MY PETS
Home > LOEKELOE > MY PETS > Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
Total Views: 18029 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23

mawasorangutan - 19/07/2012 05:30 PM
#441

Quote:
Original Posted By Dharmasanti
pantesan amburadul aturannya...karena dibuatnya buru-buru... tapi mosok 9 tahun masih dikatakan buru-buru? bukannya PP itu turunan dari uu.5/90 ya?...

kalau 9 tahun aja masih dikatan buru-buru... gimana nangkep penjahat peredaran illegal bisa cepet... ? masih untung banyak pelaku kejahatan yang ndak faham aturan...coba kalau mereka pada tahu mal praktek yang dilakukan pemerintah ini... bisa jadi dituntut balik tuh polisina....

hadewww... pusing deh...


well waktu itu khan RI sedang dalam masif transformation, cukup bisa dimengerti, oleh karena itu PP 7 & 8 rencananya memang akan direvisi

problem terbesar penegakan hukum perdagangan ilegal satwa liar dilindungi lebih pada sumber daya dana dan manusia, karena banyak yang masih belum sadar kalau perdagangan satwa liar dilindungi sudah sekompleks perdagangan narkotika dan senjata

coba anda bayangkan resource yang dipunyai dephut untuk penegakan hukum satwa dibanding dengan resource polri untuk penegakan hukum narkotika
silvyano - 24/07/2012 03:33 AM
#442

Gan..Newbie mau tanya cara ikut daftar jadi list orang2 yang mendukung pelarangan jual-beli satwa yang di lindungin....

gmn yak caranya..malusmalusmalus
richo240891 - 26/07/2012 11:15 AM
#443
Peraturan Vs Polisi
gan,, mau numpang nanya skalian share kali ya

di salaah satu sudut kota jakarta yang sering saya lewati,,
itu banyak yang menjual binatang yang du lindungi seperti kukang dan disitu juga ada polisi,, ya Polantas si...

yang ane mau tanya,,

Apa POlantas ga bsa bertindak minimal koordinasi gtu gan ke polisi divisi lain yang menangani penjualan hewan yang di lindungi,,??

apa UU perlindungan hewan langka ini hanya berlaku di beberapa wilayah saaja yang notaben polisi langsung bertindak untuk melindungi hewan yang kategori langka?? sedangkan di jaakarta masih banyak yang menjual hewan yg di lindungi gan,,,
mohon pencerahan dan jalan keluarnya gan....

iloveindonesias
trafalgarx - 27/07/2012 11:55 AM
#444

ini ts nya jarang ngaskus lagi yaaa,,
banyak info sama link link penting di pej pej akhir tapi ga di update ke pejwan.
mawasorangutan - 27/07/2012 12:39 PM
#445

Quote:
Original Posted By richo240891
gan,, mau numpang nanya skalian share kali ya

di salaah satu sudut kota jakarta yang sering saya lewati,,
itu banyak yang menjual binatang yang du lindungi seperti kukang dan disitu juga ada polisi,, ya Polantas si...

yang ane mau tanya,,

Apa POlantas ga bsa bertindak minimal koordinasi gtu gan ke polisi divisi lain yang menangani penjualan hewan yang di lindungi,,??

apa UU perlindungan hewan langka ini hanya berlaku di beberapa wilayah saaja yang notaben polisi langsung bertindak untuk melindungi hewan yang kategori langka?? sedangkan di jaakarta masih banyak yang menjual hewan yg di lindungi gan,,,
mohon pencerahan dan jalan keluarnya gan....

iloveindonesias


problemnya, hukum perlindungan satwa kurang atau bahkan tidak famliar dikalangan penegak hukum, termasuk jaksa dan hakim, makanya seringkali para pedagang dan penyelundup satwa dilindungi hanya mendapat hukuman sangat ringan, karena hakim dan jaksa beranggapan ngapain menghukum orang karena jualan orangutan, harimau dll
tb071991 - 27/07/2012 12:47 PM
#446

minta pendapat, menurut agan hewan apa yg paling mudah di rawat dan sangat jinak.. \)
mawasorangutan - 27/07/2012 12:50 PM
#447

Quote:
Original Posted By tb071991
minta pendapat, menurut agan hewan apa yg paling mudah di rawat dan sangat jinak.. \)


companion animal adalah yang paling cocok, karena mereka telah didomestikasi dan mampu beradaptasi dengan pola hidup manusia dan pemiliknya

companion animal: anjing, kucing

kalau satwa liar saya sarankan jangan dipelihara, karena aksi kegiatan semacam ini hanya berdampak negatif pada alam
richo240891 - 27/07/2012 02:28 PM
#448

Quote:
Original Posted By mawasorangutan
problemnya, hukum perlindungan satwa kurang atau bahkan tidak famliar dikalangan penegak hukum, termasuk jaksa dan hakim, makanya seringkali para pedagang dan penyelundup satwa dilindungi hanya mendapat hukuman sangat ringan, karena hakim dan jaksa beranggapan ngapain menghukum orang karena jualan orangutan, harimau dll


lantas apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi satwa liar??
banyak sekali saya liat para penjual hewan liar

namun kasian juga kalo di kandangin karena tidak di habitat seharusnya,,
trafalgarx - 28/07/2012 09:20 AM
#449

Quote:
Original Posted By richo240891


lantas apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi satwa liar??
banyak sekali saya liat para penjual hewan liar

namun kasian juga kalo di kandangin karena tidak di habitat seharusnya,,


langkagh mudah salah satunya yah jangan membeli, serta ingetin temen temen lingkungan pergaulan agan buat jangan membeli juga,,
yang kedua bisa mellaporkan ke bksda setempat,
ato LSM penyelamatan satwa,

ada kan tuh di pejwan.
ovenbird - 02/08/2012 07:29 PM
#450

Mo lapor niy http://www.kaskus.co.id/search.php?do=finduser&u=4413622&starteronly=1

Sebenernya kalo kita lapor ini ditindaklanjuti ga ya?
wibisono151 - 09/08/2012 02:37 PM
#451

akhirnya ada juga yang peduli satwa langka di kaskus..
sring ane liat di fjb, bhkan ada yang jual elang jawa ,,

itu kan satwa yang amat sangat terancam punah, yang bkin aneh pusing 7 keliling, gmana mereka bsa dapet satwa tersebut ya ?? kok mereka aman2 aja jualan bgituan ??

unik memang..
agungprema - 21/08/2012 08:56 PM
#452

Ane Juga Ikut Dukung ah
agungprema - 21/08/2012 08:58 PM
#453

Quote:
Original Posted By wibisono151
akhirnya ada juga yang peduli satwa langka di kaskus..
sring ane liat di fjb, bhkan ada yang jual elang jawa ,,

itu kan satwa yang amat sangat terancam punah, yang bkin aneh pusing 7 keliling, gmana mereka bsa dapet satwa tersebut ya ?? kok mereka aman2 aja jualan bgituan ??

unik memang..


Jahat amat tuh seller.Ngejualin satwa langka
Seik0 - 25/08/2012 10:39 AM
#454

Quote:
Original Posted By ovenbird
Mo lapor niy http://www.kaskus.co.id/search.php?do=finduser&u=4413622&starteronly=1

Sebenernya kalo kita lapor ini ditindaklanjuti ga ya?


kagak tau juga gan.. yang penting kita usaha aja dulu, lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa
bernadeth.id - 26/08/2012 02:16 PM
#455

ane dukung gan...
lama2 punah satwa langka klo diperjualbelikan..
langkahdewa - 22/09/2012 11:52 PM
#456

maju terus indonesiailoveindonesias
iaminasuga - 28/09/2012 05:45 PM
#457

ane sangat dukung neh, kasian satwanya kalo tar punah, generasi kedepan bisa2 gak tau/mengenl apa itu satwa D D
m0xie - 05/10/2012 04:28 PM
#458

ane dukung gan.....:cool
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23
Home > LOEKELOE > MY PETS > Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka