TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 248 of 251 | ‹ First  < 243 244 245 246 247 248 249 250 251 > 

Rondamalam - 01/10/2012 03:39 PM
#4941

Quote:
Original Posted By hueihuei
Permisi, aku lagi cari tanaman Bunga Peony.
Ada yang tahu bisa diperoleh dimana???
Tolong infonya teman-teman!
Kira2 penampakannya seperti ini
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

Tks
Yb
Yb
Yb


Ane liat di tokob*gus dot com ada yg jual bibitnya.
hueihuei - 01/10/2012 04:54 PM
#4942

Quote:
Original Posted By Rondamalam
Ane liat di tokob*gus dot com ada yg jual bibitnya.

Tks
yang dicari
Paeonia lactiflora
penampakan
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

bukan
Papaver Peoniflorum
yogo1991 - 01/10/2012 05:39 PM
#4943

Quote:
Original Posted By delianapakpahan
Mau info " DAUN SANGJO", kira 2 dibekasi ada gak yach???\)b


baru pernah denger, apa ini tanaman obat (sango nama daerah) ?

Quote:
Original Posted By hakks
mau tanya tanaman buat di pot gantung yang mudah perawatan nya dan kuat apa y? makasih


coba sirih belanda, ga bisa dimakan ya, tahan banting danperawatn cukup mudah.
diperbanyak dari stek jg mudah. yg lainnya ada tp ane kurang tau namanya.
cmiiw

Quote:
Original Posted By wsw36
agan" master botanical sekalian, ane mohon pencerahannya..
di rumah ane ada pohon salam, udah lama banget, dari ane kecil udah ada..
pohon ini secara ukuran standar, tapi udah tinggi banget..
nah masalahnya bukan di tinggi pohon sie, tapi akar pohon ini yang sepertinya sudah sangat mendalam, sampai lantai di dekatnya retak gara" akarnya mulai menjalar ke sana..
dari situ ada kekhawatiran akar pohon ini bakal sampai merusak lantai & dinding rumah..
ada wacana buat menebang pohon ini, tapi ane sayang kalo harus nebang ini pohon :mewek
adakah solusi lain supaya akar pohon ini tidak merajalela selain menebang pohon ini gan? :matabelo

terima gan D


sayang tuh pohon sdh berjasa kasih ente oksigen masa mau dimatiin (tebang, red)

buat gambaran : dinegara maju bikin taman pohon gede bukan ditanah, tp di dak. knp mereka ga takut ngerusak struktur???? hayooo

nih cara yg biasa dipakai para lanskaper bikin taman :
bagian akar yg mengarah kebangunan digali dan dipotong, sedalam jangkauan akar, paling sekitar 1 - 1,5m.

bagian dinding tanah lapisin dengan terpal terus urug lg itu tanah.
sampe 25 tahun kedepan juga ga ngerusak pondasi.

terpal lebih sulit ditembus akar dibandingkan dengan tembok.
jadi klu agan mau sedikit bersusah payah utk nyelametin itu salam, mudah2an tips ini berguna.
cokeguy - 02/10/2012 08:29 AM
#4944

Quote:
Original Posted By delkana
berawal dari libur lebaran kemaren ane ke rumah bokap. ada tamu nya yang ngasi buah nangka (ga tau jenis nya cuma warnanya lebih oranye dibanding nangka biasa) dikasi tau sama kolega bokap yang ngasi tuh nangka, katanya 1 buah harganya bisa 1 juta. setelah ane icip2 ternyata nagkanya manis sekali, lebih manis dari nangka biasa yang ane suka makan, dan baunya pun lebih tajam. ( ane termasuk penggemar nangka dari kecil).
karena libur lebaran ane ga ada kerjaan, iseng2 akhirnya ane bawa pulang tuh biji nya. siapin media, masukin polybag, masukin biji nya, tambahin pupuk dikit, siram dikit. selama libur ane rajin siramin tuh tiap hari. cuma ane pesimis ga akan tumbuh, makanya sejak kembali beraktifitas udah ga rutin disiram.
ane baru cek hari ini ternyata 3 dari 5 biji yang ane tanem tumbuh dan batang nya sudah sekitar 15cm dan udah ada daun nya selembar.
nah pertanyaan ane, gimana cara ngerawat nya kalo nanem dari biji ya gan?
trit nya ga nemu ane cari2 disini. sapa tau ada yang bisa kasi referensi seperti taneman2 lain. thanks.




nangka biasanya gampang numbuh gan. udh 5-10 daun pindah aja beberapa ke lokasi penanaman, lubangi bawah polybag biar akar bisa ke tanah(polybag-biar tanah di system perakaran anget akibatnya cepet numbuh). tp lebih baik okulasi pohon nangka orisinilnya gan krn menurut ane nangka2 di luaran sepertinya udh saling kawin silang artinya kemungkinan bibit yg agan tanem nti buahx gk sama sm yg agan pernah makan. cari okulasinya aja kl bisa
TheWeakest - 03/10/2012 07:31 PM
#4945

Quote:
Original Posted By yogo1991
baru pernah denger, apa ini tanaman obat (sango nama daerah) ?



coba sirih belanda, ga bisa dimakan ya, tahan banting danperawatn cukup mudah.
diperbanyak dari stek jg mudah. yg lainnya ada tp ane kurang tau namanya.
cmiiw



sayang tuh pohon sdh berjasa kasih ente oksigen masa mau dimatiin (tebang, red)

buat gambaran : dinegara maju bikin taman pohon gede bukan ditanah, tp di dak. knp mereka ga takut ngerusak struktur???? hayooo

nih cara yg biasa dipakai para lanskaper bikin taman :
bagian akar yg mengarah kebangunan digali dan dipotong, sedalam jangkauan akar, paling sekitar 1 - 1,5m.

bagian dinding tanah lapisin dengan terpal terus urug lg itu tanah.
sampe 25 tahun kedepan juga ga ngerusak pondasi.

terpal lebih sulit ditembus akar dibandingkan dengan tembok.
jadi klu agan mau sedikit bersusah payah utk nyelametin itu salam, mudah2an tips ini berguna.

nais tips om
kalo buat bambu bisa gak om?
jadi biar bambu gak ngejajah lahan
qeeu - 04/10/2012 11:23 PM
#4946
Berkebun Hidroponik
Misi agan2, ane mau minta info cara berkebun dengan teknik Hidroponik.

Terimakasih sebelumnya.
SeTECH - 05/10/2012 12:25 AM
#4947

Quote:
Original Posted By qeeu
Misi agan2, ane mau minta info cara berkebun dengan teknik Hidroponik.

Terimakasih sebelumnya.


gabung di grup ini
jack2009 - 05/10/2012 03:45 PM
#4948
Srikaya Jumbo yg Rontok Bunganya
agan2 yg baek hatinya, saya lagi galau nih
1-2 bulan yll, pohon srikaya jumbo saya pangkas batang + rantingnya
hasilnya, alhamdulillah, skr tumbuh banyak ranting + daun yg lebat
plus bunga2 srikaya yg juga lebat buanget.

namun sayangnya, bunga2 itu kemudian kering dan rontok
bgmn biar bunga2 itu tidak rontok & akhirnya bisa jadi buah ya?

thanks before buat jawabannya

salam
luken.ong - 05/10/2012 04:50 PM
#4949

Quote:
Original Posted By jack2009
agan2 yg baek hatinya, saya lagi galau nih
1-2 bulan yll, pohon srikaya jumbo saya pangkas batang + rantingnya
hasilnya, alhamdulillah, skr tumbuh banyak ranting + daun yg lebat
plus bunga2 srikaya yg juga lebat buanget.

namun sayangnya, bunga2 itu kemudian kering dan rontok
bgmn biar bunga2 itu tidak rontok & akhirnya bisa jadi buah ya?

thanks before buat jawabannya

salam


sudah dikasih pupuk dengan kandungan P dan K tinggi belum om ?
juga usahakan jangan sampe telat nyiram \)
masnieck - 05/10/2012 10:12 PM
#4950

Maaf saya mau tanya2 nich, sya mw belajar usaha agribisnis dgn mncoba budidaya tnaman buah/sayur gt. Kira2 tanaman apa ya yang cocok buat saya pemula, yg tingkat kesulitan perawatan dan pertumbuhannya tdk trlalu sulit, modal tdk trlalu besar, dan masa panen kira" 1-3bln aja. Sya pnya lahan di daerah Nyomot, Subang-Jawa Barat. Ukuran lahan tdk tlalu besar, ya krng lbh skitar ukuran kebun pekarangan rumah d desa pd umumnya. Mhn saran dan infonya dr agan n sistha2 kaskuser sekalian. Sblmnya sya ucapkan terima kasih. \) shakehand2
death_dealer - 06/10/2012 04:33 AM
#4951
Pohon untuk ditanam di pot beton?
agan-agan sekalian, ane ada pertanyaan nih....bingungs

kalo pohon yang cocok ditanem di pot beton ukuran 1,5 x 1,5 m dengan kedalaman tanah 50 - 1 m apa ya?? tujuannya buat estetis aja gan ngakak

trus kalo pohon yang akarnya lunak?? jadi ga ngerusak beton ya?
soalnya ane pernah denger dari orang landscape, katanya ada pohon yang akarnya kalo tumbuh ngikutin/ngiterin beton, jadi ga ngejebol si beton malus

mohon pencerahannya ya gan, makasi banyak cendolbig cendolbig cendolbig

maaf kalo repost
ucokbengkok - 06/10/2012 08:40 AM
#4952

agan2x kalo daerah jakarta timur atau tebet ane cari toko tanaman di mana ya yang bagus dan enak buat liat2 dan tanya2:armys
ExzibiZ - 08/10/2012 10:14 AM
#4953

Quote:
Original Posted By masnieck
Maaf saya mau tanya2 nich, sya mw belajar usaha agribisnis dgn mncoba budidaya tnaman buah/sayur gt. Kira2 tanaman apa ya yang cocok buat saya pemula, yg tingkat kesulitan perawatan dan pertumbuhannya tdk trlalu sulit, modal tdk trlalu besar, dan masa panen kira" 1-3bln aja. Sya pnya lahan di daerah Nyomot, Subang-Jawa Barat. Ukuran lahan tdk tlalu besar, ya krng lbh skitar ukuran kebun pekarangan rumah d desa pd umumnya. Mhn saran dan infonya dr agan n sistha2 kaskuser sekalian. Sblmnya sya ucapkan terima kasih. \) shakehand2


rata2 sayuran masa panen 1-3 bln seperti tomat, caisim, cabe, terong, tinggal disesuaikan dengan kondisi lahan seperti ketinggian, jenis tanah dll. lebih lengkapnya bisa masuk di trit sayuran

Quote:
Original Posted By death_dealer
agan-agan sekalian, ane ada pertanyaan nih....bingungs

kalo pohon yang cocok ditanem di pot beton ukuran 1,5 x 1,5 m dengan kedalaman tanah 50 - 1 m apa ya?? tujuannya buat estetis aja gan ngakak

trus kalo pohon yang akarnya lunak?? jadi ga ngerusak beton ya?
soalnya ane pernah denger dari orang landscape, katanya ada pohon yang akarnya kalo tumbuh ngikutin/ngiterin beton, jadi ga ngejebol si beton malus

mohon pencerahannya ya gan, makasi banyak cendolbig cendolbig cendolbig

maaf kalo repost


kalo ditanami buah buahan bagus juga kok om.. bisa di cek di trit tabulampot
cokerchan - 08/10/2012 03:41 PM
#4954

gan ane mau tanya dong, buah mangga yang paling enak, dan rajin berbuah yang bisa hidup di daerah bogor apa ya gan...ane mo nanem mangga di depan rumah...
thks
helios81 - 09/10/2012 07:26 PM
#4955

salam kenal gan, maaf klo pertanyaan nga nyangkut lgs dgn tanaman tp berkaitan dgn taman, moga2 ada yg besedia ngerespon, klo ditaman ada bagian yg make batu alam utk ngecover tanah, biasanya dilapisin apa aja dibagian bawahnya (pernah nyoba pake pasir ms melesek jg ) biar tidak melesek kedalam tapi juga masi bisa nyerapa air terus biar nga belumut dikasi apa?...trims atas bantuannya sblmnya
dilopez - 10/10/2012 08:10 AM
#4956

Quote:
Original Posted By cokerchan
gan ane mau tanya dong, buah mangga yang paling enak, dan rajin berbuah yang bisa hidup di daerah bogor apa ya gan...ane mo nanem mangga di depan rumah...
Thks


kalao saya rasa semua mangga bisa berbuah banyak tergantung perawatan terlebih lagi klo mo palg enak dan rajin... Klo gak salah di majalah trubus pernah saya baca mangga ada tingkatannya dalam pertumbuhan dan pembuahan.

Mangga yang paling mudah perawatannya itu mangga apel, cuma rasa gak terlalu manis ketika masak agak asam2 sedikit cocoknya buat manisann, rujakan , asinan nih mangga


mangga manalagi atau chokanan itu type sedang klo gak salah yah rajin buah dan banyak dalam setiap malainya, rasa juga manis segar ketika masak.

Yang sulit itu harum manis yang ini pengalaman sendiri, mangga harum manis itu agak lama matangnya dan berbuahnya cuma rasanya manis ketika masak


cmiiw yah
yogo1991 - 10/10/2012 10:41 AM
#4957

Quote:
Original Posted By TheWeakest
nais tips om
kalo buat bambu bisa gak om?
jadi biar bambu gak ngejajah lahan


bisa Om, tips nya sama seperti tanam pohon pisang supaya tidak menjajah.
lubang tanam di 4 sisinya diberi terpal.
bagian bibir lubang (atas) ditinggikan dengan bata/batu kali, supaya tunas barunya tidak loncat \)

Quote:
Original Posted By qeeu
Misi agan2, ane mau minta info cara berkebun dengan teknik Hidroponik.

Terimakasih sebelumnya.


wah saya tidak paham, coba main ke grup habanero dan cari ID jungleboy77 atau loeb, beliau beliau ini salah dua masternya hidroponik.

Quote:
Original Posted By death_dealer
agan-agan sekalian, ane ada pertanyaan nih....bingungs

kalo pohon yang cocok ditanem di pot beton ukuran 1,5 x 1,5 m dengan kedalaman tanah 50 - 1 m apa ya?? tujuannya buat estetis aja gan ngakak

trus kalo pohon yang akarnya lunak?? jadi ga ngerusak beton ya?
soalnya ane pernah denger dari orang landscape, katanya ada pohon yang akarnya kalo tumbuh ngikutin/ngiterin beton, jadi ga ngejebol si beton malus

mohon pencerahannya ya gan, makasi banyak cendolbig cendolbig cendolbig

maaf kalo repost


sharing sedikit ya.
yg dimaksud ini pohon hias atau tanaman buah? tapi semua akar tanaman, khususnya yg serabut memang hanya akan muter2 saja di pinggir pot.

utk tanaman hias (umumnya) akar tidak merusak/ dapat menghancurkan tembok/jalan. hanya dari keluarga talas2an yg saya lihat bisa meretakan tembok (bukan beton ya)

tanaman buah, yg saya tahu, pohon duren yg memiliki akar papan dan sangat merusak.

nah utk pot agan sdh sangat mumpuni buat bikin tabulampot itu.
coba saja pohon lengkeng atau mangga. jenis2 terbaru sangat genjah, kecil kecil sdh bisa berbuah.
jadi semakin eyecatching kan \)

Quote:
Original Posted By ucokbengkok
agan2x kalo daerah jakarta timur atau tebet ane cari toko tanaman di mana ya yang bagus dan enak buat liat2 dan tanya2:armys


sdh coba disepanjang jalan inspeksi kali malang, jalan I Gusti ngurah rai deket terminal pd.kopi atau arah terminal pulogebang yg baru?
disitu bny bgt dari pohon, pot, media tanam, saprotan dll ada.

Quote:
Original Posted By helios81
salam kenal gan, maaf klo pertanyaan nga nyangkut lgs dgn tanaman tp berkaitan dgn taman, moga2 ada yg besedia ngerespon, klo ditaman ada bagian yg make batu alam utk ngecover tanah, biasanya dilapisin apa aja dibagian bawahnya (pernah nyoba pake pasir ms melesek jg ) biar tidak melesek kedalam tapi juga masi bisa nyerapa air terus biar nga belumut dikasi apa?...trims atas bantuannya sblmnya


maksudnya batu alam utk stepping?
utk yg semi permanen, biasanya bagian stepping digali dulu sedalam 10cm up.
dasarnya diurug pasir +/- 5 cm, bagian atasnya kerikil/kericak (bukan batu hias seperti batu ambon atau bali ya) baru bagian atasnya stepping stone td.

kasus melesak itu lumrah krn tujuan nya agar tetap bisa meresapkan air. jadi memang harus dipelihara secara berkala.

agar batu alam yg dipake ga berlumut/berjamur di coating, merk-nya lupa, tp sangat bny di toko material koq. dan coating ini juga ada masa perawatannya, umumnya sekitar 6 bulan sekali harus diulang.
cmiiw
helios81 - 10/10/2012 12:59 PM
#4958

Quote:
Original Posted By yogo1991


maksudnya batu alam utk stepping?
utk yg semi permanen, biasanya bagian stepping digali dulu sedalam 10cm up.
dasarnya diurug pasir +/- 5 cm, bagian atasnya kerikil/kericak (bukan batu hias seperti batu ambon atau bali ya) baru bagian atasnya stepping stone td.

kasus melesak itu lumrah krn tujuan nya agar tetap bisa meresapkan air. jadi memang harus dipelihara secara berkala.

agar batu alam yg dipake ga berlumut/berjamur di coating, merk-nya lupa, tp sangat bny di toko material koq. dan coating ini juga ada masa perawatannya, umumnya sekitar 6 bulan sekali harus diulang.
cmiiw


trims udah dijawab om, ane nyambung nanya lagi ya Peace:..trus klo untuk batu2 yg biasa utk melapisi/nutup tanah om, rencana mo di pasang deket2 tanaman biar nga banyak tumbuh rumput liar..btw jenis batu2'annya apa ya gan,bisa sharing harga n jenisnya? maap klo ngerepotin
helios81 - 10/10/2012 01:06 PM
#4959

Quote:
Original Posted By dilopez
kalao saya rasa semua mangga bisa berbuah banyak tergantung perawatan terlebih lagi klo mo palg enak dan rajin... Klo gak salah di majalah trubus pernah saya baca mangga ada tingkatannya dalam pertumbuhan dan pembuahan.

Mangga yang paling mudah perawatannya itu mangga apel, cuma rasa gak terlalu manis ketika masak agak asam2 sedikit cocoknya buat manisann, rujakan , asinan nih mangga


mangga manalagi atau chokanan itu type sedang klo gak salah yah rajin buah dan banyak dalam setiap malainya, rasa juga manis segar ketika masak.

Yang sulit itu harum manis yang ini pengalaman sendiri, mangga harum manis itu agak lama matangnya dan berbuahnya cuma rasanya manis ketika masak


cmiiw yah


gan ente nanam harum manis nga kena penggerek batang,gmna ngerawatnya? ane harum manis ane di padang rusak/ancur gan...cuman 4 x musim panen aja, abis itu nga bebuah & batangnya kek keropos gitu, skrg udah nga ada lg nanam manga lg \(
mojoismojo - 11/10/2012 12:35 PM
#4960

misi gan, takut
saya mau naro tanaman gitu gan di dalem kamar kos ane
kira kira tanaman apa ya ?
maaf ni gan kalo ane salah, ane bener bener buta akan tanaman
takut
Page 248 of 251 | ‹ First  < 243 244 245 246 247 248 249 250 251 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!