Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > Tips Biar pudding punya tekstur lembut
Total Views: 2065 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

SmurffBlue - 16/10/2010 09:29 PM
#1
Tips Biar pudding punya tekstur lembut
Saya punya tips biar pudding punya tekstur yang lembut gan
Campurkan 1 sendok makan custard ke dalam bahan pudding
Rasanya mirip sekali seperti pudding di KFC

:2thumbup
dewakarba - 16/10/2010 10:24 PM
#2

Pertamax!Tips Biar pudding punya tekstur lembut
shinseishin - 17/10/2010 12:30 AM
#3

bikin puding aja saya blum bisa!
bahannya apa aja c?
taxigelap - 17/10/2010 10:30 AM
#4

wah gan agak diperjelas nih... sebelum masukin custard jelasin dulu cara bikin pudingnya....
ane bikin puding aja jadinya cendol gan hehehehehe
putih2 - 17/10/2010 11:52 AM
#5

nais inpoh.... pasti ane coba
SmurffBlue - 18/10/2010 02:22 PM
#6

Iyaa gan, resep pudding cokelat yang biasa ane coba niey gan.
Bahan:
- 3 Bungkus Agar-agar
- 2 Kaleng Susu Cokelat
- 9 Gelas Air
- Tambahin Gula Sedikit
- Garam sedikit
- 3 Kuning Telur
- Tambahin 2 Sendok makan custard
Caranya:
1. Masukkan Agar-agar ke dalam air, aduk hingga rata.
2. Masukkan Susu cokelat, tambahkan garam sedikit. Di atas api sedang.
3. Adonan cokelat dengan custard d satukan, lalu campur air dari bahan pudding agar menyatu bahannya.
4. Masukkan bahan cokelat+custard tadi ke dalam bahan pudding, dan di masak hingga umep (mendidih).
Ane awalnya cuma pake kuning telur, hasilnya memang lembut. Ane dapet saran pake custard lebih lembut lagi bahannya, seperti hasil pudding yang di hotel-hotel gan... D

SELAMAT MENCOBA GAN.....!!!
w1dy4s - 18/10/2010 02:39 PM
#7
Penampakan tepung custard
Nambahin info agan nih..

Tips Biar pudding punya tekstur lembut

Ini adalah penampakan Custard Powder, sebenarnya ada yang dijual timbangan, tapi karena custard powder harus disimpan ditempat yang kering maka kemasan kaleng ini lebih disarankan.

Harga 1 kaleng merek Hercules ini dijual 15.000 (saya gak jualan yaaaa... cuma ngelist aja.)

Custard Powder adalah maizena yang sudah ditambahkan susu, gula, pengental, pewarna dan aroma. Biasanya digunakan untuk membuat vla pada pudding, atau bahan tambahan untuk resep-resep yang bertaste creamy seperti klappetart.
Atau bisa juga berdiri sendiri untuk membuat custard pudding.

Let's improve your baking knowledge
endang.potter - 18/10/2010 03:11 PM
#8

Quote:
Original Posted By SmurffBlue
Iyaa gan, resep pudding cokelat yang biasa ane coba niey gan.
Bahan:
- 3 Bungkus Agar-agar
- 2 Kaleng Susu Cokelat
- 9 Gelas Air
- Tambahin Gula Sedikit
- Garam sedikit
- 3 Kuning Telur
- Tambahin 2 Sendok makan custard
Caranya:
1. Masukkan Agar-agar ke dalam air, aduk hingga rata.
2. Masukkan Susu cokelat, tambahkan garam sedikit. Di atas api sedang.
3. Adonan cokelat dengan custard d satukan, lalu campur air dari bahan pudding agar menyatu bahannya.
4. Masukkan bahan cokelat+custard tadi ke dalam bahan pudding, dan di masak hingga umep (mendidih).
Ane awalnya cuma pake kuning telur, hasilnya memang lembut. Ane dapet saran pake custard lebih lembut lagi bahannya, seperti hasil pudding yang di hotel-hotel gan... D

SELAMAT MENCOBA GAN.....!!!
Nice info gan thxTips Biar pudding punya tekstur lembut
SmurffBlue - 18/10/2010 03:25 PM
#9

Quote:
Original Posted By w1dy4s
Nambahin info agan nih..

Tips Biar pudding punya tekstur lembut

Ini adalah penampakan Custard Powder, sebenarnya ada yang dijual timbangan, tapi karena custard powder harus disimpan ditempat yang kering maka kemasan kaleng ini lebih disarankan.

Harga 1 kaleng merek Hercules ini dijual 15.000 (saya gak jualan yaaaa... cuma ngelist aja.)

Custard Powder adalah maizena yang sudah ditambahkan susu, gula, pengental, pewarna dan aroma. Biasanya digunakan untuk membuat vla pada pudding, atau bahan tambahan untuk resep-resep yang bertaste creamy seperti klappetart.
Atau bisa juga berdiri sendiri untuk membuat custard pudding.

Let's improve your baking knowledge




Ane juga pake custard yang ini gan... Enak banget, bisa menghasilkan tekstur yang lembut...


iloveindonesia sup2:
GadgetzShop - 19/10/2010 05:59 PM
#10

gw cb deh pake custard nya
TheExplorer - 19/10/2010 08:03 PM
#11

makasih gan... bmanfaat bgt niy buat saya ^_^
SmurffBlue - 21/10/2010 10:09 PM
#12

Quote:
Original Posted By GadgetzShop
gw cb deh pake custard nya


Ada banyak macam custard, dan ada juga yang mahal. Yg ini ane beli gak mahal-mahal bgt gan...

iloveindonesia sup2:
SmurffBlue - 21/10/2010 10:13 PM
#13

Quote:
Original Posted By TheExplorer
makasih gan... bmanfaat bgt niy buat saya ^_^



Langsung di coba gan... Biar enak rasa vla puddingnya.. \)
Mociena - 04/11/2010 04:31 PM
#14

wah boleh dicoba nich...
ada resep sausnya ga?
yg mirip kaya hokben..
ane suka banget puding hokben...:2thumbup
Mociena - 04/11/2010 04:32 PM
#15

wah boleh dicoba nich...
ada resep sausnya ga?
yg mirip kaya hokben..
ane suka banget puding hokben...:2thumbup
SmurffBlue - 25/11/2010 04:40 PM
#16

Quote:
Original Posted By Mociena
wah boleh dicoba nich...
ada resep sausnya ga?
yg mirip kaya hokben..
ane suka banget puding hokben...:2thumbup


Untuk Vla, ane biasa aja gan...
Ane pake rhum.. Agan suka gak pake rhum?
Buat ane kalo tanpa rhum, kurang mantab gan..
Berikut Bahan Vla untuk Pudding:
5 Gelas Air (gelas belimbing)
1 Kaleng susu kental manis yang putih (indomilk / Frisian Flag)
1 Kuning Telur
1/2 sdt Vanila esense
1/2 sdt Garam
3 Sendok Gula Pasir (Selera manisnya)
4 Sendok Maizena

Untuk Caranya:
Agan campur semua bahan, lalu aduk terus d atas api sedang sampai mendidih. Jangan ditinggal2 ya gan pas masak vla.. Bisa angus nanti malu
Naahh, kalo udah dingin. Tambahin rhum 1 sdm aja, ya ini juga selera sich. Rhum yang biasa ane pake merk Jamaica...

Selamat Coba ya gan..
togetumpah - 25/11/2010 05:14 PM
#17

thanks gan, ini yg ane cari....
ijin coba yah..
tapi tu ga salah ya resepnya? pake 2 kaleng susu coklat..
Super.Girl - 28/11/2010 06:52 PM
#18

iya nih gan..resepnya bnr ga pake 2 kaleng susu kntl mns..tktny kemanisan gan
weedygo - 10/12/2010 10:12 AM
#19
Nice inpo
Quote:
Original Posted By smurffblue
untuk vla, ane biasa aja gan...
Ane pake rhum.. Agan suka gak pake rhum?
Buat ane kalo tanpa rhum, kurang mantab gan..
Berikut bahan vla untuk pudding:
5 gelas air (gelas belimbing)
1 kaleng susu kental manis yang putih (indomilk / frisian flag)
1 kuning telur
1/2 sdt vanila esense
1/2 sdt garam
3 sendok gula pasir (selera manisnya)
4 sendok maizena

untuk caranya:
Agan campur semua bahan, lalu aduk terus d atas api sedang sampai mendidih. Jangan ditinggal2 ya gan pas masak vla.. Bisa angus nanti malu
naahh, kalo udah dingin. Tambahin rhum 1 sdm aja, ya ini juga selera sich. Rhum yang biasa ane pake merk jamaica...

Selamat coba ya gan..


nice inpo gan, kebetulan ane mo bikin puding nangka
SmurffBlue - 17/12/2010 04:22 PM
#20

Quote:
Original Posted By togetumpah
thanks gan, ini yg ane cari....
ijin coba yah..
tapi tu ga salah ya resepnya? pake 2 kaleng susu coklat..


Gak kok gan... Kan ane gak maen di gula, tapi maen d susu. Coba aja agan praktekin. Kalo gak suka susu banyak, kurangin aja sesuai selera \)
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > Tips Biar pudding punya tekstur lembut