ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Para Robot Holic,Share yang Kalian Tau Tentang Robot Disini Yuk !!!!
Total Views: 15408 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 21 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›

kubot - 18/02/2011 10:17 AM
#261

Quote:
Original Posted By cimocimoci
gan, minta masukannya buat bikin usb isp downloader atmel dong..


kesini gan...

ane udah bahas habis2an di blog.
cimocimoci - 19/02/2011 02:09 AM
#262

Quote:
Original Posted By kubot
kesini gan...

ane udah bahas habis2an di blog.


thanks gan..
ane udh cek k tkp.. mantepp..
:2thumbup:2thumbup:2thumbup
omegared06125 - 20/02/2011 03:48 AM
#263

whuiih.. ane suka nih ama yg namanya robotika.. emng hoby ane..

buat agan2 ane ikutan gabung y..? salam knal moga bisa dapat bnyak ilmu dan ane jga moga bisa sdkit bantu2 share ilmu ane yg sdikit..
soliton - 20/02/2011 04:53 PM
#264
Salam Kenal
Salam kenal semuanya,

Izin ikut meramaikan ya.

Untuk membuat robot selain komponen elektronik, kan diperlukan juga komponen2 mekanik seperti roda, motor ditambah gear(roda gigi), dan mungkin juga servo. Biasanya agan2 sekalian beli di mana komponen mekanik seperti ini?
Atau apakah ada yang buat sendiri?
kubot - 20/02/2011 11:41 PM
#265

Quote:
Original Posted By soliton
Salam kenal semuanya,

Izin ikut meramaikan ya.

Untuk membuat robot selain komponen elektronik, kan diperlukan juga komponen2 mekanik seperti roda, motor ditambah gear(roda gigi), dan mungkin juga servo. Biasanya agan2 sekalian beli di mana komponen mekanik seperti ini?
Atau apakah ada yang buat sendiri?


untuk gera dan roda bisa manfaatin gera tamiya dan roda tamiya juga. atau mainan anak2 lainnya. biasanya ane pake mainan TANK yang geraknya lambat krn banyak gearnya. harga sekitar 10rb gan. biasanya ane pake buat line follower robot.
omegared06125 - 21/02/2011 12:16 AM
#266

Quote:
Original Posted By soliton
Salam kenal semuanya,

Izin ikut meramaikan ya.

Untuk membuat robot selain komponen elektronik, kan diperlukan juga komponen2 mekanik seperti roda, motor ditambah gear(roda gigi), dan mungkin juga servo. Biasanya agan2 sekalian beli di mana komponen mekanik seperti ini?
Atau apakah ada yang buat sendiri?


agan klu mau gear yg agak gede bisa cari di pasar demak di surabaya.. dsana gear yg di jual segunung banyaknya.. biasanya ane buat kontes robot beli gear dsna.. dari berbagai macam ukuran..

lalu klu untuk roda ada dua kmungkinan...
1. ambil dari roda mainan
2. bikin sendiri bahannya dri plastik teflon atau silicon.. (harganya mahal) lalu di bubut sesuai keinginan
kubot - 21/02/2011 02:38 PM
#267

Quote:
Original Posted By omegared06125
agan klu mau gear yg agak gede bisa cari di pasar demak di surabaya.. dsana gear yg di jual segunung banyaknya.. biasanya ane buat kontes robot beli gear dsna.. dari berbagai macam ukuran..

lalu klu untuk roda ada dua kmungkinan...
1. ambil dari roda mainan
2. bikin sendiri bahannya dri plastik teflon atau silicon.. (harganya mahal) lalu di bubut sesuai keinginan


gear di pasar demak segunung tapi milihnya susah nyari yang sama...wkwkwk
kalo ke pasar demak selamat menempuh pengalaman baru deh....menggali harta karun GEAR walau lama tapi pasti hasilnya ada...uji keberuntungan dan kesabaran. :2thumbup
soliton - 21/02/2011 06:14 PM
#268

Quote:
Original Posted By kubot
untuk gera dan roda bisa manfaatin gera tamiya dan roda tamiya juga. atau mainan anak2 lainnya. biasanya ane pake mainan TANK yang geraknya lambat krn banyak gearnya. harga sekitar 10rb gan. biasanya ane pake buat line follower robot.


Oh diambil dari tamiya dan mainan anak. Kalo tank yg dimaksud yg seperti apa Gan? Ada gambarnya? Harganya 10rb ini harga tank-nya? Beli di mana?


Quote:
Original Posted By omegared06125
agan klu mau gear yg agak gede bisa cari di pasar demak di surabaya.. dsana gear yg di jual segunung banyaknya.. biasanya ane buat kontes robot beli gear dsna.. dari berbagai macam ukuran..

lalu klu untuk roda ada dua kmungkinan...
1. ambil dari roda mainan
2. bikin sendiri bahannya dri plastik teflon atau silicon.. (harganya mahal) lalu di bubut sesuai keinginan


Wah, ane di Jkt, jadi blm bisa ke sana \( Kalo di Jkt ada yg tahu?
Wah pake bubut, mesti ada mesin bubut dong..
comicx - 22/02/2011 01:16 PM
#269

boleh ikutan ga gan..
tapi cuma tau rakitnya doank
bingung bingung
tri007 - 22/02/2011 07:28 PM
#270

yahut gan sip2ilovekaskus
omegared06125 - 23/02/2011 05:35 AM
#271

Quote:
Original Posted By soliton


Wah pake bubut, mesti ada mesin bubut dong..


haha iya gan.. klu ane bisa ke lab nya teknik mesin buat pinjam mesin bubut.. (lumyan smnjak bljar buat robot jdi bisa bubut2 sedikit..) entr ane kasih lihat deh hasilnya buat roda dri bahan teflon di buatnya dengan mesin bubut.. hasilnya mantap juga bsa di bntuk jadi roda tank
soliton - 23/02/2011 08:46 AM
#272

Quote:
Original Posted By omegared06125
haha iya gan.. klu ane bisa ke lab nya teknik mesin buat pinjam mesin bubut.. (lumyan smnjak bljar buat robot jdi bisa bubut2 sedikit..) entr ane kasih lihat deh hasilnya buat roda dri bahan teflon di buatnya dengan mesin bubut.. hasilnya mantap juga bsa di bntuk jadi roda tank


Wah kuliah di mana Gan, sampe bisa pinjam mesin bubut segala. Oh ya bubut itu kan perlu ketrampilan khusus juga, belajarnya di mana?
omegared06125 - 23/02/2011 11:26 AM
#273

Quote:
Original Posted By soliton
Wah kuliah di mana Gan, sampe bisa pinjam mesin bubut segala. Oh ya bubut itu kan perlu ketrampilan khusus juga, belajarnya di mana?


ane kul di kmpus teknik swasta di sbya gan.. buat bubut sih gk perlu keterampilan khusus yg penting sabar dan hati2..
jonojojon - 23/02/2011 12:36 PM
#274

gan ane juga ikutan robotik,,,,

bagi2 ilmu dong gan ,,,thx

iloveindonesiailoveindonesia
wpaopao - 24/02/2011 12:45 PM
#275

lam knal gan!!!
gan ane pernah nyoba ngjar robot k anak les gt,,pk alat Lego mindstorm sm fischer teknik,,ternyata ane ketagihan jg meski baru jajal mekanika sederhana robot dan programing dasar....seru jg gan.... mantap d robotic
:2thumbup
eltodo - 24/02/2011 11:32 PM
#276

halo gan...
ane ga begitu suka robotik...
tapi bisa dibilang dipaksa suka...
gimana engga...
ane kuliah jurusan Teknik Mekatronika

elektro, mekanik, programming, kontrol... dihajar semua...
puyeng, puyeng dah....
omegared06125 - 26/02/2011 06:39 AM
#277

Quote:
Original Posted By eltodo
halo gan...
ane ga begitu suka robotik...
tapi bisa dibilang dipaksa suka...
gimana engga...
ane kuliah jurusan Teknik Mekatronika

elektro, mekanik, programming, kontrol... dihajar semua...
puyeng, puyeng dah....


wah mantap tuh gan.. malah ane dulunya gagal ketrima di mekatronika.. kayanya orang2 kya agan yg hrus banyak share.. ane berguru dong gan
rikudo401 - 26/02/2011 09:43 AM
#278
Mantap!
Nitip lapak gan!
Investasi terbaik di dunia nih:
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5065503
D
soliton - 26/02/2011 10:09 AM
#279

Quote:
Original Posted By omegared06125
ane kul di kmpus teknik swasta di sbya gan.. buat bubut sih gk perlu keterampilan khusus yg penting sabar dan hati2..


Hm, gk tahu juga sih, belum pernah coba bubut D


Quote:
Original Posted By jonojojon
gan ane juga ikutan robotik,,,,

bagi2 ilmu dong gan ,,,thx

iloveindonesiailoveindonesia


Agan-agan di sini semua kan lagi bagi ilmu tuh, silahkan diambil... silahkan diambil gratis
ilovekaskus

Quote:
Original Posted By wpaopao
lam knal gan!!!
gan ane pernah nyoba ngjar robot k anak les gt,,pk alat Lego mindstorm sm fischer teknik,,ternyata ane ketagihan jg meski baru jajal mekanika sederhana robot dan programing dasar....seru jg gan.... mantap d robotic
:2thumbup


Wah ngajar di mana Gan pake Lego Mindstrorm?


Quote:
Original Posted By eltodo
halo gan...
ane ga begitu suka robotik...
tapi bisa dibilang dipaksa suka...
gimana engga...
ane kuliah jurusan Teknik Mekatronika

elektro, mekanik, programming, kontrol... dihajar semua...
puyeng, puyeng dah....


Hehe, kadang2 karena terpaksa kita jadi bisa... \)
Banyak teori yang bisa ditanya ke agan dong..\)

Quote:
Original Posted By rikudo401
Nitip lapak gan!
Investasi terbaik di dunia nih:
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5065503
D


Lha, apa hubungannya dengan robotik ?
p3mp3kl3n73r - 02/03/2011 09:42 PM
#280

matabelo: ane ninggalin jejak dulu disini..

mohon bimbingannya ya agan-agan malu:

Paws:Para Robot Holic,Share yang Kalian Tau Tentang Robot Disini Yuk !!!!
Page 14 of 21 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Para Robot Holic,Share yang Kalian Tau Tentang Robot Disini Yuk !!!!