Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > [Share]Pasal-Pasal Terkait dengan Perlindungan Pesepeda dan Pejalan Kaki
Total Views: 16252 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 11 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11

emblebembleb - 23/05/2012 12:21 PM
#201

Quote:
Original Posted By Vondutz




misi agan2 sekalian, ane mau nanya nih.. jadi ada kasus begini gan.. kalo misalkan ane habis dorong sepeda di trotoar, trus ane mau turunin sepeda ane ke jalanan, trus kalo ga ada yang mau ngalah, ane berhak nuntut pengendara motor itu ga gan?

kayaknya gak perlu sejauh itu gan... ini hanya butuh kecepatan dan ketepatan timing untuk nurunin sepeda pas ada celah dikit langsung aja turuni sepeda sambil senyum ngangguk dikit... biasanya motor kalo pelan akan ngalah apalagi kalo agan pake helm.... saya pernah ngalamin juga....

entah perasaan saya aja atau mungkin saya yang ke ge-er an kalo lagi sepedaan pake helm yang naik motor sedikit agak respek juga... asal kitanya juga gak ngawur sepedaanya.... kalo saya salah silahkan diketawain

siBass - 31/05/2012 03:44 PM
#202

bluehc - 20/06/2012 07:32 PM
#203

gan, ane mau tanya nih.. kadang ane sebagai pengendara motor jengkel banget nih ketemu pesepeda yang ngobrol sambil jalan dengan posisi berjajar.. jadi menuhin badan jalan gitu.. mending lahh kalo jalannya rada cepet, lha ini kadang abg2 jalannya lambat banget cd
nah sering tuh gan ane sengaja kalo nyalip rada mepet biar kapok mereka,, kalo suatu ketika ane nyrempet hingga jatuh, yang salah yang mana nih gan? bingung walau yang pasti dimata masyarakat pasti yang disalahin pengendara motor
mandegmikir - 27/06/2012 11:05 AM
#204

Quote:
Original Posted By bluehc
gan, ane mau tanya nih.. kadang ane sebagai pengendara motor jengkel banget nih ketemu pesepeda yang ngobrol sambil jalan dengan posisi berjajar.. jadi menuhin badan jalan gitu..

jangan di tabrak gan... kasian...
mengalah sajalah...
mereka cuma anak kecil yang belom tahu apa2...
konvag - 30/06/2012 10:48 AM
#205

Quote:
Original Posted By mandegmikir
jangan di tabrak gan... kasian...
mengalah sajalah...
mereka cuma anak kecil yang belom tahu apa2...



tapi yang kayak gitu harus ditegur juga kalau sudah nutupin setengah jalan
sillhou3tt3 - 30/06/2012 12:20 PM
#206

Quote:
Original Posted By bluehc
gan, ane mau tanya nih.. kadang ane sebagai pengendara motor jengkel banget nih ketemu pesepeda yang ngobrol sambil jalan dengan posisi berjajar.. jadi menuhin badan jalan gitu.. mending lahh kalo jalannya rada cepet, lha ini kadang abg2 jalannya lambat banget cd
nah sering tuh gan ane sengaja kalo nyalip rada mepet biar kapok mereka,, kalo suatu ketika ane nyrempet hingga jatuh, yang salah yang mana nih gan? bingung walau yang pasti dimata masyarakat pasti yang disalahin pengendara motor


Quote:
Original Posted By konvag
tapi yang kayak gitu harus ditegur juga kalau sudah nutupin setengah jalan


selama itu masih di bike lane (lajur sepeda) gpp, tapi klo dah kebangetan mending ditegur sambil bilang "gowesnya one liner ja ya mas" jangan berdampingan

diperaturannya pun mengatakan "setiap kendaraan bermotor harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda" jd klo agan sengaja nabrak otomatis agan yang bersalah
kemal.pjp - 02/09/2012 02:38 AM
#207

ane pengen sharing gan

kejadiannya kira kira tadi sabtu siang

ceritanya, ane abis nyetel sepeda di bengkel langganan sepeda ane. selese dari situ, ane langsung berniat buat pulang. sebelum ane jalan, ane liat dulu depan belakang. pas udah mau gowes, tiba tiba ane ditabrak motor dari belakang. motornya nyamping dengan kecepatan tinggi. walhasil, yang pake motornya ma yang diboncengnya. jatoh, tapi ane ga. ane liat yang diboncengnya jatoh, ampe ga bisa berdiri. yang diboncengnya ibu ibu lagi. dari situ ane emosi. yang ngebonceng ternyata lagi dalam keadaan ngantuk marah. untung aja ane bisa nahan emosi. dan untungnya disitu ga ada banyak orang (biasanya disitu suka rame). gara gara kecelakaan tadi, tangan ma kaki kanan ane cedera+wheelset belakang ane jadi lecet. padahal baru dipasang pas kemarennya (lagi dites pas kejadian):mewek

pesen ane, jangan coba coba mengendarai motor/sepeda dalam kondisi ngantuk. jikalau ditengah jalan agan ngantuk, lebih baik nyamping ke trotoar/sisi jalan buat istirahat, tapi pelan pelan sambil ngasih tanda. kalo ada warung, agan mampir dulu sekalian beli minum/snack buat ngilangin ngantuk kalo udah ga ngantuk, baru lanjut dah D
ahmad.kh - 02/09/2012 03:06 PM
#208

menurut agan sekalian, sepeda perlu dikasih lampu sen gak yah biar lebih aman gitu maksudnya kalo mau nyebrang atau belok di jalan raya p
fastfirecool - 04/09/2012 02:02 AM
#209

jadi apa benar, pengendara sepeda tidak parlu mematuhi lampu merah? soalnya di UU myebutkan kendaraan bermotor aja.. hammers
siBass - 04/09/2012 12:00 PM
#210

Quote:
Original Posted By fastfirecool
jadi apa benar, pengendara sepeda tidak parlu mematuhi lampu merah? soalnya di UU myebutkan kendaraan bermotor aja.. hammers


pejalan kaki saja juga mesti melintas di zebra cross kalo mau nyebrang gan.
silakan saja neylonong, paling ente atau orang lain bisa celaka.

masa sih gak diatur? udah baca komplit uu no 22 2099?


bab i kententuan umum,
pasal 1.

Quote:
9. Kendaraan Tidak Bermotor adalah setiap Kendaraan yang digerakkan oleh tenaga manusia dan/atau hewan.

17. Rambu Lalu Lintas adalah bagian perlengkapan Jalan yang berupa lambang, huruf, angka, kalimat, dan/atau perpaduan yang berfungsi sebagai peringatan, larangan, perintah, atau petunjuk bagi Pengguna Jalan.


bab vii kendaraan
bagian kesatu, jenis dan fungsi kendaraan.

pasal 47

Quote:
(4) Kendaraan Tidak Bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b dikelompokkan dalam:
a. Kendaraan yang digerakkan oleh tenaga orang; dan
b. Kendaraan yang digerakkan oleh tenaga hewan.


sayang kenapa pasal ini gak dimuat di halaman depan?
fastfirecool - 04/09/2012 07:18 PM
#211

Quote:
Original Posted By siBass
pejalan kaki saja juga mesti melintas di zebra cross kalo mau nyebrang gan.
silakan saja neylonong, paling ente atau orang lain bisa celaka.

masa sih gak diatur? udah baca komplit uu no 22 2099?

bab i kententuan umum,
pasal 1.

bab vii kendaraan
bagian kesatu, jenis dan fungsi kendaraan.

pasal 47

sayang kenapa pasal ini gak dimuat di halaman depan?


ehm.. jadi intinya kita juga harus mengikuti aturan lalu lintas..

tapi kenapa masi (sangat) banyak yang nerobos lampu merah ya?? hammers

minta edit TS nya aja om biar diperlengkap.. \)
onteler - 11/09/2012 07:21 PM
#212

ternyata ada pasal2nya to.... jadi tampah mantep ber ontel ria.
Btw ane masih seneng off road... lebih nyaman aja...

Nice tread
p3yot - 16/09/2012 03:34 PM
#213

nice trit gan ilovekaskussilovekaskuss

jadi makin pede buat gowes ria..

walaupun dilindungi UU, tetep kudu waspada.. lebih baik mencegah kan?, daripada menanggung duluan thumbup:thumbup:thumbup
beandevotee - 15/10/2012 04:11 PM
#214

Quote:
Original Posted By fastfirecool
jadi apa benar, pengendara sepeda tidak parlu mematuhi lampu merah? soalnya di UU myebutkan kendaraan bermotor aja.. hammers

Saya rasa pengendara sepeda juga wajib mematuhi peraturan lalulintas, salah satunya mematuhi lampu merah
pengalaman saya juga pernah hampir menabrak pengendara sepeda yang melanggar lampu merah....
intinya saling menghargai aja gan...

cs42 - 17/10/2012 06:27 PM
#215

betul gan !
ane dukung !
:thumbup
Page 11 of 11 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > [Share]Pasal-Pasal Terkait dengan Perlindungan Pesepeda dan Pejalan Kaki