MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class
Total Views: 37656 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 85 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

banbulOK - 03/01/2011 01:19 PM
#201

Quote:
Original Posted By DaGreat
berarti IPC 7.1 langsung dicolok li po oke kan om ?

saya pernah dibilangin pemain Jogja, temennya ada yg ngalamin persis kaya saya, sampe abis ESC 2 biji, katanya karena batere nya over, kok bisa yah om ? apa bener ada kasus kaya gitu ?

BTW itu heatsink ESC beli di mana om ? pengen hehehehe

trus kok ada merah2 di atas servo apa lagi itu ? maklum nubie


nah tuh dia, kalo IPC 7.1 saya belum pernah coba pake LIPO, hehehe coba liat spesifikasi nya deh, masalah over power bs jadi kok !

heatsink LRP beli terpisah, waktu itu di kasih temen, skrg dah dijual sama QC3 nya, hehehe coba cari di TQ ratu plaza mungkin masih ada ...

Merah - merah itu AMB Personal Transporder untuk lap counting, jadi kalo Race ga usah pake AMB Transporder dr panitia, tinggal kasih tau aja No AMB personal transporder kita. colokin ke receiver buat powernya.
DaGreat - 03/01/2011 01:26 PM
#202

Quote:
Original Posted By banbulOK
nah tuh dia, kalo IPC 7.1 saya belum pernah coba pake LIPO, hehehe coba liat spesifikasi nya deh, masalah over power bs jadi kok !

heatsink LRP beli terpisah, waktu itu di kasih temen, skrg dah dijual sama QC3 nya, hehehe coba cari di TQ ratu plaza mungkin masih ada ...

Merah - merah itu AMB Personal Transporder untuk lap counting, jadi kalo Race ga usah pake AMB Transporder dr panitia, tinggal kasih tau aja No AMB personal transporder kita. colokin ke receiver buat powernya.


ada precaution nggak om, maksudnya sebelom 7.1 saya colokin li po, saya mesti cek2 apa dulu nggak ?

niat banget om pake personal transponder, tapi ok juga yah, di tempat saya tiap kali lomba pasti ada yg kena masalah transpondernya kaga kebaca, transponder klub bentuknya nggak secakep gitu om, kotak biasa ditancepin di bodi pake klip hehehe, tapi setelah beres pasti semua diminta pake transponder klub, ga boleh personal transponder lagi
banbulOK - 03/01/2011 01:52 PM
#203

Quote:
Original Posted By DaGreat
ada precaution nggak om, maksudnya sebelom 7.1 saya colokin li po, saya mesti cek2 apa dulu nggak ?

niat banget om pake personal transponder, tapi ok juga yah, di tempat saya tiap kali lomba pasti ada yg kena masalah transpondernya kaga kebaca, transponder klub bentuknya nggak secakep gitu om, kotak biasa ditancepin di bodi pake klip hehehe, tapi setelah beres pasti semua diminta pake transponder klub, ga boleh personal transponder lagi


hmmm gimana yah bingung juga, ntar kalo di paksain takutnya jebol, soalnya emang rada jadul jadi waktu itu teknologi lipo belum di adaption beda dengan QC3, hmmm bingung juga, kalo di pasang lipo cut off ga nyambung yah, lipo cut off cuman berfungsi cut off pada ampere batre kalo sudah rendah ( limit ) ...

mengenai transporder ga kebaca sebenernya sama aja kok transporder biasa ama personal tranporder, sama sama merk AMB , hanya ukuran yang beda, mungkin ga kebaca karena transporder AMB yg panitia jam terbang nya sudah tinggi.
nah itu dia setelah beres dan sebelum mulai kita harus ambil/balikin ke panitia, kadang suka ganggu konsentrasi apalagi kalo ribet setting, hehehe kalo di SIS duduk di atas berarti harus bolak balik naik turun lumayan cape nya kerasa, hehehe, worth it kok beli AMB personal transporder, value second nya juga bagus karena banyak yang cari second nya ...
bungbens - 03/01/2011 01:58 PM
#204

Quote:
Original Posted By banbulOK
nemu foto lama, kangen juga main brush + nimh :

All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class


D om itu klo ga salah escnya Quatum 2 yah D
banbulOK - 03/01/2011 02:10 PM
#205

Quote:
Original Posted By bungbens
D om itu klo ga salah escnya Quatum 2 yah D


iya bener QC2, hehehe kok tau, look a like QC3 , beda sticker doang, daleman juga beda ... hihihihihi
bungbens - 03/01/2011 02:14 PM
#206

Quote:
Original Posted By banbulOK
iya bener QC2, hehehe kok tau, look a like QC3 , beda sticker doang, daleman juga beda ... hihihihihi


malu saya ada om punya 1 D simpenan D
beda ada QC3 apa bos ...tp no reservd D sedikit bt hehe
DaGreat - 03/01/2011 09:01 PM
#207

Quote:
Original Posted By banbulOK
hmmm gimana yah bingung juga, ntar kalo di paksain takutnya jebol, soalnya emang rada jadul jadi waktu itu teknologi lipo belum di adaption beda dengan QC3, hmmm bingung juga, kalo di pasang lipo cut off ga nyambung yah, lipo cut off cuman berfungsi cut off pada ampere batre kalo sudah rendah ( limit ) ...

mengenai transporder ga kebaca sebenernya sama aja kok transporder biasa ama personal tranporder, sama sama merk AMB , hanya ukuran yang beda, mungkin ga kebaca karena transporder AMB yg panitia jam terbang nya sudah tinggi.
nah itu dia setelah beres dan sebelum mulai kita harus ambil/balikin ke panitia, kadang suka ganggu konsentrasi apalagi kalo ribet setting, hehehe kalo di SIS duduk di atas berarti harus bolak balik naik turun lumayan cape nya kerasa, hehehe, worth it kok beli AMB personal transporder, value second nya juga bagus karena banyak yang cari second nya ...


jadi enaknya gimana om ? apa saya harus turun ke nimh, soalnya selama ini belinya li po mulu hehehe...

soal transponder, saya juga ada pengalaman buruk nih, jadi ceritanya abis heat, transponder lupa saya balikin ke panitia, akhirnya dikejar2 deh saya pake pengeras suara 'HARAP TRANSPONDER SEGERA DIKEMBALIKAN', saya lagi bingung sibuk mberesin mobil, harus lari2 ke meja panitia, waktu bangun dari tempat duduk, kaki saya nyamber kabel charger, kelempar deh tu charger, untung cuma cacat fisik, emang personal transponder harganya di kisaran berapa om ?
banbulOK - 03/01/2011 09:25 PM
#208

Quote:
Original Posted By bungbens
malu saya ada om punya 1 D simpenan D
beda ada QC3 apa bos ...tp no reservd D sedikit bt hehe


waduh udah agak lupa , tapi kalo ga salah QC2 dan QC3 pun ada beberapa type nya, yang saya pake QC2 dan QC3 nya no reserve semua deh, spec QC2 dan QC3 jelas beda, hmmm yang saya ingat "punch" QC3 lebih galak looks like GM vis lah 5050

Quote:
Original Posted By DaGreat
jadi enaknya gimana om ? apa saya harus turun ke nimh, soalnya selama ini belinya li po mulu hehehe...

soal transponder, saya juga ada pengalaman buruk nih, jadi ceritanya abis heat, transponder lupa saya balikin ke panitia, akhirnya dikejar2 deh saya pake pengeras suara 'HARAP TRANSPONDER SEGERA DIKEMBALIKAN', saya lagi bingung sibuk mberesin mobil, harus lari2 ke meja panitia, waktu bangun dari tempat duduk, kaki saya nyamber kabel charger, kelempar deh tu charger, untung cuma cacat fisik, emang personal transponder harganya di kisaran berapa om ?


bout lrp IPC, kalo emang suka mending di simpen aja atau di pairing dengan nimh, jangan ambil resiko sayang kan barang nya, atau di jual lagi aja buat nambah2 beli yang lain, misal : personal transporder, hehehe kan udah ada QC3 buat primer ESC

kalo ada dana lebih , bisa di pikirin beli personal transporder
untuk second nya sekitar 800 - 1 jt an ( tapi jarang bgt yg jual, kalo pun ada langsung ilang dlm sekejap karena ini Most Wanted Item )
barunya sekitar 1,25 - 1,4 saya agak lupa juga .... ( worth it to buy )

note : kalo punya link ke ebay bisa hunting di ebay buat second atau barunya
note lagi : kalo beli BARU di LHS cari no transporder yang rada cantik, nocan biar gampang di inget, hehehehe
LCG - 04/01/2011 12:44 AM
#209

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia miss u bulllll
banbulOK - 04/01/2011 01:46 AM
#210

Quote:
Original Posted By LCG
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia miss u bulllll


kemana aja sih lo ? abis jalan jalan yah ? happy new year brooo ....
DaGreat - 04/01/2011 09:15 AM
#211

Quote:
Original Posted By banbulOK
kemana aja sih lo ? abis jalan jalan yah ? happy new year brooo ....


tanya soal charger om, selama ini saya kalo charge selalu balance charge, pake charger entry level, Imax B6, pertanyaan saya, kalo charger2 dewa yang ngakunya punya internal balancer itu gimana om ? selalu ada keterangan 'it is not necessary to connect external balancer', beneran bisa balance apa nggak tuh om ? secara ntu charger2 juga masih nyedian port buat balancer... Saya sih kepengen Pulsar touch hehehe
banbulOK - 04/01/2011 10:50 AM
#212

Quote:
Original Posted By DaGreat
tanya soal charger om, selama ini saya kalo charge selalu balance charge, pake charger entry level, Imax B6, pertanyaan saya, kalo charger2 dewa yang ngakunya punya internal balancer itu gimana om ? selalu ada keterangan 'it is not necessary to connect external balancer', beneran bisa balance apa nggak tuh om ? secara ntu charger2 juga masih nyedian port buat balancer... Saya sih kepengen Pulsar touch hehehe



hehehe kayanya teknologi selalu berkembang yah
hmmm , jadi gini, batre lipo yang kita pake kan 2 cell yah, jadi ibarat nya ada 2 tangki yang kita isi ( charge ) dan kedua cell itu kita charge pada saat yang sama, kegunaan balanced adalah menyeimbangkan kedua cell itu secara voltage dan ampere untuk menghasilkan hasil yang maksimal (volt dan amp)

hmm bener ga ? itu teori saya loh, takut nya salah, tolong benerin yah ...
about charger , hmmm LRP PULSAR TOUCH, hehehe saya LRP freak, dulu saya pake charger LRP pulsar 1, 2, dan 3. sewaktu transisi dari nimh ke lipo saya juga bingung cari charger LIPO yang bagus yang mana kan ? hehehe waktu itu LRP touch belum ada jadi pilihan saya ke Muchmore Legend

MuchMore Legend spec nya kurang lebih hampir sama dengan charger lipo lainnya, internal balanced, bisa buat nimh, nicd, lipo 2s,1s,3s, life, etc...
yang saya suka di muchmore legend ada RACE mode, pilihan nya Race mode bisa sampai 5 level, tapi saya hanya berani mentok, cuman sampai level 2 aja, kegunaannya daya charge nya lebih tinggi pada voltage nya, jadi voltage yang masuk pada batre lebih tinggi dari normal, tapi di sarankan batre dari baru soalnya pasti mempersingkat life time batre tapi hasilnya sebanding, punch lebih kerasa ....

note : batre lipo / nimh, kalo beli dari baru di usahakan jangan gonta ganti charger, di usahakan di pairing dengan charger yang sama dari baru ( batre nya ). agar selalu maksimal perform dan lifetime nya ...
DaGreat - 04/01/2011 12:02 PM
#213

Quote:
Original Posted By banbulOK
hehehe kayanya teknologi selalu berkembang yah
hmmm , jadi gini, batre lipo yang kita pake kan 2 cell yah, jadi ibarat nya ada 2 tangki yang kita isi ( charge ) dan kedua cell itu kita charge pada saat yang sama, kegunaan balanced adalah menyeimbangkan kedua cell itu secara voltage dan ampere untuk menghasilkan hasil yang maksimal (volt dan amp)

hmm bener ga ? itu teori saya loh, takut nya salah, tolong benerin yah ...
about charger , hmmm LRP PULSAR TOUCH, hehehe saya LRP freak, dulu saya pake charger LRP pulsar 1, 2, dan 3. sewaktu transisi dari nimh ke lipo saya juga bingung cari charger LIPO yang bagus yang mana kan ? hehehe waktu itu LRP touch belum ada jadi pilihan saya ke Muchmore Legend

MuchMore Legend spec nya kurang lebih hampir sama dengan charger lipo lainnya, internal balanced, bisa buat nimh, nicd, lipo 2s,1s,3s, life, etc...
yang saya suka di muchmore legend ada RACE mode, pilihan nya Race mode bisa sampai 5 level, tapi saya hanya berani mentok, cuman sampai level 2 aja, kegunaannya daya charge nya lebih tinggi pada voltage nya, jadi voltage yang masuk pada batre lebih tinggi dari normal, tapi di sarankan batre dari baru soalnya pasti mempersingkat life time batre tapi hasilnya sebanding, punch lebih kerasa ....

note : batre lipo / nimh, kalo beli dari baru di usahakan jangan gonta ganti charger, di usahakan di pairing dengan charger yang sama dari baru ( batre nya ). agar selalu maksimal perform dan lifetime nya ...



bener om, makanya saya bingung, kalo om sendiri tetep pake balancer apa nggak ?

Kemarin li po saya dipinjem, balik2 voltasenya naek 0.02v, ya kesel tapi gimana, dipinjem temen sendiri.

btw race mode itu mirip delta peak yah om ? Saya sih nggak pernah berani ngutak-ngatik itu, cuma sekedar penuh aja, batere li po emang bisa dipaksa yah ? saya taunya cuma nimh aja yang bisa dipaksa.

trus saya sempet punya Duratrax ICE, tapi dijual lagi...buat nambahin modal, lagian ga ada port buat balancernya om, tapi ada li po charge mode nya, kalo kaya gitu gimana tuh balance charge nya
banbulOK - 04/01/2011 12:28 PM
#214

Quote:
Original Posted By DaGreat
bener om, makanya saya bingung, kalo om sendiri tetep pake balancer apa nggak ?

Kemarin li po saya dipinjem, balik2 voltasenya naek 0.02v, ya kesel tapi gimana, dipinjem temen sendiri.

btw race mode itu mirip delta peak yah om ? Saya sih nggak pernah berani ngutak-ngatik itu, cuma sekedar penuh aja, batere li po emang bisa dipaksa yah ? saya taunya cuma nimh aja yang bisa dipaksa.

trus saya sempet punya Duratrax ICE, tapi dijual lagi...buat nambahin modal, lagian ga ada port buat balancernya om, tapi ada li po charge mode nya, kalo kaya gitu gimana tuh balance charge nya


hehehe
saya selalu charge lipo dengan balanced, itu lesson no1, kadang liat temen saya pada gapake balanced karena emang ngejar waktu saat race ( tanpa balanced emang lebih cepet sih )
temen saya pernah bilang, sebenernya tanpa balance gpp tapi jangan keterusan perbandingan nya maksimal 1:5, 1 x pake balanced 5 x tanpa balanced.
kalo saya sih sayang batre yah, karena ingin menjaga perform dan lifetime nya maka saya pribadi selalu charge with balanced, waktu itu batre saya LRP 5900 mah 50c ( sayang soalnya mahal kan ) hehehe
ada baiknya kita invest di charger yang rada bagus, kenapa ? yah menjaga aja batre2 kita tetap bagus ( perform n lifetime ) tentunya dengan pemakaian yang teratur yah ...
siap kan batre khusus latihan dan race, karena pasti beda perform nya, kalo batre ga dipake selalu di charge dengan STORAGE MODE, misal after practice / race sampe rumah di storage trus simpen, besok nya sebelum race tinggal charge biasa lagi, begitu seterusnya, batre LIPO jangan sekali kali di DISCHARGE, kalo voltage udah di bawah 5 v udah susah naiknya ( bisa MATOT ) itulah gunanya LIPO CUT OFF di esc , menjaga Volt Batre jangan sampe di bawah 4,7 - 5 Volt ....

sebelum belanja jangan lupa liat review nya di dalam / luar negri yah ....
DaGreat - 04/01/2011 01:04 PM
#215

wah, makasih banget penjelasan nya om ,uda rada terang nih pikiran saya hehehe

btw saya liat mobil2nya koh Chandra pada pake lead weight, penempatan nya juga nggak sembarangan, malah cenderung rumit saya bilang, perhitungan lead weight itu gimana om ? hasil dari perhitungan gimana maksudnya, di atas setup atau feeling aja ?

maaf nanya mulu, saya masih bego hehehe
banbulOK - 04/01/2011 02:12 PM
#216

Quote:
Original Posted By DaGreat
wah, makasih banget penjelasan nya om ,uda rada terang nih pikiran saya hehehe

btw saya liat mobil2nya koh Chandra pada pake lead weight, penempatan nya juga nggak sembarangan, malah cenderung rumit saya bilang, perhitungan lead weight itu gimana om ? hasil dari perhitungan gimana maksudnya, di atas setup atau feeling aja ?

maaf nanya mulu, saya masih bego hehehe


masalah weight dengan pemberat tergantung selera dan karakter masing2 , misal penempatan sama persis dengan candra belum tentu sama hasilnya ( balance dan berat nya ), biasanya kalo saya memanfaat kan space kosong, terutama di bagian tengah ( under upper deck ) di bawah belt persis, jangan lupa beban di sesuaikan dengan regulasi, terakhir sih 1500 gr yah, denger2 taun ini di 1400 gr kalo ga salah ...

ada alat dari HUDY buat ukur balanced, like this :

All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class
banbulOK - 04/01/2011 02:16 PM
#217

btw pic yang di atas adalah kit favorit saya T1FK ... hihihihihihi
DaGreat - 05/01/2011 07:45 AM
#218

Quote:
Original Posted By banbulOK
masalah weight dengan pemberat tergantung selera dan karakter masing2 , misal penempatan sama persis dengan candra belum tentu sama hasilnya ( balance dan berat nya ), biasanya kalo saya memanfaat kan space kosong, terutama di bagian tengah ( under upper deck ) di bawah belt persis, jangan lupa beban di sesuaikan dengan regulasi, terakhir sih 1500 gr yah, denger2 taun ini di 1400 gr kalo ga salah ...

ada alat dari HUDY buat ukur balanced, like this :

All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class


ah si om, ini alat apa lagi, saya aja setup system belom punya, T1FK itu xray yah om ? kalo di sini blom ada scrut, regulasinya masih longgar banget
banbulOK - 05/01/2011 11:35 AM
#219

Quote:
Original Posted By DaGreat
ah si om, ini alat apa lagi, saya aja setup system belom punya, T1FK itu xray yah om ? kalo di sini blom ada scrut, regulasinya masih longgar banget


itu alat balancing R/L agar titik berat nya balanced antara R/L, kalo di chasis XRAY ada titik di depan dan belakang chasis, di titik itu untuk ukur balancing itu, alat itu dan chasis nya compatible.
FYI HUDY dan XRAY adalah 1 pabrik.
kalo race lokal emang biasanya regulasi lebih longgar om, tapi ada baiknya kita ikutin regulasi nasional buat standar aja. mulai dari berat total aja ( min. 1500 gr ), kali kali aja ntar om ikut race nasional kan ? no body know ... hehehe

iya itu kayanya T1R deh ( versi semi bath up nya ) atau T1FK ( versi full carbon ) enak banget handling nya
DaGreat - 05/01/2011 12:17 PM
#220

Quote:
Original Posted By banbulOK
itu alat balancing R/L agar titik berat nya balanced antara R/L, kalo di chasis XRAY ada titik di depan dan belakang chasis, di titik itu untuk ukur balancing itu, alat itu dan chasis nya compatible.
FYI HUDY dan XRAY adalah 1 pabrik.
kalo race lokal emang biasanya regulasi lebih longgar om, tapi ada baiknya kita ikutin regulasi nasional buat standar aja. mulai dari berat total aja ( min. 1500 gr ), kali kali aja ntar om ikut race nasional kan ? no body know ... hehehe

iya itu kayanya T1R deh ( versi semi bath up nya ) atau T1FK ( versi full carbon ) enak banget handling nya


kalo lokalan blom prestasi ya nasionalnya ntar aja deh, nggak pede hehehe

oh ya om, kalo bathub kaya gitu namanya semi bathub yah, persis TF-5 saya, sampe kemarin saya masih bilang bathub, baru tau kalo ada semi segala.

T1R itu versi generik yah ? kaya T3R gitu om ?
Page 11 of 85 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class