ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > [INFO] Seputar Dunia Digital Printing (Tipsnya Desainer dan Fotografer)
Total Views: 7114 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

eplteam - 12/01/2011 12:46 PM
#61

Quote:
Original Posted By kangzul
kalo untuk cetak poto pengantin, tinta yg bagus pake apa ya? yg kuat puluhan taun.!
btw finets kuat ampe puluhan taun ?


kl tinta non ori ngga akan bisa tahan hingga puluhan taun bro, hanya tinta original aja yg bisa berani bilang tahan hingga puluhan thn(seingat gw sih, dulu pernah sekilas baca2), itupun dg syarat & ketentuan berlaku.

mrnt gw spt saran dari bro umax itu udah oke banget tuk membuat hasil cetak kita lebih tahan lama...
eplteam - 12/01/2011 12:50 PM
#62

Quote:
Original Posted By kangzul
kalo untuk cetak poto pengantin, tinta yg bagus pake apa ya? yg kuat puluhan taun.!
btw finets kuat ampe puluhan taun ?


kl tinta non ori ngga akan bisa tahan hingga puluhan taun bro, hanya tinta original aja yg bisa berani bilang tahan hingga puluhan thn(seingat gw sih, dulu pernah sekilas baca2), itupun dg syarat & ketentuan berlaku.

mrnt gw spt saran dari bro umax itu udah oke banget tuk membuat hasil cetak kita lebih tahan lama...
eplteam - 12/01/2011 05:16 PM
#63

Quote:
Original Posted By andri prabudi
ane newbie yg mw coba2 bisnis digital printing gan..
ane mw nanya mesin digital print buat banner yg bagus buat kocek menengah kira2 apa ya gan..??
mohon di bantu gan.. thanxx.. ilovekaskus


Plotter untuk banner biasanya menggunakan outdoor plotter. kira2 ukuran berapa yang diperlukan? atau disediakan budget berapa untuk rencana ini?
eplteam - 13/01/2011 09:14 AM
#64

Quote:
Plotter untuk banner biasanya menggunakan outdoor plotter. kira2 ukuran berapa yang diperlukan? atau disediakan budget berapa untuk rencana ini?


soalnya menengah tuh relatif bos...hehehehe..
p13r - 13/01/2011 02:46 PM
#65

terima kasih buat tipsnya gan,
sayang g bisa kasi ijo2,
tapi kasih HT aja yah.... D
dony3286 - 13/01/2011 06:09 PM
#66

Quote:
Original Posted By andri prabudi
ane newbie yg mw coba2 bisnis digital printing gan..
ane mw nanya mesin digital print buat banner yg bagus buat kocek menengah kira2 apa ya gan..??
mohon di bantu gan.. thanxx.. ilovekaskus


Ijin tanya gan...emangnya mau Indoor apa Outdoor ya? mau yg ukuran berapa karena ada beberapa ukurannya gan, ntar sesuain harganya...Ntar baru bisa agan estimasi harganya
Davesavio - 13/01/2011 06:11 PM
#67

Quote:
Original Posted By p13r
terima kasih buat tipsnya gan,
sayang g bisa kasi ijo2,
tapi kasih HT aja yah.... D


Thanks gan HT nya...nimbrung terus disini ya...kita saling share soal printer

shakehand2
umax - 13/01/2011 10:27 PM
#68

Quote:
Original Posted By dony3286
Ijin tanya gan...emangnya mau Indoor apa Outdoor ya? mau yg ukuran berapa karena ada beberapa ukurannya gan, ntar sesuain harganya...Ntar baru bisa agan estimasi harganya


betul x, ukurannya ada beberapa baik utk indoor maupun outdoor
banyakminum - 16/01/2011 12:17 PM
#69

sebenernya gmn sih cara yang bener n pas buat perawatan printer
seamebali - 16/01/2011 06:28 PM
#70

Gan ane mau minta bantuan nih....
ane punya printer Epson T11, dulu waktu beli [sekitar 6 bulan] lalu masih ok, skrg setelah ane isi tinta yang sama kok aneh ya, warna merahnya ngeblur gitu...gak jelas....[gak tajam/kayak blobor] sedangkan warna yang lain masih tajam itu kenapa ya?

apa karena pengaruh tinta atau gimana ya gan?
padahal sudah ane cleaning dan print beberapa kali tapi tetep kayak gitu...
padahal belum lama di pake ngeprint masih ok...
masalahnya hanya di warna merah aja, kira kira kenapa ya gan...
makasih sebelumnya gan......
Davesavio - 17/01/2011 08:46 AM
#71

Quote:
Original Posted By banyakminum
sebenernya gmn sih cara yang bener n pas buat perawatan printer


Perawatan printer yg biasa ane lakukan seperti ini gan :
1. Bersihkan printer secara berkala dari debu, kenapa? karena debu bisa merusak roll penarik kertas printer, saya pernah mengalami kerusakan itu 1x dan penyebabnya debu yg mengganggu perputaran roll, setelah dibersihkan roll jalan normal.
2. Simpan ditempat yg jarang terkena debu, bersangkutan dgn no 1
3. Nyalakan printer dan test print setiap 2-3 hari, minimal cetak teks atau gambar kecil, supaya head cartridge tidak buntu, jadi ada pergantian tinta dihead cartridge, debu juga mempengaruhi head cartridge (perhatikan no.1)
4. Lakukan nozzle check setiap kali sebelum cetak printer, jadi agan bisa tahu, apakah head sudah sempurna belum utk mencetak, kalau ada kotak atau garis terputus berarti ada head yg buntu. Hal yg perlu di lakukan adalah melakukan "cleaning head", dan tes nozzle lagi utk hasil yg sempurna.
5. Pengisian Tinta tepat waktu, bila mana dirasa sudah mau habis jangan sampai terlambat mengisi tinta, karena kalau sampai lupa atau kelupaan tinta pada head cartridge yg sedikit bisa mengering terkena angin dan debu, jadi usahakan jangan sampai terlambat pengisiannya...

Ini berdasar pengalaman saya, bila mana ada yg kurang, mungkin ada temen" lain yg bisa tambahin

Hope can Help D
Davesavio - 17/01/2011 08:56 AM
#72

Quote:
Original Posted By banyakminum
sebenernya gmn sih cara yang bener n pas buat perawatan printer


Beberapa hal yg perlu diperhatikan dalam perawatan printer :

1. Hindarkan printer dari debu yg banyak, mengapa? karena debu bisa merusak head, roll penarik kertas dan beberapa komponen di printer. Saya pernah mengalami kerusakan pada roll kertas dan penyebabnya adalah debu, setelah debu dibersihkan roll berjalan normal. Bersihkan bilamana printer Anda sudah kotor, jgn menggunakan Air utk membersihkan, cukup gunakan tissue atau kuas, juga jangan terlalu kasar utk membersihkannya.
2. Perhatikan kondisi head cartrdge, selalu jaga kondisi head cartridge dengan cara cetak text atau gambar minimal 3-4 hari sekali agar tinta dipermukaan head tidak mengering dan lakukan cleaning bilamana Nozzle Check tidak penuh (garis atau block head tidak sempurna)
3. Gunakan Waste Ink, tabung pembuang tinta tambahan(biasanya digunakan EPSON) tabung ini adalah tempat pembuangan tinta setiap kali Anda melakukan cleaning, jadi ini adalah tempat bercampurnya seluruh warna tinta yg dibuang saat proses cleaning. Jangan pernah sekali-kali menggunakan tinta hasil buangan ini utk cetak, kebanyakan orang mengira ini adalah tinta hitam padahal ini adalah tinta campuran, bila mana digunakan kembali bisa membuat Head Cartridge buntu, karena didalam tinta yg dibuang ini ada kotoran berupa debu dan campuran warna lainnya. Jadi hati"

Ini tips yg saya dapatkan berdasar pengalaman pribadi saya, semoga bisa membantu Agan.
Buat yg lain kalau ada tambahan boleh. Thanks
Davesavio - 17/01/2011 08:59 AM
#73

Quote:
Original Posted By seamebali
Gan ane mau minta bantuan nih....
ane punya printer Epson T11, dulu waktu beli [sekitar 6 bulan] lalu masih ok, skrg setelah ane isi tinta yang sama kok aneh ya, warna merahnya ngeblur gitu...gak jelas....[gak tajam/kayak blobor] sedangkan warna yang lain masih tajam itu kenapa ya?

apa karena pengaruh tinta atau gimana ya gan?
padahal sudah ane cleaning dan print beberapa kali tapi tetep kayak gitu...
padahal belum lama di pake ngeprint masih ok...
masalahnya hanya di warna merah aja, kira kira kenapa ya gan...
makasih sebelumnya gan......


Agan udah coba lakukan Nozzle Check? untuk lihat garis" atau block tinta, sempurna apa tidak.
Kalau ngeblur sepertinya bukan karena tintanya, bisa jadi head atau nozzle tidak penuh..mungkin coba cek nozzle dan cleaning gan..

Kalau berkenan ada gambarnya boleh di posting disini gan, jadi nanti bisa dilhat seperti apa gambarnya.

Thanks
Davesavio - 17/01/2011 09:24 AM
#74

Laser Shot LBP6750dn dan LBP6000: Duo Laser Printer Cerdas nan ekonomis dari Canon

Jakarta, 22 November 2010 - Menentukan kelayakan sebuah printer sebagai printer yang cerdas bukan hanya dituntut dari kemampuan mencetak dengan cepat, tetapi juga harus dilihat dari teknologi yang dimiliki serta fitur-fitur ekonomis yang mendukungnya. Duo Canon Laser Printer terbaru LBP6750dn dan LBP6000 layak disebut printer cerdas dengan segala keunggulannya.

Laser Shot LBP6750dn
Untuk memenuhi kebutuhan cetak yang tinggi, Laser Shot LBP6750dn dilengkapi teknologi Canon Fast Ultra Rendering (UFR II) yang mendistribusikan pengolahan data dari printer ke komputer sehingga dapat mencetak dokumen sampai dengan 40 halaman per menit pada ukuran kertas A4 dengan mendapatkan hasil cetakan pertama kurang dari 7,5 detik saja.

Printer ini menggabungkan built-in interface network, yang tidak hanya memungkinkan pencetakan melalui Ethernet dari setiap PC yang telah terhubung ke jaringan, tetapi juga memungkinkan administrator untuk memonitor status printer dan toner.

Dilengkapi dengan 5-line LCD display yang cukup besar, pengguna dapat memperoleh panduan dalam mengoperasikan printer melalui teks dan animasi. Pada bagian bawah printer dilengkapi paper cassette trays yang makin mempermudah pencetakan dalam jumlah banyak. Multipurpose tray mampu menampung 100 lembar kertas, standard cassette bisa sampai 500 lembar kertas, dengan opsional paper feeder yang bisa menampung total 1600 lembar kertas.

Tidak hanya dengan kekuatan High Speed Automatic Duplex Printing yang mendukungnya, LBP6750dn mampu menghemat waktu dan biaya ketika mencetak dokumen dua sisi. Selaras dengan prinsip hemat energi yang Canon terapkan pada produknya ini, printer dengan dimensi 454 x 424 x 342mm hanya mengkonsumsi 13W sedangkan modus siaga 2W selama sleep mode.

Laser Shot LBP6000
Printer yang dikemas dengan desain yang kompak dan kecil sangat memungkinkan digunakan pada ruang kerja yang terbatas. Mencetak 18 lembar kertas per menitnya dan dengan resolusi cetak 2400 x 600dpi printer ini lebih ditujukan untuk pemakaian personal walaupun juga tetap bisa digunakan untuk kebutuhan kantor.

Canon menanamkan fitur Driver CAPT 3.0 yang bisa mengambil alih proses konversi data pencetakan dari printer ke komputer, sehingga kinerja printer menjadi lebih cepat.

Penggunaan teknologi Canon Fixing On-demand, memberikan kontribusi untuk efisiensi energi LBP6000 dan kinerja cepat. Menghabiskan daya hanya 1.6W pada modus siaga dan 1.3W dalam sleep mode. Printer ini hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk warming up. Selain itu, printer ini juga responsif dan hanya membutuhkan waktu 7,8 detik guna mendapatkan cetakan pertama mencetak dokumen. Tidak diperlukan tambahan memory karena proses pencetakan dilakukan sepenuhnya oleh CAPT. Operating system yang kompatibel dengan LBP6000 antara lain Windows 7, Vista, XP, 2000, Mac serta Linux* (*dapat dilihat di list www.canon-asia.com)

"Duo printer LaserShot LBP6750dn dan LBP6000 dari Canon menawarkan solusi cerdas kepada penggunanya, bukan hanya kecepatan cetak tetapi juga ramah lingkungan serta ekonomis. Suatu terobosan bagi Canon untuk memperkuat posisinya di jajaran laser printer" ungkap Merry Harun-Director Canon Division PT Datascrip.

Datascrip - THE ONE STOP BUSINESS SOLUTIONS COMPANY
Dalam hal ini, Datascrip merupakan perusahaan yang menawarkan solusi bisnis meliputi, Record Management, Storage and Filing Systems; Office Design and Space Management; Stationery, Office Equipment and Supplies, Multimedia Presentation and Conference Room; Digital Imaging; Time Management and Security Systems; Surveying and Engineering, Business Software and IT Solutions, di bawah satu atap untuk memenuhi kebutuhan, kepuasan, dan kenyamanan pelayanan bisnis Anda. Business Executives Specialist kami bukan sekadar menjual produk, tetapi juga bekerja bersama Anda untuk mencari solusi yang terbaik.

Harga printer & toner sbb:
LBP6750dn: Rp. 7.900.000,-
LBP6000: Rp. 1.550.000,-
Toner EP324 untuk LBP6750dn (kapasitas 6,000 halaman - 5% coverage): Rp. 1.300.000,-
Toner EP324-II untuk LBP6750dn (kapasitas 12,500 halaman - 5% coverage): Rp. 1.925.000,-
Toner EP325 untuk LBP6000 (kapasitas 1,600 halaman - 5% coverage): Rp. 1.350.000,-
umax - 17/01/2011 10:39 PM
#75

wilson bison - 18/01/2011 01:06 AM
#76

ikut nyimak...

gelar tiker dulu ah...iloveindonesiailovekaskus
lamlauw - 20/01/2011 03:57 PM
#77
Tinta tahan usia
Quote:
Original Posted By kangzul
kalo untuk cetak poto pengantin, tinta yg bagus pake apa ya? yg kuat puluhan taun.!
btw finets kuat ampe puluhan taun ?


Tinta yang tahan puluhan tahun biasanya menggunakan pewarna dengan bahan dasar pigment, tinta ini juga dikenal sebagai archival ink, coba deh browse di internet pasti ada banyak web yang mengulas hal ini. tinta durabrite dari epson sudah menggunakan pewarna pigment. sebenarnya tinta pigment juga sudah banyak beredar dipasar sebagai refill pigment ink for epson printer. coba cek dipasar ada beberapa toko yang jual. penampilan tinta ini seperti susu, berbeda dengan tinta dye yang bening.
mudah2an info ini membantu dan mohon koreksi bila ada yang salah
lamlauw - 20/01/2011 04:04 PM
#78
print di art paper
Quote:
Original Posted By Davesavio
qualitas warnanya tinta ini utk media art paper bagus gan? btw ini pakai printer biasa bisa ya?


Saya lihat hasil cetak di art paper lumayan bagus, kalau untuk keperluan brosur sudah sangat cukup juga tahan air. profile warna mungkin sedikit dibawah original ink. perlu agan nilai sendiri deh, ok mudah2an ini membantu
lamlauw - 20/01/2011 04:17 PM
#79

Quote:
Original Posted By Davesavio
Agan udah coba lakukan Nozzle Check? untuk lihat garis" atau block tinta, sempurna apa tidak.
Kalau ngeblur sepertinya bukan karena tintanya, bisa jadi head atau nozzle tidak penuh..mungkin coba cek nozzle dan cleaning gan..

Kalau berkenan ada gambarnya boleh di posting disini gan, jadi nanti bisa dilhat seperti apa gambarnya.

Thanks



Betul, jadi untuk mengetahui kondisi dari printhead perlu dilakukan "nozzle check" semua garis/warna harus bisa keluar sempurna. bila hasil cetak ngeblur/ tidak solid kemungkinan printhead buntu.
untuk memastikan problem tsb coba diganti dgn ink cartridge yang lain, terutama pada warna yang bermasalah, bila hasil cetak tidak ada perubahan berarti yakin printhead buntu. sebab cartridge juga berpotensi menyebabkan hasil cetak cacat.
Mengatasi printhead buntu bisa dengan melakukan head cleaning (bisa di akses di properties printer-tab maintenance) kalau buntunya gak bandel biasanya berhasil, terkadang setelah headclean hasil malah tambah parah, harap bersabar dulu jangan langsung divonis printer rusak. lakukan nozzle cek lagi beberapa waktu (30menit) kadang setelah itu normal.
demikian gan tip dan trik sesuai pengalaman saya, moga2 membantu
danpt - 01/02/2011 11:50 PM
#80

ijin nyimak gan mantep mantep share ilmunya
Page 4 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > [INFO] Seputar Dunia Digital Printing (Tipsnya Desainer dan Fotografer)