Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 2
Total Views: 80409 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 419 of 500 | ‹ First  < 414 415 416 417 418 419 420 421 422 423 424 >  Last ›

Kornell - 15/10/2010 09:03 PM
#8361

Quote:
Original Posted By xiang.yu
TRITUNGGAL ....?

seandainya si Mr A adalah pendiri forum K, kita sebut saja id nya MIMIN.
kemudian Mr A memiliki klonengan yg idnya disebut MOMOD
dan satu lagi klonengannya yg disebut HANSIP.

ketika MOMOD turun ke forum K, ia memiliki kuasa sebagai MOMOD. namun Ia tetap Mr A yg sama yang juga merupakan MIMIN dan HANSIP.


kalau kita umpamakan:
Mr A = TUHAN
MIMIN = BAPA
MOMOD = Yesus
Hansip = Rohkudus

jelas kan fungsinya masing masing..?

satu adalah 3 dan 3 adalah satu.

3 in 1. 3 pribadi namun satu orang.

hal yg simpel kenapa harus jadi repot ya?


setuju skali shakehand2

pada mulanya adalah Kornell.. kornell mengutus Kornelkornel untuk berdiam di Forsup, dan Kornell sendiri berdiam di lounge. setelah kornelkornel iso, dia mengirimkan klankornel03 & klankornel04 bwt melanjutkan perbincangan di forsup..

ngakak

shakehand2
seraphim98 - 15/10/2010 09:04 PM
#8362

Quote:
Original Posted By koboyonline


di sebelah = (di) samping; (di) sisi; (di) dekat malu D


maksa, di sebelah = di samping = duduk setaraAnda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2
WinReligion - 15/10/2010 09:04 PM
#8363

Quote:
Original Posted By koboyonline
di sebelah = (di) samping; (di) sisi; (di) dekat malu D


terserah deh boi...menurut you ajah enaknya dimana D
yg pasti Yesus itu Tuhan boi
makan90makan - 15/10/2010 09:05 PM
#8364

Quote:
Original Posted By Kornell
gpp kok.. kamu msh sopan, nggak ky non-kristen lain yg kasar.. cara diskusimu msh bagus.. \)

shakehand2


D
saya paling benci orang gak bisa membedakan definisi "bertanya" dengan "berdebat"
chaosblack - 15/10/2010 09:05 PM
#8365

Quote:
Original Posted By koboyonline
di sebelah = (di) samping; (di) sisi; (di) dekat malu D


jadi klo disebelah itu intinya misal anda sedang nonton dibioskop cwek anda duduk disebelah anda jadi posisi cwe anda setara dengan anda
JiaQi - 15/10/2010 09:05 PM
#8366

Quote:
Original Posted By WinReligion
betul gan....bingung sama yg artinya malu...ini semua krn alkitabnya dia (beda)
aneh tapi nyata ya matabelo:


Si Lambardoz serasa lebih jago soal kekristenan, maksain pendapat dia dengan PDnya, sama kek ...... :matabelo (sensor aja), takut tersinggung lagi..
Argumennya maksa banget, semua seenak jidat dia artikan ayat alkitab, belajar pun tidak
WinReligion - 15/10/2010 09:06 PM
#8367

@ all...
off dulu...sdh cukup berkat dan "tantangan" untuk hari ini...
sampai berjumpa besok \)
Tuhan Yesus memberkati :angel
marricka - 15/10/2010 09:06 PM
#8368

Quote:
Original Posted By makan90makan
apakah "didatangi" Tuhan seperti itu anugerah atau semua orang bisa?


sebenarnya setiap orang udah mempunyai Roh Kudus di dalam hidupnya...
so, semakin dekat manusia dengan Tuhan, atau dengan kata lain, semakin kuat imannya kepada Yesus, orang tersebut akan bisa merasakan kehadiran Yesus dalam hidupnya...

diliat dari kasusnya juga sih gan, kalo di solusi kan biasanya orang yang dulunya bejat, yang akhirnya insaf....
JiaQi - 15/10/2010 09:07 PM
#8369

Quote:
Original Posted By LambradoZ

"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab
banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia."
(1 Yohanes 4:1) D


Menertawakan diri sendiri ye?
Bathara semar - 15/10/2010 09:07 PM
#8370

Quote:
Original Posted By makaribi
ya ente itu namanya pengecut, klo diserang balik argumennya trus lapor ke momod.

Gak dewasa dalam berdiskusi dan gak mau open mind. pAnda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2


Quote:
Original Posted By makan90makan
maaf, ane bukan belain mereka (ane sendiri agnostic)
tapi memang mereka udah kasih argumen yang membawa Divine Attribute dan memang itulah pegangan mereka. akan tetapi, agan2 dari islam malah mencemooh dan memutar-mutar dengan peryataan2 yang merendahkan Tuhan orang kristen, jadi jelas siapa yang salah dan menyulut api duluan


Quote:
Original Posted By makaribi
lah sebenernya kan mereka meng insult duluan kan D

kita kan cuman berargumen bahwa Yesus bukan tuhan berdasarkan alkitab dan sejarahnya. Harusnya kan klo open mind akan terjadi diskusi sehat dan cerdas. Lha ini gak berani adu logika+argumen+sudut pandang yang lain. Klo dah merasa terpojok dan tertekan mewek. Klo yg SARA atau mencemooh ya silahkan yah. Lha ini jelas-jelas argumen masuk akal dan menohok kok gak terima oAnda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2


Quote:
Original Posted By WinReligion
nah yg ini bisa tau....bagoeesss
tapi kita tdk bermaksud menyulut api dgn api lho ya malu:


silahkan berdiskusi dan berargumen

perhatikan penggunakan bahasa dan
tetap mengedepankan kesantunan ...shakehand ..
dib058 - 15/10/2010 09:07 PM
#8371

Quote:
Original Posted By makaribi


ya ente itu namanya pengecut, klo diserang balik argumennya trus lapor ke momod.

Gak dewasa dalam berdiskusi dan gak mau open mind. p


Hmm?

Kalo "diserang" dengan argumen yang enggak muter2 n memaksakan standarnya sih gpp...

Lha argumen muter2 + memaksa standar harus ikut dia + flame + insult (seperti yg anda lakukan tadi) + muter kaset rusak ya namanya minta dilaporin dong...

Ga tau sih kalau dewasa n open mind menurut anda itu harus pakai flame + insult...Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2
makaribi - 15/10/2010 09:08 PM
#8372

Quote:
Original Posted By makan90makan


menurut kepercayaan mereka, Yesus itu Tuhan dengan argumen yang mereka pegang, itu hak kebebasan.

mengenai pakaian tidak senonoh dll, gaya penyaliban orang romawi memang begitu, kalo mau protes knp silakan tanya orang romawi

bagi anda itu nabi tapi di kepercayaan mereka itu Tuhan, apakah agama anda tidak dapat menghormati agama ini?

maaf tapi ini forum tanya-jawab bukan debat kusir jadi tolong hormati agama tempat anda bertanya, saya sendiri bertanya disini dan merasa risih


loh lha iya siapa bilang tret debat kusir, emang tret tanya jawab kok.

Contohnya : Alkitab itu melarang membuat-buat patung, tetapi kenapa malah membikin patung Yesus?

Itu kan pertanyaan.Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2
makan90makan - 15/10/2010 09:08 PM
#8373

Quote:
Original Posted By marricka
sebenarnya setiap orang udah mempunyai Roh Kudus di dalam hidupnya...
so, semakin dekat manusia dengan Tuhan, atau dengan kata lain, semakin kuat imannya kepada Yesus, orang tersebut akan bisa merasakan kehadiran Yesus dalam hidupnya...

diliat dari kasusnya juga sih gan, kalo di solusi kan biasanya orang yang dulunya bejat, yang akhirnya insaf....


teman saya blang orang yang punya Roh Kudus pasti mengaku Yesus adalah Tuhan, kalo semua orang udah ada, koq banyak yang gak ngaku?
Bathara semar - 15/10/2010 09:08 PM
#8374


silahkan meneruskan berdiskusi dan berargumen

perhatikan penggunakan bahasa dan
tetap mengedepankan kesantunan
koboyonline - 15/10/2010 09:09 PM
#8375

Quote:
Original Posted By marricka
boy... itu hanya majas metafora boy... karena dengan kata2 tersebut menggambarkan kesetaraan Yesus dengan Allah...


masa seh malu

masa Tuhan di majas metafora kan malu D

perasaan dalam kalimat ayat tersebut tidak mengandung majas metafora dah malu D

Yesus duduk disebelah ALLAH di surga dimana letak majas metafora dalam ayat tersebut malu D

mohon argumentasinya malu ;)
makan90makan - 15/10/2010 09:10 PM
#8376

Quote:
Original Posted By makaribi
loh lha iya siapa bilang tret debat kusir, emang tret tanya jawab kok.

Contohnya : Alkitab itu melarang membuat-buat patung, tetapi kenapa malah membikin patung Yesus?

Itu kan pertanyaan.Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part  2


kalo dibilang membuat patung, (menurut ane) yang kerjaannya ngebuat patung2 hiasan gmana dong hammer:
mungkin saja dibikin hanya untuk pajangan, bukan disembah atau diapain gt
marricka - 15/10/2010 09:10 PM
#8377

Quote:
Original Posted By Bathara semar
silahkan berdiskusi dan berargumen

perhatikan penggunakan bahasa dan
tetap mengedepankan kesantunan ...shakehand ..


teguran kah itu mod, atau contoh diskusi yang baik??? \)
koboyonline - 15/10/2010 09:10 PM
#8378

Quote:
Original Posted By chaosblack
jadi klo disebelah itu intinya misal anda sedang nonton dibioskop cwek anda duduk disebelah anda jadi posisi cwe anda setara dengan anda


dari mana caranya mengetahui setaranya ?

apa alat ukur untuk setara itu? malu D
chaosblack - 15/10/2010 09:10 PM
#8379

ari ini momod menampakan wujudnya 3 kli kok ari ini gw selalu liat hal hal yg berhubungan dgn angka 3 ya
kecapasinreload - 15/10/2010 09:11 PM
#8380

Quote:
Original Posted By LambradoZ

loh saya bilang kebenaran dalam alkitab ko p
yg tertulis dalam alkitab p

bahwa yesus bukan tuhan, di alkitab sangat sangat jelas !!


Apakah Yesus seorang manusia??

Jawaban: Ya, Yesus adalah manusia 100%. Dan tema dari Injil Lukas menunjukkan Yesus yang manusiawi

Apakah Yesus adalah seorang Raja??

Jawabannya: Ya, Yesus adalah seorang Raja. Bahkan Ia adalah Raja diatas segala raja. Dan tema dari Injil Matius adalah Yesus sbg Raja

Apakah Yesus adalah seorang Hamba??

Jawabannya: Ya, Yesus adalah seorang Hamba. Dan tema dari Injil Markus adalah Yesus sebagai Hamba.

Apakah Yesus adalah seorang Utusan??

Jawabannya: Ya, Yesus adalah seorang Utusan dr Bapa-Nya.

Apakah Yesus adalah seorang Nabi??

Jawabannya: Ya, Yesus adalah seorang Nabi. Bahkan semua nabi dan Rasul bernubuat/ bersaksi tentang Dia(Yesus).


Yoh 4:44 sebab Yesus sendiri telah bersaksi, bahwa seorang nabi tidak dihormati di negerinya sendiri.

Yoh 5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,

Apakah Yesus adalah seorang Imam??

Jawabannya: Ya, Yesus adalah seorang Imam. Ini bisa dilihat di

Ibr 9:11 Tetapi Kristus telah datang sebagai Imam Besar untuk hal-hal yang baik yang akan datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan dibuat oleh tangan manusia, —artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, —

Ibr 9:25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.

Ibr 10:21 dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah.


Apakah dengan pertanyaan2 dan jawaban2 diatas, hal ini membuktikan bahwa Yesus bukanlah Allah??

Jawabannya : Tidak, Yesus lebih daripada seorang manusia, Nabi, utusan, imam ,dll. Ia adalah Allah yang inkarnasi menjadi manusia sehingga Yesus memiliki 2 natur yaitu Allah 100% dan manusia 100%.

Karena jika kita hanya melihat Yesus sebagai hamba, atau sbg utusan, atau sbg raja, atau sbg manusia , Nabi, , dan Imam serta mengabaikan Yesus sbg Allah, maka kita hanya melihat sebagian saja dari Kebenaran tsb. Karena Alkitab khususnya Injil Yohanes menyatakan bahwa Yesus adalah Allah. Dan Alkitab bersaksi tentang-Nya.


Yoh 1:1-14
1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

[COLOR="DarkRed"]
Dari ayat-ayat diatas,

1. Kita mengetahui bahwa Firman yang dimaksud adalah Yesus Kristus (ayat 14).
2. Dan dari ayat 1 kita dapat melihat bahwa Firman itu adalah Allah.
3. Dan ayat 2 menunjukkan bahwa Yesus kekal adanya atau sudah ada bersama2 dengan Allah dalam kekekalan.
4. Dan ayat 3 menunjukkan bahwa Yesus adalah Pencipta, “Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”
5. Dan Ayat 4 menunjukkan bahwa Yesus pemberi Hidup.[/COLOR]

Dari ayat2 diatas sudah membuktikan bahwa Yesus adalah Allah yaitu pribadi kedua dari Allah TriTunggal.

Jadi dari ke-empat Injil kita dapat mengetahui bahwa Yesus selain memiliki nature manusia, ia juga memiliki nature Allah
Page 419 of 500 | ‹ First  < 414 415 416 417 418 419 420 421 422 423 424 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 2