TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 20 of 251 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›

BeeYohz - 16/12/2010 10:22 PM
#381

Quote:
Original Posted By cinde42
adanya aturan ttg aeroponic dalam nanem marijuana euyDILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


oh oke gan....
yg saya butuh undang-undang yg mengatur dalam sistem tanam aeroponik...

thx bnyk gan \)
board123 - 17/12/2010 06:02 AM
#382

numpang nanya dong, di cabe ane ada serangga warnanya kuning2 gt , apakah itu aphids / bukan? di cabe ane jg ada beberapa semut di situ, jd ane nyangkanya itu semut bertelur di daun hammer: mohon penjelasannya.
cinde42 - 17/12/2010 08:27 AM
#383

Quote:
Original Posted By BeeYohz
oh oke gan....
yg saya butuh undang-undang yg mengatur dalam sistem tanam aeroponik...

thx bnyk gan \)

oooooo sistem na ga tau juga hehehehe p itu undang2 dimana? indo pa luar?

Quote:
Original Posted By board123
numpang nanya dong, di cabe ane ada serangga warnanya kuning2 gt , apakah itu aphids / bukan? di cabe ane jg ada beberapa semut di situ, jd ane nyangkanya itu semut bertelur di daun hammer: mohon penjelasannya.

iyaa aphids kang... cabeku banyaaak terus ta pitesin ajaaa hahahaha
depokcity1 - 17/12/2010 08:34 AM
#384

Quote:
Original Posted By cinde42
oooooo sistem na ga tau juga hehehehe p itu undang2 dimana? indo pa luar?


iyaa aphids kang... cabeku banyaaak terus ta pitesin ajaaa hahahaha


ga ada obat khusus yah? kalau sy biasanya daun yang kena langsungdi putungin terus buang/bakar
cinde42 - 17/12/2010 08:51 AM
#385

Quote:
Original Posted By depokcity1
ga ada obat khusus yah? kalau sy biasanya daun yang kena langsungdi putungin terus buang/bakar


kasih furadan? sempet pd ngilang kasih furadan eeeeeh 2 minggu balik lagi. apa krn pake furadan ecek2 yaah hahaha
depokcity1 - 17/12/2010 08:53 AM
#386

Quote:
Original Posted By cinde42
kasih furadan? sempet pd ngilang kasih furadan eeeeeh 2 minggu balik lagi. apa krn pake furadan ecek2 yaah hahaha


mungkin kurang bersih, jadi masih ada sisa2 telur yang setelah 2 minggu menetas kembali ..
cinde42 - 17/12/2010 08:57 AM
#387

Quote:
Original Posted By depokcity1
mungkin kurang bersih, jadi masih ada sisa2 telur yang setelah 2 minggu menetas kembali ..


mungkin juga tp kan furadan masup ke sistem tanaman jd kalo serangga makan pad metong semua. Ulat2 kecil pada mati sih di tanah tp yg makan daun pada g metong sebel deeeh bikin kisut2 daun aja
kiukiuku - 17/12/2010 09:12 AM
#388

Quote:
Original Posted By depokcity1
ga ada obat khusus yah? kalau sy biasanya daun yang kena langsungdi putungin terus buang/bakar

kalau saya pake pestisida alami, air mimba atau cairan campuran bawang putih+cabe+sabun. relatif manjur. cuma memang bisa muncul lagi.
ada ilmunya di sini
Quote:
Original Posted By cinde42
kasih furadan? sempet pd ngilang kasih furadan eeeeeh 2 minggu balik lagi. apa krn pake furadan ecek2 yaah hahaha

Quote:
Original Posted By depokcity1
mungkin kurang bersih, jadi masih ada sisa2 telur yang setelah 2 minggu menetas kembali ..

di tempatku juga balik lagi, curigationnya sama semut.. soalnya mereka suka nernakin aphids2 itu.. pernah rebutan aphids sama semut ngakaks. kalau cuma sedikit biasanya aku ambil aphids2nya pake kuas cat air (biar ga ngerusak bunga-daun yang kecil2, tempat aphids suka nempel).
cinde42 - 17/12/2010 09:17 AM
#389

Quote:
Original Posted By kiukiuku
kalau saya pake pestisida alami, air mimba atau cairan campuran bawang putih+cabe+sabun. relatif manjur. cuma memang bisa muncul lagi.
ada ilmunya di sini


di tempatku juga balik lagi, curigationnya sama semut.. soalnya mereka suka nernakin aphids2 itu.. pernah rebutan aphids sama semut ngakaks. kalau cuma sedikit biasanya aku ambil aphids2nya pake kuas cat air (biar ga ngerusak bunga-daun yang kecil2, tempat aphids suka nempel).

iya kalo pake campuran cabe, garlic mas sabun suka balik lg hehehe

semut di sana karena tertarik ma cairan manis *lupa namanya* yg dihasilkan ma si kutu itu hehehe
dilopez - 17/12/2010 09:37 AM
#390

Quote:
Original Posted By board123
numpang nanya dong, di cabe ane ada serangga warnanya kuning2 gt , apakah itu aphids / bukan? di cabe ane jg ada beberapa semut di situ, jd ane nyangkanya itu semut bertelur di daun hammer: mohon penjelasannya.


iya itu aphid om, kasih lady bug aja, klo ada aphid yah ada semut, soalnya aphid kuning mengeluarkan madu
board123 - 17/12/2010 09:53 AM
#391

Quote:
Original Posted By cinde42
iyaa aphids kang... cabeku banyaaak terus ta pitesin ajaaa hahahaha


ga cape tuh pites satu2 ? p

Quote:
Original Posted By dilopez
iya itu aphid om, kasih lady bug aja, klo ada aphid yah ada semut, soalnya aphid kuning mengeluarkan madu


oo. makasih infonya \)
kiukiuku - 17/12/2010 09:55 AM
#392

Quote:
Original Posted By dilopez
iya itu aphid om, kasih lady bug aja, klo ada aphid yah ada semut, soalnya aphid kuning mengeluarkan madu

ladybug di tempat saya malah makan daun tomat. akhirnya saya dijadiin peliharaan.. tiap ada daun ber-aphids agak banyak, aku petik dan umpanin ke ladybug tapi kayaknya dia tetep lebih suka daun tomat \(
depokcity1 - 17/12/2010 10:50 AM
#393

Quote:
Original Posted By kiukiuku
ladybug di tempat saya malah makan daun tomat. akhirnya saya dijadiin peliharaan.. tiap ada daun ber-aphids agak banyak, aku petik dan umpanin ke ladybug tapi kayaknya dia tetep lebih suka daun tomat \(


lady bugs nya vegetarian kali tuh..

Lom pernah juga coba pakai lady bug.. cuma rajin nengokin aja biar ga balik lagi tuh si aphid
ryanazi - 17/12/2010 05:03 PM
#394

Quote:
Original Posted By bajgur
kalo yg ini gmn ??
simpel, kiatan ijo and sangat bermanpaat...D
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

beer:



Peace: ngacir:


taneman apa tuh gan?? gbrnya kecil, gak kliatan? ganja y ngakak:

Quote:
Original Posted By cinde42
ijo2 kek gimana niy? Kalo dikosan n te2p ijo cobalah sanseviera ato tanaman sukulen yg laen hehehe perawatanya ga ribet n tanpa tanah jd kamar kos te2p bersih n te2p imud2. Ato bs anggrek gantung2 dah tuh ha3. DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


iya nih, ane juga cuman kepikirannya taneman itu ama kaktus, hehe.. kira2 bisa tahan gak y kalo gak kena sinar matahari langsung? kan mw ane taro kamar nih...
cinde42 - 17/12/2010 06:43 PM
#395

Quote:
Original Posted By ryanazi
taneman apa tuh gan?? gbrnya kecil, gak kliatan? ganja y ngakak:



iya nih, ane juga cuman kepikirannya taneman itu ama kaktus, hehe.. kira2 bisa tahan gak y kalo gak kena sinar matahari langsung? kan mw ane taro kamar nih...


gambarnya kek cannabis ato2 jgn2 itu daun gedi hahahaha

gpp ko, tp seminggu sekali di jemur hehehe terus kalo siram aernya jgn banyak2. piara macam karnivora plant jg bisa tuuh hahaha kalo ada nyamuk tgl hap hahaha
prampremprom - 17/12/2010 09:56 PM
#396

pertanyaannya tentang taneman secara umum kah?
cinde42 - 17/12/2010 11:20 PM
#397

Quote:
Original Posted By prampremprom
pertanyaannya tentang taneman secara umum kah?


iyaaa asal ga ada tritnya udah di search ga nemu, boleh ditanyain di sini. kalo udah ada tritnya silahkan menanyakan aja di sana yaah hehehe
board123 - 18/12/2010 10:02 AM
#398

ane ada buat pestisida alami dari daun pepaya , nh ada 2 hasil o

Spoiler for pestisida
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


yg kiri itu di rendam 1 jam, hasilnya seperti itu.
tp malah ngendap tuh di atas o

nih ngendap :
Spoiler for ngendap
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


klo yg kanan itu di remas2 di air..

mana ya yg lbh baik dipake? o
oPembasmiHamao - 18/12/2010 01:40 PM
#399
1907) Noscha
Quote:
Original Posted By board123
ane ada buat pestisida alami dari daun pepaya , nh ada 2 hasil o

Spoiler for pestisida
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


yg kiri itu di rendam 1 jam, hasilnya seperti itu.
tp malah ngendap tuh di atas o

nih ngendap :
Spoiler for ngendap
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


klo yg kanan itu di remas2 di air..

mana ya yg lbh baik dipake? o


~ yang diremes-remes om..rasanya gmana gitu genit: D
board123 - 18/12/2010 02:34 PM
#400

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
~ yang diremes-remes om..rasanya gmana gitu genit: D


rasa apanya? hammer:

yg di remes2 nih yang lbh baik? think:
Page 20 of 251 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!