Inspirasi
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Inspirasi > Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu
Total Views: 2347 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

AndrieWongso - 10/11/2010 02:56 PM
#1
Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu
Tak perlu menggembar-gemborkan sudah berapa banyak kita menyumbang orang karena mungkin belum sepadan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Bai Fang Li. Kebanyakan dari kita menyumbang kalau sudah kelebihan uang. Jika hidup pas-pasan keinginan menyumbang hampir tak ada.


Bai Fang Li berbeda. Ia menjalani hidup sebagai tukang becak. Hidupnya sederhana karena memang hanya tukang becak. Namun semangatnya tinggi. Pergi pagi pulang malam mengayuh becak mencari penumpang yang bersedia menggunakan jasanya. Ia tinggal di gubuk sederhana di Tianjin, China.

Ia hampir tak pernah beli makanan karena makanan ia dapatkan dengan cara memulung. Begitupun pakaiannya. Apakah hasil membecaknya tak cukup untuk membeli makanan dan pakaian? Pendapatannya cukup memadai dan sebenarnya bisa membuatnya hidup lebih layak. Namun ia lebih memilih menggunakan uang hasil jerih payahnya untuk menyumbang yayasan yatim piatu yang mengasuh 300-an anak tak mampu.

Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu
Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu

Kisah selengkapnya bisa dibaca di sini:
http://www.andriewongso.com/artikel/aw_corner/3609/Tukang_Becak_Penyumbang_Ratusan_Juta_Untuk_Yatim_P iatu/
JustForCyn - 10/11/2010 03:18 PM
#2

Kalau gak salah udah pernah baca di longue D

Tapi emang ini Ceritanya memotivasi kita untuk memberi dari kekurangan :thumbup
paijoh - 10/11/2010 05:13 PM
#3

wah, mister andrie wongso dimari juga

ilovekaskus
janggutmautx - 10/11/2010 05:17 PM
#4

mantaf deh....

keren banget tuh kake thumbup:
a6a6n6 - 10/11/2010 07:00 PM
#5

parah nih si agan repost banget ini gan.
ini HT berapa hari yg lalu ngakak
andriprat - 04/03/2011 05:34 AM
#6

yah gan !! ini membuat kita termotivasi semoga banyak yang meniru !! like it!!
marketingdm - 04/03/2011 02:49 PM
#7

mantap ! memotivasi baget ,. ilovekaskus
Kartolo20 - 06/03/2011 04:31 PM
#8

wah mantep cerita ini gan...thx a lot ya....
Kartolo20 - 06/03/2011 04:32 PM
#9

wah matep ceritanya..thx a lot gan...
jawaranusantara - 24/07/2011 11:53 AM
#10

kaya gini nh gan, langka orang yang berhati mulia kaya gini..
patut ditiru, sedikit demi sedikit peduli ama orang lain, jangan pentingin diri sendiri terus
dum85 - 24/07/2011 10:46 PM
#11

saluutttt
:2thumbup:2thumbup:2thumbup
pantomim - 25/07/2011 06:32 PM
#12

well done gan
terenyuh asli

semoga suatu saat ane bisa berguna juga buat orang lain
sky aji - 30/07/2011 06:58 AM
#13

mulia sekali hatinya...bahkan pemimpin pun malah mengambil uang rakyat yg bukan haknya
PuddleOfMudd - 30/07/2011 08:34 AM
#14

Melihat semangatnya untuk menyumbang, Bai Fang Li memang orang yang luar biasa. Ia hidup tanpa pamrih dengan menolong anak-anak yang tak beruntung. Meskihidup dari mengayuh becak (jika diukur jarak mengayuh becaknya sama dengan 18 kali keliling bumi), ia punya kepedulian yang tinggi yang tak terperikan.

luar biasa, kita harus belajar dari beliau. punya kepedulian yang lebih untuk orang lain
Sims17 - 03/11/2011 11:41 AM
#15

Nice Articel gan shakehand
bronki31 - 03/11/2011 03:46 PM
#16

Artikel yang sangat menyentuh . Semoga semangatnya tumbuh pada kita , walau sedikit demi sedikit dulu , karena harus diakui pasti sulit
dailyneedsshop - 04/11/2011 11:06 AM
#17

No money? No Problem!
No hearts? We got a problem!
thanks untuk post nya pak
silverpad - 06/11/2011 11:04 PM
#18

mantaap gan ceritanya, jd terharu..
HighSp33d - 10/11/2011 02:19 PM
#19

thanks pak andrie, ceritanya inspiratif sekali
kukuh23 - 12/11/2011 08:54 AM
#20

memotivasi banget ceritanya D
ga nyangka ada tukang becak yang memikirkan anak yatim piatu sedangkan dirinya sendiri masih kekurangan :matabelo Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Inspirasi > Bai Fang Li, Tukang Becak Penyumbang Ratusan Juta untuk Yatim Piatu