Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik
Total Views: 39429 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 37 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

G0rilla.is.Glad - 02/07/2011 11:17 PM
#121

Burung gelatik itu = burung pipit apa tidak ? Yb
Bulu burung nya indah thumbup:
ozonesdw - 03/07/2011 04:14 PM
#122

Quote:
Original Posted By G0rilla.is.Glad
Burung gelatik itu = burung pipit apa tidak ? Yb
Bulu burung nya indah thumbup:


Burung gelatik jawa termasuk keluarga finch, pemakan bijian.
avodigit - 04/07/2011 11:39 PM
#123

Quote:
Original Posted By ozonesdw
Burung gelatik jawa termasuk keluarga finch, pemakan bijian.


Betul sekali gan....tapi ada yang pernah coba di kimpoin ma Kenari ndak ya??bingungs
aspamracing - 05/07/2011 12:16 AM
#124
hhmmm...
kadang saya ngerasa pengen jual deh burung gelatik saya sepasang,,soalnya saya takut dia ga bertelur2 trs ntr malah tambah punah huhuhuuu....capedes
avodigit - 05/07/2011 01:13 AM
#125

kok malah mo dijual Gan??? BTW punya gelatik apaan gan?? dah berapa lama pelihara???
ozonesdw - 05/07/2011 11:04 PM
#126

Quote:
Original Posted By avodigit
Betul sekali gan....tapi ada yang pernah coba di kimpoin ma Kenari ndak ya??bingungs


Mungkin bisa, tapi gelatiknya harus yg jantan n jinak banget, kalo ndak kenarinya bisa dibantai. btw agan avodigit punya gelatik putih/silver? harganya brapaan gan?
aspamracing - 06/07/2011 12:54 AM
#127

saya punya sepasang gelatik yg abu2 gtu , kliatan sih beda nya yg 1jantan 1 lg betina ,yg jantan paruh nya aga lbih gede gtu gan trs badannya jg lbih gede sih dikit...blm sampe 2 bulan sih saya pliara nih tp saya bingung jg biar dia berkembang biak gmn ya caranya???...kan sayang klo ga di kembang biakan....
ozonesdw - 06/07/2011 10:27 AM
#128

Quote:
Original Posted By aspamracing
saya punya sepasang gelatik yg abu2 gtu , kliatan sih beda nya yg 1jantan 1 lg betina ,yg jantan paruh nya aga lbih gede gtu gan trs badannya jg lbih gede sih dikit...blm sampe 2 bulan sih saya pliara nih tp saya bingung jg biar dia berkembang biak gmn ya caranya???...kan sayang klo ga di kembang biakan....


Kalo dah jelas jantan betina kasih kotak yg buat parkit sj gan terus kasih daun cemara.
avodigit - 07/07/2011 05:08 PM
#129

Quote:
Original Posted By aspamracing
saya punya sepasang gelatik yg abu2 gtu , kliatan sih beda nya yg 1jantan 1 lg betina ,yg jantan paruh nya aga lbih gede gtu gan trs badannya jg lbih gede sih dikit...blm sampe 2 bulan sih saya pliara nih tp saya bingung jg biar dia berkembang biak gmn ya caranya???...kan sayang klo ga di kembang biakan....


kqlo dah jodoh....(tiap malem pas tidur intip aja dah tidur bersandingan belum), baru dikasih kotak parkit (jangan kotak lovebird). ntar dikasih daun cemara kering/rumput kering/jerami. kalo disekitar anda tidak ada...dikasih potongan kertas koran jg bisa.....
mbok skalian ditampilin pictnya gan....biar ane bisa liatshakehand2
paperlace - 08/07/2011 05:53 AM
#130

maap gan nubitol nyelonong mau tanya"
apakah gelatik batu ada klasifikasi kelas-kelasnya? (sperti kenari begitu)
mohon sarannya dong untuk menernakkan glatik batu

tp glatik ane jarang nangkring di pangkringan, sering di dinding sangkar
udah gitu girasnya itu yg bikin capedes
ozonesdw - 08/07/2011 11:35 PM
#131

Quote:
Original Posted By paperlace
maap gan nubitol nyelonong mau tanya"
apakah gelatik batu ada klasifikasi kelas-kelasnya? (sperti kenari begitu)
mohon sarannya dong untuk menernakkan glatik batu

tp glatik ane jarang nangkring di pangkringan, sering di dinding sangkar
udah gitu girasnya itu yg bikin capedes


Kalo gelatik batu blm pernah dengar ada yang ternak, mungkin karena nilai komersilnya rendah.
avodigit - 09/07/2011 12:03 AM
#132

Quote:
Original Posted By paperlace
maap gan nubitol nyelonong mau tanya"
apakah gelatik batu ada klasifikasi kelas-kelasnya? (sperti kenari begitu)
mohon sarannya dong untuk menernakkan glatik batu

tp glatik ane jarang nangkring di pangkringan, sering di dinding sangkar
udah gitu girasnya itu yg bikin capedes


wedew....gelatik batu gan???? wew...habis2 uang buat beli pakan kroto ma jangkrik......kayaknya ane juga belum pernah denger ada yang ternakin Glatik batu... iloveindonesias
paperlace - 09/07/2011 10:18 AM
#133

Quote:
Original Posted By avodigit
wedew....gelatik batu gan???? wew...habis2 uang buat beli pakan kroto ma jangkrik......kayaknya ane juga belum pernah denger ada yang ternakin Glatik batu... iloveindonesias


lebih tepatnya sih bukan ternak gan
cuma mau ditelurkan 1x aja
biar dapet piyikan, trus tar ga giras gitu
--------
kalo suara glatik jawa gmana sih gan, bagus ga?
avodigit - 10/07/2011 12:07 AM
#134

Quote:
Original Posted By paperlace
lebih tepatnya sih bukan ternak gan
cuma mau ditelurkan 1x aja
biar dapet piyikan, trus tar ga giras gitu
--------
kalo suara glatik jawa gmana sih gan, bagus ga?


owww...gitu to gan.....coba aja gan...kasih di kandang umbar (sperti parkit)..kalo soal bunyi gelatik jawa..ndak ada bagusnya ..heheheheh....cuma tiiirrrrrrrrr....cik...cik...tiirrrrrrrrr (coba dengerin di javafinch.com) hehehehhe..ini kan cuma burung hias gan...heheheheheheh
loolaspatlas - 10/07/2011 05:36 PM
#135

ijin duduk di pojok sembari nyimak..
tp, kpn nih bahas Glatik wingko ?
bgmn menjinakkan glatik wingko yg bawaannya liar / ngruji ?
pakan apa yg tepat buat glatik wingko, baik yg utama maupun yg ekstra agar gacoooor ?
sekalian porsinya..

..br dpt hibah dr temen seekor glatik wingko, sudah berumur keknya,
coz garis hitam yang nyambung ke anus sudah lebar

master, mohon pencerahannya shakehand
avodigit - 11/07/2011 08:06 AM
#136

Newbie yang tak punya gelatik mo bantu jawab:
wah...menurut teman2 ane kao dah tua sulit dijinakkan....tapi coba aja diaplikasikan seperti menjinakan gelatik muda.....
-ditempatin disangkar kecil
-sering2lah dimandiin sampai basah kuyub.
-sedikit dikurangi EF nya (kroto,ulat,HK), kalo dah mau voer.

sedikit sharing dari pengalaman temen2 ane
CMIIW
paperlace - 11/07/2011 12:30 PM
#137

Quote:
Original Posted By avodigit
owww...gitu to gan.....coba aja gan...kasih di kandang umbar (sperti parkit)..kalo soal bunyi gelatik jawa..ndak ada bagusnya ..heheheheh....cuma tiiirrrrrrrrr....cik...cik...tiirrrrrrrrr (coba dengerin di javafinch.com) hehehehhe..ini kan cuma burung hias gan...heheheheheheh


tq gan sarannya, semoga tar bisa kalem glatiknya

Quote:
Original Posted By loolaspatlas
ijin duduk di pojok sembari nyimak..
tp, kpn nih bahas Glatik wingko ?
bgmn menjinakkan glatik wingko yg bawaannya liar / ngruji ?
pakan apa yg tepat buat glatik wingko, baik yg utama maupun yg ekstra agar gacoooor ?
sekalian porsinya..

..br dpt hibah dr temen seekor glatik wingko, sudah berumur keknya,
coz garis hitam yang nyambung ke anus sudah lebar

master, mohon pencerahannya shakehand


wah enak bgt gan, dapet hadiah D
punya ane jg giras, tp setiap dikasih makan dari tangan mau nyamber
abis itu kalo ditinggal pergi, matuk" sangkarnya ngakaks
loolaspatlas - 11/07/2011 06:00 PM
#138

Quote:
Original Posted By paperlace

wah enak bgt gan, dapet hadiah D
punya ane jg giras, tp setiap dikasih makan dari tangan mau nyamber
abis itu kalo ditinggal pergi, matuk" sangkarnya ngakaks


iya ni.. hibah gratis tis ..hhehhe
lom prnh nyoba dgn cr itu ..tar cb diterapkan shakehand

Quote:
Original Posted By avodigit
Newbie yang tak punya gelatik mo bantu jawab:
wah...menurut teman2 ane kao dah tua sulit dijinakkan....tapi coba aja diaplikasikan seperti menjinakan gelatik muda.....
-ditempatin disangkar kecil
-sering2lah dimandiin sampai basah kuyub.
-sedikit dikurangi EF nya (kroto,ulat,HK), kalo dah mau voer.

sedikit sharing dari pengalaman temen2 ane
CMIIW


sangkar sdh kecil.. mandi semprot yg belom prnah di coba
soal makan glatik wingko pny sy nakal banget..
voor setengah wadah malah selalu di buang2 ke dasar sangkar ..skg klo kasih makan sedikit sj ..daripada dibuang-buang

cara menjinakkan yg bs dicoba
shakehand
avodigit - 11/07/2011 07:03 PM
#139

Quote:
Original Posted By loolaspatlas
iya ni.. hibah gratis tis ..hhehhe
lom prnh nyoba dgn cr itu ..tar cb diterapkan shakehand



sangkar sdh kecil.. mandi semprot yg belom prnah di coba
soal makan glatik wingko pny sy nakal banget..
voor setengah wadah malah selalu di buang2 ke dasar sangkar ..skg klo kasih makan sedikit sj ..daripada dibuang-buang

cara menjinakkan yg bs dicoba
shakehand


selamat mencoba.......
oh ya ada tambahan dikit.. Sangkar diharapkan digantungin jangan terlalu tinggi,kira kira setengah badan orang aja... taruh aja disekitar keramaian,....ato ditempat yg sering buat lalu lalang orang...Yb
loolaspatlas - 11/07/2011 07:08 PM
#140

Quote:
Original Posted By avodigit
selamat mencoba.......
oh ya ada tambahan dikit.. Sangkar diharapkan digantungin jangan terlalu tinggi,kira kira setengah badan orang aja... taruh aja disekitar keramaian,....ato ditempat yg sering buat lalu lalang orang...Yb


wah , selama ini selalu digantung di ketinggian..
thx inpo tambahannya shakehand
Page 7 of 37 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Gelatik