TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3
Total Views: 86722 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 326 of 331 | ‹ First  < 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 > 

CJ267 - 03/08/2012 09:43 PM
#6501

gan ini jenis apa ya? bingungs

lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3

lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3

perawatannya gmn biar cepet tumbuh? perlu dijemur? siram brp kali sehari? pemupukan gmn? D
biasa ane taro dikamar terus, diruangan ber AC

sori2 banyak nanya malu:
raihanrivai - 04/08/2012 10:08 AM
#6502

Quote:
Original Posted By CJ267
gan ini jenis apa ya? bingungs

lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3

lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3

perawatannya gmn biar cepet tumbuh? perlu dijemur? siram brp kali sehari? pemupukan gmn? D
biasa ane taro dikamar terus, diruangan ber AC

sori2 banyak nanya malu:


S.Pinguicula

nggak ada perawatan khusus
o

jemur tiap hari o

siram seminggu sekali o

kalo dikamar takutnya busuk karena lembap + tak ada sinar o

pupuk saya biasanya memakai guano o
CJ267 - 04/08/2012 06:38 PM
#6503

Quote:
Original Posted By raihanrivai
S.Pinguicula

nggak ada perawatan khusus
o

jemur tiap hari o

siram seminggu sekali o

kalo dikamar takutnya busuk karena lembap + tak ada sinar o

pupuk saya biasanya memakai guano o


jemur tiap hari ngak gosong gan? bingungs

ciri2 busuk seperti apa ya? bingungs
T.S.69 - 04/08/2012 08:43 PM
#6504

Quote:
Original Posted By CJ267
jemur tiap hari ngak gosong gan? bingungs

ciri2 busuk seperti apa ya? bingungs


nggak bakal gosong o

emangnya sate ;)

daunya lembek berlendir :berbusas
CJ267 - 05/08/2012 03:22 PM
#6505

Quote:
Original Posted By T.S.69
nggak bakal gosong o

emangnya sate ;)

daunya lembek berlendir :berbusas


ane abis jemur seharian.. warnanya rada hitam pucat ya? bingungs
sebelumnya sih udah ditaro di luar kamar cuman ngak kena matahari langsung, biar adaptasi, sekarang baru mulai jemur seharian ala bule o

gpp tuh gan? bingungs
antoneubie - 05/08/2012 06:58 PM
#6506

Quote:
Original Posted By CJ267
ane abis jemur seharian.. warnanya rada hitam pucat ya? bingungs
sebelumnya sih udah ditaro di luar kamar cuman ngak kena matahari langsung, biar adaptasi, sekarang baru mulai jemur seharian ala bule o

gpp tuh gan? bingungs


itu di jemur seharian ya gan? kagets: waduh mungkin maksud om raihan di atas jemur tiap hari , bukan seharian , cmiiw o soalnya tanamannya masih kecil tuh sepertinya itu gosong kl seharian full cmiiw

tunggu mastah raihan nya aja jawab dulu o
CJ267 - 05/08/2012 09:04 PM
#6507

Quote:
Original Posted By antoneubie
itu di jemur seharian ya gan? kagets: waduh mungkin maksud om raihan di atas jemur tiap hari , bukan seharian , cmiiw o soalnya tanamannya masih kecil tuh sepertinya itu gosong kl seharian full cmiiw

tunggu mastah raihan nya aja jawab dulu o


ane taro diluar sih... kena sinar matahari langsung dari pagi sampe sore...
sebelum di jemur ane sirem dulu paginya... ya ampir sama kyk perawatan tanaman lain...

hmmm.. biasanya harus dijemur berapa lama biar cepet tumbuh? bingungs

rencananya kan mau ane tinggal nih 4 hari keluar kota, apa gpp ditinggal diluar kejemur selama 4 hari tanpa disiram? bingungs
Boedhi.Haz - 06/08/2012 02:16 PM
#6508

Quote:
Original Posted By CJ267
ane taro diluar sih... kena sinar matahari langsung dari pagi sampe sore...
sebelum di jemur ane sirem dulu paginya... ya ampir sama kyk perawatan tanaman lain...

hmmm.. biasanya harus dijemur berapa lama biar cepet tumbuh? bingungs

rencananya kan mau ane tinggal nih 4 hari keluar kota, apa gpp ditinggal diluar kejemur selama 4 hari tanpa disiram? bingungs


cek akar dulu gan o

Quote:
Original Posted By CJ267
ane abis jemur seharian.. warnanya rada hitam pucat ya? bingungs
sebelumnya sih udah ditaro di luar kamar cuman ngak kena matahari langsung, biar adaptasi, sekarang baru mulai jemur seharian ala bule o

gpp tuh gan? bingungs


boleh tanya itu jemurnya dalam keadaan basah atau kering medianya ? think:

coba teduhkan dulu o

kalo saya sih beli sekecil apapun sansenya kalo dah disiram B1 udah langsung fullsun o

Quote:
Original Posted By antoneubie
itu di jemur seharian ya gan? kagets: waduh mungkin maksud om raihan di atas jemur tiap hari , bukan seharian , cmiiw o soalnya tanamannya masih kecil tuh sepertinya itu gosong kl seharian full cmiiw

tunggu mastah raihan nya aja jawab dulu o


nggak ada masalah kalo jemur seharian o

kalo menurut saya jangan dijemur dalam keadaan basah o

itu bisa kebakar hammer:
sanjayawijaya - 06/08/2012 03:36 PM
#6509

CJ267 - 06/08/2012 07:10 PM
#6510

Quote:
Original Posted By Boedhi.Haz
cek akar dulu gan o



boleh tanya itu jemurnya dalam keadaan basah atau kering medianya ? think:

coba teduhkan dulu o

kalo saya sih beli sekecil apapun sansenya kalo dah disiram B1 udah langsung fullsun o



nggak ada masalah kalo jemur seharian o

kalo menurut saya jangan dijemur dalam keadaan basah o

itu bisa kebakar hammer:


Gan itu klo siram b1 tiap hari sebelum dijemur ? bingungs
T.S.69 - 06/08/2012 09:19 PM
#6511

Quote:
Original Posted By CJ267
Gan itu klo siram b1 tiap hari sebelum dijemur ? bingungs


nggak gitu o

kalo gitu malahan bisa kebakar o

siramnya 2 minggu sekali aja o

itu kalo stress dan tak ada akar o
antoneubie - 06/08/2012 09:24 PM
#6512

Quote:
Original Posted By Boedhi.Haz
cek akar dulu gan o



boleh tanya itu jemurnya dalam keadaan basah atau kering medianya ? think:

coba teduhkan dulu o

kalo saya sih beli sekecil apapun sansenya kalo dah disiram B1 udah langsung fullsun o



nggak ada masalah kalo jemur seharian o

kalo menurut saya jangan dijemur dalam keadaan basah o

itu bisa kebakar hammer:


walah kalau siram 2 minggu sekali tapi jemur full paa ga kering tuh om raihan?
kalo jemur dalam keadaan basah sih emang iya bener bisa bikin ngebakar D


Quote:
Original Posted By T.S.69
nggak gitu o

kalo gitu malahan bisa kebakar o

siramnya 2 minggu sekali aja o

itu kalo stress dan tak ada akar o


tak ada akar maksudnya apa yah om? o
T.S.69 - 06/08/2012 09:29 PM
#6513

Quote:
Original Posted By antoneubie
walah kalau siram 2 minggu sekali tapi jemur full paa ga kering tuh om raihan?
kalo jemur dalam keadaan basah sih emang iya bener bisa bikin ngebakar D




tak ada akar maksudnya apa yah om? o


ya om o

semacam stek daun , potel daun , pemisahan rimpang o


Quote:
Original Posted By antoneubie
walah kalau siram 2 minggu sekali tapi jemur full paa ga kering tuh om raihan?
kalo jemur dalam keadaan basah sih emang iya bener bisa bikin ngebakar D




tak ada akar maksudnya apa yah om? o


nggak om o

ini tanaman sukulen o

di habitatnya dah terbiasa kering D

2 minggu tanpa siram cocok untuk berdaun tebal seperti patula , Fischeri , Ehrenbergii Salaf , pingui o

kalau berdaun tipis dianjurkan seminggu sekali disiram D

tips : tak cocok untuk bibitan sanse yang kurang dari 5 cm o
---

tadi yang saya bilang 2 minggu sekali itu aplikasi B1 bukan penyiraman biasa o
CJ267 - 06/08/2012 09:37 PM
#6514

abis baca2 dari ini o

http://trubus-online.co.id/beta2/?p=2590

buset penyiraman vitaminnya setiap hari takuts
itu gpp ya gan bingungs

vitamin b1nya biasa yg seperti apa ya gan? bingungs
CJ267 - 06/08/2012 09:40 PM
#6515

Quote:
Original Posted By T.S.69
ya om o

semacam stek daun , potel daun , pemisahan rimpang o




nggak om o

ini tanaman sukulen o

di habitatnya dah terbiasa kering D

2 minggu tanpa siram cocok untuk berdaun tebal seperti patula , Fischeri , Ehrenbergii Salaf , pingui o

kalau berdaun tipis dianjurkan seminggu sekali disiram D

tips : tak cocok untuk bibitan sanse yang kurang dari 5 cm o
---

tadi yang saya bilang 2 minggu sekali itu aplikasi B1 bukan penyiraman biasa o


jd untuk penyiraman b1 tiap 2 minggu dan penyiraman air biasa tiap minggu? setelah itu pencahayaan full sun? bingungs
T.S.69 - 07/08/2012 02:46 PM
#6516

Quote:
Original Posted By CJ267
jd untuk penyiraman b1 tiap 2 minggu dan penyiraman air biasa tiap minggu? setelah itu pencahayaan full sun? bingungs


benar D

kalau penyiraman bisa kapan aja asal jangan sambil dijemur malu:
T.S.69 - 07/08/2012 02:50 PM
#6517

Quote:
Original Posted By CJ267
abis baca2 dari ini o

http://trubus-online.co.id/beta2/?p=2590

buset penyiraman vitaminnya setiap hari takuts
itu gpp ya gan bingungs

vitamin b1nya biasa yg seperti apa ya gan? bingungs


kalo yang setiap hari penyiraman biasa gan D

kalo vitamin tiap hari bisa modar tuh pohon malus
fidocars2006 - 08/08/2012 02:51 PM
#6518

Quote:
Original Posted By T.S.69
kalo yang setiap hari penyiraman biasa gan D

kalo vitamin tiap hari bisa modar tuh pohon malus


kebanyakan vitamin, paling Sans-nya jadi obesitas om raihan.... D
jadi modar gara2 disiram tiap hari tp gak dapat panas.... \(
T.S.69 - 08/08/2012 03:20 PM
#6519

Quote:
Original Posted By fidocars2006
kebanyakan vitamin, paling Sans-nya jadi obesitas om raihan.... D
jadi modar gara2 disiram tiap hari tp gak dapat panas.... \(


semakin sering panas semakin banyak asupan nutrisi dan air ya om ? malus

tapi bukan berarti menyiram disaat panas ;)
--
iya , kalo nggak pernah disiram , nanti busuk \(
antoneubie - 08/08/2012 03:30 PM
#6520

Quote:
Original Posted By T.S.69
ya om o

semacam stek daun , potel daun , pemisahan rimpang o




nggak om o

ini tanaman sukulen o

di habitatnya dah terbiasa kering D

2 minggu tanpa siram cocok untuk berdaun tebal seperti patula , Fischeri , Ehrenbergii Salaf , pingui o

kalau berdaun tipis dianjurkan seminggu sekali disiram D

tips : tak cocok untuk bibitan sanse yang kurang dari 5 cm o
---

tadi yang saya bilang 2 minggu sekali itu aplikasi B1 bukan penyiraman biasa o


ohh 2minggu sekali ituh b1 nya toh oke om raihan saya sempet salah presepsi tadi o
Page 326 of 331 | ‹ First  < 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > lidah naga, sansevieria Flora :: Sansiviera - SI TAJAM ANTI POLUSI - Part 3