Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
Total Views: 205688 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 143 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

riyadibr - 11/11/2010 04:02 PM
#41

Oke thanks buat oom2 yang udah kasih penjelasan...
ersam - 11/11/2010 10:39 PM
#42

ini patrolnya nubie
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


btw ini seri patrol seri brapa ya???
ama kisarannya harga brapa?? soalnya ini lungsuran aja gan mahos
kuukuuruuyuuk - 11/11/2010 11:29 PM
#43

Quote:
Original Posted By pria tulen
suittt...suittt...ada yg mau merit.....:selamat
buat modal merit aja om, abis merit kan balik modal tuh, baru dah ganti frame.

Quote:
Original Posted By bayuwhy
setujuu... ngakak
jangan sampai sepeda mengalahkan merit...

betuls banget deh saran 2 orang bapak ini \)
harus tahan godaan untuk upgrade sementara waktu
bayuwhy - 12/11/2010 05:29 AM
#44

Quote:
Original Posted By ersam

btw ini seri patrol seri brapa ya???
ama kisarannya harga brapa?? soalnya ini lungsuran aja gan mahos


Itu Patrol FXP edisi 2009-2010
Kisaran harga baru frame onlynya untuk yang sudah pakai shock RS Bar seperti itu sekitar 2,3 jt.
Kalau yang saya pakai (lihat foto halaman sebelumnya) itu Patrol FXP edisi 2007-2008

Nanti kalau ada waktu saya posting sejarah dan foto Patrol dari 2004 sampai sekarang...
futureless - 12/11/2010 07:02 AM
#45

Quote:
Original Posted By kuukuuruuyuuk
sama nih om huda,
lagi dilema,antara ganti ke patrol 512 atau duit nya di endepin buat nambahin modal married hammer:


ciee yang mau merid, mantab bang! D

Quote:
Original Posted By ersam
ini patrolnya nubie
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


btw ini seri patrol seri brapa ya???
ama kisarannya harga brapa?? soalnya ini lungsuran aja gan mahos


wah lungsuran aja dapet yang kaya gini gimana kalo niat ngebangun ya matabelo:
ersam - 12/11/2010 07:10 AM
#46

Quote:
Original Posted By bayuwhy


Itu Patrol FXP edisi 2009-2010
Kisaran harga baru frame onlynya untuk yang sudah pakai shock RS Bar seperti itu sekitar 2,3 jt.
Kalau yang saya pakai (lihat foto halaman sebelumnya) itu Patrol FXP edisi 2007-2008

Nanti kalau ada waktu saya posting sejarah dan foto Patrol dari 2004 sampai sekarang...


Thanks infonya bro D

@fareless
Hahahah bisa aja gan ane maunya gratisa ;matabelo:
Malah mau bkin city bike ini pPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
hudaokee - 12/11/2010 07:24 AM
#47

Quote:
Original Posted By kuukuuruuyuuk
sama nih om huda,
lagi dilema,antara ganti ke patrol 512 atau duit nya di endepin buat nambahin modal married hammer:

ane punya saran ga
biar sama sama untung nih
married jalan...gowes juga jalan
gini gan
maharnya PATROL 512 aja gimana ngakak
futureless - 12/11/2010 07:44 AM
#48

Quote:
Original Posted By ersam
Thanks infonya bro D

@fareless
Hahahah bisa aja gan ane maunya gratisa ;matabelo:
Malah mau bkin city bike ini pPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


kalau mau ngelungsurin Patrol-nya ke saya aja ya, diterima dengan tangan lebar kok ngakak

Quote:
Original Posted By hudaokee
ane punya saran ga
biar sama sama untung nih
married jalan...gowes juga jalan
gini gan
maharnya PATROL 512 aja gimana ngakak


kejadian kaya gitu beneran pernah kejadian loh..
temen saya pas married ngasih mas kawin-nya MTB, pake frame mosso kalo ga salah, sama ngasih kura-kura...

rada nyentrik ya D
ersam - 12/11/2010 08:02 AM
#49

Quote:
Original Posted By futureless


kalau mau ngelungsurin Patrol-nya ke saya aja ya, diterima dengan tangan lebar kok ngakak


Bisa aja agan ini. Masih enak dan sempurna patrol mas bro DPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
littletaz - 12/11/2010 08:20 AM
#50

Quote:
Original Posted By hudaokee
ane punya saran ga
biar sama sama untung nih
married jalan...gowes juga jalan
gini gan
maharnya PATROL 512 aja gimana ngakak


STUJU.......................iloveindonesia
kuukuuruuyuuk - 14/11/2010 09:01 AM
#51

Quote:
Original Posted By hudaokee
ane punya saran ga
biar sama sama untung nih
married jalan...gowes juga jalan
gini gan
maharnya PATROL 512 aja gimana ngakak


wak wak wak
om huda saran nya menyesatkan nih p
doi gak suka sepedahan,ya paling opsi terakhir nya kl dah gak bisa ditahan lagi nepsong nya ya downgrade ke patrol fxp yang dibawah seri 512 aja
umanxpatroller - 14/11/2010 11:31 AM
#52

ikutan gabung neeh,skalian m nanya.rekomendasi travel fork buat patrol SL(?) berapa yah?saya pake RST launch (130). ada pengaruhnya buat frame secara keseluruhan g?ada efek negatifnya ga kalo pake fork yang diluar yg direkomendasikan?mohon pencerahannya....nosara
krupzt - 14/11/2010 07:19 PM
#53

ane masih make FXP 2008 hammer:
bayuwhy - 15/11/2010 03:39 AM
#54

Quote:
Original Posted By umanxpatroller
ikutan gabung neeh,skalian m nanya.rekomendasi travel fork buat patrol SL(?) berapa yah?saya pake RST launch (130). ada pengaruhnya buat frame secara keseluruhan g?ada efek negatifnya ga kalo pake fork yang diluar yg direkomendasikan?mohon pencerahannya....nosara


Pake 120 mm aja bro, misalnya XCR... Selain ketinggian (nggak enak buat nanjak) Launch kan berat juga...
L33_kov - 15/11/2010 01:16 PM
#55

Di fxp ane pake xcr 120, suka nanjak2 aja klo tanjakan....mngkin badan ane krg ke depan kali ya ngakak

Mo nanya ni sama senior di patrol....ane udah.3 kali maen offroad ternyata seru abis
Tp di pedal sering ada bunyi2an knp ya?ada obatnya biar gk bunyi?

Trus Ane mau upgrade Mendingan tahap upgrade dimulai drmn gan?

Patrol fxp ane dikawin sama hotrod 2.0 gan, tau sendiri kan spek hotrod 2.0....ane cm ganti rim alexrim sx44, handlebar united, seatpost uno, sadel velo, fork xcr 120, sisanya copotan hotrod 2.0 (hub, freehub, diskbrake, grupset)Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
bayuwhy - 15/11/2010 05:38 PM
#56

Quote:
Original Posted By L33_kov
Di fxp ane pake xcr 120, suka nanjak2 aja klo tanjakan....mngkin badan ane krg ke depan kali ya ngakak

Mo nanya ni sama senior di patrol....ane udah.3 kali maen offroad ternyata seru abis
Tp di pedal sering ada bunyi2an knp ya?ada obatnya biar gk bunyi?

Trus Ane mau upgrade Mendingan tahap upgrade dimulai drmn gan?

Patrol fxp ane dikimpoi sama hotrod 2.0 gan, tau sendiri kan spek hotrod 2.0....ane cm ganti rim alexrim sx44, handlebar united, seatpost uno, sadel velo, fork xcr 120, sisanya copotan hotrod 2.0 (hub, freehub, diskbrake, grupset)Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini



[*]Patrol FXP travel suspensi belakangnya hanya 4" (100 mm) berbeda dengan Patrol 511/512 yang sudah 5" (120 mm). Dengan travel yang hanya 4" itu idealnya FXP hanya dipasangi fork dengan travel 100 mm juga. Memang sih rekomendasinya sampai 125 mm juga masih bisa, tapi kurang optimal buat nanjak. Ban depan pasti sering ngangkat meskipun badan sudah condong ke depan. Solusinya ganti fork dengan yang sudah punya fitur travel adjust, misalnya Tora.

[*]Bunyi di pedal penyebabya cuma satu, pelor di dalamnya sudah aus. Ini hanya menimpa pedal yang masih pakai loose bearing (pelor lepas) atau dengan kata lain pedal yang harganya di bawah 150 rb-an. Pedal yang agak mahal biasanya sudah pakai sealed bearing (laher), penyakit bunyi-bunyian begini sudah nggak lagi muncul.

[*]Tergantung budget buat upgradenya berapa? Hotrod 2.0 berarti drivetrainnya pakai Altus-Acera 8 speed. Saya lihat cassettenya sudah megarange, sebetulnya masih bisa kok buat offroad. Kalau bukan karena racun upgrade dari teman2 komunitas nggak perlu upgrade dulu. Tapi kalau tetep pengen upgrade, mulailah dari apa yang sekarang terasa kurang... Misalnya, ganti pedal pakai yang agak bagusan, atau ganti crank pakai Deore yang outboard BB biar gowesannya lebih loncer...

L33_kov - 15/11/2010 06:40 PM
#57

@om bayu
Tadinya ane ngikutin saran disini jgn lebih dr 120 jd lebih keliatan oke. Jadinya skrg klo tanjakan agak tinggi bdn diusahakan condong ke depan (kdg lmyn mengurangi kendala nanjak)

Bunyi di pedal kdg muncul kdg gak. Klo pedal recommended merk apa om??yg sedang2 saja asal gak bermasalah nantinya D ganti pedal tinggal buka baut yg nempel di pedal kan?

Klo budget upgrade blm ditentuin om, cuma mau upgrade spy patrol ane diajak offroad gak bermasalah lagi. Sementara sih kyknya ganti crank+pedal, berikutnya rem hidrolik, klo yg lain masih belum terasa mengganggu D
Cuma kadang rantai di gear depan bisa lepas keluar atau ke dalem padahal settingan FD udah pas benerPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
bayuwhy - 15/11/2010 08:52 PM
#58

Quote:
Original Posted By L33_kov
@om bayu
Tadinya ane ngikutin saran disini jgn lebih dr 120 jd lebih keliatan oke. Jadinya skrg klo tanjakan agak tinggi bdn diusahakan condong ke depan (kdg lmyn mengurangi kendala nanjak)


125 mm itu rekomendasi maksimal, tapi kalau buat nanjak enakan 100 mm.

Quote:
Original Posted By L33_kov
Bunyi di pedal kdg muncul kdg gak. Klo pedal recommended merk apa om??yg sedang2 saja asal gak bermasalah nantinya D ganti pedal tinggal buka baut yg nempel di pedal kan?


Wah, macem2 bos, tergantung selera. Pertanyaan pertama mau pilih tipe pedal apa? Ada flat pedal, quill pedal dan clipless pedal. Ini tiap orang beda-beda selera.

Spoiler for "Macam-macam Pedal"
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


Tapi kalau mau flat pedal, Exustar yang 100 rb-an sudah lumayan, tapi berat dan pin-nya nggak replaceable. Ane sekarang pake Wellgo transparan yang 150 rb-an, masih pelor sih, tapi lumayan enteng dibanding Exustar. Yang di atas 250 rb malah lebih banyak pilihan dan biasanya sudah sealed bearing.

Quote:
Original Posted By L33_kov

Cuma kadang rantai di gear depan bisa lepas keluar atau ke dalem padahal settingan FD udah pas benerPatrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


Itu sih sama aja belum bener nyettingnya, kalau sudah bener nggak mungkin keluar-keluar gitu. Coba baut H dan L nya disetel lagi...
L33_kov - 16/11/2010 12:33 AM
#59

Quote:
Original Posted By bayuwhy

Wah, macem2 bos, tergantung selera. Pertanyaan pertama mau pilih tipe pedal apa? Ada flat pedal, quill pedal dan clipless pedal. Ini tiap orang beda-beda selera.

Spoiler for "Macam-macam Pedal"
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini


Tapi kalau mau flat pedal, Exustar yang 100 rb-an sudah lumayan, tapi berat dan pin-nya nggak replaceable. Ane sekarang pake Wellgo transparan yang 150 rb-an, masih pelor sih, tapi lumayan enteng dibanding Exustar. Yang di atas 250 rb malah lebih banyak pilihan dan biasanya sudah sealed bearing.

ternyata banyak pilihan juga.....D
jadi yg pake pelor tetep bisa jadi pilihan dong om??

Quote:
Original Posted By bayuwhy

Itu sih sama aja belum bener nyettingnya, kalau sudah bener nggak mungkin keluar-keluar gitu. Coba baut H dan L nya disetel lagi...

jarang terjadi sih om, misalnya hari ini dipake onroad gak masalah, pas 3 hari lagi mo berangkat pagi2nya bermasalah, ane cm balikin lagi aja rantainya gak pake setting2an krn udah pas klo diputer
sampe pulang dari offroad gak lepas2 tu rantai...apa gara2 FDnya ya om?

btw gimana kabar jersey PCC om??kabarnya minggu ini udah bisa dipake DDDD
djore - 16/11/2010 12:46 AM
#60

kl yg ini patrol apa yg serinya?

maap kl BWK
Spoiler for "PATROL"
Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini
Page 3 of 143 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Patrol Owner Club (Patrol jadul, FXP, AMP, FRP, 511/512) Kumpul Disini