Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Dapur dan serba-serbinya
Total Views: 29767 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 20 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 > 

catros - 13/02/2012 04:17 PM
#281

Quote:
Original Posted By goldenfizz
gan kalo ane mau beli pisau buat fruit carving dimana ya gan ada yang jual gak gan yang satu set full


di supermarket banyak kok mas bro
kalao telaten nyarinya di mall2 biasanya ada jual / disupermarket2 besar
kalau gak mo repot bisa calling temen kita.. tomo alias pts652003

Quote:
Original Posted By alfin78
Gan, mau nanya dong....
Pisau dapur merk tramortina bagus nggak?
Aku baru beli 1 utk istri tersayang, dan skarang jadi pisau kesayangannya....\)b


pisau dapur tramontina cukup bagus kok, ada beberapa orang teman disini yg juga pakai, didapur gue ada 2 pisau kecil tramontina
cicak_cobing - 13/02/2012 10:16 PM
#282

Quote:
Original Posted By alfin78
Gan, mau nanya dong....
Pisau dapur merk tramortina bagus nggak?
Aku baru beli 1 utk istri tersayang, dan skarang jadi pisau kesayangannya....\)b

dan agan jadi suami kesayangannya juga.. D
naturalist - 15/02/2012 12:57 AM
#283

Bilah: 1095, HT dan tempering Mang Dadan Imfaros
Handle: curly koa
Panjang bilah: 11.8cm
Panjang handle: 12cm
Tebal punggung dekat pangkal: 2.5mm
Tebal punggung bagian ujung: 2mm
Lebar bilah maksimum: 4.8mm
Setia mencacah daging buat junior
Nggak gampang tumpul

Spoiler for piso dapur

Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Ada satu cara megang saat saya pake untuk ngerat daging, cuma lupa diperagakan dalam foto
Gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
setanis - 15/02/2012 09:01 AM
#284

Quote:
Original Posted By naturalist
Bilah: 1095, HT dan tempering Mang Dadan Imfaros
Handle: curly koa
Panjang bilah: 11.8cm
Panjang handle: 12cm
Tebal punggung dekat pangkal: 2.5mm
Tebal punggung bagian ujung: 2mm
Lebar bilah maksimum: 4.8mm
Setia mencacah daging buat junior
Nggak gampang tumpul

Spoiler for piso dapur

Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Ada satu cara megang saat saya pake untuk ngerat daging, cuma lupa diperagakan dalam foto
Gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya


jatuh cinta deh sama pisau ini. . . mau dong di kirim ke jogja. . . kiss
Y036H4 - 15/02/2012 09:59 AM
#285

Quote:
Original Posted By naturalist
Bilah: 1095, HT dan tempering Mang Dadan Imfaros
Handle: curly koa
Panjang bilah: 11.8cm
Panjang handle: 12cm
Tebal punggung dekat pangkal: 2.5mm
Tebal punggung bagian ujung: 2mm
Lebar bilah maksimum: 4.8mm
Setia mencacah daging buat junior
Nggak gampang tumpul

Spoiler for piso dapur

Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Ada satu cara megang saat saya pake untuk ngerat daging, cuma lupa diperagakan dalam foto
Gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya

Muanteb banget Mas.. pisau dapur multiguna , btw AISI1095 pure stock removal , atau bahan bekas (maksudnya:Peer , pa yg lainnya)
naturalist - 15/02/2012 10:00 AM
#286

Quote:
Original Posted By setanis
jatuh cinta deh sama pisau ini. . . mau dong di kirim ke jogja. . . kiss

Waduh Junior nanti keteteran makannya dong Om... Bini mensyaratkan alat masak dan makan Junior tersendiri hammer
Junior aja pisau untuk masaknya 2 hammer satunya ngambil dari Om Tomo D
Spoiler for cara ngenggam yang lain

Pisau Dapur dan serba-serbinya
naturalist - 15/02/2012 10:07 AM
#287

Quote:
Original Posted By Y036H4
Muanteb banget Mas.. pisau dapur multiguna , btw AISI1095 pure stock removal , atau bahan bekas (maksudnya:Peer , pa yg lainnya)

Baja import dari Amrik Pak, dikerjain ama Mang Dadan Imfaros, dengan tempa dan grinding.
Makasih banyak Pak...
Kayu koanya juga beli dari luar, bolt-nya beli ama Om Tomo
Hanya untuk membuktikan dan sarana latihan bahwa knifemaker kita juga bisa ngerjain dengan baik baja2 yang susah didapatkan di Indo dalam konteks HT dan tempering.
cicak_cobing - 15/02/2012 11:24 PM
#288

Quote:
Original Posted By naturalist
Bilah: 1095, HT dan tempering Mang Dadan Imfaros
Handle: curly koa
Panjang bilah: 11.8cm
Panjang handle: 12cm
Tebal punggung dekat pangkal: 2.5mm
Tebal punggung bagian ujung: 2mm
Lebar bilah maksimum: 4.8mm
Setia mencacah daging buat junior
Nggak gampang tumpul

Spoiler for piso dapur

Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Ada satu cara megang saat saya pake untuk ngerat daging, cuma lupa diperagakan dalam foto
Gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya

mini cleaver nih.. mirip ma blakas..
pin na kayak mozaic gito ya mas?
lihat dari patinanya, udh mmg bener2 user knife..
mantap.. thumbup:
yamizero - 24/02/2012 09:17 PM
#289

gan.. ane pengen nyari pisau dapur buat pegangan di dapur ni..
ada pilihannya Global knife, J.A. Henckels (Zwilling), ama Victorinox..
agan2 yg pernah pake atau tau tlg kasih reviewnya donk..
naturalist - 25/02/2012 08:17 AM
#290

Quote:
Original Posted By cicak_cobing
mini cleaver nih.. mirip ma blakas..
pin na kayak mozaic gito ya mas?
lihat dari patinanya, udh mmg bener2 user knife..
mantap.. thumbup:

Spiritnya laduk (pisau orang Dayak) Mas.
Pinnya beli di Mas Tomo, namanya sih kalo ndak salah corby bolt
Spoiler for corby bolt

Modelnya seperti yang atas baja dan kuningan.
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Sumber gambar

Nambahin.. patinanya bukan karena diake..
Saya celup di ferriklorit sebelum handle saya pasang
sandalian - 25/02/2012 11:51 AM
#291

Quote:
Original Posted By naturalist

Nambahin.. patinanya bukan karena diake..
Saya celup di ferriklorit sebelum handle saya pasang


feri klorit ya? pantesan warnanya kuning dan merah, mirip PCB kalau dicelup di feri klorit.
alfin78 - 27/02/2012 09:28 AM
#292

Quote:
Original Posted By naturalist

Nambahin.. patinanya bukan karena diake..
Saya celup di ferriklorit sebelum handle saya pasang


Gan, pisaunya mantap tuh. Cuma pertanyaan oot yah, kan pisau utk junior nih, apa nggak apa2 terdapat patina (karat dipisaunya)? apakah nggak bahaya utk si junior nantinya krn bisa jadi tempat berkembangnya bakteri? Mohon ilmunya gan....
.swidya - 27/02/2012 10:54 AM
#293

Quote:
Original Posted By alfin78
Gan, pisaunya mantap tuh. Cuma pertanyaan oot yah, kan pisau utk junior nih, apa nggak apa2 terdapat patina (karat dipisaunya)? apakah nggak bahaya utk si junior nantinya krn bisa jadi tempat berkembangnya bakteri? Mohon ilmunya gan....


patina bukan karat
cicak_cobing - 28/02/2012 11:06 PM
#294

Quote:
Original Posted By naturalist
Spiritnya laduk (pisau orang Dayak) Mas.
Pinnya beli di Mas Tomo, namanya sih kalo ndak salah corby bolt
Spoiler for corby bolt

Modelnya seperti yang atas baja dan kuningan.
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Sumber gambar

Nambahin.. patinanya bukan karena diake..
Saya celup di ferriklorit sebelum handle saya pasang

oh, kirain dipake.. D hehehe..

Quote:
Original Posted By natualist]
Spoiler for bungkul
Pisau Dapur dan serba-serbinya
[/quote]
btw Mas Anton, mau minta ijin pake foto ini sebagai panduan untuk buat yang tiruan.. D

[QUOTE=alfin78

Gan, pisaunya mantap tuh. Cuma pertanyaan oot yah, kan pisau utk junior nih, apa nggak apa2 terdapat patina (karat dipisaunya)? apakah nggak bahaya utk si junior nantinya krn bisa jadi tempat berkembangnya bakteri? Mohon ilmunya gan....

ngda masalah bakteri kok.. kalo ga salah, patina ini sebenarnya melindungi bilahnya dari karat yang sebenar.. yang penting setelah siap dipake, cuci ma sabun dan pastikan pisaunya kering sebelum disimpan.. \)
mau tau lebih tetang patina, ke sini donk: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1919603
shakehand
briantech - 01/03/2012 08:27 PM
#295
my piso
Menarik juga ya trit tentang pisao dapur dan serba serbinya, nggak nyangka, kalo piso dapur, yang semua orang pasti punya salah satunya, entah yang berharga mulai 3000 perak sampai yang jutaan, dari yang tanpa label sampai yang mempunyai nama besar dan bergengsi. tapi toh sama fungsinya yaitu untuk memotong dan mengiris.

sekalian numpang pamer, walaupun cuma piso biasa.

Pisau Dapur dan serba-serbinya

Pisau Dapur dan serba-serbinya
S.W.I.D.Y.A - 01/03/2012 10:23 PM
#296

Quote:
Original Posted By briantech
Menarik juga ya trit tentang pisao dapur dan serba serbinya, nggak nyangka, kalo piso dapur, yang semua orang pasti punya salah satunya, entah yang berharga mulai 3000 perak sampai yang jutaan, dari yang tanpa label sampai yang mempunyai nama besar dan bergengsi. tapi toh sama fungsinya yaitu untuk memotong dan mengiris.

sekalian numpang pamer, walaupun cuma piso biasa.

Pisau Dapur dan serba-serbinya

Pisau Dapur dan serba-serbinya


wah mirip mas D
cuma punya saya gagangnya sudah lepas,trus diganti pake tali
Pisau Dapur dan serba-serbinya
naturalist - 02/03/2012 06:39 AM
#297

Quote:
Original Posted By cicak_cobing

btw Mas Anton, mau minta ijin pake foto ini sebagai panduan untuk buat yang tiruan.. D


Pakai aja Mas
alfin78 - 02/03/2012 02:43 PM
#298

Quote:
Original Posted By .swidya
patina bukan karat


Quote:
Original Posted By cicak_cobing

ngda masalah bakteri kok.. kalo ga salah, patina ini sebenarnya melindungi bilahnya dari karat yang sebenar.. yang penting setelah siap dipake, cuci ma sabun dan pastikan pisaunya kering sebelum disimpan.. \)
mau tau lebih tetang patina, ke sini donk: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1919603
shakehand


Ahhhh...... ilmu yang sangat bermanfaat. Trimakasih gan, jadi tau ternyata patina itu aman bersentuhan dengan makanan.....:toast
Ternyata dari dulu saya memiliki pemahaman yang salah capedes
alfin78 - 02/03/2012 02:51 PM
#299

Quote:
Original Posted By .swidya
patina bukan karat


Quote:
Original Posted By cicak_cobing

ngda masalah bakteri kok.. kalo ga salah, patina ini sebenarnya melindungi bilahnya dari karat yang sebenar.. yang penting setelah siap dipake, cuci ma sabun dan pastikan pisaunya kering sebelum disimpan.. \)
mau tau lebih tetang patina, ke sini donk: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1919603
shakehand


Ahhhh...... ilmu yang sangat bermanfaat. Trimakasih gan, jadi tau ternyata patina itu aman bersentuhan dengan makanan.....:toast
Ternyata dari dulu saya memiliki pemahaman yang salah capedes
Dirty-Sanchez - 04/03/2012 08:53 AM
#300

piso cuma buat alat bantu.tergantung orangnya..
tapi buat gw selama kerja di dapur victorinox temen gw.dari pairing.chef.boning.fillet.piller semuanya victorinox.tapi sayangnya banyak temen gw yg ngasahnya pake batu \( dengan alasan bisa lebih tajem.
Page 15 of 20 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Dapur dan serba-serbinya