Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Spiritual
Total Views: 27142 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 44 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

vasm - 16/11/2010 10:58 AM
#281

Kita ini aktor, mainkan peran sebaik2nya. Kalau sutradara terkesan dengan peran yang kita mainkan, pasti kita akan mendapat peran yang lebih besar. Terima dan jalani saja peran apapun yg diberikan dengan perasaan ikhlas.

konon, sutradara akan memperhatikan kita, bila peran kita digunakan untuk kebaikan dan kesejahteraan orang lain.

semoga dapat memainkan peran sebaik2nya dengan sepenuh hati.
vasm - 16/11/2010 11:05 AM
#282

Masih banyak manusia baik hati di bumi ini, merekalah harapan masa depan dunia.

Mungkin memang benar saat ini peradaban umat manusia sedang dipertaruhkan. Apapun itu, seleksi alam sedang terjadi. Namun tidak usah takut. Terima dan jalani saja.

Seorang manusia tua sudah memberi contoh kepada kita bagaimana untuk menghadapi keadaan2 ke depan melalui sujud ikhlas dan pasrah.
vasm - 16/11/2010 02:58 PM
#283
Pesan seorang anak 12 tahun
Spiritual

Spoiler for isi pidato
Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O – Enviromental Children Organization

Kami Adalah Kelompok dari kanada yg terdiri dari anak” berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat Perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, Hari ini Disini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang. Saya berada disini mewakili anak” yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar. Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang” yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitat nya. kami tidak boleh tidak di dengar. Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubang nya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan”nya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang” dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya – hilang selamanya. Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang” liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu”. tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal” tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah” kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama seperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahan nya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahan nya tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya!

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita..
Anda tidak tahu bagaimana cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya.
Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah.
Dan anda tidak dapat mengembalikan Hutan-Hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir.

Jika anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya.

TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Disini anda adalah deligasi negara-negara anda. Pengusaha, Anggota perhimpunan, wartawan atau politisi – tetapi sebenernya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki” dan saudara perempuan, paman dan bibi – dan anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama – perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya Hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.

Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di Negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuang nya, beli dan kemudian buang. walaupun begitu tetap saja negara” di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan..

Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan – kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak” yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: ” Aku berharap aku kaya , dan jika Aku kaya, Aku akan memberikan anak” jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal . dan Cinta dan Kasih sayang ” .

Jika seorang anak yang berada dijalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak” tersebut berusia sama dengan saya , bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak” yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India .

Saya hanyalah Seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua Uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini..

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain.

Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan.

Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak..

Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarakan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

Jangan lupakan mengapa anda menghadiri Konfrensi ini. mengapa anda melakukan hal ini – kami adalah anak” anda semua , Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak” mereka dengan mengatakan ” Semuanya akan baik-baik saja “. ‘kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan’ dan ‘ ini bukanlah akhir dari segalanya’

Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua?

Ayah saya selalu berkata ‘ kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan oleh kata” mu ‘

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.

Saya menantang A N D A , cobalah untuk mewujudkan kata” tersebut.

Sekian dan terima kasih atas perhatian nya.


Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh Orang” penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidato nya selesai serempak seluruh Orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun.
vasm - 16/11/2010 03:10 PM
#284
Air Terjun
Spiritual

Adalah air terjun di suatu daerah yang terpencil dan jauh yang dikenal
berkhasiat menyembuhkan bagi yang sakit dan memuaskan dahaga bagi
setiap pendatangnya.Air terjun ini bebas bagi setiap pengunjung yang ingin
mendatangi dan mengagumi panorama di sekitarnya.Banyak orang yang iri
pada penduduk yang tinggal di sekitar air terjun ini karena mereka bisa
menikmati air berkhasiat itu serta damai,segar dan tenangnya alam.

Pada air terjun itu ada yang bersenang-senang dan berenang dibawah
guyuran air, ada yang menampung air itu untuk dibawa ke rumah masing-
masing.Beberapa orang membeli dan membawa ember berwarna hijau untuk
menampung air terjun yang berkhasiat itu, beberapa orang lagi membawa
ember berwarna merah dan warna warna lainnya sesuai dengan kesukaan
mereka.

Disaat mereka telah tiba di rumah masing masing maka mulailah mereka
bercerita tentang indahnya alam di sekitar air terjun itu dan menunjukkan
oleh-oleh air yang mereka dapatkan. Serta membagi-baginya pada sanak
saudara dan handai taulan dengan botol yang berwarna sama seperti
embernya. Mereka yang menerima oleh-oleh itu begitu bangga sehingga
menyimpannya sebagai hiasan dan bukti bahwa mereka mempunyai air dari air
terjun yang sangat terkenal itu.

Si pembawa oleh-oleh air itu akhirnya meninggal dan oleh-oleh yang dia
bagikan tetap tersimpan berikut cerita tentang keindahannya dan menjadi
kenang-kenangan turun temurun. Pada akhirnya mereka yang menyimpan air
itu menyatakan bahwa mereka mengerti sepenuhnya tentang air terjun
tersebut dan mulai bercerita begitu lancarnya. Semua orang yang diceritakan
tentang alam air terjun itu berikut kenang-kenangan air yang ada terus
mengaguminya dan mulailah air itu menjadi begitu tak ternilai sehingga banyak
orang yang menyatakan bahwa air yang diambil dari ember merahlah yang
asli dan sebaliknya bagi mereka yang mendapat air dari ember dari warna
yang berbeda pun menyatakan hal yang sama.

Pada suatu saat bertemulah salah satu penyimpan oleh-oleh air dari botol
berwarna merah dengan botol berwarna biru, merekapun mulai
memperdebatkan keaslian air yang mereka punya. Tanya jawab sengitpun
bergulir baik pertanyaan tentang posisi air terjun, susunan batu disekitar air
terjun dan habitat tanaman ataupun hewan apa saja yang ada disana untuk
membuktikan air siapakah yang asli. Perdebatan tak pernah berakhir karena
semuanya merasa bahwa hanya air merekalah yang asli dari air terjun itu.

Di lain tempat di sekitar air terjun yang menjadi perbincangan masih
ditemukan penjual yang menjajakan ember berbagai warna bagi para
pengunjung yang ingin membawa air sebagai oleh-oleh dan tak jauh adapula
beberapa orang yang membawa ember yang berwarna apa saja saat
menjumpai para pencari air terjun yang cedera juga kehausan dan belum
sampai di tujuan dengan senangnya mereka membagi air tersebut supaya
para pejalan itu mendapatkan kekuatan untuk sampai di air terjun itu.
---
Kasih karunia Tuhan itu bagaikan air terjun yang takkan pernah habis dan
bebas bagi siapa saja. Rasanya hanya membuang waktu jika kita
memperdebatkannya. Adalah lebih berguna jika air itu dapat kita bagi bagi
siapa saja yang membutuhkan ataupun yang kehausan tanpa harus melihat
botol warna apa yang kita punya Sungguh melelahkan jika harus mencari
orang yang membutuhkan tetapi harus dengan botol yang berwarna sama
dengan ember yang kita punya, seperti air terjun yang tak memilih ember
yang ingin menampung airnya, terus mengalir dengan derasnya.
vasm - 16/11/2010 03:16 PM
#285
Tuhan Maha Tahu
Spiritual

Ya Tuhan ambillah kesombonganku dariku.
Tuhan berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang
harus menyerahkannya.”

Ya Tuhan sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.
Tuhan berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah
sementara.”

Ya Tuhan beri aku kesabaran.
Tuhan berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam
menghadapi cobaan; tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri.”

Ya Tuhan beri aku kebahagiaan.
Tuhan berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung
kepadamu sendiri.”

Ya Tuhan jauhkan aku dari kesusahan.
Tuhan berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi
dan mendekatkanmu pada-Ku.”

Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.
Tuhan berkata,“Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati
segala hal.”

Ya Tuhan bantu aku MENCINTAI orang lain, sebesar cintaMu padaku.
Tuhan berkata, "Ahhhh, akhirnya kau mengerti !”

Tuhan tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak
di dunia ini Tuhan mengabulkan permintaan kita, justru karena Tuhan tahu
yang terbaik, yang mungkin kita tidak tahu.

.♥___ ....\.../....___ ♥
... \ ❀`.--. V .--.`❀ /...
.... ) .,♥ ' ✿*✿ ' ♥,. (.....
.... \__.-- ✿✿ --. __/ ...
....... /`. . ✿ . .`\ ......
....... \❀ / V \ ❀/ .......
........ )/ ....... \(.......
♥♥♥♥................(¯`°v°´¯)
♥♥♥...................(_.^._).....(¯`°v°´¯)...
♥♥... (¯`°v°´¯) ...…..............(_.^._)...
♥♥♥... (_.^._)…((( ♥ )))

”Terkadang kita meminta bunga yang indah atau kupu-kupu yang cantik.
Tuhan memberi kita kaktus dan ulat. Saat itu kita sedih, kecewa dan bahkan
marah. Ternyata tumbuh bunga yang sangat indah dari kaktus tersebut dan
ulat bertumbuh menjadi kupu-kupu yang sangat cantik. Begitulah cara Tuhan
memberi. DIA tidak memberi yang kita inginkan, tetapi memberi yang kita
butuhkan”.
vasm - 16/11/2010 03:18 PM
#286
Cermin Hati
Spiritual
Seperti cermin yang mencerminkan wajah kita yang sebenarnya dengan jujur.
Bila cerminnya kotor,maka pandangan kita akan berkabut oleh karenanya
harus senantiasa dibersihkan agar mencerminkan diri kita yang sesungguhnya.
Cahaya yang memancar dari dalam diri kita akan memancar keluar bila
cerminnya bersih, bening dan mengkilap.

Cermin yg bersih adalah bersihnya hati manusia.

..¸.✫¨´`'*°☆...
.... ⋱ ⋮ ⋰ ...
.... ⋯ ◯ ⋯ ...۞۞ Cermin Hati
.... ⋰ ⋮ ⋱ ...
..✫¨..¸¸.☆¨...
........||........
........||........
.•´¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸.•´ (¸.•´ .•´ ¸¸.•¨¯`•.

Cermin di lap dengan rasa syukur dan Terimakasih
Dibilas dengan kebaikan dan welas asih
Digosok dengan sikap sederhana dan rendah hati dan
akhirnya ditempatkan di tempat yang senantiasa dekat denganNya
vasm - 16/11/2010 03:20 PM
#287
sembunyikan di dalam dirinya
Spiritual

Pada suatu hari Tuhan mengumpulkan seluruh binatang di penjuru bumi dan
berkata, "Aku bermaksud menyembunyikan sesuatu dari manusia sampai
mereka siap untuk mengetahuinya."

Para binatang itu bertanya-tanya keheranan,"Apakah itu, wahai Yang Maha Pencipta?"

Tuhan menjawab, "Pengetahuan atas hakikat diri mereka"

Kata Elang, "Berikan pada hamba, hamba akan menerbangkannya ke bulan"

Jawab Tuhan, "Jangan. Suatu hari mereka akan pergi ke sana dan menemukannya."

Kata Ikan Paus, "Biarkan hamba yang menyembunyikan jauh di dasar lautan."

Jawab Tuhan, "Jangan. Suatu saat mereka akan pergi ke sana pula."

Kata Banteng, "Kalau begitu hamba akan menguburkan di padang rumput."

Jawab Tuhan,"Tidak. Mereka akan membabat padang rumput dan menemukannya."

Akhirnya seekor Tikus Mondok yang selamanya hidup di perut bumi,
berpenglihatan rabun, namun dapat melihat dengan jelas melalui mata hatinya,
berkata, "Sembunyikan saja di dalam diri mereka sendiri."

Dan Tuhan pun berkata, "Ya! Sudah Aku lakukan!"
vasm - 16/11/2010 03:23 PM
#288
Kisah Daun
Spiritual

Pada sebatang pohon kecil, hiduplah beberapa daun yang tumbuh bersama.
Di antara daun-daun tersebut terdapat sebuah daun yang sangat besar dan
kuat. Daun itu diagung-agungkan karena kekuatannya.Dialah yang dianggap
pelindung bagi daun-daun lainnya dari badai, hujan, panas matahari yang
terik, dan bahaya lainnya.

:angel      Suatu ketika datanglah musim kemarau yang panjang. Daun-daun
di pohon kecil itu mulai layu karena tidak mendapat air dan makanan. Daun
besar yang tadinya kuat dan besar mulai terlihat keriput. Ia berusaha
melindungi daun-daun lainnya dari matahari yang bersinar sangat terik
sehingga daun2 sahabatnya itu tidak kehilangan air lebih banyak lagi. Hari
berganti hari, daun besar itu sudah sampai pada puncak usahanya. Ia mulai
sobek-sobek sehingga sinar matahari mulai menembusnya. Ia mulai kehilangan
kekuatannya dan daun-daun lainnya pun sudah mulai mengabaikannya karena
ia tidak kuat lagi seperti dulu.

Beberapa hari kemudian daun besar itu merasa tidak kuat lagi akhirnya ia
berkata kepada teman-temannya : Teman-teman aku tidak lagi mempunyai
kekuatan untuk melindungi kalian, aku akan gugur. Selamat tinggal. Setelah
berkata demikian akhirnya daun besar itu pun gugurlah. Musim kemarau terus
berlanjut, daun-daun di pohon kecil itu saling bertahan untuk hidup. Mereka
sama sekali sudah melupakan daun besar yang telah berjasa melindungi
mereka sehingga mereka dapat bertahan sampai sekarang.

:angel
Musim kemarau tidak juga berakhir. Daun-daun di pohon kecil itu sudah mulai
kehilangan harapan. Mereka merasa sangat kelaparan, kehausan dan akan
mati. Di saat mereka putus asa, tiba tiba dirasakan adanya air dan makanan
dari tanah. Mereka terheran-heran akan adanya keajaiban itu. Setelah lama
mencari-cari, mereka menyadarinya. Mereka melihat bahwa daun besar itu
sudah membusuk dan menghasilkan air dan sari makanan bagi mereka.
Akhirnya dengan air dan sari makanan dari daun besar tadi, daun daun di
pohon kecil itu berhasil bertahan sampai musim hujan datang.

Daun-daun di pohon kecil itu sangat menyesal karena telah melupakan daun
besar itu. Padahal sampai akhir hayatnya daun besar itu tetap menjadi
pahlawan bagi daun-daun lainnya.


●▬▬▬▬▬๑۩۞۩๑▬▬▬ 644;▬●●▬▬▬▬▬๑۩۞۩๑▬ ;▬▬▬▬●

Janganlah menilai seseorang dengan penampilan dan kekuatannya.

Tuhan memberikan bantuan kepada kita melalui siapa saja bahkan melalui
orang yang kita anggap telah jatuh dan hina. Ingatlah rencana Tuhan itu
ajaib dan tidak pandang bulu terhadap semua hambanya.
★ . .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○ ° ★  .  *    
* . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○ ° ★ 
.  * :. *.  ¸ ★ . .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○
° ★  .  * .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   
★ ° :. * . • ○ ° ★  .  * :. *.  ¸ ★ . .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸
.   ★ ° :. * . • ○ ° ★☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○ ° ★  .  * 
:. *.  ¸ ★ . .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○ ° ★ 
.  *    * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° :. 
* . • ○ ° ★  .  * :. *.  ¸ ★ . .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ 
° :. * . • ○ ° ★  .  * .     * . ☾ °☆  ¸. * ● ¸ .   ★ ° ☾ °☆  
¸. * ● ¸ .   ★ ° :. * . • ○ ° ★  .  * :. *.  ¸ ★ . .     * . ☾
°☆  ¸. * ● ¸ .   ★
★ . .
vasm - 16/11/2010 03:24 PM
#289
Suara Bunga
Spiritual

Bagi pengagum dan pelayan cinta, bunga adalah lambang cinta yang mengagumkan..
di banyak kesempatan bunga digunakan sebagai wakil-wakil cinta yang menggetarkan.
Remaja yang mau menemui kekasihnya, sahabat yang mau menjenguk keluarga di rumah sakit,
bahkan sampai sarana upacara di tradisi tertentu, menggunakan bunga sebagai alat cinta...

✿*✿
Bagi petani, bunga adalah tanda-tanda awal akan datangnya hasil yang ditunggu-tunggu..
Setelah bunganya lenyap, buahnya muncul kemudian. Dan dari buah terakhir inilah,
seluruh tetesan keringat kerja keras akan dibayar oleh kehidupan

✿*✿
Bunga-bunga kehidupan lain lagi. Setiap bentuk manusia yang berjalan di
jalan-jalan kejujujuran, ketulusan dan keikhlasan disebut sebagai bunga
kehidupan. Mirip dengan bunga yang sebenarnya, ia tidak saja indah dan
sedap dipandang, melainkan juga menebar bau wangi di mana-mana.

✿*✿
Namun bunga rupanya lebih dari sekedar lambang keindahan yang menebar bau wangi.
Hampir semua bunga menengadah ke atas. Seperti mau memberikan sebuah pertanda :
"celebration of vertica", Sebuah perayaan ke atas..!
Seperti mengingatkan kepada seluruh ciptaan lainnya,
ke atas itulah perjalanan seluruh hidup bergerak dan berjalan

✿*✿.. Gede Prama..✿*✿

[youtube][/youtube]
vasm - 16/11/2010 03:26 PM
#290
Pepatah Tua (spiritual waktu)
Semua waktu adalah waktu yang tepat
untuk melakukan sesuatu yang baik.

"Our prime purpose in this life is to help others.
And if you can't help them, at least don't hurt them"

Spiritual

Ambillah waktu untuk berpikir Itu adalah sumber kekuatan
Ambillah waktu untuk bermain Itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi
Ambillah waktu untuk membaca Itu adalah sumber kebijaksanaan

Ambillah waktu untuk berdoa Itu adalah kekuatan terbesar di bumi
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicinta Itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan
Ambillah waktu untuk bersahabat Itu adalah jalan menuju kebahagiaan

Ambillah waktu untuk tertawa Itu adalah musik yang menggetarkan jiwa
Ambillah waktu untuk memberi Itu adalah hari yang sangat singkat untuk kepentingan diri sendiri
Ambillah waktu untuk bekerja Itu adalah nilai keberhasilan

Ambillah waktu untuk untuk diam dan hening Itu adalah kesempatan untuk bertemu Tuhan
Ambillah waktu untuk bermimpi Itu adalah gambaran masa depan
Ambillah waktu untuk beramal Itu adalah kunci menuju surga

☼☼ Pepatah Tua Irlandia ☼☼
vasm - 16/11/2010 03:29 PM
#291
video spiritual
Manusia Berjiwa Besar

[youtube]
[/youtube]

●▬▬▬▬▬๑۩۞۩๑▬▬▬ 644;▬●
•.¸(¯`’•.¸*♫♪♫♪*¸.•’´¯)¸.• ‘´¯)
♫(¯`’•.¸(¯`’•.¸*♫♪*¸.•’´¯)¸.•’ ´¯)♫
♫♪(¯`’•.¸(¯`’•.¸**¸.•’´¯)¸.•’´ ¯)♫♪
......-**.-MAY TOUCH YOUR HEART-…**-
(_¸.•’´(_¸.•’´*♫♪♫♪*`’•.¸_)`’•  .¸_)
♫(_¸.•’´(_¸.•’´*♫♪*`’•.¸_)`’•.  ¸_)♫
♫♪(_¸.•’´(_¸.•’´**`’•.¸_)`’•.¸  _)♫
●▬▬▬▬▬๑۩۞۩๑▬▬▬ 644;▬●
vasm - 16/11/2010 03:35 PM
#292
Kasih Tuhan
Spiritual

"kind words can be short and easy to speak
but their echoes are truly endless"

Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari
ketiadaan cahaya. Tuhan tidak menciptakan kegelapan dalam kehidupan
seseorang, namun lebih merupakan hasil dari tidak adanya kasih Tuhan di hati
manusia...♥☆.•´¯`••✿.:。.*
vasm - 16/11/2010 03:37 PM
#293

PLANET BUMI
Spiritual


Tanpa memandang latar belakang seseorang, kita sebenarnya adalah manusia
yang sama-sama ciptaan Tuhan. Sudah sepatutnya kita hidup damai dan saling
kasih sayang.

Bila kepada manusia saja sudah timbul rasa kasih sayang, apalagi kepada
makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Bila semuanya dilakukan dalam keseharian,
sungguh damai... kehidupan di Bumi..
vasm - 16/11/2010 03:39 PM
#294

Spiritual


Piano memiliki tuts yang berwarna hitam dan putih. JIka kita kaitkan ke dalam
kehidupan kita tuts piano ini bisa diibaratkan sebagai hitam putihnya dunia,
sedih dan bahagia. Selalu ada dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Kita
tidak akan pernah menemui satu sisi mata uang saja dalam perjalanan hidup
kita. Maka kita harus selalu percaya bahwa kita tidak akan selamanya
menderita atau selamanya tertawa.



Jika kita saat ini berada pada posisi menderita maka kita harus meyakini
bahwa suatu saat kita akan menemukan kebahagiaan juga. Jika kita berada
pada posisi bahagia, maka bagilah kebahagiaan kita dengan sesama kita yang
sedang bersedih. Suatu saat nanti mereka yang telah kita bagi pasti akan
membalas dengan kebahagiaan mereka jika suatu saat nanti kita bersedih.
Tidak ada salahnya bukan jika kita berbagi. Nah jika nada-nada baik dari tuts
hitam dan tuts putih kita satukan menjadi sebuah lagu, maka akan tercipta
alunan nada-nada yang indah. Jadi jangan sampai kita terendap dalam
kesedihan semata. Perjalanan masih panjang. Dan hidup kita akan begitu
indah karena nada-nada itu.
vasm - 16/11/2010 03:41 PM
#295

Dalam satu tandan pisang, tak semua buahnya matang secara serentak. Ada
diantaranya yang masih berwarna hijau tua. Maka, sang petani ada kalanya
harus menyimpannya kembali beberapa saat menunggu hingga matang semuanya.

Spiritual



Pisang yang telah matang dan pisang yang terlambat matang, kelak akan
memiliki rasa yang sama yakni memiliki rasa pisang. Meskipun waktu untuk
menjadi matang pada pisang berbeda-beda...


Begitulah kita..tak mungkin semuanya sama. Ada kalanya menurut ukuran
kita, suatu masalah dapat diselesaikan hanya dengan beberapa menit saja.
Tapi bagi orang lain belum tentu, ia butuh waktu untuk menyelesaikannya.
Bahkan belum sampai pada kesempurnaan. Namun pada akhirnya, hasil yang
didapatkan tetap dapat dirasakan.



Dalam hidup ini tak seorang pun sempurna pada bingkai kemampuannya.
Karena di antara kita memang tidak sama dan serupa, kita dilahirkan berbeda,
hidup di lingkungan berbeda, pada kondisi yang berbeda dan segala hal yang
berbeda. Yang mesti diingat adalah bahwa setiap orang memiliki kesamaan
keinginan dan memiliki hak yang sama dalam mendapat kesempatan,
betapapun itu harus dipergilirkan. Karenanya, percuma saja memperdebatkan
suatu ketidaksamaan, perbedaan, dan ketidakcocokan dengan orang lain,
karena kita tak akan mendapat suatu titik temu.



Sungguh tak ada yang sempurna di antara kita, tetaplah rendah hati dan
biarkan semua berjalan apa adanya
vasm - 16/11/2010 07:04 PM
#296

Quote:
Original Posted By 4taufani
spiritual adalah bagaimana menjadi kita yang seharusnya


benar.. :toast


welcome Gan shakehand2
vasm - 16/11/2010 07:11 PM
#297

Quote:
Original Posted By bimastuta33
D D Apa kabar, sahabatku? Memang sahabatku yg satu ini selalu ingat aja sama saya. \)

Saya dari dulu selalu disini2 aja gan, tapi karena sekarang susah cari thread bermakna dan menambah ilmu seperti thread ini, jd kadang suka malas baca apalagi reply comment. hammer:


Quote:
Original Posted By 5ilverdeep
selalu ingat dong..DD

iya sama..\(\(

kita paling bisa ketemu dithread seperti ini yah..DD


Indah Sekali....rose:rose:rose:

Sebuah pengertian dan persahabatan
vasm - 16/11/2010 07:11 PM
#298

Quote:
Original Posted By Hawkman
Sundul lagi

Wajar trit ini terasa adem, karena memang ber AC.
ACnya ada di hati para pengunjung trit ini. rose:


benar..kuncinya memang ada di hati tiap insan rose:rose:rose:
vasm - 16/11/2010 10:22 PM
#299

Hindari pikiran2 picik dan kesombongan hati, jangan merasa diri lebih baik, paling
pintar, paling benar. Ingatlah, tidak ada manusia yang sempurna. Jadi jangan
pernah terlintas untuk merendahkan orang lain baik dengan pikiran, perkataan
ataupun perbuatan.
vasm - 17/11/2010 06:52 AM
#300

Jangan segan-segan untuk melakukan kebaikan dan membantu orang lain.
Ingatlah disaat2 susah dulu bagaimana orang lain dengan tulus membantu
tanpa berharap imbalan. Kitapun harus melakukan hal yang serupa, tidak usah
mengharapkan imbalan karena karunia Tuhan jauh lebih mulia daripada apapun didunia.

Tidak ada alasan untuk tidak melakukan kebaikan kepada orang lain, bahkan bila
orang itu tidak mau menolong dirinya sendiri, tiap kebaikan yang kita lakukan
tidak ada yang sia-sia.

Kita memiliki kemampuan untuk melakukan banyak kebaikan..
dan suatu niat baik merupakan langkah awal untuk mewujudkannya.
Page 15 of 44 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Spiritual