TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 247 of 251 | ‹ First  < 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 > 

delianapakpahan - 18/09/2012 05:14 PM
#4921
Daun Sangjo/Daun Dewa
Mau info " DAUN SANGJO", kira 2 dibekasi ada gak yach???\)b
choppedLiver - 19/09/2012 06:19 PM
#4922

Quote:
Original Posted By Greenery
om choppedLiver pinter ya soal kembang2, banyak koleksi kembang di rumah ? \)


kite kan cuma ngandalin gugel malus
kalo yg clitoria itu kan kembang liar, suka banyak di pager

n makasi ijo2na om :handshake
hakks - 22/09/2012 01:16 AM
#4923

mau tanya tanaman buat di pot gantung yang mudah perawatan nya dan kuat apa y? makasih
delkana - 22/09/2012 03:36 AM
#4924
ngerawat pohon nangka?
berawal dari libur lebaran kemaren ane ke rumah bokap. ada tamu nya yang ngasi buah nangka (ga tau jenis nya cuma warnanya lebih oranye dibanding nangka biasa) dikasi tau sama kolega bokap yang ngasi tuh nangka, katanya 1 buah harganya bisa 1 juta. setelah ane icip2 ternyata nagkanya manis sekali, lebih manis dari nangka biasa yang ane suka makan, dan baunya pun lebih tajam. ( ane termasuk penggemar nangka dari kecil).
karena libur lebaran ane ga ada kerjaan, iseng2 akhirnya ane bawa pulang tuh biji nya. siapin media, masukin polybag, masukin biji nya, tambahin pupuk dikit, siram dikit. selama libur ane rajin siramin tuh tiap hari. cuma ane pesimis ga akan tumbuh, makanya sejak kembali beraktifitas udah ga rutin disiram.
ane baru cek hari ini ternyata 3 dari 5 biji yang ane tanem tumbuh dan batang nya sudah sekitar 15cm dan udah ada daun nya selembar.
nah pertanyaan ane, gimana cara ngerawat nya kalo nanem dari biji ya gan?
trit nya ga nemu ane cari2 disini. sapa tau ada yang bisa kasi referensi seperti taneman2 lain. thanks.
hakks - 22/09/2012 08:38 PM
#4925

Mau tanya tanaman yang cocok buat di tanam di pot gantung apa y? yg mudah perawatan nya dan kuat kalau bisa

sama mau tanya yang jual catnip selain online d jakarta dmn y? kalaupun online ad recsel gk dr agan2,makasih
SeTECH - 23/09/2012 10:58 AM
#4926

Quote:
Original Posted By delkana
berawal dari libur lebaran kemaren ane ke rumah bokap. ada tamu nya yang ngasi buah nangka (ga tau jenis nya cuma warnanya lebih oranye dibanding nangka biasa) dikasi tau sama kolega bokap yang ngasi tuh nangka, katanya 1 buah harganya bisa 1 juta. setelah ane icip2 ternyata nagkanya manis sekali, lebih manis dari nangka biasa yang ane suka makan, dan baunya pun lebih tajam. ( ane termasuk penggemar nangka dari kecil).
karena libur lebaran ane ga ada kerjaan, iseng2 akhirnya ane bawa pulang tuh biji nya. siapin media, masukin polybag, masukin biji nya, tambahin pupuk dikit, siram dikit. selama libur ane rajin siramin tuh tiap hari. cuma ane pesimis ga akan tumbuh, makanya sejak kembali beraktifitas udah ga rutin disiram.
ane baru cek hari ini ternyata 3 dari 5 biji yang ane tanem tumbuh dan batang nya sudah sekitar 15cm dan udah ada daun nya selembar.
nah pertanyaan ane, gimana cara ngerawat nya kalo nanem dari biji ya gan?
trit nya ga nemu ane cari2 disini. sapa tau ada yang bisa kasi referensi seperti taneman2 lain. thanks.


Rasanya kalau nangka ga ada perlakuan khusus deh, cuma saya ingat kalau dibesarkan dari biji, nenek selalu naro dlm polibag. Tunggu sampai setinggi lutut baru tanam k tanah.

Mungkin link ini bs dijadikan sedikit pedoman
http://buahbuahimpian.wordpress.com/category/nangka/
happyagain - 24/09/2012 02:23 PM
#4927

Mau nanya nih, tnman jenis prunus atau cherry yg bs tmbh di indonesia jenis ap y? Thnx
wsw36 - 25/09/2012 01:28 PM
#4928

agan" master botanical sekalian, ane mohon pencerahannya..
di rumah ane ada pohon salam, udah lama banget, dari ane kecil udah ada..
pohon ini secara ukuran standar, tapi udah tinggi banget..
nah masalahnya bukan di tinggi pohon sie, tapi akar pohon ini yang sepertinya sudah sangat mendalam, sampai lantai di dekatnya retak gara" akarnya mulai menjalar ke sana..
dari situ ada kekhawatiran akar pohon ini bakal sampai merusak lantai & dinding rumah..
ada wacana buat menebang pohon ini, tapi ane sayang kalo harus nebang ini pohon :mewek
adakah solusi lain supaya akar pohon ini tidak merajalela selain menebang pohon ini gan? :matabelo

terima gan D
dikodil - 25/09/2012 03:46 PM
#4929

Quote:
Original Posted By wsw36
agan" master botanical sekalian, ane mohon pencerahannya..
di rumah ane ada pohon salam, udah lama banget, dari ane kecil udah ada..
pohon ini secara ukuran standar, tapi udah tinggi banget..
nah masalahnya bukan di tinggi pohon sie, tapi akar pohon ini yang sepertinya sudah sangat mendalam, sampai lantai di dekatnya retak gara" akarnya mulai menjalar ke sana..
dari situ ada kekhawatiran akar pohon ini bakal sampai merusak lantai & dinding rumah..
ada wacana buat menebang pohon ini, tapi ane sayang kalo harus nebang ini pohon :mewek
adakah solusi lain supaya akar pohon ini tidak merajalela selain menebang pohon ini gan? :matabelo

terima gan D


kayaknya klo akarnya dah massive merusak pondasi rumah, harus di tebang bro, klo gak yah bisa rusk rumah , dulu tetangga nae punya pohon mangga juga bgitu akarnya sampai ngerusak beton carport, gimana gak ane hitung2 tuh mangga udah dari dulu ada kali sebelom rumahnya ada, besar bagt rumahnya tipe 36. mana tuh pohon tinggi bgt , akhirnya di tebang. dari pada tumahnya ketiban pohon atau pondasinya bikin rusak rumah
SeTECH - 26/09/2012 03:50 AM
#4930

Quote:
Original Posted By dikodil
kayaknya klo akarnya dah massive merusak pondasi rumah, harus di tebang bro, klo gak yah bisa rusk rumah , dulu tetangga nae punya pohon mangga juga bgitu akarnya sampai ngerusak beton carport, gimana gak ane hitung2 tuh mangga udah dari dulu ada kali sebelom rumahnya ada, besar bagt rumahnya tipe 36. mana tuh pohon tinggi bgt , akhirnya di tebang. dari pada tumahnya ketiban pohon atau pondasinya bikin rusak rumah


setuju sama om ini
Baru kemarin saya dg berat hati harus menebang pohon asam jawa yg umurnya mungkin dah 60 taunan (udah ada sejak nenek saya masih kecil)
Sayang ya sayang banget, tp kalau pohonnya ga ditebang, posisinya riskan banget. Sudah terlalu dekat dg bangunan \(
Kalau memang sentimentil, dicangkok aja pohon salamnya, trus ditanam di tempat lain yg lebih pas
cangwadi - 27/09/2012 10:22 AM
#4931

Quote:
Original Posted By SeTECH
setuju sama om ini
Baru kemarin saya dg berat hati harus menebang pohon asam jawa yg umurnya mungkin dah 60 taunan (udah ada sejak nenek saya masih kecil)
Sayang ya sayang banget, tp kalau pohonnya ga ditebang, posisinya riskan banget. Sudah terlalu dekat dg bangunan \(
Kalau memang sentimentil, dicangkok aja pohon salamnya, trus ditanam di tempat lain yg lebih pas


setuju sama oom SeTECH. lebih. baik ditebang ketimbang ke depannya kenapa2. kalo pingin dipertahankan simpan aja cangkokannya.
yoyopku - 27/09/2012 11:19 PM
#4932

mau tanya gan

kenapa pohon mangga di rumah ane tidak berbuah sudah 3 tahun
thanks,. atas jawabanya gan,..iloveindonesias
SeTECH - 28/09/2012 12:39 AM
#4933

Quote:
Original Posted By yoyopku
mau tanya gan

kenapa pohon mangga di rumah ane tidak berbuah sudah 3 tahun
thanks,. atas jawabanya gan,..iloveindonesias


tergantung jenis mangga dan apakah itu mangga dari biji/cangkok
pohon mangga saya mangga kampung, 5 taun baru belajar berbunga

ada juga kemungkinan pengaruh tanah dan unsur hara dlm tanah. Sering dipupuk ga?

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080720192429AA3WvZZ
Kuntiboja - 28/09/2012 08:57 AM
#4934
Ask tentang bunga mawar merah
halo gan mungkin langsung saja ya kepertanyaan, jadi gini sekarang saya lagi di Melbourne, dan pacar saya di eropa. Kemarin ini saya memaketkan sebuah buku beserta setangkai bunga mawar merah yang di letakkan didalem sebuah kotak bersama dengan bukunya. Lama pengiriman kira-kira 10 hari. yang ingin saya tanyakan apakah bunga tersebut akan membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap? Kalo layu itu sudah pasti.
yoyopku - 28/09/2012 09:05 AM
#4935

Quote:
Original Posted By SeTECH


tergantung jenis mangga dan apakah itu mangga dari biji/cangkok
pohon mangga saya mangga kampung, 5 taun baru belajar berbunga

ada juga kemungkinan pengaruh tanah dan unsur hara dlm tanah. Sering dipupuk ga?

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080720192429AA3WvZZ



ane beli di tpt jual bibit,.kata penjualnya sich 2 tahun bebuah dan dikasih pupuk apa yang harus digunakan serta, malah daunya aja yang lebat,..ngakak. thanks infonya gan...iloveindonesias
myletterid - 28/09/2012 10:16 AM
#4936

All,

Mau nanya soal kangkung nih. kangkung saya sudah berbunga banyak lalu cara mengumpulkan biji bagaimana caranya ?

Thanks
dhaniaa - 28/09/2012 10:41 AM
#4937

kaka, mau tanya nii D
tanaman jamur tiram itu termasuk tanaman hidroponik bukan?? dan membutuhkan kelembaban yg cukup banyak kan??
terus menngecek kelembabannya gmn??
dan bisa di pakein sensor kelembaban ga??
maaf, saya nanyak karna tugas kampus saya di suruh membuat rancangan sistem elektronika yg memanfaatkan sensor kelembaban.. dan saya mau mengangkat jamur D
tp saya bingung, karna belom prnah melihat langsung proses pembudidayaan jamur itu giman dan pake apa saja \(

makasii kaka, sudi kiranya menjawab pertanyaan saya \)
SeTECH - 28/09/2012 12:54 PM
#4938

Quote:
Original Posted By dhaniaa
kaka, mau tanya nii D
tanaman jamur tiram itu termasuk tanaman hidroponik bukan?? dan membutuhkan kelembaban yg cukup banyak kan??
terus menngecek kelembabannya gmn??
dan bisa di pakein sensor kelembaban ga??
maaf, saya nanyak karna tugas kampus saya di suruh membuat rancangan sistem elektronika yg memanfaatkan sensor kelembaban.. dan saya mau mengangkat jamur D
tp saya bingung, karna belom prnah melihat langsung proses pembudidayaan jamur itu giman dan pake apa saja \(

makasii kaka, sudi kiranya menjawab pertanyaan saya \)


Jamur ga bisa dijadikan hidroponik sis. Jamur itu mengambil zat makanan dari organisme lain seperti tumpukan sampah, batang kayu lapuk atau serbuk gergaji. Hidroponik itu sistem penanaman dimana aspek tanah dihilangkan, dan diganti dengan air berisikan campuran unsur hara. Jamur ga bs dihidroponikkan karena dia ga akan bs memproses unsur2 hara tersebut menjadi makanan (jamur ga melakukan fotosintesis)
Sensor kelembaban mungkin bisa diterapkan utk mengukur kelembaban ruangan tempat budidaya jamur.
Coba tanya info lebih lanjut tentang kelembaban yg disyaratkan utk budidaya jamur di sini
i33 - 29/09/2012 05:49 PM
#4939
i33
ijin nyimak, saya mau belajar tanam singkong dipot, cuman sering diketawain tetangga melulu, padahal saya tujuannya emang suka saja liat pohon singkong ranting merah rock star style banget ini tanaman satu, tq. :cool
hueihuei - 01/10/2012 02:21 PM
#4940
Ada yang jual bibit bunga Peony???
Permisi, aku lagi cari tanaman Bunga Peony.
Ada yang tahu bisa diperoleh dimana???
Tolong infonya teman-teman!
Kira2 penampakannya seperti ini
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

Tks
Yb
Yb
Yb
Page 247 of 251 | ‹ First  < 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!