TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 16 of 251 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

Kolkisin - 10/12/2010 06:37 PM
#301

Quote:
Original Posted By bird-watching
Mau nanem pohon2 kecil aja gan buat terrarium reptile anemalu:
Jenis taneman yg kecil gan, kaya rerumputan gtu



Kaya gni
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


wah ini masternya mas tirta nich...bingung:
tapi kok jarang onlen ya?

sedikit menjawab maaf kalo salah Peace:

kalo terarium tu tergantung tanaman apa yang mau di tanam
kalo saya liat di foto itu jenis tumbuhan paku2an kalo gk salah
itu lebih mudah ditanam daripada kaya punya mas tirta yang terariumnya berisi nephentes (kantung semar) genit:

kalo terarium seperti di foto itu mungkin cuma perlu penataan saja
di kasih lampu UV untuk membantu proses fotosintesis tanaman
dan untuk medianya mungkin bisa pake bebatuan biasa aja
kalo bisa batu bahan dasar pasir malang

reptile butuh lembab (biasanya) so..kalo bisa di kasih mesin pembuat kabut

CMIIW malu:
nyarisgantenk - 10/12/2010 09:17 PM
#302

Quote:
Original Posted By dilopez
terlalu banyak sekam om, perbandingannya jangan terlalu banyak sekam kalo bisa pupuk kandngnya lebih banyak dan pake tanah merah.

klo bisa model hidroponik cuma takaran umsur pupuknya harus seimbang dan full sun.


gan, itu apaan Vit B1 IPI? caisimnya pakai itu?
benih tumbuhnya berapa lama?
dugaan sementara ane :
1. Media terlalu basah
2. Joss pakai Urea atau ZA (kadar nitrogen tinggi) tapi jangan kebanyakan coz bisa jadi racun...
3. sudah saatnya dijarangkan tuhh (klo ane di lahan biasanya 10cmx10cm)
smoga bisa membantu gan

iloveindonesia iloveindonesia
nyarisgantenk - 10/12/2010 09:22 PM
#303

Quote:
Original Posted By kunank27
agan2 bleh mnta bantuanny g???
ada yg punya literatut ato artikel tentang sayuran pakchoi???
terima kasih


wah, ane ga punya literaturnya gan :sorry
klo ane sie langsung ngacir: tanam aja gan, ane nanam pakchoy nauli..
tirta13 - 10/12/2010 11:49 PM
#304

Quote:
Original Posted By Kolkisin
wah ini masternya mas tirta nich...bingung:
tapi kok jarang onlen ya?

sedikit menjawab maaf kalo salah Peace:

kalo terarium tu tergantung tanaman apa yang mau di tanam
kalo saya liat di foto itu jenis tumbuhan paku2an kalo gk salah
itu lebih mudah ditanam daripada kaya punya mas tirta yang terariumnya berisi nephentes (kantung semar) genit:

kalo terarium seperti di foto itu mungkin cuma perlu penataan saja
di kasih lampu UV untuk membantu proses fotosintesis tanaman
dan untuk medianya mungkin bisa pake bebatuan biasa aja
kalo bisa batu bahan dasar pasir malang

reptile butuh lembab (biasanya) so..kalo bisa di kasih mesin pembuat kabut

CMIIW malu:

saya bukan masternya om...gagal terus o
betul kata om Kolkisin, tergantung tanaman apa....
kalo menurutku, kalo emang difungsikan untuk reptil, pilih tanaman liar/murah aja om, biar gak sayang kalo dirusak reptilnya....

saya sendiri gak tau ya kalo reptil kesukaannya seperti apa, kalo lembab, mungkin bisa mengadopsi terrarium seperti diatas (paku2an) atau terrarium untuk tanaman karnivora semacam kantong semar, tapi kasian kalo nantinya reptilnya masuk kantong D,

kalo suka kering, mungkin bisa mengadopsi sistem terrarium tanaman kering seperti kaktus dkk.


tapi beberapa hal penting menurut saya untuk membangun terrarium adalah

[*]Cahaya. Bisa diganti dengan lampu yang SESUAI dengan kebutuhan tanaman
[*]Sirkulasi udara. untuk menghindari timbulnya jamur (untuk terra lembab), misalnya bisa digunakan fan PC
[*]Sistem pengairan. bisa sistem kabut, infus, atau penyiraman berkala
[*]suhu dan kelembaban. atur suhu dan kelembaban sesuai kebutuhan tanaman
[*]Pemilihan tanaman. jangan memilih tanaman yang tumbuh cepat dan memiliki tinggi yang melebihi terrarium


mungkin itu aja yang saya tau sih
semoga bermanfaat
bird-watching - 11/12/2010 01:00 AM
#305

Quote:
Original Posted By Kolkisin


wah ini masternya mas tirta nich...bingung:
tapi kok jarang onlen ya?

sedikit menjawab maaf kalo salah Peace:

kalo terarium tu tergantung tanaman apa yang mau di tanam
kalo saya liat di foto itu jenis tumbuhan paku2an kalo gk salah
itu lebih mudah ditanam daripada kaya punya mas tirta yang terariumnya berisi nephentes (kantung semar) genit:

kalo terarium seperti di foto itu mungkin cuma perlu penataan saja
di kasih lampu UV untuk membantu proses fotosintesis tanaman
dan untuk medianya mungkin bisa pake bebatuan biasa aja
kalo bisa batu bahan dasar pasir malang

reptile butuh lembab (biasanya) so..kalo bisa di kasih mesin pembuat kabut

CMIIW malu:


Cocoknya Taneman apa gan ? Taneman yg bs bkin yg liat ngerasa d hutan gtu gan..?
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
bird-watching - 11/12/2010 01:03 AM
#306

Quote:
Original Posted By tirta13

saya bukan masternya om...gagal terus o
betul kata om Kolkisin, tergantung tanaman apa....
kalo menurutku, kalo emang difungsikan untuk reptil, pilih tanaman liar/murah aja om, biar gak sayang kalo dirusak reptilnya....

saya sendiri gak tau ya kalo reptil kesukaannya seperti apa, kalo lembab, mungkin bisa mengadopsi terrarium seperti diatas (paku2an) atau terrarium untuk tanaman karnivora semacam kantong semar, tapi kasian kalo nantinya reptilnya masuk kantong D,

kalo suka kering, mungkin bisa mengadopsi sistem terrarium tanaman kering seperti kaktus dkk.


tapi beberapa hal penting menurut saya untuk membangun terrarium adalah

[*]Cahaya. Bisa diganti dengan lampu yang SESUAI dengan kebutuhan tanaman
[*]Sirkulasi udara. untuk menghindari timbulnya jamur (untuk terra lembab), misalnya bisa digunakan fan PC
[*]Sistem pengairan. bisa sistem kabut, infus, atau penyiraman berkala
[*]suhu dan kelembaban. atur suhu dan kelembaban sesuai kebutuhan tanaman
[*]Pemilihan tanaman. jangan memilih tanaman yang tumbuh cepat dan memiliki tinggi yang melebihi terrarium


mungkin itu aja yang saya tau sih
semoga bermanfaat


Taneman d dpn rumaH ane banyak ganmalu:
Ane pngen ada kolam nya gan,tp ribet la gan kalo pake mesin kabut, kalo sirkulasi lancar om, atap nya cuman pake kawat ram aja



Reptil om apa ?DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
tirta13 - 11/12/2010 06:48 AM
#307

Quote:
Original Posted By bird-watching
Taneman d dpn rumaH ane banyak ganmalu:
Ane pngen ada kolam nya gan,tp ribet la gan kalo pake mesin kabut, kalo sirkulasi lancar om, atap nya cuman pake kawat ram aja



Reptil om apa ?DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


kalo ada airnya, jangan lupa perhatikan air itu akan berlumut atau tidak, dulu saya pernah bikin semacam sungai kecil didalam terrarium, tapi akhirnya gagal karena desain kurang tepat

kalau atap kawat ram berarti kelembaban tidak maksimal om

saya bukan terra untuk reptil, tapi untuk Nepenthes (kantong semar)
JayaUtamaNurser - 11/12/2010 09:01 AM
#308

maaf ya repost dr trid sebelah...
berhubung tidak ada yang menanggapi disana...kayaknya dah pada sombong sombong share ilmu yang disana...hehehe...

hasil tangan nakal metik tanpa sepengetahuan pemiliknya...hehehe...
Spoiler for philo apa ya

apakah philo jenis ini emang seperti ini ada varigatanya????
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


Spoiler for sirih apa ya

sama deh apakah sirih ini emang jenisnya begini ada varigatanya???
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


boleh dibantu ya temen temen semua jenisnya philo dan sirih apa....thanks

semoga rekan rekan yang disini lebih baik hati deh....itu pasti lah...
junior_hazard - 11/12/2010 10:45 AM
#309

misi agan semua, mw nanya dong, ada yang punya analisi biaya budidaya tanaman kacang hijau ga ? kalo gk ada ya apapun deh, selain cabe, yang update 2010 ya gan, makasih banyak. . ilovekaskus
4l3x4ndr4 - 11/12/2010 03:54 PM
#310

Quote:
Original Posted By junior_hazard
misi agan semua, mw nanya dong, ada yang punya analisi biaya budidaya tanaman kacang hijau ga ? kalo gk ada ya apapun deh, selain cabe, yang update 2010 ya gan, makasih banyak. . ilovekaskus


wah,pertanyaan yang berat o
dah nyoba tanya ke deptan ato ke TR*BUS bro?keknya disana datanya lebih lengkap deh shakehand:
dhikdoc - 11/12/2010 06:54 PM
#311

Quote:
Original Posted By junior_hazard
misi agan semua, mw nanya dong, ada yang punya analisi biaya budidaya tanaman kacang hijau ga ? kalo gk ada ya apapun deh, selain cabe, yang update 2010 ya gan, makasih banyak. . ilovekaskus


coba searching di google banyak kok
coba cari dulu deh,,, D
junior_hazard - 11/12/2010 08:30 PM
#312

trubus belum bro, tapi yg dr web departemen pertanian juga adanya updatean 1999. butuh yang 2010, hehehe,. tolong ya kalo ada, nuhun
4l3x4ndr4 - 12/12/2010 05:08 AM
#313

Quote:
Original Posted By junior_hazard
trubus belum bro, tapi yg dr web departemen pertanian juga adanya updatean 1999. butuh yang 2010, hehehe,. tolong ya kalo ada, nuhun


kalo dari web resmi emang lelet.Coba email ke person-nya langsung.
Kalo disini sejauh yang ane tau kok g ada yang berkecimpung dibidang yang agan tanyakan.
Ato sesuai saran om dhicdoc,coba gugling shakehandDILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
dhikdoc - 12/12/2010 02:17 PM
#314

Quote:
Original Posted By junior_hazard
trubus belum bro, tapi yg dr web departemen pertanian juga adanya updatean 1999. butuh yang 2010, hehehe,. tolong ya kalo ada, nuhun


Kmren saya dh coba googling ada tu analisis usaha tani kacang ijo n palawija laen th2003
Cb searching lg dpetny apa
Kl gk dpet bru coba saya kasih p
junior_hazard - 13/12/2010 07:59 AM
#315

tetep gk dapet gan, paling mentok dapet data 2006, tapi kurang srek liat datanya, jadinya pake yg dr google books, entah tahun berapa itu,
[code] http://books.google.co.id/books?id=pt9XP7PIpj0C&pg=PA63&dq=Analisis+biaya+usaha+tani+budidaya+kacang+ hijau&hl=id&ei=AAMDTbm3D9DQrQfKyaGRDw&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=2&ved=0CCgQ6AEwAQ#v=onepag e&q&f=false[/code]
tapi ane konversi semua nilainya ke 2010, tapi kalo ada yang punya resmi 2010 tolong dibantu yah kalo berkenan, hehehhe. terima kasih !
enefpku - 13/12/2010 09:53 AM
#316
Help me gan.....
met pagi agan2 yg baik, ..ane mau nanya ke agan2, ane dah nanam rumput gajah mini di pekarangan, sekarang rumput ane ada sebagian yang mati, dengan gejala pertama rumput layu, trus menguning dan mati, ane kira pertama kena hama semut, lalu ane semprot pake pestisida, hasilnya nihil, trus ane perhatikan lagi kayaknya diserang JAMUR gan.. ciri jamurnya kecil topi jamurnya warna agak kemerahan (ane lupa buat fotonya), please gan, gimana cara membasmi JAMUR ato CENDAWAN ini gan, katanya pake Fungisida, pake Fungisida apa ya gan..????bingung:bingung:bingung:
4abie - 13/12/2010 10:04 AM
#317

Quote:
Original Posted By JayaUtamaNurser

apa bener tanaman tapak dewa atau daun dewa??? bentuknya menjari dan ada bulu bulunya dikit...
ini ada linknya....http://animuwarsini.blogspot.com/2009_01_01_archive.html


Iya bener itu dia tanaman yang bisa buat menurunkan kolesterol. Kira-kira kalau beli tanaman ini di daerah mana yah gan ? maklum masih awam nih o
thanks to agan Jaya
Penampakkan :
Spoiler for Daun Dewa:
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
oPembasmiHamao - 13/12/2010 10:45 AM
#318
Fertenes cartouche,
Quote:
Original Posted By enefpku
met pagi agan2 yg baik, ..ane mau nanya ke agan2, ane dah nanam rumput gajah mini di pekarangan, sekarang rumput ane ada sebagian yang mati, dengan gejala pertama rumput layu, trus menguning dan mati, ane kira pertama kena hama semut, lalu ane semprot pake pestisida, hasilnya nihil, trus ane perhatikan lagi kayaknya diserang JAMUR gan.. ciri jamurnya kecil topi jamurnya warna agak kemerahan (ane lupa buat fotonya), please gan, gimana cara membasmi JAMUR ato CENDAWAN ini gan, katanya pake Fungisida, pake Fungisida apa ya gan..????bingung:bingung:bingung:


buang aja rumput yg kena penyakit td beserta media sekitarnya...

ambil media yg baru sebelumnya siram Fungisida merk sembarang dah \)

trus ambil rumput dari sekitarnya tanam di tempat yg kosong itu....entar nutup lg kok yg bolong td \)
sky1174 - 13/12/2010 10:51 AM
#319

Saya saat ini punya Melati air di kolam yg berisi ikan, Pupuk apakah yg baik utk melati air ini yang tidak meracuni ikan ?

Thanks
arfamilzam - 13/12/2010 11:25 AM
#320

Quote:
Original Posted By 4abie
Iya bener itu dia tanaman yang bisa buat menurunkan kolesterol. Kira-kira kalau beli tanaman ini di daerah mana yah gan ? maklum masih awam nih o
thanks to agan Jaya
Penampakkan :
Spoiler for Daun Dewa:
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


Coba ke Balitro Jl. Tentara Pelajar Bogor gan disono koleksi tanaman rempah, aromatik dan tanaman obatnya lengkap.

Semoga membantushakehand2
Page 16 of 251 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!