Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik
Total Views: 39429 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 37 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

budi mulyadi - 15/11/2010 02:20 PM
#41

Kata ny bertelur ny mesti di tempat yg tertutup, mirip lovebird gt gan...
kedairongsok - 15/11/2010 08:18 PM
#42

mending ternak murai gan,dah ktawan hrg jualnya selangit
avodigit - 18/11/2010 04:13 PM
#43

Quote:
Original Posted By kedairongsok
mending ternak murai gan,dah ktawan hrg jualnya selangit


wew...murai indukan harga berapa???
apa mending skalian CR aja......??? hammer:
Ni gelatik saya dah mulai buat sarang...sepasang dari 4.....:beer
avodigit - 01/12/2010 02:15 PM
#44

Quote:
Original Posted By budi mulyadi
Kata ny bertelur ny mesti di tempat yg tertutup, mirip lovebird gt gan...


iya gan..dan ane kasih punyane parkit..........moga moga cepat betelor.........
AsuFajar - 01/12/2010 03:10 PM
#45

saya update ya di page depannya dan dirubah judulnya
jadi semua pembahasan tentang gelatik disini aja.
alfinzoo - 02/12/2010 02:25 AM
#46

:toast:toastsup2:sup2:sup2:sup2:sup2:ane ada tuh drumah gelatik silver 1 psg,ane campurin ma gelatik jawa 3 ekor,eeee..si jantan silvernya malah kimpoi ma gelatik jawa..kotak sarangnya pake kotak sarangnya parkit gan..model sarangnya sama kayak emprit gan,jd jerami keringnya dimasuk2in kdlm kotak sarang mpe kotaknya penuh dg jerami..ntr yg ngeramin telornya gantian..blom tau sih gmn ntr hasil anakannya..ntr gambarnya nyusul deh..


skalian nitip gan : http://exoticpets2010.blogspot.com/
avodigit - 10/12/2010 08:57 PM
#47

Quote:
Original Posted By alfinzoo
:toast:toastsup2:sup2:sup2:sup2:sup2:ane ada tuh drumah gelatik silver 1 psg,ane campurin ma gelatik jawa 3 ekor,eeee..si jantan silvernya malah kimpoi ma gelatik jawa..kotak sarangnya pake kotak sarangnya parkit gan..model sarangnya sama kayak emprit gan,jd jerami keringnya dimasuk2in kdlm kotak sarang mpe kotaknya penuh dg jerami..ntr yg ngeramin telornya gantian..blom tau sih gmn ntr hasil anakannya..ntr gambarnya nyusul deh..


skalian nitip gan : http://exoticpets2010.blogspot.com/



ehmmm jadi gelatiknya yang masukin sendiri jeraminya ato kita yang masukin gan??? cepetan share pictnya ya gan.....ilovekaskus beer:
avodigit - 10/12/2010 08:58 PM
#48

Quote:
Original Posted By AsuFajar
saya update ya di page depannya dan dirubah judulnya
jadi semua pembahasan tentang gelatik disini aja.



makasih agan Asu!ilovekaskusiloveindonesia
youn69uns - 11/12/2010 10:08 AM
#49

Tetangga depan rumah baru kemaren saya anterin beli sepasang gelatik jawa... beliau niat u ternakin buat mngisi waktu sehari hari...(pensiunan AURI) beliau pernah sukses ternak perkutut dan kenari... beliau cerita kalo di alam gelatik banyak bersarang di bumbung bambu dgn cara melubangi nya...
Kalau ada yg mau ternak boleh nich kiat alami di terapin... sediakan seruas bumbung bambu ukuran diperkirakan nyaman aja u si gelatik...lubangi salah satu sisi bumbungnya...menghadap ke depan (bukan ujungnya) taruh secara horizontal ikat dgn kawat agar stabil... berikan sebagian materi sarang...rumput kering/atau apalah itu sebagian lainnya serakkan di luar sarang biar si gelatik ikutan mnyalurkan nalurinya mmbangun sarang...iloveindonesia... maaf belum ada pic nya..krn ini adalah sharing cerita pengalaman kecil beliau...doeloe...n imaginasi saya bagaimana mengaplikasikannya dlm sangkar ternak...iloveindonesia

Alfinzoo: woow keren Gan lapaknya...
avodigit - 14/12/2010 09:01 PM
#50

Ane tunggu pictnya ya gan........
youn69uns - 14/12/2010 11:31 PM
#51

maaf maksudnya ga ada pic nya..krn ini adalah sharing cerita pengalaman kecil beliau...doeloe...n imaginasi saya bagaimana mengaplikasikannya dlm sangkar ternak...
avodigit - 04/01/2011 10:05 PM
#52

Quote:
Original Posted By youn69uns
maaf maksudnya ga ada pic nya..krn ini adalah sharing cerita pengalaman kecil beliau...doeloe...n imaginasi saya bagaimana mengaplikasikannya dlm sangkar ternak...
owww..gitu to gan..thx ya gan. oh ya,bsa ndak ya,gelatik dicampur knari ato parkit? berkelahi ndak ya? thx.Gelatik
youn69uns - 05/01/2011 01:19 PM
#53

asal luasnya cukupan buat mereka...ga mpet mpetan...n pakan memadai...kayanya ga deh gan... mrk ga se agresif anak2 pelajar kita
R7HB5 - 05/01/2011 03:33 PM
#54

di PASTHY jogja banyak juga gelatiknya..wingko keknya.tapi gak nanya harga ane
avodigit - 06/01/2011 04:30 PM
#55

gelatik wingko:belong:gelatik jawa??? ohya, untuk pasaran jenis2 gelatik berapa ya?Gelatik
katalogku - 06/01/2011 05:35 PM
#56

gan tanya nihhhh...

hari minggu kemaren ane beli gelatik gan 20k masih muda...tapi dah bunyi gan..
nah yang ane mau tanyakan tu burung girasnya minta ampun ....niar ga giras/nabrak2 gimana ya gan?? ekornya takut rusak ma luka di kepala gan ntar..

mohon petunjuknya gan agan sekalian
avodigit - 06/01/2011 09:34 PM
#57

Quote:
Original Posted By katalogku
gan tanya nihhhh...

hari minggu kemaren ane beli gelatik gan 20k masih muda...tapi dah bunyi gan..
nah yang ane mau tanyakan tu burung girasnya minta ampun ....niar ga giras/nabrak2 gimana ya gan?? ekornya takut rusak ma luka di kepala gan ntar..

mohon petunjuknya gan agan sekalian

coba sabar ya gan, mungkin dgn sering dijemur...kandang naruhnya jgn tinggi2,sbatas pandangan mata aja..ato taroh ditempat yg ramai...ini yg glatik batu ya?....thx. moga2 membantu.Gelatik
katalogku - 07/01/2011 08:32 AM
#58

Quote:
Original Posted By avodigit
coba sabar ya gan, mungkin dgn sering dijemur...kandang naruhnya jgn tinggi2,sbatas pandangan mata aja..ato taroh ditempat yg ramai...ini yg glatik batu ya?....thx. moga2 membantu.Gelatik


iya gan thanks infonya ya gan...iloveindonesiailoveindonesia
retro73 - 08/01/2011 10:43 PM
#59

hi agan2 skalian,, numpang nimbrung y..

td siang ane beli gelatik 4 ekor katanya se udh dipilihin cowo cewe jd 2 pasang.. tp tau d bner pa ga...

kata tukang jualnya cowo cewenya diliat dr warna paruh atas, klo merah tua cowo klo merah muda cewe bner ga tuh?

salam tik..tik..
avodigit - 18/01/2011 07:51 PM
#60

kl bca artikel di inet,untuk sexing jnis gelatik sangat susah skali.(itu kta para insinyur). Namun,bg org indonesia,sexing gelatik bs diliat pada gelap terangnya paruh, tebal tipisnya paruh bag.atas, dan besar kcilnya kpala. Jd,untuk hal sexing gelatik,sy sndiri kurang paham.Gelatik
Page 3 of 37 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik