TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Total Views: 94418 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 251 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

Kedatonman - 18/11/2010 06:24 PM
#101

Quote:
Original Posted By odoy.koprol
pernah lihat di toko kembang alam. mungkin di toko trubus juga ada. mereknya heigrow.DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


Thanks banget nih Infonya :2thumbup
odoy.koprol - 18/11/2010 06:39 PM
#102

Quote:
Original Posted By Kedatonman
Thanks banget nih Infonya :2thumbup


yg online mungkin bisa didapatkan disini...
saya ga punya sangkut pautnya dengan yg bersangkutan lho...
luken.ong - 19/11/2010 07:56 AM
#103

Quote:
Original Posted By JayaUtamaNurser
thanks ya gan luken.ong...omong omong boleh kena matahari langsung setelah berapa bulan/tinggi seberapa ya???...tidak perlu ditutup plastik ya???thanks


sampai sekarang masih di taruh di bawah paranet 60%
blm berani full sun \)
asiong011 - 19/11/2010 09:02 AM
#104

Quote:
Original Posted By depokcity1
kalau buat bungkus buah jambu air ga perlu plastik khusus, plastik kresek hitam juga bisa di pakai..

Lebih bagus pakai kertas koran atau semen, buahnya bisa lebih mantab..

Kalau mau bungkus pentil usahakan jangan sampai kelihatan bentuk jambunya, kira2 1 minggu setelah bunga rontok langsung bungkus, sekalian di cek ada bintik2 di pentilnya atau tidak, kalau ada ga usah di bungkus karena pasti berulat kalau sdh besar buahnya

Jangan lupa di bagian bawah plastik di beri lubang atau di gunting sedikit agar jika ada air masuk tidak membebani buah

\)


Bungkus pake semen ato kertas semen gan ???
Ga satal tuh pake kertas semen, secara semen itu kan berbahaya juga buat kesehatan kalau kehirup. Apalagi buat bungkus buah yg akan dimakan ?
hehehehe...
kebonkce - 19/11/2010 10:35 AM
#105

Haloo.

Salam kenal agan2...

Mohon pencerahan dunk,
Problem: dah lama pu'un mangga ga berbuah, berbuah terakhir sekitar 3 taon lalu, umur puun dah sekitar 10-12 taonan, dah dikasih pupuk kompos or kandang msh belum berhasil, kira2 knp ya? ada tread khusus yg ngebahasnya ga?

klo buah hasil pupuk NPK itu kira2 aman utk dimakan ga ya?

Terima kasih

iloveindonesia
luken.ong - 19/11/2010 10:54 AM
#106

pohon apakah ini ? confused:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
depokcity1 - 19/11/2010 10:55 AM
#107

Quote:
Original Posted By kebonkce
Haloo.

Salam kenal agan2...

Mohon pencerahan dunk,
Problem: dah lama pu'un mangga ga berbuah, berbuah terakhir sekitar 3 taon lalu, umur puun dah sekitar 10-12 taonan, dah dikasih pupuk kompos or kandang msh belum berhasil, kira2 knp ya? ada tread khusus yg ngebahasnya ga?

klo buah hasil pupuk NPK itu kira2 aman utk dimakan ga ya?

Terima kasih

iloveindonesia


Mending mancing gan dari pada ngurusin kebon D hammer

Kalau saya biar berbuah di kulitin aja pohonnya, keliling batang utama kira2 selebar 5 cm tar kalau kulitnya sudah mulai nyambung pasti berbunga tuh pohon D

selamat mencoba D
kebonkce - 19/11/2010 11:24 AM
#108

Quote:
Original Posted By depokcity1
Mending mancing gan dari pada ngurusin kebon D hammer

Kalau saya biar berbuah di kulitin aja pohonnya, keliling batang utama kira2 selebar 5 cm tar kalau kulitnya sudah mulai nyambung pasti berbunga tuh pohon D

selamat mencoba D


Jiaah ketemu suhu gentak neh, master yg satu ini emang banyak ilmu deh.... klo lagi bokek urusin kebon n piaraan gan hammers abis gajian baru mancing lagi ngakaks

kira2 ketebalan kulit batang yg dibuangnya brapa cm gan? sampe keliatan batang dalam ga? skrg kondisi tanaman lagi tontok daun, berpengaruh gak dengan cara diatas?

Terima Kasih

iloveindonesia
JayaUtamaNurser - 19/11/2010 11:25 AM
#109

Quote:
Original Posted By luken.ong
pohon apakah ini ? confused:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


kalo ndak salah namanya pohon bunga pagoda deh...terakhir ramai buat obat apa gitu...tapi kok bentuk daunnya ndak sama ya????...maaf kalo salah ya gan..
depokcity1 - 19/11/2010 11:38 AM
#110

Quote:
Original Posted By kebonkce
Jiaah ketemu suhu gentak neh, master yg satu ini emang banyak ilmu deh.... klo lagi bokek urusin kebon n piaraan gan hammers abis gajian baru mancing lagi ngakaks

kira2 ketebalan kulit batang yg dibuangnya brapa cm gan? sampe keliatan batang dalam ga?

Terima Kasih

iloveindonesia


ngakak

Sampai ketemu lapisan kambiumnya aja, pokoknya kulit habis.. ga bakal mati pohonnya kira2 1 bulan juga nyambung lagi..

Pernah pohon mangga di samping rumah di kulitin sampai lebar 40 cm keliling mau di matiin eh malah berbuah 3 kali dengan hasil buah yang mantab..

6 bulan kemudian bukannya mati nyambung lagi tuh kulitnya D
odoy.koprol - 19/11/2010 01:16 PM
#111

Quote:
Original Posted By kebonkce
Haloo.

Salam kenal agan2...

Mohon pencerahan dunk,
Problem: dah lama pu'un mangga ga berbuah, berbuah terakhir sekitar 3 taon lalu, umur puun dah sekitar 10-12 taonan, dah dikasih pupuk kompos or kandang msh belum berhasil, kira2 knp ya? ada tread khusus yg ngebahasnya ga?

klo buah hasil pupuk NPK itu kira2 aman utk dimakan ga ya?

Terima kasih

iloveindonesia
kalau ingin pakai cara termudah dan berisiko tinggi, ntar pas bulan februari atau maret siram dengan aìr 5 liter + golstar 10cc. sekali siram aja. kenapa bulan maret? diasumsikan hujan mulai jarang. diharapkan bunga yg rontok hanya sedikit. jangan menggunakan gs terus menerus. salah aplikasi bisa bablas.DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
board123 - 19/11/2010 02:19 PM
#112

Quote:
Original Posted By luken.ong
pohon apakah ini ? confused:

Spoiler for

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


ane jg pny tanaman itu gan, warna bunganya kuning kan? p

Quote:
Original Posted By depokcity1
Mending mancing gan dari pada ngurusin kebon D hammer

Kalau saya biar berbuah di kulitin aja pohonnya, keliling batang utama kira2 selebar 5 cm tar kalau kulitnya sudah mulai nyambung pasti berbunga tuh pohon D

selamat mencoba D


bs utk pohon jeruk jg ga itu? think:
board123 - 19/11/2010 02:21 PM
#113

sekalian ask nih ( sdh nanya di thread sanse sih, tpp gpp lah p ) :

duh tanaman sanse yg kmaren2 di kasih sodara sdg kritis nih, busuk di bawahnya o trs ane potong ( hbs itu dikeringin bntr ) trs di tancep ke tanah, hbs itu busuk lg ( cmn 1 ) o tinggal 1 lg.. trs ane cb2 pk betadine, di potong sansenya, trs di ksh betadine, trs di angin2kan bntr, tp busuk lg bwhnya, nah skrg ane lg potong bwhnya lg trs ane ksh betadine lg o kok bs begitu ya?
ane sh taronya di tmpt teduh, trs di siram pas lihat medianya kering..

ada yg bs membantu? think:
depokcity1 - 19/11/2010 02:21 PM
#114

Quote:
Original Posted By odoy.koprol
kalau ingin pakai cara termudah dan berisiko tinggi, ntar pas bulan februari atau maret siram dengan aìr 5 liter + golstar 10cc. sekali siram aja. kenapa bulan maret? diasumsikan hujan mulai jarang. diharapkan bunga yg rontok hanya sedikit. jangan menggunakan gs terus menerus. salah aplikasi bisa bablas.DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!


wuih.. racun apa nih? Hasilnya gimana tuh? Maksimal penggunaan berapa kali ?
4l3x4ndr4 - 19/11/2010 02:41 PM
#115

Quote:
Original Posted By BubuyAja


nyobainnya ke tanaman jenis apa kang waktu itu D

ane baru taunya katanya sering dipake ama pecinta aglo

ane mau nyobain di sanse bisa gak ya?


waktu itu tak pake buat anthu n aden kang.Lagian aminosong kalo g salah kan lebih dari 1 jenis produk.Tinggal mo nyari yg buat apa..DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
depokcity1 - 19/11/2010 02:47 PM
#116

Quote:
Original Posted By board123
ane jg pny tanaman itu gan, warna bunganya kuning kan? p



bs utk pohon jeruk jg ga itu? think:


yang sudah di coba dengan hasil yang memuaskan sih mangga, alpukat, jambu air sm belimbing.. kalau jeruk belum coba karena sy ga punya pohonnya..

kemungkinan bisa..
luken.ong - 19/11/2010 04:06 PM
#117

Quote:
Original Posted By JayaUtamaNurser
kalo ndak salah namanya pohon bunga pagoda deh...terakhir ramai buat obat apa gitu...tapi kok bentuk daunnya ndak sama ya????...maaf kalo salah ya gan..


makasih buat info nya \)
awalnya sih gak tahu ada tanaman ini (gak berasa naman), tumbuh di samping pohon markisa,
trus pensaran di biarin aja \)

btw makasih jg buat kiriman paket ijo" nya shakehand2
JayaUtamaNurser - 19/11/2010 04:43 PM
#118

Quote:
Original Posted By luken.ong
makasih buat info nya \)
awalnya sih gak tahu ada tanaman ini (gak berasa naman), tumbuh di samping pohon markisa,
trus pensaran di biarin aja \)

btw makasih jg buat kiriman paket ijo" nya shakehand2


shakehand...
tapi belum tentu bener loh gan...maaf loh kalo salah...thanks
odoy.koprol - 19/11/2010 06:02 PM
#119

Quote:
Original Posted By depokcity1
wuih.. racun apa nih? Hasilnya gimana tuh? Maksimal penggunaan berapa kali ?


kalau bilang hasil ya lumayan banyak gan, apalagi kalau dikombinasikan dengan pupuk sendawa. montok ginuk-ginuk..
penggunaan sekali dalam setahun. biasanya dipakai untuk mempercepat pembungaan, menghindari panen raya yg membuat harga jatuh.
setelah aplikasi GS, jangan sampai telat mengairi area sekitar pokok pohon, kudu basah terus.
ilmu dari teman ane yang dah lama aplikasi golstar di kebun mangga daerah harapan baru & karawang.

dulu ada yg namanya cultar , cuma sekarang ga pernah lihat lagi...

* kalau ada warga FT yg tau distributor glostar di jkt, mohon infonya dunk...
kali aja bisa dapat harga murah, soalnya kejauhan kalau mau beli grosiran di indramayu... kalau di toko yg eceran jatuhnya mahal banget
4l3x4ndr4 - 19/11/2010 06:10 PM
#120

Quote:
Original Posted By odoy.koprol


kalau bilang hasil ya lumayan banyak gan, apalagi kalau dikombinasikan dengan pupuk sendawa. montok ginuk-ginuk..
penggunaan sekali dalam setahun. biasanya dipakai untuk mempercepat pembungaan, menghindari panen raya yg membuat harga jatuh.
setelah aplikasi GS, jangan sampai telat mengairi area sekitar pokok pohon, kudu basah terus.
ilmu dari teman ane yang dah lama aplikasi golstar di kebun mangga daerah harapan baru & karawang.

dulu ada yg namanya cultar , cuma sekarang ga pernah lihat lagi...

* kalau ada warga FT yg tau distributor glostar di jkt, mohon infonya dunk...
kali aja bisa dapat harga murah, soalnya kejauhan kalau mau beli grosiran di indramayu... kalau di toko yg eceran jatuhnya mahal banget


kalo g salah ntuh bahan aktifnya kan paklobutrazol mbah,mestinya lumayan banyak disono \)DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
Page 6 of 251 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!