Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda
Total Views: 37567 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 23 of 43 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 >  Last ›

preangerplanter - 24/02/2011 07:55 AM
#441

Quote:
Original Posted By aka3nov
ada dong bos..
idemitsu eco extreme 10/30 D
cm 198rebu segalon.. murah meriah bagus.. D


wah,idemitsu, oli traktor dan kontainer D D
tapi keren banget lho itu.. oli bagus sebenernya...
di mana yg jual di sini ya..?

Quote:
Original Posted By levelmotorworks
ada mobil super 1000 10w-30 cuma rada susah barangnya


tiap merk kan pastinya punya "resep" aditifnya masing2, nah, pernah merhatiin gak om, merk mana yg kalo dipake ternyata fungsi pembersih lebih kuat misalnya, ato fungsi pelumasan lebih kuat (telat ganti oli jg ga ngaruh parah ke mesin), dll..? berdasarkan testi orang2 yg pernah ganti di situ aja gitu..?
Purrfect - 24/02/2011 08:36 AM
#442

Quote:
Original Posted By preangerplanter


wah,idemitsu, oli traktor dan kontainer D D
tapi keren banget lho itu.. oli bagus sebenernya...
di mana yg jual di sini ya..?


========================

tiap merk kan pastinya punya "resep" aditifnya masing2, nah, pernah merhatiin gak om, merk mana yg kalo dipake ternyata fungsi pembersih lebih kuat misalnya, ato fungsi pelumasan lebih kuat (telat ganti oli jg ga ngaruh parah ke mesin), dll..? berdasarkan testi orang2 yg pernah ganti di situ aja gitu..?
idemitsu eco cuma dijual di toko jaringan TODA atau ke BeRes Nissan (kalo ada)

================

kalo buat ngebersihin kurang merhatiin yang pasti pernah make idemitsu eco 10w-30 kelewat ganti, mustinya di 9.800 km tapi kelewat sampe 11.750 km & warna olinya sedikit lebih gelap dibanding warna sebelum dipake.

mesin gak ada masalah juga selama 11.750 km dipake penguapan cuma 2 mm dari dipstick, itu juga setelah dipake lebih dari 2 bulan... (sunday car)Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda
preangerplanter - 24/02/2011 11:59 AM
#443

Quote:
Original Posted By Purrfect
idemitsu eco cuma dijual di toko jaringan TODA atau ke BeRes Nissan (kalo ada)

================

kalo buat ngebersihin kurang merhatiin yang pasti pernah make idemitsu eco 10w-30 kelewat ganti, mustinya di 9.800 km tapi kelewat sampe 11.750 km & warna olinya sedikit lebih gelap dibanding warna sebelum dipake.

mesin gak ada masalah juga selama 11.750 km dipake penguapan cuma 2 mm dari dipstick, itu juga setelah dipake lebih dari 2 bulan... (sunday car)Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda


waduh, murah pula yaaa.... ckckck....
di bdg ga ada TODA, kudu nyari di nissan kali yaa.. itu jg kalo ada, heuheu...
klo yang 10w-40nya ada gak?
levelmotorworks - 25/02/2011 06:13 AM
#444

Quote:
Original Posted By preangerplanter
waduh, murah pula yaaa.... ckckck....
di bdg ga ada TODA, kudu nyari di nissan kali yaa.. itu jg kalo ada, heuheu...
klo yang 10w-40nya ada gak?


di supermarket oli aja.. biasanya ada kok
aka3nov - 25/02/2011 07:12 AM
#445

Quote:
Original Posted By preangerplanter


waduh, murah pula yaaa.... ckckck....
di bdg ga ada TODA, kudu nyari di nissan kali yaa.. itu jg kalo ada, heuheu...
klo yang 10w-40nya ada gak?


Biasa sih cm liat di toda, bengkel2 umum jrg yg stok idemitsu sih setau saia..

Ada kok 10w-40 nya.. Semi synthetic kl yg 10w-40 nya..
tp yg itu saia malah jarang liat di toda sekalipun D

Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda
preangerplanter - 25/02/2011 04:50 PM
#446

Quote:
Original Posted By levelmotorworks
di supermarket oli aja.. biasanya ada kok


Quote:
Original Posted By aka3nov
Biasa sih cm liat di toda, bengkel2 umum jrg yg stok idemitsu sih setau saia..

Ada kok 10w-40 nya.. Semi synthetic kl yg 10w-40 nya..
tp yg itu saia malah jarang liat di toda sekalipun D

Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda


di bdg terbatas euy
\( \(

oh iya, dulu pernah liat di bengkel langganan biem gw, orangnya nyetok oli merk apa tuh lupa, buat ujicoba aja, biasa dipake buat crane, truck CAT yg besar itu, sama mesin2 konstruksi lain, katanya sih bagus, harga mirip2 mobil1 tapi liat kelengketannya emang agak aneh... skarang udah ga ada lagi krn masukinnya susah, impor langsung... merknya apa yaa... oli industrial gitu lah...
levelmotorworks - 27/02/2011 12:35 PM
#447

naekin lagi deh
levelmotorworks - 28/02/2011 06:27 AM
#448

selamat pagi kaskusers
levelmotorworks - 03/03/2011 07:46 AM
#449

naekin lagi ah biar ga tenggelam thread nya
levelmotorworks - 04/03/2011 07:16 AM
#450

wah lagi sepi neh threadnya... naek lagi deh
mexico78 - 08/03/2011 08:33 AM
#451

Gan mau tanya ,.td gua pulang ke rumah nyokap gua ,.gua cek mobil camry nyokap ,.itu mobil udah 1 tahun lebih 2 bulan ,.jarang dipakai,..km baru 5000 km ,..belum pernah servis dan ganti oli ,.

Gua disuruh ganti oli ,..pakai oli apa yah gan yg bagus ,.itu walau baru km 5000 tp udah setahun lebih harus diganti kan gan ?
aka3nov - 08/03/2011 08:55 AM
#452

Quote:
Original Posted By mexico78
Gan mau tanya ,.td gua pulang ke rumah nyokap gua ,.gua cek mobil camry nyokap ,.itu mobil udah 1 tahun lebih 2 bulan ,.jarang dipakai,..km baru 5000 km ,..belum pernah servis dan ganti oli ,.

Gua disuruh ganti oli ,..pakai oli apa yah gan yg bagus ,.itu walau baru km 5000 tp udah setahun lebih harus diganti kan gan ?


mending 6 bulan ganti om klo blom tembus 5000

cek manual book nya.. liat spesifikasi yang di minta..
selama sama dengan spesifikasi yang di buku, ngga masalah mau pake merk apa juga..

soal merk mah sesuaiin aja sama budget D
mexico78 - 08/03/2011 09:47 AM
#453

Quote:
Original Posted By aka3nov
mending 6 bulan ganti om klo blom tembus 5000

cek manual book nya.. liat spesifikasi yang di minta..
selama sama dengan spesifikasi yang di buku, ngga masalah mau pake merk apa juga..

soal merk mah sesuaiin aja sama budget D


thanks gan..kalau budget 500 ribuan merk apa yah gan bagus
bulwan - 10/03/2011 12:58 PM
#454

Gan,klo sering gonta ganti oli gmn tuh?apakah pengaruh ke performa mesin..cocoknya klo mesin dohc th 2000 pake oli apa yg ideal?harganya ngga terlalu mahal tp oke..thx b4Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda
levelmotorworks - 10/03/2011 04:54 PM
#455

Quote:
Original Posted By bulwan
Gan,klo sering gonta ganti oli gmn tuh?apakah pengaruh ke performa mesin..cocoknya klo mesin dohc th 2000 pake oli apa yg ideal?harganya ngga terlalu mahal tp oke..thx b4Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda


budget segitu mah banyak pilihan... cuma kalo buat camry saran pake motul hitec 5w-30 aja. full syntetic ga sampe 500rb harganya.
levelmotorworks - 11/03/2011 01:07 PM
#456

naekin lagi deh threadnya biar makin rame
levelmotorworks - 12/03/2011 06:42 PM
#457

naekin lagi deh biar ga sepi
levelmotorworks - 14/03/2011 12:50 PM
#458

selamat siang kaskusers
JunkRedBata - 14/03/2011 01:21 PM
#459

oli anda bukan Top1 juga kan?


Tuk kehalusan bawa pake HX7, tuk performance pake castrol, tp kalo mw hemat Fastron 10w40 dah bagus aslinya, lmyan lbh murah
levelmotorworks - 17/03/2011 08:22 AM
#460

Quote:
Original Posted By JunkRedBata
oli anda bukan Top1 juga kan?


Tuk kehalusan bawa pake HX7, tuk performance pake castrol, tp kalo mw hemat Fastron 10w40 dah bagus aslinya, lmyan lbh murah


bias aja neh,,, kaya iklan aja
Page 23 of 43 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda