THE LOUNGE
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)
Total Views: 3495 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

van jokja - 12/10/2010 03:08 AM
#1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)
Quote:
Selamat buat ane sendiri
Bukannya narsis, tapi ini posting #2000 ane D

Karena ISO layaknya berusia 17 tahun dalam masyarakat KasKus, jadi ane memutuskan bikin trit yang isinya "agak dewasa" but no BB \)

Spoiler for Jelas no repost
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Liat yah nggak sama dengan yang lain, walau ada yang ane masukin jadi salah-satu entry


Quote:
Kitab Seks ternyata merupakan barang umum dalam tiap budaya. Hanya saja isinya kebanyakan tidak melulu tentang seks itu sendiri. Membangun rumah tangga, pernikahan dan kesehatan merupakan tema umum yang juga terkandung dalam kitab seks dari berbagai bangsa

Berikut beberapa yang ane rangkumkan khusus buat para KasKuser

Selamat menikmati beer: kalau berkenan bantuin rate yah D


Quote:
KAMASUTRA (India)
Spoiler for 1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Spoiler for 2
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Spoiler for 3
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Kamasutra dari India merupakan kitab (manual) tentang percintaan dan seks yang paling terkenal

[*]Disebut juga Kamasutram atau Kama Sutra.Dalam Bahasa Sanskerta terdiri dari dua kata : kama (keinginan, hasrat, cinta atau nafsu) dan sutra (benang atau rangkaian), secara keseluruhan bermakna "rangkaian dari adegan hasrat dalam percintaan (seksual)"


[*]Karya literatur yang dikarang oleh Mallanaga Vatsyayana


[*]Berupa kumpulan tulisan, disatukan dalam bentuk yang kita kenal sekarang pada abad 2 Masehi


[*]Dikenal juga sebagai Kama Shastra (Pengikut Kama). Menurut mitos pengikut Kama yang pertama adalah Nandi (kerbau suci), penjaga pintu Siwa, yang mengucapkan kata-kata suci akibat terus menerus mendengarkan suara percintaan Siwa dan Parwati (istrinya). Kemudian Nandi lah yang mencatatnya sebagai pengetahuan untuk manusia



Terdiri dari 7 bagian dan 36 bab. Ketujuh bagian tersebut adalah:

[*]Pendahuluan. Berisi 3 tujuan hidup: memperoleh pengetahuan/kebijaksanaan, tuntunan berperilaku sebagai warga yang dibesarkan dengan baik, refleksi hal-hal yang terjadi dalam penghidupan


[*]Tentang Penyatuan Seksual. Memaparkan segala pengetahuan, teknik, posisi dalam berhubungan seks. Mulai foreplay, interplay hingga afterplay


[*]Meminang Istri. Bagaimana mendekati, memperoleh dan mejaga wanita dan bersatu dalam pernikahan


[*]Bagaimana Menjadi Istri Yang Baik. Panduan bagi istri dan tuntunan perilaku untuk istri pertama (permaisuri) dan istri-istri lain (selir)


[*]Tentang Istri Orang Lain. Tentang perilaku peria dan wanita. Cara berkenalan,menilai reaksi, cara berhubungan, kesenangan seorang raja dan perilaku dalam sudut pandang wanita


[*]Mengupas Tentang Pelacuran. Keuntungan dan kerugian, simbiosis antara pria dan pelacur dan sebagainya


[*]Daya Pikat Diri. Cara-cara meningkaykan daya tarik fisik. Mengatasi disfungsi seksual dan memperbesar penis serta catatan pengalaman dan resep-resep rahasia



Quote:
QUROTUL UYUN (Arab)
Spoiler for 1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Qurotul 'Uyun adalah kitab tentang panduan bagi suami-istri dalam rumah tangga dan bab yang membahas tentang hubungan seksual termasuk didalamnya, dalam upaya membuat manual yang komprehensif untuk keharmonisan rumah tangga

[*]Sangat terkenal di kalangan satri dan merupakan salah satu dari kitab kuning yang harus dipelajari


[*]Ditulis oleh Syekh Muhammad al-Tahami bin Madani, yang merupakan penjelasan karya (berbentuk Nadham (syair)) dari Syekh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun berdasar syariat dari Nabi Muhammad SAW


Ada 20 pasal dalam kitab, sebagai berikut:

[*]Nikah & Hukumnya
[*]Hal positif dalam nikah
[*]Yang perlu diusahakan dalam nikah
[*]Waktu tepat untuk bersetubuh
[*]Penyelenggaraan pesta pernikahan
[*]Tata krama bersetubuh
[*]Etika dan cara yang nikmat dalam bersetubuh
[*]Berdandan dan kesetiaan istri
[*]Posisi dan cara mencapai puncak dan doa bersetubuh
[*]Pantanagn makanan saat bulan madu dan kehamilan
[*]Yang dipersiapkan sebelum bersetubuh
[*]Kewajiban suami memberi nafkah batin istri
[*]Posisi yang dihindari
[*]Batas halal dan haram dalam bersetubuh
[*]Waktu yang tepat dan hal lain dalam bersetubuh
[*]Tata krama saat junub
[*]Tata krama ketika ingin mengulangi bersetubuh dan hal yang harus diperhatikan
[*]Suami-Istri saling memuliakan dan mengormati
[*]Kewajiban suami dalam berumah tangga
[*]Kewajiban suami-istri dalam mendidik anak




Quote:
CENTHINI (Jawa)
Spoiler for 1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Spoiler for 2
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Serat Centhini bernama asli Suluk Tambangraras-Amongraga, merupakan karya sastra terbesar dalam kesusastraan Jawa Baru.

[*]Berisi pengetahuan lahir bathin masyarakat Jawa termasuk masalah kemasyarakatan, agama dan kehidupan rumah tangga


[*]Ditulis atas perintah Pangeran Adipati Anom (kemudian menjadi Pakubuwana V) di Surakarta. Selesai ditulis pada 1742 (tahun Jawa) atau 1814 Masehi


3 orang penulisnya:

[*]Raden Ngabehi Ranggasutrasna. Tentang bagian timur Jawa


[*]Raden Ngabehi Yasadipura II (semula bernama Raden Ngabehi Ranggawarsita II). Tentang bagian barat Jawa


[*]Raden Ngabehi Sastradipura (sekarang K.H. Muhammad Ilhar). Tentang agama Islam dan Mekkah



Ada 725 tembang (lagu) terbagi dalam 12 jilid:

[*]Jilid I ditulis R.Ng. Ranggasutrasna
[*]Jilid II-IV ditulis bertiga sesuai dengan keahlian masing-masing
[*]Jilid V-X ditulis sendiri oleh Pangeran Adipati Anom, dikarenakan tulisan kentiga penulis tentang masalah persetubuhan kurang memadahi dan tidak sempurna
[*]Jilid XI-XII ditulis lagi oleh ketiga pujangga Kraton Surakarta tadi



Menceritakan perjalanan 2 putra dan 1 putri Sunan Giri: Jayengresmi, Jayengraga(Jayengsari) dan Ken Rancangkapti (putri) dalam pengembaraan setelah kerajaannya kalah oleh Pangeran Pekik dari Surabaya yang merupakan ipar Sultan Agung dari Mataram

Dalam perjalanannya Jayengresmi menjadi bijak dan berjulukan Syekh Amongraga, beristrikan Ni Ken tambangraras dan memiliki pembantu Ni Centhini yang turut mendengarkan petuah bijaknya

Jayengsari dan Rancangkapti mendapatkan pengetahuan mengenai:

[*]Adat tanah Jawa
[*]Syariat para Nabi
[*]Kisah Sri Sadana
[*]Pengetahuan tentang Wudhu, Sholat, Dzat Allah, Sifat dan Asma Allah (20 nama)
[*]Hadits Markum
[*]Perhitungan Slametan Orang Meninggal
[*]Kisah Perwatakan Pandawa dan Kurawa




Quote:
LANJUTAN DI POST #3
KemuZaleon - 12/10/2010 03:09 AM
#2

Sebenernya kamasutra sendiri itu isinya gak vulgar lho gan
- - (soalnya ane pernah baca punya temen...hahaha)

dan kamasutra itu malah dijual di Grame***ia
cuma teknik2 disana tu ya gitu...bertahap dari mulai yang biasa sampai yang advanced punya hammer: (recommended books juga itu...hahaha)
tapi jgn sampe kebaca sama adek kecil / anak agan ya gan...hahaha
biarpun gambarnya ilustrasi...tapi tetep aja ngakak

untuk yang lainnya ane belom pernah baca...
tapi btw...nice share

Sebenernya pendidikan seks itu gak tabu kalo diterapkan dengan cara yang tepat





----------------------------------------------------------------------------
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)
----------------------------------------------------------------------------
van jokja - 12/10/2010 03:09 AM
#3

Quote:
SU-NUI CHING (China)
Spoiler for Huang Ti
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Spoiler for Huruf
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Spoiler for Buku
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

SU-Nui Chin berasal dari China dan ditulis 5.000 tahun yang lalu oleh Kaisar Huang-Ti (2697-2598 SM)

[*]Bila Kamasutra adalah yang terpopuler, maka Su-Nui Ching adalah manual seks tertua dimuka bumi hingga saat ini


[*]Selain Su-Nui Ching, dikatakan pula jika Tao of Love Coupling awalnya adalah karya dari sang Kaisar Pertama China tadi


[*]Su-Nui Ching terdiri dari kumpulan pertanyaan dan jawaban (question & answer) yang dikatakan dicatat dari perbincangan Kaisar Huang Ti dengan tiga orang wanita penasehat sex dan seorang dokter (tabib) prianya


Mereka adalah:

[*]Su-Nui (Gadis daratan)


[*]Shuen-Nui (Gadis misterius)


[*]Tsai-Nui (Gadis Panen)


[*]Pong Tsu (dokter/tabib)


Hingga generasi sekarang Su-Nui Ching menjadi kitab suci dalam masalah seksual dan medis (pengobatan) dalam tradisi China


Huang Ti sendiri dikenal sebagai pendiri peradaban China

[*]Mengajari bangsanya: membangun benteng, menjinakkan hewan, menanam sereal (padi-padian)


[*]Menemukan kereta, perahu dan pakaian


[*]Atas perintahnya juga Cang Jie (sejarawan) membuat huruf dan sistem tulis China yang baru, dan kemudian menajdi basis bagi banyak cara penulisan


[*]Leizu (istrinya) mengajarkan cara menenun sutera dari kepompong ulat sutera (Bombyx mori) dan membuat pakaian jerami


[*]Juga berjasa menciptakan mahkota, ruang istana, busur, sistem astronomy China (awal), penanggalan China, perhitungan dan hukum nada


[*]Turut serta dalam penciptaan alat musik Guqin (bersama Fuxi dan Kaisar Yan)



Menurut mitos, dimasa pemerintahannya Kaisar Huang Ti pergi ke Laut Timur Suci dan bertemu dengan hewan yang berbicara, bernama Bai Ze. Hewan tersebut mengajarinya pengetahuan tentang makhluk supranatural dan 11.522 jenisnya (beberapa menyebut 1.522)


Quote:
ASSIKALAIBINENG (Bugis)
Spoiler for 1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Assikalaibineng secara harfiah berarti cara berhubungan suami istri. Akar kata serupa juga dipakai masyarakat petani di awal masa tanam

[*]Ditulis dalam bentuk manuskrip lontar di abad XVII


[*]Setting masyarakat yang patriarkis memposisikan kitab ini untuk laki-laki menjelang masa pernikahan


[*]Ditulis ulang dalam bentuk buku oleh Muklis Hadrawi (Universitas Hasanuddin)


Mengajarkan aspek seksualitas dari awal hingga paripurna (spiritual seks), antara lain tentang:

[*]Filosofi seks
[*]Pengetahuan alat reproduksi
[*]Tahapan dalam bersetubuh
[*]Doa dan Mantra
[*]Teknik bersetubuh
[*]Pemilihan jenis kelamin bayi dan pengontrolan kehamilan
[*]Waktu yang tepat untuk bersetubuh
[*]Pembersihan tubuh



Ditulis saat tasawuf Islam sedang berkembang di Bugis-Makassar, maka seks dipandang juga sebagai perbuatan spiritual bukan aktivitas biologis semata

Latar belakang yang patriarkis menuntut pria menajdi inisiator urusan seks, maka kitab ini ditulis sebagai "manual book" bagi para calon suami di masa itu


Quote:
ARS AMATORIA (Romawi)
Spoiler for 1
Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)

Ars Amatoria dalam bahasa Inggris berarti The Art of love, jelas isinya tentang seni bercinta

[*]Ditulis sekitar abad pertama Masehi oleh Publius Ovidius Naso (20 maret 43 SM - 17/18 M), dipanggil Ovid dalam bahasa Inggris


[*]Dia seorang penyair Romawi yang terkenal dengan tiga karya erotisnya: Heroides, Amores dan Ars Amatoria


Berisi tiga bagian (2 untuk pria dan 1 wanita) dengan tema sebagai berikut:

[*]Bagaimana dan dimana mendapatkan istri (suami) di Roma
[*]Bagaimana menggoda mereka
[*]Bagaimana mencegah mereka direbut orang



Ditulis dalam bentuk sair yang berisi olok-olok satir dan puisi didaktik. Oleh karenanya tidak berisi trik-trik praktis yang bisa seketika dipraktekkan, namun digambarkan dalam bahasa yang mendayu-dayu sebagaimana laiknya karya puisi/syair


Spoiler for


Quote:
Sekian dari ane semoga bermanfaat buat KasKuser semua shakehand2


vinsss - 12/10/2010 03:12 AM
#4

wajib baca nih kitabnya keknya menarik



yu baca rame2


ttp ya
yg imut2 ada d sini
silahkan d buka
bukan jebakan kok
ini barang dagangan ane
Spoiler for titp lapak ya gan
sapi_bule - 12/10/2010 03:15 AM
#5

mantabeKitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)
van jokja - 12/10/2010 03:16 AM
#6

Quote:
Original Posted By KemuZaleon
Sebenernya kamasutra sendiri itu isinya gak vulgar lho gan
- - (soalnya ane pernah baca punya temen...hahaha)

dan kamasutra itu malah dijual di Grame***ia
cuma teknik2 disana tu ya gitu...bertahap dari mulai yang biasa sampai yang advanced punya hammer: (recommended books juga itu...hahaha)
tapi jgn sampe kebaca sama adek kecil / anak agan ya gan...hahaha
biarpun gambarnya ilustrasi...tapi tetep aja ngakak

untuk yang lainnya ane belom pernah baca...
tapi btw...nice share

Sebenernya pendidikan seks itu gak tabu kalo diterapkan dengan cara yang tepat


Iya gan, memang nggak vulgar. Yang jadi masalah kan kalau yang baca belum cukup umur ngakak
altecholy - 12/10/2010 03:17 AM
#7

izin nyimak dolo gan. harus dibaca nih, soalnya ilmu yg bermanfaat nih
nice thread gan
uxe - 12/10/2010 03:18 AM
#8

KemuZaleon - 12/10/2010 03:19 AM
#9

Quote:
Original Posted By van jokja
Iya gan, memang nggak vulgar. Yang jadi masalah kan kalau yang baca belum cukup umur ngakak


lha wong gambarnya rata2 masih coret2an tangan doank...ngakak

gue bantu rate deh...
bocunlai - 12/10/2010 03:21 AM
#10

di budaya kita juga ada Gan...iloveindonesia
spilner - 12/10/2010 03:22 AM
#11

ini nih yg ane cari dari ngaskus,mantab infonya gan
beer:


[quote="trit bermutu jangan dibuka"]HOT BIGGEST EVENT ON 2010-CRITICAL MASS 10-10-2010
kebayang gan klo punya mertua seperti ini ?? (BB++)
cewek ini dikutuk tapi malah enak (bb++)
[/quote]
KeceburGot - 12/10/2010 03:22 AM
#12

ahahhaha...

ane taunya kamasutra doank..

dari dolo yg paling terkenal itu yah..

ngakak ngakak ngakak
mydjam - 12/10/2010 03:22 AM
#13

Nice share gan......... Nyimak terus...


van jokja - 12/10/2010 03:23 AM
#14

Quote:
Original Posted By vinsss
wajib baca nih kitabnya keknya menarik



yu baca rame2


ttp ya
yg imut2 ada d sini
silahkan d buka
bukan jebakan kok
ini barang dagangan ane

Thx sudi mampir gan D silakan aja nitip bebas dan gratis ngakak
beweka - 12/10/2010 03:24 AM
#15

Naiz inpoh gan... thumbup:
KemuZaleon - 12/10/2010 03:25 AM
#16

Quote:
Original Posted By KeceburGot
ahahhaha...

ane taunya kamasutra doank..

dari dolo yg paling terkenal itu yah..

ngakak ngakak ngakak


FYI
ane udah tanya kanan kiri termasuk google

kamasutra itu terkenal karena itu adalah kitab pendidikan seks yang terkenal paling lengkap + (gaya2nya WILD ABIS!!!!)..pada jaman waktu itu...jadi ya..wajar...

dan Kamasutra itu sendiri...dibawa dulu sama pedagang2 Gujarat yang dateng ke indonesia...dan akhirnya diadaptasi sama penduduk lokal...dan dibuat sesuai selera mereka... D
Kawur - 12/10/2010 03:25 AM
#17

wow ada2 aja
van jokja - 12/10/2010 03:27 AM
#18

Quote:
Original Posted By sapi_bule
mantabeKitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)


Ga pengen beli gan? yang dari Bugis itu ada loh bukunya genit:

Kalo yang Qurotul Uyun, bahasa arab tulisan arab gundul hammer
steve.nang - 12/10/2010 03:30 AM
#19

nice impo gan....keren...
iyhan_wj - 12/10/2010 03:31 AM
#20

ijin nyimak gan,,,
blon kelar bacanya....
menarik ni infonya...
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Kitab Seks Lintas Budaya (NO BB!!)