MODEL KIT & R/C
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class
Total Views: 37656 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 85 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

banbulOK - 02/12/2010 10:02 AM
#41

Quote:
Original Posted By joeliando
LCG dmn ya om???
ane bnr2 newbie ni om..
hehhhee


LCG a.k.a tommy, pemain senior , dulu gue juga di ajarin ama dia, xixixixi ...
ada tuh posting nya di atas kan, bs contact dia, kenalan LHS nya banyak ...


Quote:
Original Posted By R4C
wah klu ada doku pengen jg bos yg BL....pi pgn yg murah2 dulu...kebetulan esc gw 15t...baru beli jg..jd sayang klu langsung ganti paket BL...hihi


hehehe ok bro maksimal kan aja dulu barang yg ada, maksudnya saat ini esc yg bro pake esc Brush gitu yah ? tinggal hunting motor kaleng nya aja, banyak pilihan kok bro, motor kaleng = sport tune ( 125 - 175rb an ) , team power ( 90 - 125 rb an ) , itu setara dengan motor BL 13,5, atau motor end bell ( bisa di ganti brush nya sewaktu sudah habis , dan bisa di ganti bearing2 nya ) = Tamiya stock RZ 23, KAWADA FXR, YOKOMO .... itu setara dengan motor BL 11,5 , ada juga yg modified nya 9T,8T tapi rada mahal dan udah jarang ...

FYI , motor brush kaleng kalo brush nya sudah habis sangat susah gantinya, motor end bell bisa ganti brush, di sarankan kalo beli motor end bell sekalian beli brush nya beberapa set ( murah kok ) buat prepare aja, selain di ganti brush, comm nya juga harus di lathe ( bubut ) after lathe pertama dan di ganti brush biasanya power dan akselarasi nya semakin bagus, perhatikan diameter nya ...

IMHO semoga membantu ...
R4C - 02/12/2010 12:42 PM
#42

Quote:
Original Posted By banbulOK

hehehe ok bro maksimal kan aja dulu barang yg ada, maksudnya saat ini esc yg bro pake esc Brush gitu yah ? tinggal hunting motor kaleng nya aja, banyak pilihan kok bro, motor kaleng = sport tune ( 125 - 175rb an ) , team power ( 90 - 125 rb an ) , itu setara dengan motor BL 13,5, atau motor end bell ( bisa di ganti brush nya sewaktu sudah habis , dan bisa di ganti bearing2 nya ) = Tamiya stock RZ 23, KAWADA FXR, YOKOMO .... itu setara dengan motor BL 11,5 , ada juga yg modified nya 9T,8T tapi rada mahal dan udah jarang ...

FYI , motor brush kaleng kalo brush nya sudah habis sangat susah gantinya, motor end bell bisa ganti brush, di sarankan kalo beli motor end bell sekalian beli brush nya beberapa set ( murah kok ) buat prepare aja, selain di ganti brush, comm nya juga harus di lathe ( bubut ) after lathe pertama dan di ganti brush biasanya power dan akselarasi nya semakin bagus, perhatikan diameter nya ...

IMHO semoga membantu ...



wah..thx gan bantuannya...barti ane mending beli RZ aja ya bos...
banbulOK - 02/12/2010 01:24 PM
#43

Quote:
Original Posted By R4C
wah..thx gan bantuannya...barti ane mending beli RZ aja ya bos...


yup, RZ mantabh, tapi inget maintenance nya, perhatikan ratio nya, salah2 ratio bisa menyebabkan motor hangus, maintenance bisa coba bongkar2 RZ nya, liat commutator nya ( bagian yg muter yg nempel ke brush ) , kalo sudah kasar atau berubah warna kalo bisa di lathe. trus ganti brush kalo udah tipis, kasih oil di ujung2 as nya, jangan pake WD yah. pake singer aja jangan terlalu banyak.

coba cari motor RZ di LHS, itu udah jarang yg beli kemungkinan harga nya bisa turun, tawar aja, atau cari yg second nya aja ...
R4C - 02/12/2010 10:52 PM
#44

Quote:
Original Posted By banbulOK
yup, RZ mantabh, tapi inget maintenance nya, perhatikan ratio nya, salah2 ratio bisa menyebabkan motor hangus, maintenance bisa coba bongkar2 RZ nya, liat commutator nya ( bagian yg muter yg nempel ke brush ) , kalo sudah kasar atau berubah warna kalo bisa di lathe. trus ganti brush kalo udah tipis, kasih oil di ujung2 as nya, jangan pake WD yah. pake singer aja jangan terlalu banyak.

coba cari motor RZ di LHS, itu udah jarang yg beli kemungkinan harga nya bisa turun, tawar aja, atau cari yg second nya aja ...


ratio yang dimana tuh gan...sy ada sih yokomo 23t bekas...brushnya udah tipis...pengen ganti brush tapi ga tau belinya dimana gan...klu jual perlengkapan maintenance gitu di LHS lengkap kayanya ya gan..sy kurang jalan2 si...maen di FJB mulu...malu

trus maren ane kasih WD gan...kirain tambah lancar..eh makin angus....klu udah angus ga bisa dipake lagi ya gan...klu mo rekondisi memungkinkan ga tuh gan yokomonya...ato mending beli baru aja?...
banbulOK - 02/12/2010 11:12 PM
#45

Quote:
Original Posted By R4C
ratio yang dimana tuh gan...sy ada sih yokomo 23t bekas...brushnya udah tipis...pengen ganti brush tapi ga tau belinya dimana gan...klu jual perlengkapan maintenance gitu di LHS lengkap kayanya ya gan..sy kurang jalan2 si...maen di FJB mulu...malu

trus maren ane kasih WD gan...kirain tambah lancar..eh makin angus....klu udah angus ga bisa dipake lagi ya gan...klu mo rekondisi memungkinkan ga tuh gan yokomonya...ato mending beli baru aja?...


brush yokomo kayanya agak sulit yah carinya, saya harus liat modelnya, di SPHINKS point square atau TQ ratu plaza biasanya ready brush nya , tlp dulu aja, yang banyak brush buat motor tamiya RZ,TZ

iya lebih baik pake singer drpd WD, itu pun pake singer di ujung2 as nya yg bersentuhan dengan bearing saja, jangan kasih cairan apapun di commutator nya ( yg berinteraksi dengan brush ). kalo sudah hangus perhatikan dulu yg hangus bagian mana nya ? kalo sudah sampai ke kawat nya rada sulit mas, tapi kalo hanya di daerah commutator saja bisa di lathe ( bubut ) ada mesin lathe nya khusus, bubut sampai bagian permukaan commutator nya rata lagi dan kinclong + brush baru, di jamin kenceng lagi ... bagian kawat dan can ( daleman kaleng ) bisa di bersihkan pake sikat gigi + CRC ( liquid pembersih tanpa minyak ) semprot pake angin ( kompresor ).

sewaktu ngebongkar motor, perhatikan shim shim nya ( ring yg di ujung2 as ) itu penempatan nya harus kembali ke semula karena mempengaruhi perputaran posisi commutator dengan brush

jujur saya lebih suka mainin motor brush drpd motor BL, tapi ya mau ga mau harus ngikutin teknologi, motor BL sudah jelas terbukti lebih low maintenance dan kencang / power nya lebih stabil di banding motor brush, di sisi lain dengan tanpanya penggantian brush dan lathe ( bubut ) motor BL menjadi lebih efisien dan lebih murah,

contoh jaman dulu sewaktu race stock masih pake motor brush, dalam 1 race bisa stock min. motor brush 2 pcs ( baru , 1 cadangan takut2 motor nya gosong ) + brush untuk heat = 2 set final = 3 set total 5 set brush sekali race + alat lathe ( bubut ) . bongkar pasang brush dan lathe comm ( bubut ) butuh waktu paling cepat 10 - 15 menit. lebih mahal kalo di hitung hitung nya, dan paling penting efisien waktu, karena sewaktu race yg di urus bukan hanya motor saja ...

IMHO
R4C - 02/12/2010 11:36 PM
#46

Quote:
Original Posted By banbulOK
brush yokomo kayanya agak sulit yah carinya, saya harus liat modelnya, di SPHINKS point square atau TQ ratu plaza biasanya ready brush nya , tlp dulu aja, yang banyak brush buat motor tamiya RZ,TZ

iya lebih baik pake singer drpd WD, itu pun pake singer di ujung2 as nya yg bersentuhan dengan bearing saja, jangan kasih cairan apapun di commutator nya ( yg berinteraksi dengan brush ). kalo sudah hangus perhatikan dulu yg hangus bagian mana nya ? kalo sudah sampai ke kawat nya rada sulit mas, tapi kalo hanya di daerah commutator saja bisa di lathe ( bubut ) ada mesin lathe nya khusus, bubut sampai bagian permukaan commutator nya rata lagi dan kinclong + brush baru, di jamin kenceng lagi ... bagian kawat dan can ( daleman kaleng ) bisa di bersihkan pake sikat gigi + CRC ( liquid pembersih tanpa minyak ) semprot pake angin ( kompresor ).

sewaktu ngebongkar motor, perhatikan shim shim nya ( ring yg di ujung2 as ) itu penempatan nya harus kembali ke semula karena mempengaruhi perputaran posisi commutator dengan brush

jujur saya lebih suka mainin motor brush drpd motor BL, tapi ya mau ga mau harus ngikutin teknologi, motor BL sudah jelas terbukti lebih low maintenance dan kencang / power nya lebih stabil di banding motor brush, di sisi lain dengan tanpanya penggantian brush dan lathe ( bubut ) motor BL menjadi lebih efisien dan lebih murah,

contoh jaman dulu sewaktu race stock masih pake motor brush, dalam 1 race bisa stock min. motor brush 2 pcs ( baru , 1 cadangan takut2 motor nya gosong ) + brush untuk heat = 2 set final = 3 set total 5 set brush sekali race + alat lathe ( bubut ) . bongkar pasang brush dan lathe comm ( bubut ) butuh waktu paling cepat 10 - 15 menit. lebih mahal kalo di hitung hitung nya, dan paling penting efisien waktu, karena sewaktu race yg di urus bukan hanya motor saja ...

IMHO


wah sy domisili di bandung gan...yokomo ane yg mst 23t...emang kayanya brush susah ya gan...ane mo beli BL blum punya dokunya...part2 buat kitnya aja masih nyicil...hihi...

kmaren rencananya mo pake HPI firebolt...kan udah 15t tuh...n jenis motor kaleng...kayany lebih awet dari brush...soalnya sekarang sy masih pake mabuchi kaleng standar...malu...

maklum gan sy masih nubie dalam permodifan rc..hehe...dulu mah tinggal maen aja....kaya merk nikko ato tyco rc...
banbulOK - 03/12/2010 12:28 AM
#47

Quote:
Original Posted By R4C
wah sy domisili di bandung gan...yokomo ane yg mst 23t...emang kayanya brush susah ya gan...ane mo beli BL blum punya dokunya...part2 buat kitnya aja masih nyicil...hihi...

kmaren rencananya mo pake HPI firebolt...kan udah 15t tuh...n jenis motor kaleng...kayany lebih awet dari brush...soalnya sekarang sy masih pake mabuchi kaleng standar...malu...

maklum gan sy masih nubie dalam permodifan rc..hehe...dulu mah tinggal maen aja....kaya merk nikko ato tyco rc...


hehehe saya juga di bandung, dulu saya pernah pake yokomo mst 23t, itu lebih ke torque, kalo yg high rpm nya yokomo msr tapi susah dapet nya, kalo ga salah sih brush nya sama ama RZ kang, hehehe kalo mau bisa main ke rumah saya, masih ada sisa2 perjuangan jaman dulu, hihihihi tapi ala kadarnya aja yah, PM me kang ...
LCG - 03/12/2010 06:04 AM
#48

Quote:
Original Posted By banbulOK
brush yokomo kayanya agak sulit yah carinya, saya harus liat modelnya, di SPHINKS point square atau TQ ratu plaza biasanya ready brush nya , tlp dulu aja, yang banyak brush buat motor tamiya RZ,TZ

iya lebih baik pake singer drpd WD, itu pun pake singer di ujung2 as nya yg bersentuhan dengan bearing saja, jangan kasih cairan apapun di commutator nya ( yg berinteraksi dengan brush ). kalo sudah hangus perhatikan dulu yg hangus bagian mana nya ? kalo sudah sampai ke kawat nya rada sulit mas, tapi kalo hanya di daerah commutator saja bisa di lathe ( bubut ) ada mesin lathe nya khusus, bubut sampai bagian permukaan commutator nya rata lagi dan kinclong + brush baru, di jamin kenceng lagi ... bagian kawat dan can ( daleman kaleng ) bisa di bersihkan pake sikat gigi + CRC ( liquid pembersih tanpa minyak ) semprot pake angin ( kompresor ).

sewaktu ngebongkar motor, perhatikan shim shim nya ( ring yg di ujung2 as ) itu penempatan nya harus kembali ke semula karena mempengaruhi perputaran posisi commutator dengan brush

jujur saya lebih suka mainin motor brush drpd motor BL, tapi ya mau ga mau harus ngikutin teknologi, motor BL sudah jelas terbukti lebih low maintenance dan kencang / power nya lebih stabil di banding motor brush, di sisi lain dengan tanpanya penggantian brush dan lathe ( bubut ) motor BL menjadi lebih efisien dan lebih murah,

contoh jaman dulu sewaktu race stock masih pake motor brush, dalam 1 race bisa stock min. motor brush 2 pcs ( baru , 1 cadangan takut2 motor nya gosong ) + brush untuk heat = 2 set final = 3 set total 5 set brush sekali race + alat lathe ( bubut ) . bongkar pasang brush dan lathe comm ( bubut ) butuh waktu paling cepat 10 - 15 menit. lebih mahal kalo di hitung hitung nya, dan paling penting efisien waktu, karena sewaktu race yg di urus bukan hanya motor saja ...

IMHO


inget aje nih banbul.... jaman di mana skill gak cuma di ch1 tapi juga tuning motor stock yang ribeeeeeetttttttt... tapi emang iya bener seru banyak trik2 buat ngedongkrak power 23t tapi tetep LEGAL di race ... wah klo inget jaman brush bikin kangen...maho
LCG - 03/12/2010 06:06 AM
#49

bul.... bikin kelas brush lagi yuk kapan2 fun race ajah.. M chasis juga OK tuh pake 23t ato 19t...
R4C - 03/12/2010 08:28 AM
#50

Quote:
Original Posted By banbulOK
hehehe saya juga di bandung, dulu saya pernah pake yokomo mst 23t, itu lebih ke torque, kalo yg high rpm nya yokomo msr tapi susah dapet nya, kalo ga salah sih brush nya sama ama RZ kang, hehehe kalo mau bisa main ke rumah saya, masih ada sisa2 perjuangan jaman dulu, hihihihi tapi ala kadarnya aja yah, PM me kang ...


wah..si akang tinggalnya di bandung malah nyuruh kejakarta...hehe....sisa2 perjuangannya masih oke gan?...jual ke saya saja...hehe...btw sering maen di beemall ya...boleh deh saya maen kesana...tapi ga tw dlantai berapa...malu
banbulOK - 03/12/2010 10:32 AM
#51

Quote:
Original Posted By R4C
wah..si akang tinggalnya di bandung malah nyuruh kejakarta...hehe....sisa2 perjuangannya masih oke gan?...jual ke saya saja...hehe...btw sering maen di beemall ya...boleh deh saya maen kesana...tapi ga tw dlantai berapa...malu


hehehe bemall kayanya udah ga ada kang, tlp aja ke hobiland, bisa main di miko mall kopo, ntar ketemu JURIG MOTOR yaitu kang ASDI a.k.a MAMANG, itu master RC nya BANDUNG, xixixixi
sok aja janjian kalo mau ketemu, paling ke rumah saya aja kang. masalah sisa2 perjuangan mah gampang, beliin rokok aja yah ... xixixixi
banbulOK - 03/12/2010 10:35 AM
#52

Quote:
Original Posted By LCG
inget aje nih banbul.... jaman di mana skill gak cuma di ch1 tapi juga tuning motor stock yang ribeeeeeetttttttt... tapi emang iya bener seru banyak trik2 buat ngedongkrak power 23t tapi tetep LEGAL di race ... wah klo inget jaman brush bikin kangen...maho


hueuehue gimana ga inget, dulu kan yg penting ,motor gimana biar kenceng trus di scrutt bisa lolos, huehuheue demi mengejar seorang LCG. tetep aja susah euyy .... kalah mentallll susah lawan orang tua kaya LCG, banyak pengalamannya, hahahahaha

Quote:
Original Posted By LCG
bul.... bikin kelas brush lagi yuk kapan2 fun race ajah.. M chasis juga OK tuh pake 23t ato 19t...


iyia nih, kepikiran juga mau main M chasis, touring berat bgt biaya nya, huehuehue , lathe gue udah di jual euy ... padahal sakti bgt tuh barang ... skrg lagi istirahat dulu bro, nabung dulu buat taun depan ....
R4C - 04/12/2010 10:19 PM
#53

Quote:
Original Posted By banbulOK
hehehe bemall kayanya udah ga ada kang, tlp aja ke hobiland, bisa main di miko mall kopo, ntar ketemu JURIG MOTOR yaitu kang ASDI a.k.a MAMANG, itu master RC nya BANDUNG, xixixixi
sok aja janjian kalo mau ketemu, paling ke rumah saya aja kang. masalah sisa2 perjuangan mah gampang, beliin rokok aja yah ... xixixixi


wah..alamatnya dimana kang...boleh deh kapan2 klu ada waktu senggang sy mampir...hihi...
vitzracer - 07/12/2010 02:35 PM
#54
permisi om ts,,mau ijin follow up pengumuman :
All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class

Hari/tgl : Sabtu,11 Desember 2010
Waktu : 09.00 - selesai
Lokasi : Tabuga city view,punclut-Bandung

Pendaftaran IDR 75.000
*include makan siang \)


buat yg mau nonton silahkan datang aja,,
gratis ko...
skalian refresh liat kota bandung dari tabuga city view\)
banbulOK - 07/12/2010 05:21 PM
#55

Quote:
Original Posted By vitzracer
All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class

Hari/tgl : Sabtu,11 Desember 2010
Waktu : 09.00 - selesai
Lokasi : Tabuga city view,punclut-Bandung

Pendaftaran IDR 75.000
*include makan siang \)


buat yg mau nonton silahkan datang aja,,
gratis ko...
skalian refresh liat kota bandung dari tabuga city view\)


musim hujan gini enak nih main offroad ... insyaallah dtg ah ...
LCG - 08/12/2010 07:02 AM
#56

Quote:
Original Posted By banbulOK
hueuehue gimana ga inget, dulu kan yg penting ,motor gimana biar kenceng trus di scrutt bisa lolos, huehuheue demi mengejar seorang LCG. tetep aja susah euyy .... kalah mentallll susah lawan orang tua kaya LCG, banyak pengalamannya, hahahahaha

gak sopan kita mah anak muda bul wkwkwkwkwkwkk...



iyia nih, kepikiran juga mau main M chasis, touring berat bgt biaya nya, huehuehue , lathe gue udah di jual euy ... padahal sakti bgt tuh barang ... skrg lagi istirahat dulu bro, nabung dulu buat taun depan ....


klo TCS masi brush kan..?
banbulOK - 08/12/2010 10:02 AM
#57

Quote:
Original Posted By LCG
klo TCS masi brush kan..?


denger2 sih yg turing dah BL ntar nya, m chasis gue lom denger bakalan pake ape, kl m chasis pake BL makin berat nih kayanya ...

lagi nunggu lungsuran M05 dr temen gw nih ...
LCG - 10/12/2010 06:51 AM
#58

Quote:
Original Posted By banbulOK
denger2 sih yg turing dah BL ntar nya, m chasis gue lom denger bakalan pake ape, kl m chasis pake BL makin berat nih kayanya ...

lagi nunggu lungsuran M05 dr temen gw nih ...


klo kelas M pake bl juga bisa batal gabung nih ehhehehee... rencana main M di TCS taun depan tp klo masi brush motor ... coba bul di cari2 infonya ke mba mamah... maho
banbulOK - 10/12/2010 08:41 AM
#59

Quote:
Original Posted By LCG
klo kelas M pake bl juga bisa batal gabung nih ehhehehee... rencana main M di TCS taun depan tp klo masi brush motor ... coba bul di cari2 infonya ke mba mamah... maho


siap ntar ta cari info info nya yaa .... dah lama ga ke forum sebelah , hihihihi ( banyak racun )
LCG - 10/12/2010 08:54 AM
#60

iy bul ni lagi nyiapin M buat tcs nih,.. tinggal ban kurang 1 pair ma motor heatsink M05 ... ada lungsuran heatsink gak..???
Page 3 of 85 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MODEL KIT & R/C > All About RC 1/10 EP Touring Stock, Modified and M Chasis Class