Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Dapur dan serba-serbinya
Total Views: 29767 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 20 of 20 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20

cicak_cobing - 11/08/2012 12:21 AM
#381

Quote:
Original Posted By wong.masaran
wah link-nya dr luar negeri ya gan...harganya jg manteb2..hehe p

aduh kurang ngerti seri-nya ane, kmaren tuh bilang budjetku ke agan Tomo, trus dikasih 2 pilihan, nah ane ambil yg itu diatas budjet dikit...mikirku yg bagus skalian gtu p

ga usah ragu gan.. merek victorinox lumayan bagus kok.. yang penting kerja motong2 di dapur bisa terlaksana.. \)

Quote:
Original Posted By S.W.I.D.Y.A
piso dapur dari tasik gan o

Spoiler for piso
Pisau Dapur dan serba-serbinya

piso dapur tasik buatan Mang Ako juga ga kurang hebatnya.. D
vkei - 03/09/2012 02:32 PM
#382

ane kuliah di boga ni gan .
ane pengen banget gan punya pisau ini .
Spoiler for sakai
Pisau Dapur dan serba-serbinya
widjojono - 19/09/2012 09:21 AM
#383

Permisi Pisauers Yth.....

Baru dapet pisau dapur buat nemenin istri masak2....

Spoiler for Pisau dapur Situbondo Jatim
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya

dalam genggaman
Pisau Dapur dan serba-serbinya
#Fungsi lekukan dipangkal blade itu untuk mengupas bawang merah, petai, atau biji2 an lainnya


Digarap empu dari Situbondo Jatim, finishing dengan patina, ketajaman maknyuss, saya sendiri bingung ini pisau apa, tapi saya masukkan pisau dapur sesuai keterangan empunya bahwasanya ini pisau diperuntukkan bagi para ibu negara dalam menunaikan tugas mulia di dapur... Maturnuwun empu...cendols
antoniuston1 - 19/09/2012 11:00 AM
#384

Quote:
Original Posted By widjojono
Permisi Pisauers Yth.....

Baru dapet pisau dapur buat nemenin istri masak2....

Spoiler for Pisau dapur Situbondo Jatim
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya

dalam genggaman
Pisau Dapur dan serba-serbinya


Digarap empu dari Situbondo Jatim, finishing dengan patina, ketajaman maknyuss, saya sendiri bingung ini pisau apa, tapi saya masukkan pisau dapur sesuai keterangan empunya bahwasanya ini pisau diperuntukkan bagi para ibu negara dalam menunaikan tugas mulia di dapur... Maturnuwun empu...cendols


lha wong piso dapur khusus mbak kok di pake nih.....mas jon????bata wkwkwkwkwkwkwk
cicak_cobing - 19/09/2012 05:37 PM
#385

Quote:
Original Posted By widjojono
Permisi Pisauers Yth.....

Baru dapet pisau dapur buat nemenin istri masak2....

Spoiler for Pisau dapur Situbondo Jatim
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya

dalam genggaman
Pisau Dapur dan serba-serbinya
#Fungsi lekukan dipangkal blade itu untuk mengupas bawang merah, petai, atau biji2 an lainnya


Digarap empu dari Situbondo Jatim, finishing dengan patina, ketajaman maknyuss, saya sendiri bingung ini pisau apa, tapi saya masukkan pisau dapur sesuai keterangan empunya bahwasanya ini pisau diperuntukkan bagi para ibu negara dalam menunaikan tugas mulia di dapur... Maturnuwun empu...cendols

mantab bro.. fungsi lekukan na juga cukup unik.. gagangnya juga mirip piso bali ya?
widjojono - 19/09/2012 06:23 PM
#386

Quote:
Original Posted By antoniuston1
lha wong piso dapur khusus mbak kok di pake nih.....mas jon????bata wkwkwkwkwkwkwk

Mas Toni Yth
tapi bagus mas, nanti mau saya pakai buat masak, tadi saya pake potong sayuran, juga kupas pepaya, maknyuss... cuman mau difoto tangan saya juga belepotan potong pepaya & mangga, jadi belum sempet difoto \)
Quote:
Original Posted By cicak_cobing
mantab bro.. fungsi lekukan na juga cukup unik.. gagangnya juga mirip piso bali ya?

Mas Cicak Yth
Iya mas, mungkin krn mpu Toni di Situbondo sedikit banyak ada pengaruh dari kesenian dari Bali juga yg menular kesana ya, bentuk bilah juga unik, dan finishing patina membuat saya ga pusing habis potong buah jadi item2... hehehe... berguna sekali pisau ini cendols
hadipisau - 20/09/2012 09:32 AM
#387
Pasukan dapur
Spoiler for pasukan dapur
Pisau Dapur dan serba-serbinya


@pak Jono : betul gak pak ?
potpetpotpet - 22/09/2012 09:36 PM
#388

Suatu petang di hujung bulan November, 2011 isteri saya yang baru pulang dari kantor berkata "Saya baru beli sebilah khukuri untuk kegunaan di dapur!"
Saya terkejut lantas bertanya "Di mana sih ibu membelinya?"
Dia menjawab "Hari ini ada pasaran di alun-alun dekat kantor!"
Dan dia menghulurkan sebuah bungkusan sambil berkata "Nah! Lihat sendiri khukuri yang saya beli!"
Sebaik saya membukanya lantas saya ketawa ngakaks

Spoiler for 'Khukuri' milik isteri saya
[spoiler=Duh! Ini rupanya 'khukuri' isteri saya]Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for Paparan sisi
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for paparan atas dan bawah
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for Paparan gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for paparan wilah
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
[/spoiler]Lantas saya berpesan kepadanya "Bu, ati-ati ya menggunakannya!"
Isteri saya kehairanan lalu bertanya "Kenapa sih! Kan khukurinya tajam mbanget itu!"
Saya menjawab "Bener bu! Cuman jangan sampai jatuh id atas lantai cement ya bu! Hancur bu wilahnya nanti jika terjadi begitu!"
Dia seakan jengkel lalu berkata "Duh! Selama ini saya megang pisau ngga ada yang pernah jatuh ke atas lantai cement kok! Bener ngga?"
Akhirnya saya membujuk "Bener bu! Ibu efficient sekali kok kerjaannya di dapur!"

pak mohd
hadipisau - 22/09/2012 11:41 PM
#389
Ancor
[QUOTE=potpetpotpet;751659364]Suatu petang di hujung bulan November, 2011 isteri saya yang baru pulang dari kantor berkata "Saya baru beli sebilah khukuri untuk kegunaan di dapur!"


Yth.Pak Mohd
Kalau sammpai jatuh itu bilah, orang timur sana bilang ANCOR PESENA TELOR he he
cicak_cobing - 23/09/2012 12:17 AM
#390

Quote:
Original Posted By potpetpotpet
Suatu petang di hujung bulan November, 2011 isteri saya yang baru pulang dari kantor berkata "Saya baru beli sebilah khukuri untuk kegunaan di dapur!"
Saya terkejut lantas bertanya "Di mana sih ibu membelinya?"
Dia menjawab "Hari ini ada pasaran di alun-alun dekat kantor!"
Dan dia menghulurkan sebuah bungkusan sambil berkata "Nah! Lihat sendiri khukuri yang saya beli!"
Sebaik saya membukanya lantas saya ketawa ngakaks

Spoiler for 'Khukuri' milik isteri saya
[spoiler=Duh! Ini rupanya 'khukuri' isteri saya]Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for Paparan sisi
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for paparan atas dan bawah
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for Paparan gagang
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Spoiler for paparan wilah
Pisau Dapur dan serba-serbinya
Pisau Dapur dan serba-serbinya
[/spoiler]Lantas saya berpesan kepadanya "Bu, ati-ati ya menggunakannya!"
Isteri saya kehairanan lalu bertanya "Kenapa sih! Kan khukurinya tajam mbanget itu!"
Saya menjawab "Bener bu! Cuman jangan sampai jatuh id atas lantai cement ya bu! Hancur bu wilahnya nanti jika terjadi begitu!"
Dia seakan jengkel lalu berkata "Duh! Selama ini saya megang pisau ngga ada yang pernah jatuh ke atas lantai cement kok! Bener ngga?"
Akhirnya saya membujuk "Bener bu! Ibu efficient sekali kok kerjaannya di dapur!"

pak mohd

hehehe.. si ibu juga udh terlatih untuk membeli pisau yang baik, karena koleksi Pak Mohd mantab2 smuanya..
hadipisau - 25/09/2012 11:55 AM
#391

Pisau yang satu ini konon sudah ada di jaman bapak saya dulu. Si " HERDER '' namanya, atau orang orang tua kita sebut " Pisau garpu ". Sangat lincah buat slicing. Hanya saja karena bahannya yang tidak tahan karat, maka kalau dibuat ngiris buah atau bahan sayuran selalu meninggalkan noda rust yang kebanyakan orang pintar bilang " tidak higienis " atau ada komunitas laen bilang " jijay booo ". Belakangan deketahui pisau ini banyak dipakai oleh para jagal di RPH. Sampai hari inipun para jagal tak urung sampai mengoleksi tidak kurang 5
bilah buat persediaan guna keperluan pekerjaan mereka. Hanya saja ada perubahan mendasar pada ciri fisik dan kualitas si herder lampau dan jaman ini. Dulu "beliau" tampil hanya dengan logo garpu dan mark herder, sedang kini ada mark tambahan dibawah logo, yaitu mark Solingen Germany. Mana yang asli ? (wallohu a'lam). Yang jelas pengalaman pribadi, herder generasi lama lebih "tahan sakit" ketika "di abuse". Mungkin para senior lebih berpengalaman....

Inilah si gaek "HERDER''

Spoiler for herder
Pisau Dapur dan serba-serbinya
hadipisau - 03/10/2012 09:13 AM
#392

Kalau ini masuk kategori pisau dapur apa nggak dalam tret ini, tapi ini wilayahnya di dapur juga. Kampak dan hammer steak Carl Schlieper, Germany.

Spoiler for pecok empal
Pisau Dapur dan serba-serbinya
cicak_cobing - 03/10/2012 11:51 PM
#393

Quote:
Original Posted By hadipisau
Kalau ini masuk kategori pisau dapur apa nggak dalam tret ini, tapi ini wilayahnya di dapur juga. Kampak dan hammer steak Carl Schlieper, Germany.

Spoiler for pecok empal
Pisau Dapur dan serba-serbinya

iya, bisa juga mas.. kampak kek gito biasanya di pake untuk bacok daging sapi dll.. dan palunya itu biasanya disebut "mallet"..

Spoiler for mallet
Pisau Dapur dan serba-serbinya


tapi kampak punya mas ngeri juga ya.. kayak yang di pake dalam filem serem2 gito.. takuts
Fleance - 04/10/2012 02:09 PM
#394

Quote:
Original Posted By hadipisau
Kalau ini masuk kategori pisau dapur apa nggak dalam tret ini, tapi ini wilayahnya di dapur juga. Kampak dan hammer steak Carl Schlieper, Germany.

Spoiler for pecok empal
Pisau Dapur dan serba-serbinya


serem ya kapak nya
hadipisau - 05/10/2012 12:36 AM
#395

Lumayan buat eksekusi Idul Qurban,Okapi di apit dua Herder,yang ketiganya hadiah dari Paman Hitler.

Spoiler for pisau qurban
Pisau Dapur dan serba-serbinya
ahimid - 08/10/2012 06:16 PM
#396

Agan2 sekalian numpang nanya dong
ada yang tau dimana bisa beli pisau keramik di Jakarta???

udah cari di tian liong & resto mart pada ga jualbingungs
sandalian - 08/10/2012 09:05 PM
#397

Quote:
Original Posted By ahimid
Agan2 sekalian numpang nanya dong
ada yang tau dimana bisa beli pisau keramik di Jakarta???

udah cari di tian liong & resto mart pada ga jualbingungs


Ke Ace Hardware biasanya ada bro. Kemarin sempat liat Mas Setanis nunjukin foto pisau keramik di Ace Hardware.
hadipisau - 09/10/2012 03:25 PM
#398
Hadiah pak Hitler
Idul Qurban..simanis Zwilling&Hencless dipaksa beradu....
Spoiler for pisau Zwilling
Pisau Dapur dan serba-serbinya

Spoiler for sharpening Zwilling
Pisau Dapur dan serba-serbinya
ahimid - 09/10/2012 06:26 PM
#399

Ke Ace Hardware biasanya ada bro. Kemarin sempat liat Mas Setanis nunjukin foto pisau keramik di Ace Hardware.[/QUOTE]

Thank U gan buat infonya, siap meluncur ke ace hardware terdekat ngacir2

Page 20 of 20 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Dapur dan serba-serbinya