Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda
Total Views: 37567 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 43 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

4nakgembala - 17/10/2010 10:04 PM
#81

kok sepi yah forumnya, padahal sangat bermanfaat lho.
levelmotorworks - 18/10/2010 09:38 AM
#82

naekin lagi ah biar rame....
D13U - 18/10/2010 02:53 PM
#83

siang pak, nubi mau tanya, saya baru beli mercy s600 tahun 2005. yang bagus pake oli apa yah? dan harganya kalo bisa. makasih
msm30 - 18/10/2010 03:14 PM
#84

mau konsul gan, gw rencana mau pake mobil 1 tapi yg sesuai untuk Freed mobil 1 yang mana ya?
levelmotorworks - 18/10/2010 11:23 PM
#85

Quote:
Original Posted By D13U
siang pak, nubi mau tanya, saya baru beli mercy s600 tahun 2005. yang bagus pake oli apa yah? dan harganya kalo bisa. makasih


aral high tronic 5w-40 stadardmercy bos... pake 8liter

Quote:
Original Posted By msm30
mau konsul gan, gw rencana mau pake mobil 1 tapi yg sesuai untuk Freed mobil 1 yang mana ya?


mending mobil 1 5w-50 gan buat freed. mantap bro.
levelmotorworks - 19/10/2010 09:36 AM
#86

naekin lagi ah biar rame
levelmotorworks - 20/10/2010 12:03 PM
#87

sundul lagi ah
salatiga07 - 20/10/2010 02:17 PM
#88

Tanya dong.
Untuk oli mesin SAE 10W40 dengan harga terjangkau, dr pengalaman Kaskus-ers yg bagus apa aja ?
Kandidat di mata saya sih Shell HX7, Total Quartz 7000, Pertamina Fastron.
Selama ini di mobil pakenya Shell HX7 sih..
Omegaevolve - 20/10/2010 05:11 PM
#89

Quote:
Original Posted By D13U
ane coba jawab neh....
kalo menurut ane apabila di buku manual disarankan oli dengan SAE 10w-40 seperti yang anda bilang lebih baik diikuti saja....
alasannya sang pencipta dan yang mendesain mesin mobilnya pasti sudah sangat memperhitungkan alasan mengapa SAE segitu yang bagus untuk mobilnya, karna yang buat mesinnya adalah ilmuwan2 yang punya data2 presisi pada mesin ciptaannya...
untuk masalah bahaya atau tidak seh ane ga berani comment... tergantung mobilnya soalnya.... kaya pengalaman ane pake kijang kapsul ketika ane coba pake oli 5w-30 tuh emang larinya jadi enteng cuma suara mesinnya jadi berisik, jadi ane kembali ke SAE standard aja.... kalo merk relatif yah...


saya setuju dengan agan yg satu ini, bedasarkan pengalaman saya pake oli 0W - 50 lebih kasar suaranya dibanding pake yg 5W-30 ataupun 10W-40...
levelmotorworks - 20/10/2010 06:13 PM
#90

Quote:
Original Posted By salatiga07
Tanya dong.
Untuk oli mesin SAE 10W40 dengan harga terjangkau, dr pengalaman Kaskus-ers yg bagus apa aja ?
Kandidat di mata saya sih Shell HX7, Total Quartz 7000, Pertamina Fastron.
Selama ini di mobil pakenya Shell HX7 sih..


HX7 bagus kok.... cuma kalo ane lebih rekomendasi mobil 1..


Quote:
Original Posted By Omegaevolve
saya setuju dengan agan yg satu ini, bedasarkan pengalaman saya pake oli 0W - 50 lebih kasar suaranya dibanding pake yg 5W-30 ataupun 10W-40...


sip2...
pemula.kaskus - 20/10/2010 11:41 PM
#91

wah nice tips neh. sangat bermanfaat biar ga salah pilih.
levelmotorworks - 21/10/2010 09:49 AM
#92

Quote:
Original Posted By pemula.kaskus
wah nice tips neh. sangat bermanfaat biar ga salah pilih.


sip2. naekin lagi ah. sepi banget forumnya...
Omegaevolve - 21/10/2010 09:55 AM
#93

Quote:
Original Posted By levelmotorworks
sip2. naekin lagi ah. sepi banget forumnya...


iya nih Om, padahal banyak yg bisa digali/dishare di forum ini...
o ya Om, kalo flush sebelum ganti oli itu sebenarnya disarankan atau gak sih ?
Mohon petunjuknya....
carsearch - 21/10/2010 10:17 AM
#94

Quote:
Original Posted By levelmotorworks
setuju ganti oli maksimal 3 bulan sekali jika kendaraan jarang dipake atau sesuai jumlah kilometer pemakaian.... biasa 5000km atau 10000km.... tergantung mana yang lebih dulu, waktu atau jarak tempuh


Apakah itu umum untuk semua mobil? Karena mobil saya jarang dipakai (weekend doang, mobilnya tahun 1996) untuk mencapai 5000 km masih lama...

Thanks.
salatiga07 - 21/10/2010 05:13 PM
#95

Quote:
Original Posted By levelmotorworks
setuju ganti oli maksimal 3 bulan sekali jika kendaraan jarang dipake atau sesuai jumlah kilometer pemakaian.... biasa 5000km atau 10000km.... tergantung mana yang lebih dulu, waktu atau jarak tempuh


Bukannya 6 bulan sekali atau 5000/10000 km oom ?
Saya biasa ganti oli 6 bulan sekali, krn setelah 6 bulan km paling banyak 3000 km.
Tr4nsformer - 21/10/2010 07:20 PM
#96

tergantung buku manual pak... biasa tertulis lengkap didalamnya saran penggantian oli baik berdasarkan waktu maupun jarak....
carlsbergbeer - 21/10/2010 08:53 PM
#97

Quote:
Original Posted By salatiga07
Bukannya 6 bulan sekali atau 5000/10000 km oom ?
Saya biasa ganti oli 6 bulan sekali, krn setelah 6 bulan km paling banyak 3000 km.


Kalau gw sih selama kondisi olinya layak pakai lebih dari 6 bulan juga ga ganti.
levelmotorworks - 21/10/2010 11:52 PM
#98

untuk semuanya.... sekedar saran dari saya.... baca buku manual dan ikuti semua petunjuknya.... karna yang menyarankan adalah pembuat dari kendaraan itu sendiri, bukan dari montir2 atau kebanyakan orang walaupun mereka lebih berpengalaman.. tp tetep aja sang pencipta kendaraan pasti lebih tau.
levelmotorworks - 22/10/2010 09:13 AM
#99

Naekin lagi ah biar rame forumnya.... cepet tenggelam banget yah.hehe
levelmotorworks - 22/10/2010 04:47 PM
#100

buset udah tenggelam lagi....
Page 5 of 43 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Tips Memilih Oli Mesin Buat Mobil Anda