Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
Total Views: 205688 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 143 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

gindu - 06/11/2010 08:09 AM
#21

Quote:
Original Posted By futureless
mantaps oom.. akhirnya setelah 3 tahun setia dengan FXP, berpaling juga ke 512 D

yang penting Patrol lah beer:



wah berarti thread ini resmi jadi thread Patrol Owner Club yah :selamat



halo gan, salam kenal sesama FXP coil user shakehand2



wah reviewnya rada-rada kompor nih...... ngakak

yang bold, duh jadi penasaran nih......... seberapa beda yah....... \(


Hahahaha kompor mleduk....ini sih semanget teuing ngereviewnya xixixixi, saya pake ukuran M kalo mo enak diturunan seatpost harus dipotong spy ga cungkring , trus ga enaknya dudukan botol minum di bawah jd kotor kl mo minum hrs pake bladder, kalo di bandung kl ketemu pas gobar boleh test drive ko....hahahaha....
L33_kov - 06/11/2010 10:57 AM
#22

Threadnya patrol fxp disini ada gak ya??
Di patrol ane New user soalnya D
Biar tambah byk ilmu DPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
galihleo - 06/11/2010 01:29 PM
#23

Quote:
Original Posted By kuukuuruuyuuk
bener banget kata momod,mirip sama mosso 669xc
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


walopun secara bentuk mirip, tapi ada 1 hal pokok yang membedakan antara Mosso dengan Patrol.

Mosso masih pake sistem 4Bar Link biasa, lihat pivot belakang yang berada di seatstay (di atas drop out)... secara prinsip, 4Bar Link hampir sama kayak singlepivot karena axle path-nya yang murni parabolik (hal ini karena drop out yang lansung menyambung dengan main pivot), juga dengan efek brake jack-nya...

Nah, sedangkan Patrol sudah pake FSR (sejak patrol FXP) alias horst link, atau teknologi yang sama dipake dan dipatenkan ama Specialized.
FSR menghasilkan efek drop out yang "floating", karena drop out tidak secara langsung menyambung dengan main pivot...
Lalu, United harus bayar paten ke Specialized donk? jangan kuatir, paten tersebut cuma berlaku di USA dan Eropa, jadi untuk frame yang dipasarkan di Asia ga kena...

cmiiw
bayuwhy - 06/11/2010 08:45 PM
#24

Quote:
Original Posted By galihleo
walopun secara bentuk mirip, tapi ada 1 hal pokok yang membedakan antara Mosso dengan Patrol.

Mosso masih pake sistem 4Bar Link biasa, lihat pivot belakang yang berada di seatstay (di atas drop out)... secara prinsip, 4Bar Link hampir sama kayak singlepivot karena axle path-nya yang murni parabolik (hal ini karena drop out yang lansung menyambung dengan main pivot), juga dengan efek brake jack-nya...

Nah, sedangkan Patrol sudah pake FSR (sejak patrol FXP) alias horst link, atau teknologi yang sama dipake dan dipatenkan ama Specialized.
FSR menghasilkan efek drop out yang "floating", karena drop out tidak secara langsung menyambung dengan main pivot...
Lalu, United harus bayar paten ke Specialized donk? jangan kuatir, paten tersebut cuma berlaku di USA dan Eropa, jadi untuk frame yang dipasarkan di Asia ga kena...

cmiiw


Makasih sharingnya...
Sudah posting sedikit di thread https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5575974 tapi masih kurang detil...

Quote:
Original Posted By bayuwhy

Patrol 512 ini sangat mirip dengan Mosso 669XC. Perbedaannya hanya pada ujung segitiga belakang, atau lebih tepatnya sistem suspensi belakang. Patrol 512 pivot belakangnya ada di chain stay (horst link), sedangkan Mosso 669XC pivot belakangnya ada di seat stay (four bar/faux bar). Sisanya, persis sama.

Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini

Dan sepertinya lagi, Mosso 669XC ini nggak masuk Indonesia. Untuk tipe fulsusnya Mosso setahu saya yang ada di pasaran hanya Mosso 668FR (untuk freeride), Mosso Antilope dan Mosso 660AM (untuk AM). Sedangkan untuk fulsus XC, yaitu Mosso 669XC, nggak pernah lihat. Mungkin ada perjanjian antara importirnya dengan United untuk tidak memasukkan Mosso 669XC, khawatir merebut pangsa pasar Patrol...
bayuwhy - 06/11/2010 09:43 PM
#25

Quote:
Original Posted By futureless
nemu beberapa pict jadul, save as dari forum sebelah.... Peace:


Logo buatan saya yang itu nggak kepilih...
jadinya yang dipakai ini:

Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
futureless - 07/11/2010 04:50 AM
#26

Quote:
Original Posted By gindu
Hahahaha kompor mleduk....ini sih semanget teuing ngereviewnya xixixixi, saya pake ukuran M kalo mo enak diturunan seatpost harus dipotong spy ga cungkring , trus ga enaknya dudukan botol minum di bawah jd kotor kl mo minum hrs pake bladder, kalo di bandung kl ketemu pas gobar boleh test drive ko....hahahaha....


jauh amat test drive mesti ke bandung \(

nunggu penampakannya dulu deh di hutan UI o

Quote:
Original Posted By L33_kov
Threadnya patrol fxp disini ada gak ya??
Di patrol ane New user soalnya D
Biar tambah byk ilmu DPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


ane FXP user juga o

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Logo buatan saya yang itu nggak kepilih...
jadinya yang dipakai ini:

Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


yang ini malah lupa di-upload malu:
gindu - 07/11/2010 02:04 PM
#27

ini patrol FXP yg sempet nemenin gowes selama 6 bulan :mewek

Spoiler for "patrol FXP"

Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


ini setelah bedol deso....seatpostnya tetep harus diganti beda ukuran...

Spoiler for "511"
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


test drive pertama ke warung bandrek....kembaran sama kang momod...
bayuwhy - 07/11/2010 03:42 PM
#28

Quote:
Original Posted By gindu

test drive pertama ke warung bandrek....kembaran sama kang momod...


Kembaran gimana, kan saya masih pakai FXP versi 2008, bukan 511...

Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini

Silakan yang mau pamer foto patrolnya, tidak dilarang...
gindu - 07/11/2010 04:25 PM
#29

hahahaha kembaran test drive maksudnya kang........ malus
hudaokee - 08/11/2010 07:20 AM
#30

pengen ganti frame 511 tapi masih suka yang lama....gimana yaaa....beli baru semua ga punya duit ....\(
bayuwhy - 08/11/2010 10:56 AM
#31

Quote:
Original Posted By hudaokee
pengen ganti frame 511 tapi masih suka yang lama....gimana yaaa....beli baru semua ga punya duit ....\(


Pakai yang lama aja... beli baru kalau nggak suka buat apa...
riyadibr - 11/11/2010 12:58 PM
#32
Patrol FXP 2010 pakai Maxxis Medusa 1.5
Om...mau tanya nih...kalau Patrol FXP 2010 pakai Maxxis Medusa 1.5 ideal gak ya..? Atau idealnya pakai ban apa ya?
futureless - 11/11/2010 01:02 PM
#33

Bahas patrol di thread-nya aja gan,kan udah ada..
Threadnya cari ndiri aja ya ane lagi make WAP soalnya pPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
azer89 - 11/11/2010 01:03 PM
#34

ntu fulsus ya gan.. bannya kekecilan klo buat oprod...
riyadibr - 11/11/2010 01:10 PM
#35
Patrol FXP 2010 pakai Maxxis Medusa 1.5
Om...mau tanya nih...kalau Patrol FXP 2010 pakai Maxxis Medusa 1.5 ideal gak ya..? Atau idealnya pakai ban apa ya?
kuukuuruuyuuk - 11/11/2010 01:40 PM
#36

Quote:
Original Posted By hudaokee
pengen ganti frame 511 tapi masih suka yang lama....gimana yaaa....beli baru semua ga punya duit ....\(

sama nih om huda,
lagi dilema,antara ganti ke patrol 512 atau duit nya di endepin buat nambahin modal married hammer:
pria tulen - 11/11/2010 01:58 PM
#37

Quote:
Original Posted By kuukuuruuyuuk
sama nih om huda,
lagi dilema,antara ganti ke patrol 512 atau duit nya di endepin buat nambahin modal married hammer:


suittt...suittt...ada yg mau merit.....:selamat

buat modal merit aja om, abis merit kan balik modal tuh, baru dah ganti frame.
wepe24 - 11/11/2010 02:25 PM
#38

Quote:
Original Posted By riyadibr
Om...mau tanya nih...kalau Patrol FXP 2010 pakai Maxxis Medusa 1.5 ideal gak ya..? Atau idealnya pakai ban apa ya?



ya jelas gak ideal gan, antara ban sama jenis sepedanya agak gak nyambung... tapi gak ada masalah kayaknya kalo mo pake itu ban
bayuwhy - 11/11/2010 02:43 PM
#39

Patrol FXP adalah MTB fulsus untuk cross country (XC), pakai ban apapun selama spek bannya sesuai dengan medan XC yang akan dilalui ya cocok saja. Ban untuk XC biasanya berukuran 26" x 1.90 sampai 26" x 2.20. Kurang dari itu, misalnya pakai 1.50, memang enak dipakai di jalan aspal, tapi dipakai di medan XC ban akan sering kehilangan traksi, mudah tergelincir. Lebih dari itu, misalnya pakai ban 2.35, memang ban akan sangat menggigit di trek, tapi berat.

Hal lain yang berpengaruh adalah tipe ban. Ban MTB ada yang bagus hanya di trek kering saja, atau trek basah saja, tapi agak susah cari ban yang enak di semua medan. Biasanya ban yang enak di trek kering kembangannya kecil-kecil dan cenderung rapat seperti Maxxis Crossmark. Dan yang enak di trek basah kembangannya gede-gede dan jarang seperti Maxxis Medusa.

Pakai Maxxis Medusa cocok aja, tapi ukuran minimalnya 26" x 1.90 dan dipakai di trek basah atau berlumpur. Kalau di pakai di jalan aspal atau tanjakan aspal, bannya seperti dikasih lem, berat bgt...

Jadi, pertanyaannya, patrol FXP nya banyak dipakai apa? Carilah ban yang paling sesuai dengan tipikal pemakaiannya...
bayuwhy - 11/11/2010 02:44 PM
#40

Quote:
Original Posted By pria tulen
suittt...suittt...ada yg mau merit.....:selamat

buat modal merit aja om, abis merit kan balik modal tuh, baru dah ganti frame.


setujuu... ngakak
jangan sampai sepeda mengalahkan merit...
Page 2 of 143 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini