit Inspirasi (Self Publish)

Kata Pengantar oleh Eko Srimulat
Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))

Sinopsis

Cerita ini berkisah tentang Ratu Peri yang ingin membuktikan kepada Diabolos, musuhnya, bahwa manusia sebenarnya tidak pernah menginginkan melakukan perbuatan jahat dalam nuraninya (1). Untuk membuktikan ucapannya tersebut ia bersedia bereinkarnasi menjadi manusia dan melupakan semua masa lalunya menjadi Ratu Peri.

Setelah 17 tahun kemudian Ratu Peri telah berubah menjadi Aurielle, pelajar kelas 12 di sebuah kota kecil Norwegia yang bernama Heavensville. Ia mempunyai permasalahan sebagaimana gadis remaja seusianya, mulai dari telat bangun untuk pergi ke sekolah, sering dimarahi guru karena tidak bikin PR, hingga kesulitan mendapatkan pacar. Ia satu kelas dengan Tytan, remaja dengan kawat gigi jaman purba, kaca mata tebal, dan rambut lepek berminyak. Tytan sering menjadi bulan-bulanan tim football sekolah karena sifat culunnya. Tapi entah mengapa Aurielle menaruh simpati pada Tytan, bukan pada fisiknya, namun karena hati Tytan yang tulus.

Tapi dibalik itu semua, ternyata Diabolos (musuh ratu peri) memiliki niat licik untuk membunuh ratu peri di saat ia bereinkarnasi menjadi manusia. Untung saja pasukan Ratu Peri yang bernama Heaven’s guardians, yang terdiri dari Peri Putih, Penyihir, Skinwalker (2) , dan para alkemis (3) bahu membahu menyelamatkan dan berusaha mengembalikan ingatan dan kekuatan Ratu Peri.

Walau Aurielle telah menjelma kembali menjadi Ratu Peri, Diabolos tetap dapat mengalahkan Ratu Peri dengan cara yang licik. Disinilah peperangan antara mahluk mitologi Yunani dan Norwegia (Viking) terjadi.

Di saat Ratu Peri kritis dan Bumi hampir dihancurkan oleh Diabolos, muncul seseorang yang menjelma menjadi Pangeran Bintang. Ia adalah Pangeran dengan wajah tak terdefinisikan dengan ribuan kalimat indah yang tersusun dari kamus kosa kata cinta di seluruh dunia. Pangeran Bintang dengan pasukan konstelasi membantu Ratu Peri memenangkan pertarungan.

(1) Diangkat dari pendapat Filsuf Socrates (Socratic Paradoxes)
(2) Manusia yang memiliki kemampuan mengubah wujudnya menjadi binatang.
(3) Manusia yang hidup abadi karena memiliki Philosopher Stone (batu ajaib yg dapat menyembuhkan segala penyakit)

Berbeda dari buku komedi lainnya, buku ini lumayan sarat pengetahuan, seperti adanya Konstelasi bintang Ptolomeus, Filsafat Socrates, Mantra bahasa latin, Pertandingan american football, mahluk legenda seperti Kraken, Behemoth, Naga, dll. Penulis juga memasukkan tokoh2 alkemis seperti flammel, ilmuwan seperti Tesla (yang di duga memalsukan kematiannya saat menangani Montauk Project) dan Paleocontact Theory. (Teori yang mengungkap kehadiran mahluk extra teresterial yang membangun budaya manusia, seperti piramid, Nazca lines, Stonehenge, Moai, dll)

Sudah bisa dibeli di Gramedia dan Gunung Agung dengan harga 39.500
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Podium Serapium (Bukumu terbit? Promosikan Buku karyamu disini :))