YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Bisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?
Total Views: 2574 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

icancool - 03/10/2010 06:27 PM
#21

pertama bisnis yang TS punya bakatnya cak shar disini TS suka apa pengen bisnis apa D

Kalo ngomongin modal, ya paling ane ada modal 1-2 juta (uang tabungan pribadi). Ane pengen banget sukses di usia muda dengan apa yang ane punya, bukan dari apa yang orang tua ane punya. Ane pengen berdiri sendiri, independent. Jadi ketika ane punya penghasilan tanpa diketahui orang tua ane, mereka akan kagum dan bangga.

nah di kalimat ini ane kurang setuju D kalo lu kuliah plus usaha terus diam diam lagi ada dikala orang tua tahu kita berbuat apa D coba deh di share ama ortu gan D
jangan gara gara fokus di kerja kuliah nya jadi drop out D kalo menurut ane pendidikan nomor satu D
agat - 05/10/2010 08:50 PM
#22

Wah ane msh sma gan....blm bsa ngmong bnyk...
Usaha jualan franchise gmana gan?nanem mdal aj..
Bisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?
nijam - 07/10/2010 04:50 PM
#23

Ane jualan crocs aja gan kaya ane lumayan untungnya..... Tapi skrg udah banyak saingannya jadi gak jual lg \( \( ane jg mau bisnis lg nih tp masih bingung bisnis apa.. Kalo franchaise oke ga ya??? ilovekaskus
farshool - 07/10/2010 09:36 PM
#24

agan2 sesepuh bisnis malu kira2 apa ya bisnis yg cocok buat anak kls 1 SMA? ane sih rencana jaket kulit uda ada vendor dari bogor D kira2 menjanjikan ga ya? mohon saran gan malu
go.deep3r - 09/10/2010 08:43 PM
#25

wah,, ini sama dengan yg ane rasakan gan..!!

ane juga mau usaha sendiri, tapi sayangnya ane dah ga kuliah gan (waktu kuliah ga masuk2, jadi di berhentiin ma ortu) sekarang ini ane dikasih surat2 perusahaan sama tante ane untuk dijalanin, tapi ane jg blm jalanin. berhubung bidangnya blm ane pelajarin yang dalam, dan banyaknya saingan di era globalisasi, heheheee.. sebagai gambaran ane uda dikasih perusahaan dibidang supplier barang untuk kebutuhan industri gas dan minyak, tapi tetep aja ane mau usaha sendiri gan, sekarang sih uda jln sedikit2 tuh company, tapi ane tetep mau usaha sendiri. tapi kendalanya ya ortu kurang setuju klo ane mau usaha kecil2an, dgn alasan 'lo udah dikasih jalan, kenapa lo mau coba jalan yang lain??' nyokap ane selalu blg kaya gitu gan, klo ane mau usaha kecil2an, klo dulu ane mau franchise kebab baba rafi.

klo skrg ane lagi mau coba bisnis pembesaran ikan lele gan, kira2 menjanjikan ga ya gan klo main pembesaran ikan gitu?? dan ane mulai juga dari kecil,


iloveindonesiailovekaskus
vidiyan - 14/10/2010 10:06 PM
#26

Quote:
Original Posted By aldyshekoski
Lanjutan dari thread Memulai Usaha/Mencari Uang Namun Meninggalkan Study?

-------------------------------------

Akhirnya tahun ini ane memutuskan untuk kuliah.. Tapi sebagai seorang remaja yang masih suka jalan-jalan, pengen beli ini itu, ane rasa dengan uang jajan ane masih kurang untuk mencukupi itu semua. Bahkan seumur-umur ane ga pernah punya kepikiran buat beli kebutuhan ane pake uang jajan, yaa karena emang ga mungkin sanggup.

... ... ...

Kira-kira ane enaknya bisnis apa ya?
Kalo ngomongin modal, ya paling ane ada modal 1-2 juta (uang tabungan pribadi). Ane pengen banget sukses di usia muda dengan apa yang ane punya, bukan dari apa yang orang tua ane punya.

... ... ...

Ane bingung gan, enaknya bisnis apa ya di usia segini yang tanpa menggangu study ane?? (umur ane 20) bingung:

Siapa tau agan-agan yang udah punya usaha pribadi di umur yang masih dibilang 'muda' bisa bantu dan kasih pencerahan ke ane \)

Target ane: Ane udah bisa beli/kredit mobil pribadi di setelah lulus kuliah D

Makasih gan iloveindonesia


Hai Gan, kebetulan ane waktu kuliah juga udah bisnis, waktu itu bikin biro desain, maklum anak desain... lumayan bisa nutupin biaya kuliah dari awal sampe akhir \)

Abis kuliah sampe sekarang, keterusan deh ane bisnis yang berbau visual-visual gitu deh \) ... sori nih bukan promo cuma ane sekarang lagi ngejalanin 2 bisnis yang berbasis visual, meski belum untung besar tapi ane seneng banget nih ngejalainin bisnis ini, yang pertama Sekolah Komik (www.pipilaka.com) yang kedua bisnis Undangan Pernikahan Online (www.vidiyan.com)

So, bagusnya kalo mau bisnis, mending dimulai dari hobi agan aja, terus dicari chemistry yang pas kira-kira dari hobi itu apa yang bisa dijadiin bisnis... Kan seneng banget tuh kalo bisnis sesuai hobi kita... kalo pendapatan lagi seret, kita masih enjoy karena itu hobi kita, tapi kalo lagi profit besar, wah kita bahagia banget, karena hobi kita itu menghasilkan uang \)

CMIIW, maaf ya kalo ada salah kata \)
P1ZZ4 - 15/10/2010 10:59 AM
#27

kuliah sambil kerja aj gan.. nglamar2 aj di perusahaan mana gitu jadi pas lulus kan langsung kerja sekalian..
gooair - 15/10/2010 09:47 PM
#28

bisnis yg berhubungan dgn kebutuhan pokok: sandang , pangan & papan
SIJ4GOMERAH - 16/10/2010 01:24 AM
#29

jadi guru less pripat aja gan cuma modal ngacir2
JustMyHope - 17/10/2010 02:28 PM
#30

Quote:
Original Posted By mr_rius
sedikit saran untuk TSnya malu:
bisnis yang langgeng itu lahir dari hati o
dari begitu banyak saran yang diberikan disini ... tanyalah hatimu mengenai hitung hitungan mana yang cocok dan gampang diaplikasikan oBisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?


yup , semua berawal dari keinginan & niat dari dalam hati \)
Future21 - 17/10/2010 03:21 PM
#31

izin nyimak gan................
latif1stblood - 19/10/2010 11:52 AM
#32

ijin mantau pemuda sukses ah...

ane juga mau share dikit gan, tolong di comment yah maho

ane lagi kuliah, ane mau bisnis, tapi ane bingung mau bisnis apa...

skarang keahlian ane cuman browsing2 di internet (maklum internet gratis dibayarin bokap)

trus klo jualan taunya cuman alat-alat jahit (punya toko bokap)
tadinya ane mau buat toko online buat toko bokap ane, ini toko nya www.jandaonline.blogspot.com (sedang dalam pengerjaan) maho

ane tau dikit tentang hardware komputer serta harga pasaran, paling juga temenin tmen ane belanja hardware trus dapet komisi.... pgnnya seh jadi reseller komputer, tapi ane takut terbentur garansi gan... soalnya kan ga stok barang... jadi kemakan garansi gan... pgn jadi sales komputer terbentur kuliah yang ga tentu jadwalnya, nanti kasian bos nya maho

lalu ada lagi tmen bokap ane ada yang ahli waterproofing... ane disuruh promosi produk, maupun jasa pasang nya, bisa dibilang dia itu murah, garansi, bagus, terpercaya karena dia tmen bokap ane... tapi pas ane promosikan, eh ane ga bgitu nguasai teknik nya.. alhasil ga sukses dapet project dari owner bangunan...

ini share loch gan bkn promosi...

jadi menurut agan gimana solusi nya biar ane bisa optimalkan kerjaan ane dengan fasilitas2 yang ane udah dapat dari orang tua... maho

berikut fasilitas ane:
1. motor
2. laptop & komputer
3. uang saku 150rb/minggu (buka2 aja dah.. hihi)
4. internet unlimited

ohh iya ane juga anti MLM, main saham, investasi, suku bunga dan sejenisnya.. menurut ane itu haram di agama ane maho

salam -kaskuser-
DawnAttacK - 20/10/2010 03:02 PM
#33

bisnis yaa,,,


jaman nya lo skrng membuat sesuatu yang ada nilai jual nya.


liat yng trend ato sekitar kita,,,,buat produk nya.


listing ebay deh,,,,,

abang gua kaya raya dari ebay tuh,,,jual - jual barang-barang hoby nya,,,


mau tau hoby nya apa.....Filateli.!!!!! \)
gunadrako - 20/10/2010 03:25 PM
#34
bissnisss brooo
kalo saya bilang sih usaha yang bagus kalo punya modal lumayan. mendingan buka warnet bro. khusus game center. itu bener 2 lancar abiess. prospek ke depan ok juga kok.
untuk modal yang pas2 an . saya kira peluang diiloveindonesia bisnis pulsa dan bisnis pernak pernik seperti jam, sendal, baju ,dll juga ok. asal penjualannya online . dijamin bro rame abies. apa lagi dengan memakai forum kaskus disini. hahahah. dijamin untung gede . kalo ada orderan baru di beli barangnya jadi kg perlu stok kan ?. kalo bisa d stock sedikit juga gpp. heheh.
salam iloveindonesia
jer inverno - 20/10/2010 08:19 PM
#35

Quote:
Original Posted By gunadrako
kalo saya bilang sih usaha yang bagus kalo punya modal lumayan. mendingan buka warnet bro. khusus game center. itu bener 2 lancar abiess. prospek ke depan ok juga kok.
untuk modal yang pas2 an . saya kira peluang diiloveindonesia bisnis pulsa dan bisnis pernak pernik seperti jam, sendal, baju ,dll juga ok. asal penjualannya online . dijamin bro rame abies. apa lagi dengan memakai forum kaskus disini. hahahah. dijamin untung gede . kalo ada orderan baru di beli barangnya jadi kg perlu stok kan ?. kalo bisa d stock sedikit juga gpp. heheh.
salam iloveindonesia


wah agan kayanya dah banyak makan asam garam bisnis ini, mantap sarannya gan, buat TS gmn skrg updatenya udah nemu bisnisnya?
N3110c - 20/10/2010 11:15 PM
#36

Bisnis yg menguntungkan, kalo menurut ane ya berdagang. Lanjutin aja dagang kaosnya gan beer:Bisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?
N3110c - 20/10/2010 11:19 PM
#37

Quote:
Original Posted By latif1stblood

ohh iya ane juga anti MLM, main saham, investasi, suku bunga dan sejenisnya.. menurut ane itu haram di agama ane maho

salam -kaskuser-
mantap gan, usaha, tapi tetep sesuai syariat agama. Ane dukung lo gan beer:Bisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?
Jewitt - 20/10/2010 11:46 PM
#38

Kebanyakan young entrepreneur memulai dengan usaha yang modalnya ringan dan gak repot. seperti warnet atau kuliner misalkan..

Ane sekarang 18, pingingnya sebelum 30 udah punya usaha yang mantap.. D
latif1stblood - 21/10/2010 03:31 AM
#39

Quote:
Original Posted By DawnAttacK
bisnis yaa,,,


jaman nya lo skrng membuat sesuatu yang ada nilai jual nya.


liat yng trend ato sekitar kita,,,,buat produk nya.


listing ebay deh,,,,,

abang gua kaya raya dari ebay tuh,,,jual - jual barang-barang hoby nya,,,


mau tau hoby nya apa.....Filateli.!!!!! \)



ajarin donk bro kiat2 suksesnya \)
Jewitt - 21/10/2010 08:40 AM
#40

Wah.. Masalahnya kalo ebay gitu, gak jauh beda donk sama fjb kaskus? HmmmBisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Bisnis? Enaknya bisnis apa ya diumur segini?