Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik
Total Views: 39429 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 37 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

avodigit - 16/09/2010 10:25 AM
#1
ஜ۩۞۩ஜ Gelatik and all about Finch bird ஜ۩۞۩ஜ
Quote:
Gelatik Jawa atau Padda oryzivora adalah sejenis burung pengicau berukuran kecil, dengan panjang lebih kurang 15cm, dari suku Estrildidae. Burung gelatik Jawa memiliki kepala hitam, pipi putih dan paruh merah yang berukuran besar. Burung dewasa mempunyai bulu berwarna abu-abu, perut berwarna coklat kemerahan, kaki merah muda dan lingkaran merah di sekitar matanya. Burung jantan dan betina serupa. Burung muda berwarna coklat.

Burung ini endemik dari Indonesia dan di alam ditemukan di hutan padang rumput, sawah dan lahan budidaya di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Sekarang, spesies ini dikenali di banyak negara di seluruh dunia sebagai burung hias.

Perilakunya senang berkelompok dan cepat berpindah-pindah. Pakan utama burung ini adalah bulir padi atau beras, juga biji-bijian lain, buah, dan serangga. Burung betina menetaskan antara empat sampai enam telur berwarna putih, yang dierami oleh kedua tetuanya.

Spesies ini merupakan salah satu burung yang paling diminati oleh para pemelihara burung. Penangkapan liar, hilangnya habitat hutan, serta terbatasnya ruang hidup burung ini menyebabkan populasi gelatik Jawa menyusut pesat dan terancam punah di habitat aslinya dalam waktu singkat. Sekarang telah sulit untuk menemukan gelatik di persawahan atau ladang.


Spoiler for ragam gelatik jawa
[center]Gelatik


Spoiler for Zebra finch
Gelatik

Spoiler for Ragam / varian Zebra finch
Gelatik


Spoiler for Ragam jenis finch
Gelatik


Spoiler for Gould Amadine
Gelatik




*Untuk cara breeding Gould Amadine bisa dipantau di sini

Spoiler for Breeding Gould Amadine

Pemilihan indukan yg bagus
[spoiler=Pemilhan Indukan]https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507459379&postcount=194

Spoiler for Perawatan
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507463728&postcount=195

Spoiler for Proses Bertelur
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507467637&postcount=196

Spoiler for Perawatan Piyik
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507469038&postcount=197

Spoiler for Pembesaran
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507470484&postcount=198

Spoiler for Ancaman Penyakit
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=507472282&postcount=199


Sumber : http://kicau.blogdetik..com/index.php/tag/golamadin/
[/spoiler]


Software penghitung kelahiran (penetasan telur gelatik)

http://www.zid*du.com/download/16068975/JavaCalculator.rar.html
(hilangkan tanda *)


sekedar tambahan pict. dari temen2..

Quote:
Original Posted By avodigit
newbie ijin uplot gambar...sorry kalo besar dan jelek....

Spoiler for gelatik putih
[IMG]Gelatik[/IMG]
GelatikGelatik

Moga moga cepat betelor lagi...........iloveindonesias


TAMBAHAN DARI AGAN ozonesdw
Quote:
Original Posted By ozonesdw
Mau ikutan juga, biar tambah rame komunitas pecinta finch.
Spoiler for telur strawbery finch
Gelatik
sayang betina nya dah mati
bengkalis buat sarangGelatikGelatikanakan zebra finchGelatik

Sayang sy blum punya gelatik putih, nunggu yng mau hibahin
triambodo - 16/09/2010 10:47 AM
#2

wah ane blom pernah breeding gelatik D
tapi menurut ane dengan kandang 3x2 sepertinya cukup kok ukurannya,...
avodigit - 16/09/2010 12:12 PM
#3

Quote:
Original Posted By triambodo
wah ane blom pernah breeding gelatik D
tapi menurut ane dengan kandang 3x2 sepertinya cukup kok ukurannya,...
makasih gan, ane jg baru coba lagi beternak parkit dan lovebird... Mohon bimbinganya buat para master2 breeding di subforum ini...Gelatik
avodigit - 16/09/2010 09:07 PM
#4

mohon nubie dibantu......:mewek
avodigit - 28/09/2010 02:38 AM
#5

Plz help me gan..plizzGelatik
tuintuing - 28/09/2010 02:39 AM
#6

kalo mo ternak, survey dulu gan banyak ga peminatnya
Vidista - 28/09/2010 07:17 AM
#7

moga membantu gan disini jg berbagi info sesama pecinta burung gan http://www.kicaumania.org/
agungvb - 28/09/2010 01:17 PM
#8

Quote:
Original Posted By avodigit
Mohon bantuannya, bagaimana sih cara beternak burung gelatik? rencana, saya ingin beternak, dan kandang dah siap ukuran 3 x 2mt. Dan bagaimana prospek kedepannya,apakah mudah dalam pemasarannya.. mohon bantuannya juga untuk kisaran harga perpasangnya. thx Gelatik


gelatik yang mana ini gan?
kan banyak jenis gelatik.
Kira26 - 28/09/2010 01:55 PM
#9

Quote:
Original Posted By agungvb


gelatik yang mana ini gan?
kan banyak jenis gelatik.


Yg ini x ganGelatikGelatik
avodigit - 28/09/2010 10:46 PM
#10

Quote:
Original Posted By agungvb
gelatik yang mana ini gan?
kan banyak jenis gelatik.


gelatik yang putih Gan.....kalo yg silver..belum cukup uangnya..hehehehe
Kira26 - 29/09/2010 12:41 AM
#11

Quote:
Original Posted By avodigit


gelatik yang putih Gan.....kalo yg silver..belum cukup uangnya..hehehehe

emang brp seh ganbingung




Ternaknya gampang x gan, kaya burung gereja...Gelatik
jerryjelek - 29/09/2010 01:35 AM
#12

Quote:
Original Posted By avodigit
Plz help me gan..plizzGelatik


ternakin aja ga usah ragu2x...
suara gelatik jg bsa bt master burung lomba, jika masih ragu tengok di KICAUMANIA. org atau di OM KICAU
disitu mengulas permasalahan2x burung......
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Kongalisticky - 29/09/2010 02:04 AM
#13

klo dah berhasil bagi2 ane ya gan...ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
Okutet - 29/09/2010 03:36 PM
#14

ada gelatik wingko dan gelatik belong setahuku yang banyak di PB.tapi lum pernah nyoba breedingnya.
klo udah berhasil post dimari gan kiat2nya
mokonk - 30/09/2010 12:15 AM
#15

Pake kandang breed kenari aja dah cukup... Dikasih kotak sarang kaya punya love bird... yang penting tiap kandang sepasang aja....maho
Cibubur Kennel - 30/09/2010 11:14 AM
#16

Kalo saya dulu parkit sih gampang banget.
Kandang 2x3 juga.
Masukkin aja 10 pasang (bahkan ga usah dicek jantan betinanya, he he), kasih kotak sarang deh.
Ga lama udah pada nelor tuh.
Yang penting nutrisinya terpenuhi.
Mestinya sih gelatik juga bisa pake cara ini...
mokonk - 30/09/2010 09:30 PM
#17

Quote:
Original Posted By Cibubur Kennel
Kalo saya dulu parkit sih gampang banget.
Kandang 2x3 juga.
Masukkin aja 10 pasang (bahkan ga usah dicek jantan betinanya, he he), kasih kotak sarang deh.
Ga lama udah pada nelor tuh.
Yang penting nutrisinya terpenuhi.
Mestinya sih gelatik juga bisa pake cara ini...
Kalo pas 1 kandang jantan semua gimana ? jadi maho dong ? ngakak
avodigit - 05/10/2010 09:01 PM
#18

iya gan.. glatik puth,diPB hrgane skitaran 200rb an/psgan muda. kalo dah pasangan tua(dah prnah betelor) skitar 400an rb...kyake hrgane lama lama meningkat...prospeknya kyaknya menjanjikan..Gelatik
avodigit - 05/10/2010 09:56 PM
#19

Quote:
Original Posted By Cibubur Kennel
Kalo saya dulu parkit sih gampang banget.
Kandang 2x3 juga.
Masukkin aja 10 pasang (bahkan ga usah dicek jantan betinanya, he he), kasih kotak sarang deh.
Ga lama udah pada nelor tuh.
Yang penting nutrisinya terpenuhi.
Mestinya sih gelatik juga bisa pake cara ini...


ane juga pernah breeding parkit...tapi sayang dulu kna flu burung. namun skarang dah coba lagi breeding parkit......
avodigit - 06/10/2010 06:38 PM
#20

ada kaskuser yg breeding gelatik putih ndak ya?Gelatik
Page 1 of 37 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik