TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 244 of 251 | ‹ First  < 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 >  Last ›

langgananku - 29/08/2012 11:40 PM
#4861

Selamat malam para sesepuh, nubie mau bertanya.. malu:
Kebetulan saia ada lahan di daerah yg agak kering dan penyiraman agak sulit krn mata air dibawah sedangkan lahan berbukit. Apakah bisa disarankan teknik/peralatan penyiraman yg baik?
Nubie pernah dpt info mengenai semacam produk yg berbentuk bubuk/butiran kecil yg ditanam di dalam tanah, yg jika terkena air maka akan berfungsi seperti sponge dan menyerap air dan ukurannya menjadi lebih besar, jadi secara perlahan air akan keluar dari sponge tadi. Apakah ada yang pernah meng-aplikasi-kannya?
Terima kasih \)
bagdzet - 30/08/2012 02:04 AM
#4862
Ask budidaya semangka dan melon??
maaf mau tanya budidaya semangka dan melon? apa bisa dalam pot?
trus bagaimana cara budidayanya dari awal sampai bisa di panen buahnya. thx

maaf klo repost
hakks - 31/08/2012 01:22 AM
#4863

mau tanya tempat jual tanaman yang paling lengkap dan murmer di jakarta di mana y? prefer jakarta timur atau selatan,depok jg boleh
mau cr zodia,daun sereh ama catnip


sama mau nanya tanaman hias buat di pot yang bagus tp paling mudah perawatan nya apa y gan?

makasih,maaf kalau oot
hakks - 31/08/2012 01:30 AM
#4864

gan mau tanya tempat jual tanaman yang paling lengkap dan murmer di jakarta dimana y? prefer di jakarta timur atau selatan,depok juga boleh
mau cr zodia,daun sereh ama catnip

sama mau tanya kalau tanaman hias yang bagus buat di tanem di pot tapi mudah perawatannya apa ya gan?

makasih,maaf kalau oot bisa tolong di arahin ke thread yang bener
ozzey - 01/09/2012 09:04 AM
#4865

Quote:
Original Posted By jaheck
itu nmax penyakit bintik,, biasanya nyerang mangga, cra ngatasinnya daun x trserang d pangkas trus semprot sma pestisida


makasih nih tanggapannya D
apa ada saran pestisidanya apa yah bro yg bagus?
ane awam soal ini hammer:

btw, GRP sent shakehand
sadhana - 01/09/2012 05:50 PM
#4866

Ane punya pohon tabebuia di polibag kira2 udah setinggi setengah meteran, dan ane pindahin tu dari polibag ke tanah halaman yang rencana ane bisa jadi meneduhkan dan mempercantik tampilan rumah krn bunga tabebuia kan jreng warnanya. Kendalanya: setelah ane pindah tanam ke tanah, tu pohon rontok semua daun dan ranting mudanya, skrg tinggal tersisa 1 daun aja bingungs berdukas

Masih ada harapan gak ya taneman ane itu? Atau dah mati? Ane liat batangnya sih masih "bernafas", gak seperti taneman yang bener2 tanpa harapan kering kerontang batangnya.
langgananku - 01/09/2012 11:26 PM
#4867

Quote:
Original Posted By sadhana
Ane punya pohon tabebuia di polibag kira2 udah setinggi setengah meteran, dan ane pindahin tu dari polibag ke tanah halaman yang rencana ane bisa jadi meneduhkan dan mempercantik tampilan rumah krn bunga tabebuia kan jreng warnanya. Kendalanya: setelah ane pindah tanam ke tanah, tu pohon rontok semua daun dan ranting mudanya, skrg tinggal tersisa 1 daun aja bingungs berdukas

Masih ada harapan gak ya taneman ane itu? Atau dah mati? Ane liat batangnya sih masih "bernafas", gak seperti taneman yang bener2 tanpa harapan kering kerontang batangnya.


Coba dikasih anti stress dan perangsang akar tanaman aja gan, kalau saia pernah pakai Aton*k, lumayan bagus juga kalau abis pindahin/ganti media tanam.. malu:
sadhana - 02/09/2012 12:28 AM
#4868

Quote:
Original Posted By langgananku
Coba dikasih anti stress dan perangsang akar tanaman aja gan, kalau saia pernah pakai Aton*k, lumayan bagus juga kalau abis pindahin/ganti media tanam.. malu:


Tonikumnya cuman itu doang ya, masgan?
SeTECH - 02/09/2012 01:56 AM
#4869

Quote:
Original Posted By sadhana
Ane punya pohon tabebuia di polibag kira2 udah setinggi setengah meteran, dan ane pindahin tu dari polibag ke tanah halaman yang rencana ane bisa jadi meneduhkan dan mempercantik tampilan rumah krn bunga tabebuia kan jreng warnanya. Kendalanya: setelah ane pindah tanam ke tanah, tu pohon rontok semua daun dan ranting mudanya, skrg tinggal tersisa 1 daun aja bingungs berdukas

Masih ada harapan gak ya taneman ane itu? Atau dah mati? Ane liat batangnya sih masih "bernafas", gak seperti taneman yang bener2 tanpa harapan kering kerontang batangnya.


Om, ngomong2 ttg tabebuia, ada ga info ttg penyedia seedling tabebuia yg nerima pengiriman ke luar Jawa?
Ada yang nanya ke saya ttg pohon hias utk ditanam di perumahan. Masih galau antara rainbow tree atau kiara payung. Kalau misalnya ada tabebuia pink atau putih, waaah... serasa Jepang tuh \)
langgananku - 02/09/2012 11:26 PM
#4870

Quote:
Original Posted By sadhana
Tonikumnya cuman itu doang ya, masgan?
Banyak merk gan, kebetulan yg saia pakai merk itu.. malu:
Kandungannya sih biasa ada vitamin B1-nya gan.. malu:
yunan_fahmy - 03/09/2012 11:47 AM
#4871

pagi agan agan D
gan saya mudah2an gak salah kamar ya

mau nanya2 nih, saya ada medan kira2 3000meter persegi D
nah selama ini tuh kebun kaga dirawat. kondisi terakhir sih ditanmin buah2an, tapi gak pernah ada hasil \(
akhirnya belakngan muncul inisiatif buat manfaatin tuh medan, tapi saya bingung mau nanem apa. awalnya sih pengen nanem sengon (A.solomon)
medannya sih kalo masalah air sangat melipah, rada berstep gtu, alias bersusun kaya terasering sawah D
mohon masukannya dari rekan2 sesepuh
trimakasih sebelumnya
luken.ong - 03/09/2012 11:57 AM
#4872

Quote:
Original Posted By yunan_fahmy
pagi agan agan D
gan saya mudah2an gak salah kamar ya

mau nanya2 nih, saya ada medan kira2 3000meter persegi D
nah selama ini tuh kebun kaga dirawat. kondisi terakhir sih ditanmin buah2an, tapi gak pernah ada hasil \(
akhirnya belakngan muncul inisiatif buat manfaatin tuh medan, tapi saya bingung mau nanem apa. awalnya sih pengen nanem sengon (A.solomon)
medannya sih kalo masalah air sangat melipah, rada berstep gtu, alias bersusun kaya terasering sawah D
mohon masukannya dari rekan2 sesepuh
trimakasih sebelumnya


gimana kalo di tanemin pohon buah
seperti lengkeng, rambutan, mangga, tin dll
kalo panen kan bisa dijual buahnya \)
langgananku - 03/09/2012 12:08 PM
#4873

Quote:
Original Posted By yunan_fahmy
pagi agan agan D
gan saya mudah2an gak salah kamar ya

mau nanya2 nih, saya ada medan kira2 3000meter persegi D
nah selama ini tuh kebun kaga dirawat. kondisi terakhir sih ditanmin buah2an, tapi gak pernah ada hasil \(
akhirnya belakngan muncul inisiatif buat manfaatin tuh medan, tapi saya bingung mau nanem apa. awalnya sih pengen nanem sengon (A.solomon)
medannya sih kalo masalah air sangat melipah, rada berstep gtu, alias bersusun kaya terasering sawah D
mohon masukannya dari rekan2 sesepuh
trimakasih sebelumnya

IMHO, sengon bagus juga gan kalau airnya berlimpah, tp gak tergenang kan ya?
Kalau dengan penanaman 3x3m bisa dpt 300-an batang genit:
Itu bertingkatnya rata gan jaraknya? Atau memang bekas sawah? D
.MMA. - 03/09/2012 03:56 PM
#4874

Quote:
Original Posted By yunan_fahmy
pagi agan agan D
gan saya mudah2an gak salah kamar ya

mau nanya2 nih, saya ada medan kira2 3000meter persegi D
nah selama ini tuh kebun kaga dirawat. kondisi terakhir sih ditanmin buah2an, tapi gak pernah ada hasil \(
akhirnya belakngan muncul inisiatif buat manfaatin tuh medan, tapi saya bingung mau nanem apa. awalnya sih pengen nanem sengon (A.solomon)
medannya sih kalo masalah air sangat melipah, rada berstep gtu, alias bersusun kaya terasering sawah D
mohon masukannya dari rekan2 sesepuh
trimakasih sebelumnya
Cek PM gancekpms

Quote:
Original Posted By luken.ong
gimana kalo di tanemin pohon buah
seperti lengkeng, rambutan, mangga, tin dll
kalo panen kan bisa dijual buahnya \)
bang luken melupakan jualan aneberdukas
luken.ong - 03/09/2012 04:07 PM
#4875

Quote:
Original Posted By .MMA.
Cek PM gancekpms


bang luken melupakan jualan aneberdukas


ups maap :sorry
bagdzet - 04/09/2012 07:15 AM
#4876
ask tips agar metan tidak cepat mengeras?
om,tant sy mau tanya tips biar metan ga cepat mengeras? campuran metan sy : tanah-pukan-sekam bakar.. thx
crazareniq - 04/09/2012 09:12 AM
#4877

maap gan/sist ane mau tanya ni..
tanaman stevia di indonesia sebenernya ada berapa jenis ya? berdasarkan referensi dari net dan mulut ke mulut stevia di indo katanya cuma satu yaitu Stevia rebaudiana bertonii
tapi kok taneman stevia koleksi di lab kampus ane yang katanya juga satu jenis, bentuknya beda-beda? ada yang daunnya gede lonjong bergerigi, gede lonjong tanpa gerigi, kecil lonjong bergerigi, kecil lonjong tanpa gerigi, ada yang berbunga pas kondisinya memungkinkan, ada juga yang ga pernah berbunga, ada yang bertunas terus ampe jadi kaya tanaman semak, ada yang tanpa tunas? bingungs

bahkan punya ane yang belinya di satu toko sejak 4 bulan lau juga agak beda, ada yang berbunga ada yang enggak??

mohon inpohnya yo, kali aja berguna buat penelitian Yb
co_jangkung - 04/09/2012 09:22 AM
#4878
tanya nama tanaman
mw tanya ama agan2 ini kembang namanya apa ya? waktu mau beli ke tukangnya bilangnya mandevila, tapi apa benar ini mandevila?

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
happyagain - 04/09/2012 09:31 AM
#4879

Quote:
Original Posted By co_jangkung
mw tanya ama agan2 ini kembang namanya apa ya? waktu mau beli ke tukangnya bilangnya mandevila, tapi apa benar ini mandevila?

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


Kok bunganya kek bunga markisa y? Ad buahnya g?
SeTECH - 04/09/2012 10:30 AM
#4880

Quote:
Original Posted By co_jangkung
mw tanya ama agan2 ini kembang namanya apa ya? waktu mau beli ke tukangnya bilangnya mandevila, tapi apa benar ini mandevila?

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


Bukan, itu bunga purple passion fruit. Atau kalau di Indonesia lebih dikenal dg nama markisa \)
(tp yg varietas Indonesia kebanyakan warna kulit buahnya kuning)


DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Page 244 of 251 | ‹ First  < 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!